5 Dessert Favorit Keluarga, Bikinnya Gampang Banget!

Dessert Favorit Keluarga, Bikinnya Gampang Banget! - Kalau ke Mal atau Cafe saya suka mencicipi aneka dessert yang ada pada menu dessert cafe tersebut, dari yang rasanya gurih hingga manis. Ada yang bikin ketagihan tapi ada pula yang biasa aja. Tapi harga dessert di Mal atau resto itu lumayan juga ya apalagi kalau makannya sama keluarga hihihi, mulai deh perhitungan.


menu dessert cafe



Dessert atau dikenal dengan hidangan penutup biasanya disajikan di akhir makan malam yang rasanya manis tapi juga punya rasa kuat gurih seperti keju.

Eh tapi, kalau sekarang ini dessert gak hanya dimakan sebagai hidangan penutup kok, sering kali orang mengonsumsinya untuk camilan.

Saking sukanya sama dessert, si sulung rajin lho nonton channel youtube Chef Arnold, PuffLova dan video lainnya cuma buat cari resep. Meskipun anak laki-laki ternyata dia berbakat juga buat bikin dessert yang dianggap mudah dan enak menurutnya.

Beberapa dessert sudah dibuat oleh Pascal atau saya di rumah berdasarkan resep contekan dari internet pastinya seperti ChurrosChoco LavaChoco Lava Soft Cookies dan lainnya.

Nah, berikut ini beberapa contoh 5 dessert favorit yang pernah kami beli di mal lalu praktik membuat sendiri di rumah.

Toast

Toast ini sih nama bule ya hihihi, kalau di sini biasa disebut roti bakar. Kalau biasanya bikin roti bakar hanya pakai selai, meses, atau keju nah toast yang biasa dijual di cafe atau mall isinya macam-macam ada tuna, telur, mushroom dan lain-lain. Bedanya roti panggang ala luar ini ada tambahan saus seperti mayonaise, mentai, bulgogi tergantung tempat yang jualnya.

toast
fotonya sih bukan buatan sendiri tapi ini sebagai inspirasi membuat toast aja di rumah


Di rumah, saya punya pemanggang roti atau toaster jadinya anak-anak juga suka membuat toast sendiri. Kalau mau pakai telur bisa didadar di kompor atau menggunakan Microwave Easy Egg atau pembuat telur yang praktis tinggal masukan saja ke dalam Microwave jadi deh. Telurnya juga bisa dibuat mata sapi, dadar plus ditambahkan sayuran.


Chocolate Mousse

chocolate mousse


Saya dan si sulung suka banget makanan cokelat, biasanya makan chocolate mousse ya di luar rumah. Eh tiba-tiba Pascal minta dibelikan whipped cream ternyata dia mau buat ini toh, ya sayang senang banget. Walaupun tampilannya masih kurang sempurna tapi rasanya enak banget sampai ketagihan.

Alat yang digunakan untuk membuat chocolate mousse paling butuh mixer aja kok, selebihnya bisa memakai alat yang ada di rumah. Cara membuatnya mudah dan cepat.

Silky Puding

Siapa yang suka Puyo? Silky puding yang satu ini memang enak banget kok, tapi sayang satu cup-nya isinya sedikit. Makanya biar lebih puas lagi makannya mending bikin sendiri aja. Resepnya banyak kok di internet atau kalau mau praktis ada yang sudah siap masak yaitu silky puding powder gitu bentuknya.

Alat untuk memasak silky puding rasanya gak ada alat yang spesial dibeli khusus kok. Cuma butuh wajan dan whisk untuk mengaduk silky powder supaya merata ketika dimasak dengan air.

Takoyaki

Karena sering melihat anime dan film-film Jepang, jadilah anak-anak juga penasaran dengan takoyaki yaitu nama makanan yang berasal dari daerah Kansai di Jepang. Takoyaki dibuat dari tepung terigu dan bahan-bahan pelengkap lainnya seperti kecap asin, baking powder dan isian sesuai selera. Nah, uniknya itu ada pada saus takoyaki yang dibuat dari berbagai macam saus kalau dilihat di resepnya sih gitu.

Tapi, kalian bisa kok beli paket takoyaki gitu yang sudah lengkap jadi tinggal dimasak aja, praktis bukan.
Tepung yang sudah ada bisa juga dibuat okonomiyaki, itu lho Japanesse Pizza alias telur dadar khas Jepang yang diberikan sayuran. Yang paling saya suka sih kalau beli paket sudah termasuk ada ikan serutnya.

Alat yang diperlukan untuk membuat takoyaki ada khusus bentuknya bulat-bulat namanya takoyaki maker ada yang menggunakan listrik atau kompor. Sengaja saya membelinya supaya bisa bikin sendiri. 

Crepes dan Pancake

Kalau lewat booth penjual crepes ini harumnya bikin pingin mampir gak sih?  Apalagi pakai toping macam-macam kesukaan makin lezat banget. Ada es krim 

Karena belum punya alat membuatnya jadi selama ini saya membuat pancake aja dulu deh hanya bedanya adonan dibuat tidak tipis seperti crepes. Kalau bahan-bahan membuatnya sama aja sih dari terigu juga.

Oh ya, kalau butuh peralatan untuk membuat kue atau masakan kalian bisa cari rekomendasinya di Idealifeonline aja lengkap. 

🍬 Crepe Maker, Grill 205

5 dessert favorit



Saya jadi penasaran dong kepoin Crepe Maker, Grill 205 di Idealife. Di situs harganya Rp400.231 worth it sih menurut saya karena alat ini gak cuma bisa digunakan untuk membuat crepes dan pancake aja melainkan bisa sebagai panggangan untuk bakar ikan udang, atau daging.

