Pantai Indah Kapuk Sajikan Opsi Berwisata Alternatif di Utara Jakarta

Kawasan Pantai Indah Kapuk yang berlokasi di utara Jakarta disebut menyediakan berbagai sektor kebutuhan hidup didalamnya. 

Taman Hutan Mangrove



Dalam 10 tahun terakhir, kawasan tersebut menyulap dirinya sebagai kota mandiri terpadu yang menggugah berbagai kalangan masyarakat untuk datang kesana. Adapun tujuannya pun beragam, dimulai dari pencarian pemukiman seperti kawasan hunian PIK 1, apartemen dan perumahan PIK 2, gedung perkantoran, area komersial untuk mengembangkan usaha, tempat perbelanjaan, hingga tempat rekreasi di akhir pekan.

Aktivitas rekreasi atau berwisata disebut sebagai tujuan unik yang banyak diminati masyarakat, apalagi kawasan Pantai Indah Kapuk didominasi kawasan hunian di PIK 1 dan perumahan PIK 2. Uniknya lagi, tempat-tempat wisata yang ditawarkan juga tergolong populer dan menjadi salah satu peringkat teratas khususnya untuk aktivitas berwisata di Ibukota.

Hal tersebut dikarenakan masyarakat dapat menemukan berbagai pilihan rekreasi seperti wisata kuliner, wisata permainan, tempat hangout, wisata rohani dan wisata alam.

Kira-kira ada tempat wisata apa saja yang menarik hati masyarakat untuk berekreasi kesana? Yuk simak bersama 2 tempat wisata yang memiliki daya tarik terpopuler di mata masyarakat!


Waterbom Pantai Indah Kapuk

Pantai Indah Kapuk



Bicara tempat wisata apa yang menjadi alasan awal berkembangnya aktivitas wisata di Pantai Indah Kapuk, khususnya untuk generasi milenial pasti akan menyebut tempat wisata rekreasi air di Waterbom PIK. Berlokasi di Jalan Pantai Indah Barat, Kamal Muara, tidak jauh dari kawasan perumahan PIK 2, 

Waterbom PIK telah beroperasi sejak tahun 2007 silam. Menyajikan berbagai pilihan wahana rekreasi air, tempat wisata tersebut merupakan wisata rekreasi air berstandar internasional pertama di Jakarta. Adapun konsepnya sendiri mengusung konsep urban cool dimana mengkombinasikan wahana rekreasi air dengan nuansa back to nature serta sejumlah fasilitas tempat kuliner dengan desain minimalis modern.


Wisata Taman Hutan Mangrove


Jika tempat rekreasi air sebelumnya disebut famous untuk generasi milenial khususnya di zaman modern, ada pula tempat wisata tertua yang sebenarnya juga menjadi daya tarik pada kawasan PIK 1 dan PIK 2. Adalah Taman Hutan Mangrove yang dikembangkan sejak zaman Hindia Belanda, dan mulai dioperasikan menjadi kawasan wisata alam sejak 1997. Meskipun tua usianya, baru 5 tahun belakangan kawasan
rekreasi dan konservasi mangrove itu mendapatkan banyak minat dari seluruh masyarakat Ibukota. 


Tepatnya sejak tempat rekreasi ini dikembangkan dengan konsep wisata alam terpadu dengan akomodasi.
Lokasinya sendiri terletak pada Jalan Garden House, Kamal Muara, sekitar 7 menit dari perumahan PIK 2. Di tempat wisata tersebut, para pelancong disajikan beragam jalan tapak dari bambu untuk menyusuri hutan yang dikelilingi oleh rawa dan sungai yang berisikan tanaman mangrove. Ada sejumlah pengalaman wisata yang ditawarkan di sana mulai dari sight seeing, wisata lingkungan, hingga pendidikan (eco-tourism). Sejumlah sudut pada tempat wisata tersebut diketahui juga sangat instagrammable. 

Post a Comment

0 Comments