Mengenalkan Smoothie Sayur dan Buah Pada Anak Untuk Cukupi Kebutuhan Seratnya

Wednesday, May 2, 2018
Exercise is king. Nutrition is queen. Put them together and you've got a kingdom


Foto di atas diambil waktu Alvin umur 5 tahun lagi minum smoothie sawi. Teman saya sempat heran kok anak kecil mau minum jus sayur, kan rasanya langu dan ga enak. Jangan salah loh, smoothie yang Alvin minum itu rasanya enak, tuh buktinya minumnya aja sambil senyum :). Soalnya selain sawi juga ditambahkan nanas, pisang, dan jeruk.


Katanya sih kebanyakan anak tidak suka makan sayuran karena rasanya kurang enak. Tapi, sebagai ibu bisa menyiasatinya melalui berbagai macam variasi makanan maupun minuman. Penyebab utama anak-anak tidak suka sayuran adalah kurang pengenalan rasa sejak kecil sehingga memori di otaknya mengenai sayuran pun sedikit.

Ngomongin smoothie, beberapa waktu lalu saat saya pergi ke luar kota, Pascal mengirimkan pesan dan gambar melalui whatsapp yang isinya "Mah, aku mau minta tolong buatin es loli pakai buah blueberry, strawberry sama yoghurt ya"



Saya bilang ke Pascal untuk minta tolong bapaknya kalau mau buat es loli. Dulu sih suka khawatir kalau orang rumah pakai blender gak hati-hati, nanti jarnya jatuh dan pecah.


Peluncuran Duravita Tritan Jar


Tapi, sekarang gak usah takut lagi loh dengan jar blender jatuh dan pecah, karena Philips baru saja meluncurkan Blender Duravita Tritan Jar yang tahan banting pada hari Rabu, 11 April 2018 lalu di Fairmont Hotel, Jakarta.


Ini buktinya jar Philips Duravita Tritan Jar gak pecah kalau jatuh. Di sana saya menggulirkan bola bowling yang berat pada barisan jar yang ada. Dengan kekuatan penuh, bola tersebut menghantam barisan jar dan tidak pecah bahkan retak pun tidak.

Philips Indonesia merupakan perusahaan teknologi kesehatan yang fokus pada peningkatan kehidupan masyarakat melalui inovasinya. Kali ini melalui Blender Duravita Tritan Jar, Philips melakukan inovasi untuk mendorong masyarakat mengonsumsi sayur dan buah dengan praktis dan menyenangkan.

Menurut Bapak Yongky Sentosa (Head of Personal Health Philips Indonesia) bahwa tidak semua orang terutama anak-anak gemar konsumsi sayur atau buah. Untuk itu, Philips menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut lewat minuman sehat secara cepat dan praktis.

Pada kesempatan itu juga Ibu Maria Simanjuntak memaparkan bahwa Indonesia menjadi market yang penting bagi Philips dengan mengembangkan produk yang sesuai dengan kebutuhan keluarga Indonesia. Produk Blender terbaru dari Philips ini sudah dilakukan perbaikan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yaitu :
  • Jar yang kuat dan 20 kali tahan pecah
  • Bisa menghancurkan es batu lebih cepat 20%
  • Dilengkapi pisau dengan teknologi ProBlend 5 dan daya motor kuat
  • Jar tidak meninggalkan noda dan bau sehingga mudah dibersihkan.

Philips Blender Duravita Tritan Jar HR 2157 mempunyai kapasitas jar dengan ukuran 2 liter. Untuk menghancurkan es batu bisa menggunakan tombol P (Pulse), sedangkan untuk kecepatannya bisa mencapai 8 speed. Tahu gak sih, waktu menghancurkan es batu bunyinya tidak terlalu keras seperti menggunakan blender lainnya, dan hasilnya pun sempurna.


Sarapan Sehat  dan Praktis


Dalam peluncuran blender terbaru Philips, Jansen Ongko (Pendiri Lagizi) memberikan beberapa resep sarapan dan minuman sehat yang praktis. Menurut Jansen konsumsi sayur dan buah di masyarakat masih kurang, untuk itu perlu mengolahnya lagi agar kebutuhan serat tercukupi

Resep yang diberikan oleh Jansen antara lain Red Velver Juice, Green Tropical Juice, YoBana Smoothie, Crunchy Energy Bar, dan Choco Loco in The Jar. Bukan hanya resepnya saja yang diberikan, kami juga melihat proses pembuatan dan ikut mencicipi hasilnya.



Oh ya pada kesempatan itu, Philips juga mengenalkan kembali Masticating Slow Juicer HR 1889 yang sudah diluncurkan akhir 2017 lalu. Jansen menggunakan slow juicer untuk membuat Green Tropical Juice, Jansen menggunakan sayur sawi hijau dalam pembuatannya. Bahan lain yang ditambahkan adalah nanas, lemon, timun, dan potongan es batu. Hmmmm rasanya segar sekali loh. 

Slow juicer ini bisa digunakan untuk mengenalkan buah pada anak-anak yang masih kesulitan mengunyah, atau orang tua yang sulit makan. Buah dan sayur yang bisa digunakan pada alat ini adalah yang tidak larut.

Sharing Dellie Atlet Panahan


Tidak terasa Pesta olahraga Asian Games 2018 sudah makin dekat. 18 Agustus - 2 September 2018 yang akan datang di Jakarta dan Palembang para atlet dari berbagai negara akan berjuang termasuk Dellie Threesyadinda, yaitu atlet panahan Indonesia.

Panahan merupakan olahraga turunan dari ibunya, Lilies Handayani yang merupakan atlet panahan juga. Kalau yang sudah pernah menonton film 3 Srikandi pasti tahu siapa Lilies Handayani:). 

Dellie sebagai atlet pastinya diharuskan menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya, makanya menerapkan gaya hidup sehat itu wajib apalagi jelang pertandingan.  Dellie menjaga fisiknya dengan latihan cardio, jogging dan mengonsumsi multivitamin termasuk minum jus dan smoothie.

Menjadi atlet panahan tidak hanya fokus saat memanah saja, tapi fisik pun harus dilatih supaya kuat dan fit. Ternyata berat busur dan anak panah yang digunakan bisa mencapai puluhan kilo loh. Apa jadinya kalau atlet panahan tidak fit, yang ada anak panah yang diluncurkan tidak akan mengenai target dengan sempurna.

Sehat tidak hanya milik atlet, kita juga harus bisa menjaga kesehatan dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi seimbang.  Saya pun langsung membuat smoothie buah yang segar sebelum olahraga.





3 comments

  1. kalau dibikin jus pasti anak - anak minum ya beda kalau disajikan biasa makannya suka malas- malasan

    ReplyDelete
  2. Wah, gambar minuman terakhir, sukses bikin aku ngiler.
    Itu jus stroberi dan anggur ya?
    Boleh tahu resep dan perbandingannya? :).


    ReplyDelete
  3. Seger banget smoothie buahnya, mauuu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...