Tanya Veronika Asisten Virtual Serasa Punya Asisten Chat Pribadi

Pakai Tanya Veronika Asisten Virtual Serasa Punya Asisten Chat Pribadi - Sejak nikah, rasanya saya gak pernah repot untuk isi pulsa telpon atau kuota internet di nomor prabayar maupun melakukan pembayaran telepon pascabayar milik sendiri. Tinggal bilang aja sama suami, pulsa langsung diisikan, berasa punya asisten special gak sih hehehe.  Makanya saat membutuhkan informasi mengenai produk telkomsel yang digunakan, tapi suami lagi meeting, mau gak mau saya harus mencari tahu semuanya sendiri. Mau telpon tanya operator, eh pulsa telponnya gak ada, maklum lah selama ini komunikasi voice melalui whatsapp seringnya. Untungnya saya ingat kalau sekarang bisa mengandalkan asisten pribadi Veronika Telkomsel.

Tanya Veronika Asisten Virtual



Jaman sekarang sih enak, mau butuh apa aja bisa dengan cepat dapat jawabannya dengan tepat. Tidak seperti jaman dulu, harus tanya orang lain yang kadang ada yang tahu jawabannya tapi ada pula yang sok tau. 

Saat ini banyak yang menggunakan chatbot untuk melayani pelanggannya. Mungkin dulu kalian sering memakai layanan bicara dengan operator telkomsel. Tapi, dengan kemajuan teknologi, Provider Telkomsel pun gak mau ketinggalan punya juga lho chatbot untuk melayani pelanggannya namanya Veronika.  


Kalau sebelumnya untuk cari informasi dan tanya mengenai produk Telkomsel melalui nomor pusat layanan telkomsel di nomor 0807 1 811 811 atau 188 saat ini cukup lewat layanan veronika telkomsel aja. Oh ya nomor tersebut juga digunakan sebagai nomor pengaduan Telkomsel atau buat kamu yang mau berbicara langsung dengan Call Center Telkomsel untuk meminta bantuan.


Jadi, saya pun gak perlu menghapalkan dan menghubungi customer care lewat nomor pusat layanan telkomsel (0807 1 811 811) atau melalui nomor pengaduan Telkomsel kalau cuma mau cari informasi, 

Chatbot atau bots biasa disebut juga dengan Chatterbot merupakan program komputer yang dibuat untuk menyimulasikan percakapan intelektual melalui audio atau suara maupun teks atau tulisan dengan satu atau lebih manusia. Dengan bantuan kecerdasan buatan (AI) yang memungkinan bot customer care bisa berkomunikasi dua arah dengan pelanggannya,

Setahu saya dulu chatbot ini bahasanya masih kaku, tapi dengan kemajuan teknologi bahasnya makin halus dan bisa menyamai manusia. Jadi kaya gak berasa lagi ngobrol dengan robot aja. Hayo, siapa yang suka ngajak ngobrol ngalor ngidul dengan bots? Hihihi kadang saya iseng bertanya macam-macam untuk menguji kecerdasan chatbot

Kalian penasaran dengan Chatbot Veronika sebagai asisten virtual dari Telkomsel? Yuk, saya kasih tau lebih jelas!


Kenalan Yuk Dengan Chatbot Veronika!


Apa itu asisten virtual telkomsel Veronika? Ini merupakan layanan digital berbasis chatting untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengecek sisa kuota internet, menukar Telkomsel POIN, menemukan lokasi GraPARI terdekat, pembelian paket, atau informasi lainnya seputar produk dan layanan Telkomsel.

Layanan asisten virtual telkomsel ini bisa digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel kapan pun dan di mana pun mudah dan cepat aksesnya kecuali pelanggan kartuHalo corporate dan nomor tambahan.

Unik ya namanya Mbak Veronika, mungkin terinspirasi seorang wanita yang penyabar dan bisa menjadi asisten pribadi kita saat menemukan kesulitan maupun bantuan mengenai Telkomsel. Asisten virtual Telkomsel ini sudah ada sejak 24 Agustus 2017 melayani pelanggannya.

