6 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi


tempat wisata di bandung



Tempat wisata alam di Bandung sangatlah beragam. Jika disuruh memilih salah satu, kamu pasti bingung karena banyak tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan. Tidak sendirian, kamu bisa pergi bersama keluarga, teman, atau kerabat untuk bersantai dan menenangkan pikiran.



Dari sekian banyak tempat wisata di Bandung, kira-kira kamu harus pergi kemana duluan, ya? Berikut 6 rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu pertimbangkan untuk menghabiskan akhir pekanmu nanti.

Kawah Putih


Sudah pernah dengar, kan? Tempat wisata yang satu ini terletak di Puncak Gunung Patuha, Ciwidey. Untuk bisa sampai kesini, kamu harus melewati perkebunan teh yang umurnya sudah tua, bernama Gambung.

Satu yang menarik dari Kawah Putih adalah warna airnya yang bisa berubah-ubah. Terkadang bisa berwarna biru kehijauan saat cuaca sedang terik. Dan berubah menjadi warna kecoklatan atau putih saat cuaca sedang berkabut.

The Lodge Maribaya


Pindah ke daerah Cibodas, Lembang, kamu akan disuguhkan dengan tempat wisata yang menghijau bernama The Lodge Maribaya. Tempat ini identik dengan anak muda, tapi kamu juga bisa mengajak keluarga tercinta mampir kesini. 

Udaranya yang sejuk akan menjadi obat rindu bagi kamu yang rindu suasana di pedesaan. Disini kamu bisa bersepeda, berkuda, melakukan outbound, atau sekedar duduk santai sambil menikmati keindahan dari atas lodge.

Rumah Stroberi


Ingin memetik stroberi langsung dari kebunnya? Kamu bisa mampir ke Rumah Stroberi yang ada di Parongpong, Lembang. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga tercinta. 

Di Rumah Stroberi, terdapat kafe yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati aneka kudapan lezat setelah seharian berburu di ladang stroberi. Terdapat pula penginapan yang bisa kamu jadikan referensi untuk bermalam bersama keluarga.

Bosscha Observatory




Selain menjadi tempat wisata, Bosscha Observatory sekaligus menjadi tempat edukasi bagi anak-anak. Dari atas ketinggian 1300 meter, anak bisa menikmati pemandangan benda-benda langit, seperti bintang, matahari, dan bulan menggunakan teleskop besar.

Tempat ini merupakan salah satu tempat peneropongan tertua peninggalan Hindia-Belanda yang ada di Indonesia. Letaknya ada di kawasan Lembang yang bisa kamu kunjungi setelah Rumah Stroberi.

Taman Begonia


Satu tempat wisata di Bandung yang lagi hits, yaitu Taman Begonia. Terletak di Jalan Maribaya, Langensari, Lembang, taman ini menyuguhkan berbagai jenis bunga, baik lokal maupun mancanegara. Ada bunga Celosia, Geranium, dan lainnya yang tak kalah indah.

Selain menikmati pemandangan bunga yang indah, kamu bisa menikmati betapa sejuknya udara disini. Sangat pas untuk kamu yang ingin menghindar dari polusi udara yang ada di ibu kota.

Pinisi Resto dan Glamping Lakeside


Setelah seharian jalan-jalan mengelilingi Kota Bandung, sekarang saatnya untuk rehat sambil mengisi perut. Tempat yang direkomendasikan adalah Pinisi Resto dan Glamping Lakeside yang letaknya berdekatan dengan Danau Situ Patenggang.

Lokasinya tidak jauh dari area wisata Bukit Cinta. Untuk bisa kesini, kamu harus melewati jalanan yang dipenuhi kebun teh sejauh 4 km dulu.

Dari enam opsi tempat wisata Bandung di atas, mana yang jadi pilihanmu? Bagi yang terhalang di transportasi, kamu bisa coba salah satu Rental Mobil Bandung bernama TRAC. Armada yang sudah memiliki standar kebersihan yang baik di masa pandemi.

TRAC juga sudah menerapkan protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah. Sebut saja mencuci setiap unit kendaraan sebelum dan sesudah pemakaian, menyediakan hand sanitizer di setiap unit, dan pastinya mengecek suhu tubuh pengemudi. Untuk pemesanan, kamu bisa hubungi Customer Assistance Center di nomor 1500 009.


Post a Comment

0 Comments