Harga HP Oppo F7 Mei 2019, Berikut Spesifikasinya

Sunday, May 12, 2019
Harga HP Oppo F7 masih terbilang mahal, tapi saya sudah cukup lama mengincar Smartphone yang satu ini. Sejak 2018, dari pertama keluar di India dengan banderol harga Rp. 4,7 juta, saat itu cuma bisa ngiler. 

Ketika HP Oppo F7 mulai pre-order di Indonesia pada 13 April 2018 lalu, harganya masih bikin gemeteran, walau lebih murah sekitar Rp. 600 ribu dari harga di India. Namun, masih terasa berat untuk langsung pre-order dan pesan HP yang waktu itu harganya Rp. 4.199 juta di pasar Indonesia.  



Setahun kemudian, tepatnya Mei 2019, saya mulai mengintip lagi nih harga HP Oppo F7 ini. Hasilnya saya bagikan nih, siapa tahu ada yang sama-sama ngidam seperti saya:

Harga HP Oppo F7 warna diamond black dengan RAM 4GB dan ROM 64 GB harga paling murah, hanya Rp. 2.150.000. Namun ada juga yang menjual dengan harga Rp. 2.229.000 sampai Rp. 2.240.000. Sayangnya, tidak ada keterangan apakah harga ini untuk HP second atau gress. 

Sementara yang mencantumkan garansi resmi harganya sekitar Rp. 2.800.000 sampai Rp. 3.000.000. Lalu untuk warna solar red harga HP Oppo F7 sekitar Rp. 3.099.000. Ini saya membandingkan dari berbagai toko online di Indonesia.

Selain itu, harga second untuk smartphone ini dibanderol dengan harga 2.450.000 sampai dengan harga Rp. 2.750.000. Berbeda sedikit saja dengan yang masih gress. Kayaknya saya kepikiran untuk membeli HP Oppo F7 ini yang gress saja. 

Sementara harga Oppo F7 dengan varian RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB dibanderol Rp. 5,5 juta pada awal diluncurkan pada April tahun lalu. Sementara sekarang, harganya ada di kisaran Rp. 4.500.000 di beberapa toko online terkemuka.

Spesifikasi HP Oppo F7 



Salah satu yang bikin ngidam HP yang satu ini selain warnanya yang beragam adalah karena speknya. Salah satunya, chipsetnya sudah menggunakan MediaTek Helio P60 dan didukung pula oleh CPU Octa-core.

Sementara keunggulan dari Oppo F7 ini ada di kamera depan yang bisa digunakan untuk selfie itu, yakni lensanya 25 MP. Didukung pula dengan kamera belakang 16 MP.  
Konon, HP Oppo F7 ini disebut-sebut sebagai smartphone pertama di dunia yang dibekali dengan sensor 25 MP Sony 576. Sensor ini memungkinkan smartphone ini memiliki kemampuan high dynamic range (HDR). 


Lalu yang lebih kecenya lagi, kamera depan dari HP Oppo F7 ditempatkan di notch bagian atas atau orang Indonesia bilangnya ‘poni’ berupa lengkungan yang menjorok ke bagian dalam layar. Karena penampilannya ini, Oppo F7 lebih mirip denegan Iphone X atau R15 yang juga memiliki poni pada bagian atas layar HP. 

Satu lagi keunggulan kamera Oppo F7 nih, smartphone yang satu ini dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Kombinasi canggih yang ada pada kamera Oppo F7 ini akan lebih mempercantik hasil jepretan selfie kita. Makanya, HP ini sangat cocok untuk mereka yang hobi selfie.

Kemudian untuk layarnya berukuran sekitar 6,23 inci dengan resolusi 1080 x 2280 piksel. Makanya, layarnya tampak memanjang, hal ini tentunya disesuaikan dengan trend yang muncul belakangan ini dalam industry smartphone.

Layar pada HP Oppo F7 ini juga sudah dilindungi juga oleh Corning Gorilla Glass. Jadi jangan takut gampang pecah atau baret-baret. 

Selain itu, untuk mendukung kinerjanya, smartphone yang satu ini didukung RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Hal tersebut dikombinasikan juga kapasitas baterai 3400 mAh dengan menggunakan OS Android 8.1 Oreo.

Sebagai smartphone masa kini, HP Oppo F7 juga sudah dilengkapi dengan fingerprint scanner atau pengamanan layar melalui sidik jari. Bukan cuma sidik jari, namun ada juga face recognition yang akan membantu kita untuk mengunci dan membuka layar HP dengan wajah kita. 

Untuk warnanya pada sesi pre-order HP Oppo F7 di Indonesia cuma ada warna solar red. Namun sekarang selain solar red sudah tersedia juga warna Moonlight Silver dan diamond black.

Nah, sekarang setelah tahu spesifikasi HP Oppo F7 ini, kalau saya di awal bilang ngiler dan ngidam dengan smartphone ini pasti maklum. Makanya walau harga HP Oppo f7 masih bikin gemeteran, tapi layak diperjuangkan kok.



No comments

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...