Berbagai Cara Mengakses Veronika

Buat kamu yang malu atau gak terbiasa bertanya lewat telepon cocok banget nih pakai Asisten Virtual Telkomsel soalnya #LewatChatBisa tanya apa saja sekarang.

Veronika Telkomsel



Tenang aja, Telkomsel memberikan 6 pilihan channel untuk kita berkomunikasi dengan Veronika. Seperti yang kita ketahui gak semua orang mempunyai aplikasi lengkap di ponsel pintarnya, makanya bisa pilih salah satu aja. Berikut ini akses yang bisa dipilih untuk chat bersama Veronika, melalui :

  • LINE @Telkomsel
  • Facebook Messenger 'Telkomsel'
  • Telegram @Telkomsel_official_bot
  • Situs www.telkomsel.com
  • WhatsApp Telkomsel Virtual Asisten
  • Aplikasi MyTelkomsel

Saya sudah mencoba Veronika telkomsel whatsapp  dan web Telkomsel.  Mungkin buat para orangtua yang banyak melakukan chat melalui WhatsApp cocok banget nih kalau tanyanya lewat WhatsApp Telkomsel Virtual Assistant. Saya bisa kasih tau orang tua nih supaya lebih mudah kalau ada pertanyaan.

Mungkin kamu lebih nyaman melakukan chat melalui Veronica telkomsel telegram? Gak masalah apapun pilihan channelnya akan dilayani dengan sama oleh Veronika.




Ini Lho Fitur dan Fungsi Yang Ada Pada Veronika



Waktu saya chat dengan asisten virtual Veronika, ternyata ada 6 fitur yang bisa dibantu oleh si cantik yang selalu siap siaga ini, antara lain :

🎀 Isi pulsa

Untuk mengisi pulsa lewat Veronika mudah kok, sebenarnya chatbot akan memberikan menu fitur pilihan, kita tinggal masukkan angka yang tertera saja untuk isi pulsa.

Selain itu, cara lain adalah saat kamu membuka chatbot Veronika tinggal ketik aja "hai" dan "Isi Pulsa" lalu ikuti langkah selanjutnya seperti pilihan nominal yang diinginkan, memasukkan kode verifikasi atau OTP hingga metode pembayaran.

🎀 Beli paket

Cara beli paket lewat Asisten Virtual Telkomsel juga mudah kok. Hubungi Veronika di WhatsApp di nomor +62811 1111 1111  tinggal ketik "Hi" aja trus pilih "Beli Paket". Selanjutnya kamu ikuti langkah yang tertera pada kolom chat WhatsApp aja. 

🎀 Tukar poin

Kamu punya POIN banyak di Telkomsel? Kenapa gak ditukar aja dengan hadiah dan penawaran diskon yang menarik. Lewat Veronika juga bisa kok menukarkan POIN dengan mengetikkan "Tukar POIN".

Supaya POIN makin banyak isi pulsa terus dan melakukan pembayaran lewat LinkAja di MyTelkomsel.

🎀 Kirim paket untuk teman

Bukan cuma barang aja lho yang bisa dipaketkan untuk dikirim, tapi pulsa atau data juga bisa dikirimkan untuk orang lain. Lewat Veronika, kita bisa juga mengirimkan paket data buat orang terkasih misalnya. Berbagi dari jauh lebih mudah bukan.


🎀 Ganti Kartu

Kartu SIM Card rusak, hilang atau mau diupgrade ke 4G gampang, gak usah ke GraPari Telkomsel bisa kok, lewat Veronika aja. Cocok buat yang mager ya. Eits memang masih ada yang belum upgrade kartu ke 4G ya? Cus, lah cepat ganti tinggal chat aja sama Veronika nanti dikasih tau kok caranya.

🎀 Bantuan lainnya

Jika kamu ingin bertanya di luar 5 hal di atas, masih bisa kok bertanya lewat chat customer care. Misalnya kamu butuh informasi lokasi GraPari Telkomsel terdekat, nanti Veronika akan memberikan link yang berisi informasi GraPari.  Atau kamu mau bertanya hal lain, tinggal diketikkan saya di kolom chat channel yang dipilih.



