Tempat Wisata Di Depok

Kota Depok, sebenarnya sudah tidak asing lagi buat saya. Ya karena saya kuliah di kota itu 20 tahun lalu. Perkembangan kota Depok sudah jauh berbeda tentu saja. Yang saya ingat di jalan Margonda dulunya masih agak sepi, cuma ada 2 mall saja. Kalau sekarang wah sepanjang jalan itu sudah banyak mall. Tinggal pilih saja mau ke mall yang mana tiap weekend :).

Saat ini sesekali saya masih berkunjung kok ke Depok, kebetulan adik tinggal disana. Jadi itung-itung nostalgia lah berkunjung ke sana. Seringnya sih anak-anak yang berkunjung ke rumah sepupunya. Mereka senang kalau berkumpul saat libur. Liburan nanti anak-anak sudah janjian mau ke Depok katanya mau liburan bareng.

Trus, mau kemana nih rencananya nanti? Ada beberapa tempat wisata di depok yang mau dikunjungi. Tepatnya sih di daerah Sawangan, karena memang Adik tinggal di daerah itu. Adik saya bilang pindah aja ke Depok jadi bisa sering main sama-sama. Kebetulan tuh banyak iklan Rumah dijual di Depok katanya :).

D'Kandang Amazing Farm

Lokasinya di jalan Penarikan (Perum PGRI) Pasir Putih, Sawangan Depok. Berbagai paket wisata edukasi dan kreatif ditawarkan di D'Kandang. Mulai dari membuat boneka sampai clay (tanah liat). Kayanya sih buat kami cocoknya paket wisata keluarga nih. Biayanya sudah paket untuk 5 orang, kami bisa belajar berbagai hal seperti mengenal taman vertikal, seni kreatvitas bonsai Jepang, mengenal tanaman hias dan organik. Masih banyak lagi yang lainnya. Harga per paket sudah termasuk pemandu, sovenir, makan siang. Pastinya anak-anak suka sekali nih apalagi bisa memerah susu sapi, memancing ikan. Pokoknya semua berhubungan dengan alam sekaligus mengenalkan dan mendekatkan mereka dengan alam.

foto milik adik


Pasir Putih Water Park

Nah kalau ini wisata air alias kolam renang yang pastinya disukai oleh anak-anak. Seperti water park pada umumnya di sini pengunjung bisa menikmati berbagai wahana air yang disediakan. Mulai dari air mancur, tong tumpah, perosotan, dan lainnya. Tidak hanya tempat bermain air, disini kita bisa bermain flying fox, ATP, scooter dan lainnya. Oh ya lokasinya ada di jalan raya pasir putih, Sawangan , Depok.


Masjid Kubah Emas

Sekitar 1 kilo dari rumah adik ada Masjid Kubah Emas. Saya pernah juga satu kali ke sana, begitu pula sengan anak-anak. Masjid ini sering dijadikan lokasi tujuan wisata religi. Pengunjung yang datang tidak hanya dari warga sekitar saja tetapi dari luar daerah pun banyak. Nama asli masjid ini sebenarnya Masjid Dian Al Mahri, terletak di jalan raya Meruyung , Limo, Depok. Masjid yang mempunyai lima buah kubah terbuat dari emas ini membuat banyak pengunjung penasaran untuk datang kesini. Ditambah dengan pilar-pilar kokoh semangat mempercantik masjid kubah emas ini.



Post a Comment

18 Comments

  1. Jadi inget pernah ke kubah emas dan hujannya deres banget gak kira-kira. Hihihi. Kalo ke Depok selalu inget sekitaran Margonda padet banget. :D

    ReplyDelete
  2. Sayang banget, waktu itu cuma ke pasir putih doang. Padahal pengen banget ke kubah mas

    ReplyDelete
  3. Aku taunya cuma masjid kubah emas aja^^

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah ke masjid Kubah Emas. Pengen juga kesana ^_^

    ReplyDelete
  5. kubah emas yaa, dari jauh keliatan tetep cantik mesjidnya

    ReplyDelete
  6. Dari tiga tempat itu belum ada yang saya kunjungi. Tapi, kalau ke depok termasuk sering karena ada Om yang tinggal di sana. Yang pasti, depok masih menjadi kota yang banyak tempat kuliner 'aneh' nan 'unik'.

    ReplyDelete
  7. nampaknya taman taman di depok bagus, hehe. sayang belum menyempatkan jalan jalan di sana

    ReplyDelete
  8. wah depok sekarang mulai banyak tempat2 wisata ya :)

    ReplyDelete
  9. Kalau kebun binatang di Depok dimana mbak Lia??

    ReplyDelete
  10. dari sejak dulu ingin banget berziarah ke masjid kubah emas.. tapi sampai sekarang masih belum diizinkan oleh Allah...

    ReplyDelete
  11. wah iya, cuma 2 mall, mall depok ma Plaza Depok ya he he he
    (ketauan umur kita ya he he he)

    ReplyDelete
  12. Baru tau yg pasir putih water park mbaaa... Aku penasaran sama dkandang ini, beberapa tmn pernah ksana hehe

    ReplyDelete
  13. iyahh..mbaa pastinya depok sekarang sudah maju dan berkembang apalgi dijalan utamanya margonda raya..wihhh keren sekali sekarang mah...saya sudah tinggal di depok selama 9 tahun, dan skrg sudah tidak didepok lagi mulai dari 2012...dan kemarin bulan april main kesana ternyata maju sekali dan bertambahnya mall juga...tapi kalo macet mah masihh tetap terjadi..hehh

    salam blogger mba dari garo-blog.com
    follback yahh

    ReplyDelete
  14. Anak-anak pasti suka nih main di Pasir Putih Water Park

    ReplyDelete
  15. Blm pernah ke Depok
    Itu Masjid kubah emas

    ReplyDelete
  16. bagus juga, jadi pengen kesana hhe

    ReplyDelete
  17. wew ternyata depok menyimpan berbagai macam tempat yang indah yah,

    ReplyDelete
  18. jadi pingin ke masjid Kubah emas lagi. :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya