Refreshing Sambil Makan Siang di Bandung

Saturday, August 31, 2019
"Bulan ini kita makan siangnya agak jauhan yuk!" kata teman-teman saya waktu itu. Pertemanan kami ini sudah 11 tahun lamanya, sejak anak-anak masih di playgroup tepatnya. Meskipun sekarang sudah sekolah di tempat yang berbeda, tapi ortunya plus anak kadang-kadang rutin bertemu baik untuk kumpul-kumpul aja atau acara santunan.

Akhirnya kami memutuskan untuk jalan ke Bandung, karena lokasinya gak terlalu jauh dari Bekasi.  Selain itu juga sekaligus bertemu dengan teman yang sudah pindah ke Bandung, itung-itung silaturahmi. Sebenarnya ini bukan pertama kalinya kami pergi Bandung sama-sama. Beberapa tahun lalu kami juga ke Bandung bareng anak masing-masing.

Makan siang aja kok jauh amat sih? Bukan makan siangnya yang dicari, tapi kebersamaan, me-time, dan refreshing dari urusan antar jemput anak dan semua yang berhubungan dengan sekolah. Allhamdulillah para suami yang pengertian dan mengizinkan kami untuk pergi sesaat dan mau dititipin untuk menjemput anak satu hari itu saja.

Karena tujuannya mau refreshing, kami pun gak ada yang mau bawa mobil atau yang menyupir hari itu. Jadilah kami menyewa elf untuk perjalanan pulang pergi. Para sopi-sopir cantik ini mau menikmati perjalanan dengan santai tanpa harus mikir macet atau konsentrasi dengan jalanan.


Nara Park Bandung


Tujuan pertama kami adalah ke Nara Park Bandung untuk makan siang yang kesiangan banget. Kenapa? Di luar dugaan perjalanan kami ke Bandung harus menempuh waktu 5 jam karena macetnya luar biasa, tapi semuanya dibawa happy aja namanya juga mau senang-senang.

Akhirnya kami pun tiba di Nara Park sekitar jam 1 siang, langsung mencari resto untuk makan siang. Oh ya Nara Park ini bukan nama resto ya, tapi nama lokasi yang di dalamnya terdapat beberapa resto dengan view menarik dan instagrambale.

Kalau gak salah ada 4 tenant resto yang ada di Nara Park yaitu Porto Bistreau, Torigen Izakaya, Nanny's Pavillon, dan Pamor. Kami memilih tempat di Porto. Uniknya walaupun resto yang kami pilih Porto sebagai tempat duduk, namun kami boleh memesan makanan maupun minuman dari resto yang ada di Nara Park, dengan syarat memesan 1-2 menu saja di Porto. Menu yang dipesan pun boleh hanya minuman aja. Nah, untuk minuman bisa memesan di Foresta Cofee dan Oval Bar and Lounge.

Berbagai menu di sediakan di sini mulai dari menu khas Indonesia, sampai masakan Jepang maupun Italia.  Kami memesan makanan tengah supaya bisa saling mencicipi berbagai menu yang dipesan secara sama-sama.

Alamat Nara Park
Jl. Rancabentang No.28
Ciumbuleuit, Kec. Cidadap
Kota Bandung, Jawa Barat 40142

Dago Bakery Punclut

Selesai makan siang, kami pun melanjutkan perjalanan ke Dago Bakery Punclut. Alasan kami ke sini karena jaraknya yang gak terlalu jauh dari Nara Park juga sekalian menjenguk anak salah seorang teman di pesantren.



Tempat ini sebenarnya bukan hanya menjual bakery saja tapi juga menyediakan berbagai hidangan seperti layaknya resto. Berada di dataran tinggi bandung dan memiliki nuansa eropa klasik. Harga makanannya pun standar kok gak terlalu mahal-mahal amat. Masuk ke Dago Bakery dikenakan biaya Rp10.000 tapi tiket masuknya bisa ditukar dengan makanan atau minuman

Kami berfoto di depan gerbang yang dibuat seperti kastil, jadi ingat film Haryy Potter. Ada beberapa tempat yang bisa dijadikan spot foto menarik. Mau uji nyali foto dijembatan kaca? di sini ada juga.


Dago Bakery Punclut
Jl. Pagermaneuh No.57
Pagerwangi, Lembang
Kabupaten Bandung Barat


Dari Dago Bakery Punclut kalau masih ada waktu bisa lanjut ke The Lodge Maribaya atau Fairy Garden lho. Tapi sayang sekali hari sudah mulai malam, kami harus kembali ke Bekasi malam itu.


Next time kami akan merencanakan perjalanan lagi dan kalau memungkinkan membawa serta anak-anaknya juga supaya bisa reuni-an. Waktu itu kami juga pernah melakukan perjalanan bersama ke Dusun Bambu dan tempat wisata lainnya di Bandung menggunakan bus. 

Paling enak jalan bareng kaya gini sewa bus aja lebih praktis dan bisa menikmati perjalanan bersama dibandingkan membawa kendaraan masing-masing. Sewanya bisa melalui online di TRAC lebih cepat, mudah, dan terpercaya.

Waktu saya lihat di web TRAC juga menyediakan paket wisata nih seperti ke Taman Safari, Jelajah Cirebon, Rafting di Sungai Citarik, dan Jelajah Bandung juga ada. Tersedia promo dalam paket yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. 