Buat yang suka makan barbeque atau bakar-bakaran cocok banget pakai alat ini, menurut review yang sudah pernah pakai sih gak lengket jadi gak bikin kesal ya. Udah gitu katanya mudah juga dibersihkan.

Mau bikin burger atau roti panggang juga bisa kok di sini termasuk memasak beefnya.  Atau kamu mau bikin steak wah tambah maknyus banget deh bisa-bisa masak trus dan makan tambah banyak di rumah.

Kalau mau lihat produk lainnya atau intip resep cus aja ke Instagram @idealifeonline

Nah itu 5 dessert favorit keluarga yang gampang banget bikinnya. Kalau kalian suka bikin dessert apa?


Post a Comment

22 Comments

  1. Oalah yang kayak gini tuh semua termasuk dessert rupanya. Favorit saya semua nih. Enak banget disantap ditemani secangkir kopi.

    ReplyDelete
  2. Pascaal, kalau Tante Niar kapan2 ke Bekasi... semoga ada rezeki ya aamiin, nanti Pascal buati dessert ya .. boleh yang mana saja dari kelima varian di atas ^___^

    ReplyDelete
  3. waini, deretan dessert favorit mbk. Aku belum juga eksekusi chocolate mousse. wah, ini crepes maker multifungsi ya. bisa bikin camilan crepes juga bisa buat manggang daging. mau banget punya Crepes Maker and Grill

    ReplyDelete
  4. Lebih mudah lagi kalau tinggal makan sih mbak.. hahahha. Buatku, chocolate mousse yang paling mudah, karna udah pernah coba bikin beberapa kali. Enak pula...

    ReplyDelete
  5. Suka semua ini emang, terutama takoyaki makanya jadi sering banget bikin di rumah. Ahh deretan dessert ini membuat aku ilang fokus pagi-pagi mbak

    ReplyDelete
  6. Wah Mba Lidia dessert nya berkelas, kalo saya paling puding aja. Atau Indomie, hahahaha...

    Paling suka yang chocolate mausse,

    ReplyDelete
  7. Hahahaha... I love roti bakar dan crepes mbak.

    Tapi dari dulu gak pernah berhasil bikin pancake .selalu bantet 😭

    ReplyDelete
  8. duhhh sedep semuanya, simpel juga cara membuatnya, bisa langsung dipraktekin saat weekend bersama anggota keluarga. Seru juga kali yaaa... eksplore didapur bareng bareng

    ReplyDelete
  9. Anak saya juga cowok dan dia juga suka masak. Sekarang dia sudah bisa bikin pancake dan Pasta. Emang sih bahannya tinggal beli aja ya. Saya jadi kepikiran untuk melengkapi perlangkapan masak, siapa tahu bakatnya di sana ya.

    ReplyDelete
  10. Aku suka deh sliky puding...gak berasa makannya hehehe...enak gitu ...anak juga suka dan aneka rasanya

    ReplyDelete
  11. ini deretan desert favorit...
    tapi yg hanya kubisa buat adalah silky puding aja, itupun pakai yg kemasan instan. .hahaha
    nggak jago masak aku

    ReplyDelete
  12. Impian banget bisa bikin crepe dgn mudah di rumah... bakalan bikin semua anggota keluarga jadi excited di pagi hari saat sarapan ya, mbak..

    ReplyDelete
  13. Kira-kira aku bisa bikin nggak ya? wkwkwk
    Soal masak ini PRbanget buatku. Semoga selalu ada niat dan eksekusi dalam memasak, apalagi ini dessertnya menggoda syekaliii mbak

    ReplyDelete
  14. Pasti dessert bikinannya mbak Lidya rasanya enak bangetttt nih. Enak enak

    ReplyDelete
  15. Saya baru nyoba bikin roti bakar dan puding aja buat cemilan di rumah. Pengen coba bikin takoyaki, tapi masih ragu. Padahal suka jajan takoyaki kalau pergi-pergi.

    ReplyDelete
  16. Naah yang pengen aku pelajari ini bikin crepes, lihat kalau orang jualan itu kok kayak gampang banget. Kalau pancake sih pernah buat jadi gak penasaran.

    ReplyDelete
  17. Crepes ini, hasil rikues anak yang kebetulan belum terlaksana :(
    Ya karena blm punya crepes maker yang harganya lumayan. Eh, apa bli aja ya trs kemudian buat jualan crepes by order :)

    ReplyDelete
  18. Kalau saya doyan yang Crepes dan Pancake, dimakannya bareng orang kesayangan, dijamin enak kak.. Aplagi sambil disuapin.. Hahahah

    ReplyDelete
  19. Wah, toast Janji Jiwa dan Takoyaki, kesukaanku juga. Lalu yang coklat mousse juga suka, namun karena terlalu manis dan akunya lagi diet gula, jadinya gak bisa makan sering-sering

    ReplyDelete
  20. Ya ampun, saya juga suka semua dessert ini, tapi jarang bikin sendiri... Yang agak sering tuh puding sama pancake aja paling...

    ReplyDelete
  21. Crepe maker tapi bisa buat masak lainnya. enak nih multifungsi banget. Jadi harga tinggi pun gak terasa karena banyak manfaat yang lain. Deretan dessert-nya bikin daku kelaparan, haha.

    ReplyDelete
  22. Aku udah membayangkan lezatnya 5 desert ini. Ternyata bikin di rumah juga mudah ya... Aku palingan bikinnya pancake. Kalo roti gak punya toaster, jadi dipanggang aja di atas penggorengan. Btw aku jadi mupeng sama crepe maker/grillnya. Kepengen buat barbequan hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya