Naik Awana Skyway Jangan Lupa Mampir Ke Chin Swee Temple

Awana Skyway yang kami naiki menuju Genting Highland berhenti di Stasiun Chin Swee Temple terlebih dahulu. Karena penasaran ada apa sih di sana, akhirnya dalam perjalanan pulang kami pun singgah terlebih dahulu di sini sambil menunggu jadwal keberangkatan bis jam 4 sore menuju ke KL Sentral.


Baca juga : 5 Tempat Liburan Favorit di Malaysia Yang Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga

Kami sudah membeli tiket bus satu paket beserta tiket Awana Skyway untuk pulang pergi. Ternyata tiket Skyway yang kami miliki adalah tiket regular alias bukan bawahnya kaca, padahal awalnya kami ingin mencoba yang itu. Bisa sih beli lagi tapi waktunya takut gak cukup karena harus mengejar bus untuk pulang, selain itu harganya juga jauh lebih mahal dibandingkan yang reguler. Untuk singgah di stasiun ini gak perlu bayar lagi kok bisa mondar mandi ke Genting Highland lagi kalau mau :) yang penting tiketnya masih disimpan ya untuk di tap di pintu masuk maupun keluar stasiun.




Ada apa di Chin Swee Temple?


Chin Swee Temple ini merupakan kuil Tao yaitu tempat ibadah umat Buddha yang letaknya di Genting Highland, Pahang, Malaysia. Dengan luas sekitar 28 hektar, tanah hutan ini didonasikan oleh para pendiri Genting Group. Pengunjung yang datang ke kuil ini tidak dipungut bayaran lagi.

Eskalator Panjang


Untuk menuju ke templenya kami harus menuruni eskalator yang lumayan panjang, kalau gak salah hitung ada 8 eskalator turun. Meskipun gratis tapi semuanya terawat dengan baik, bersih dan udaranya sejuk minim polusi. Buat umat muslim juga disediakan tempat sholat di stasiun Chin Swee Temple. Lagi-lagi saya acungkan jempol untuk langgar (mushola)nya juga bersih.



Pagoda dan Bangunan Menarik Lainnya


Pagoda 9 lantai yang juga penanda pintu masuk ke area ini menjadi ciri khas Chin Swee Temple. Di dalamnya ada 10,000 blessing lamps yang disediakan untuk para pengunjung yang beribadah.


Di lokasi ini juga ada patung "Seven Fairies" yang konon wajah peri yang tersenyum ini turun dari surga diikuti oleh tida Dewa Fook-Lok-Sou yaitu Keberuntungam Kebijaksanaan, dan Pangjang umur serta Wang-mo-liang-liang (Ibu Peri).






Selama berlibur di Kuala Lumpur, kami menginap di Easy Hotel yang letaknya di seberang KL Sentral, jadi tinggal jalan melalui eskalator atau lift saja sudah sampai.

Kami memilih family room untuk 4 orang yang di dalamnya tersedia 2 bed berukuran sedang atau queen. Hotelnya nyaman, bersih dan pegawai hotelnya ramah-ramah. Yang paling penting sih harga kamar sebesar itu bisa dibilang murah banget loh, untuk hotel yang lokasinya strategis di KL Sentral dekat kemana-mana dan banyak tempat makan halal.

Buat teman-teman yang mencari hotel di Kuala Lumpur saya rekomendasikan untuk mencari hotel di sekitar KL Sentral, kenapa?
  • Lokasi strategis karena KL Sentral sebagai salah satu pusat moda transportasi, di sini ada KLIA Express, MRT, LRT, dan Bus.
  • KL Sentral ini sebagai pusat perbelanjaan, apa aja ada termasuk tempat makan.
  • Kalau mau kemana-mana transitnya kebanyakan berawal dari KL Sentral, contohnya ke Genting.
Jadi, kalau teman-teman mau ke Genting naik Awana Skyway, jangan lupa mampir ke Chin Swee Temple ya.

Post a Comment

0 Comments