Saya jadi ingat waktu sekolahnya si sulung mengadakan outing ke Bandung juga menggunakan bus sewaan dari TRAC juga.

Nah, teman-teman minat jalan-jalan ke mana kalau sewa bus nanti?


22 comments

  1. Asyiknya, aku suka Bandung. Dan memang kemarin dari Bekasi ke Bandung sekalian bawa anak-anak dan keluarga memang cukupnya satu bis. :)

    ReplyDelete
  2. Wah asyik banget rame-rame ke Bandung mba, apalagi naik bus bareng.
    Macetpun gapapa, karena banyak temennya.

    Banyak banget lokasi kece yang bisa di kunjungi di Bandung, makin asyik deh karena bareng2 :)

    ReplyDelete
  3. Wah, senangnya bisa jalan bareng rame2 seperti ini. Bisa refreshing ya, meski cuma sehari aja. Pepotoan di depan gerbang Dago Bakery Punclut, unik jugaaa.

    ReplyDelete
  4. Maaaakkk, seru amat sihhh geng ortunyaaaa
    aku mupeng bisa jalan2 kluar kota bareng mommies kayak giniiii
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Puncrut banyak destnasi ya mba, ponakan akau nyantren di daerah Punclut kalau nggak salah. Kapan ke Bandung terus bisa ke Punclut lama gitu ya, kalu ke Bandung selma ini paling sehari dua hari aja, ngga bisa kemana-mana

    ReplyDelete
  6. Jalan jalan yang bikin happy bersama kawan apalagi satu rombongan. Bisa saling bercerita .Trac dari Astra sewa Mobil yang amanah dengan Mobil yang tangguh di jalan sehingga mudah mengantarkan Kita untuk berwisata sambil makan siang bersama

    ReplyDelete
  7. aku baru aja dari bandung, hehe, emang macet bgt kalo lewat tol, makanya skrg aku lebih milih lewat puncak

    ReplyDelete
  8. Kalau jalan-jalan sama keluarga besar, kami beberapa kali sewa bus. Malah enak kalau sewa bus, jadi gak mencar-mencar. Di dalam bus pun bisa lebih leluasa becanda dan ngobrol

    ReplyDelete
  9. Tertarik dengan Dago Bakery Punclut. Kayaknya asyik nih main ke sana karena berada di dataran tinggi. Pasti udaranya sejuk. Bisa sekalian main ke Lodge Maribaya juga. Thank you infonya ya, Mbak

    ReplyDelete
  10. Pengin ke yang setting Eropa itu. Kece banget ya untuk pepotoan, nyicil fotonya dulu kalau belum bisa jalan2 ke Eropa ;)

    ReplyDelete
  11. Asyik bangeet Lia nyantaunya ke Bandung dan lunch di sana. Tempatnya lucuuuu bangeet

    ReplyDelete
  12. Maa syaa Allah, jauh yaaa bund makan siangnya 😂 btw Ujame pun belum kesampean ke Dago Bakery Punclut yang ala ala kastil Hogwarts itu huhu.

    Btw, semoga langgeng terus persahabatannya ya, bund :)

    ReplyDelete
  13. Dulu waktu kerja di perusahaan lama sering banget menggunakan jasa TRAC untuk kendaraan baik untuk keperluan kantor maupun wisata. Asiknya manajemennya bagus dan selalu bersedia diberi masukan serta dibenahi. Keren deh TRAC.

    ReplyDelete
  14. Wouw foto kedua berasa di film Harry Potter 😍 Bandung keren banget yah pengen ke sana

    ReplyDelete
  15. ooo tempat foto hits yang bikin aku penasaran itu namanya Dago Bakery Punclut toh. Ini yang aku cari dari kemaren-kemaren itu tau kak, makasih loh infonya...

    ReplyDelete
  16. Memang ya, orang luar Bandung malah udah pada tahu dan nyobain jalan ke banyak tempat baru. Aku dong, orang Bandung tapi gak pernah ke mana-mana. Kudet yaaaa.

    ReplyDelete
  17. Wah ini grupnya mirip grup arisanku. Pertemanan kami dari anak PG sampai skrg ank2 sdh SMA hehe...asyik ya Mba..

    ReplyDelete
  18. asik banget liburan bareng ya mba. Aku belum pernah liburan dengan org sebanyak itu. Paling banyak 3 orang mba hehehe.

    ReplyDelete
  19. Bandung makin banyak ya tempat yang wajib di kunjungi huhu waktu ke Bandung cuma ke Glamping Trizara aja dan belum lagi kesana.

    ReplyDelete
  20. Uwooo~
    Mainannya ke Puncak gunung, kaka..

    Heheh...Bandung Selatan donk, kak...
    Pakai TRAC, rombongannya makin hebring nanti yaa...

    ReplyDelete
  21. Maa syaa Allaah keren banget nih Mbak, pertemanannya udah berjalan selama 11 tahun gitu dari anak2 masih play ground sampai sekarang pastinya udah gede. So, memang penting banget ada acara kumpul-kayak gitu wakau sekadar untuk refreshing atau makan siang biar pertemanannya makin awet.

    ReplyDelete
  22. haduuuh ini apa kok baru tahu ada tempat seru seperti ini di Bandung? jadi kepengen mudik sambil jalan2 kesana deh

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...