Kenapa Pelanggan Diberikan Kemudahan Melalui Veronika?



Sekarang ini hampir semua orang melakukan komunikasi online melalui chat tidak lagi menggunakan telepon atau SMS. Kebanyakan mereka sudah mengerti cara menggunakan chat.

Dari sinilah kenapa Telkomsel mempunyai Asisten Virtual Veronika untuk melayani pelanggannya lewat fitur chat di berbagai media sosial, aplikasi chat, dan situs resmi Telkomsel. Hal ini merupakan kemudahan yang diberikan oleh Telkomsel.

Selain itu, layanan virtual berbasis chat ini gak memerlukan tambahan biaya lagi seperti halnya telepon atau SMS.

Begini Cara Bertanya Kepada Veronika


Cara menghubungi Veronica telkomsel mudah kok. Untuk memulai chat dengan Veronika, kamu cukup mengetik kata "Hai", "Halo" Atau memilih menu "Quick Response" yang ada saja.

asisten virtual Telkomsel



Waktu saya memulai percakapan dengan Veronika di Web Telkomsel dengan kalimat sapaan "Hai" Veronika meminta nomor Telkomsel yang saya miliki lalu kita harus memasukkan kode verifikasi (OTP - One Time Password) yang dikirimkan melalui SMS dan masa berlakunya hanya 3 menit saja.

Jangan salah ya saat memasukkan kode asisten virtual telkomsel, karena jika melakukan kesalahan sebanyak 3 kali maka interaksi pelanggan lewat Asisten Virtual Telkomsel akan diblokir selama 5 menit. Sedangkan kalau kita salah memasukkan kode OTP sebanyak 9 kali, maka pelanggan akan diblokir selama 1x24 jam.

Oh, ya sewaktu saya mencoba melakukan chat dengan Veronika lewat WhatsApp, ternyata chatbot bisa mendeteksi kalau nomor yang digunakan bukan nomor Telkomsel. Tenang aja kita masih tetap bisa berkomunikasi kok, dengan memasukkan nomor Telkomsel yang kita miliki. Langkah selanjutnya sama, yaitu kita diminta memasukkan kode verifikasi. Selanjutnya, pelanggan bisa berhubungan dengan Veronika sesuai dengan kebutuhannya saat itu. Pilih fitur yang disediakan oleh Veronika.

Waktu mencoba chat dengan Veronika, saya ditawari paket Disney+ Hotstar lho, siapa tau pelanggan yang suka nonton berminat. Bagus juga promosi yang dilakukan Veronika. Karena saya penasaran dengan paket yang satu ini, makanya saya cari tahu informasi selanjutnya. Veronika pun memberikan informasi langganan 1 bulan menggunakan Kuota MAXstream dengan berbagai pilihan.

Saya mencoba lagi fitur Isi Pulsa, lalu Veronika kembali menawarkan paket yang ada yaitu paket Combo Sakti buat saya. Katanya cukup ketik "combo sakti" aja.

Setelah Veronika selesai menjawab pertanyaan, biasanya si cantik dari Telkomsel ini akan bertanya kembali apakah kita mempunyai pertanyaan lain. Jika tidak maka Veronika akan mengakhiri percakapan, kemudian memberikan survey kepuasan pelanggan.

Nah, kalian sudah tahu kan dengan layanan chatbot Tanya Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel ini mudah cara menggunakannya karena dibuat dengan Easy to access dan bisa dihubungi 24 jam selama satu minggu penuh, gak ada jam istirahatnya deh pokoknya. Lalu, setiap pertanyaan dijawab dengan cepat. Banyak channel yang dapat kamu pilih untuk menghubungi Veronika karena dibuat dengan multichannel sehingga gak perlu lagi datang ke GraPari atau menelpon ke customer care, cukup lewat chat saja kalau cuma mau tanya-tanya. Kalau kalian sukanya menghubungi Veronika lewat channel mana?