Kegiatan Favorit Bersama Keluarga Saat Ramadan

Kegiatan Favorit Bersama Keluarga Saat Ramadan. Tiap keluarga mungkin punya kegiatan favorit yang dilakukan bersama dengan pada bulan Ramadan. Apapun itu kegiatannya pastinya sangat berarti dan selalu diingat oleh anggota keluarganya.


Kegiatan Favorit Bersama Keluarga Saat Ramadan





Rasanya semua kegiatan yang dilakukan bersama keluarga bisa jadi kegiatan favorit buat saya. Semua yang dilakukan dengan niat bersama dan happy akan berarti bagi kami semua. Jadi, kalau ditanya apa kegiatan favorit bersama keluarga saat Ramadan, jawabannya akan banyak sekali. 


Menanti Adzan Magrib Bersama


Klise sekali memang pilihan kegiatan favorit kami, tapi ini bisa dijadikan momen seru saat kami masih bisa berkumpul bersama keluarga. Coba aja nanti saat anak-anak sudah besar, mereka sekolah di kota lain atau sudah berkeluarga, pasti momen seperti ini sangat dirindukan.

Kami di rumah gak pernah nonton TV, tapi saat Ramadan biasanya menyalakan televisi kira-kira satu jam sebelum adzan. Di jam-jam rawan seperti ini mendengarkan siraman rohani sambil menanti adzan magrib paling membahagiakan.

Menantinya sambil duduk gitu di depan TV? Ya gak juga sih, ada yang sambil tiduran, olahraga depan tv, atau sambil chat:)



Mencari Menu Buka Puasa


Mencari menu buka puasa di internet atau di layanan pesan makanan nah ini favorit saya banget kalau lagi istirahat masak alias malas masak.

Beruntungnya saya, gak diwajibkan masak setiap hari, sesuai kemampuan saja. Sekiranya lelah dan gak sempat memasak karena aktivitas lain, suami dan anak-anak juga gak komplain yang penting ada menu makanan untuk berbuka puasa.

Dulu suka jalan keluar bareng untuk ngabuburit sekedar mencari camilan manis untuk anak-anak. Karena saat ini mereka sudah makin besar, agak sulit untuk keluar bareng cuma buat muter-muter perumahan. Jadinya hampir tiap sore saya dan suami keluar rumah naik motor buat muter-muter cari angin :)


Mengerjakan Pekerjaan Rumah Bersama


Meskipun kedua anak kami laki-laki tapi kami tetap mengajarkan mereka bisa mengerjakan pekerjaan rumah sendiri, agar bisa mandiri besar nanti apalagi di rumah juga gak ada bantuan ART. Di satu waktu yang sama biasanya kami sibuk dengan pekerjaan rumah sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Kadang-kadang si sulung juga ikut membantu memasak, jadilah di dapur sempit kami menjadi penuh karena biasanya ada suami juga yang ikut memasak hidangan lainnya.


Santai-santai di Kamar


Anak-anak suka datang ke kamar kami untuk nonton film kesukaan mereka. Momen ini bisa dijadikan kegiatan favorit sehingga kami bisa kruntelan bersama di kamar sambil ngobrol. Sesekali saya juga ikut nonton film kartun kesukaan mereka, walaupun kadang gak ngerti jalan ceritanya.

Dulu waktu masih ada si sulung saya bilang ke dia sayang-sayangan kalau mau kruntelan di kamar bareng-barang. 


Semua aktivitas bersama keluarga harus bisa dinikmati dengan gembira saat ini, suatu saat pasti akan kangen merasakan hal-hal seperti ini. Semoga kebersamaan kami selalu bisa diingat juga oleh anak-anak jika sudah besar nanti.


Kegiatan favorit bersama keluarga saat Ramadan bisa terus dilanjutkan di luar bulan Ramadan untuk meningkatkan bonding diantara keluarga. Ini cerita saya, bagaimana dengan kegiatan favorit kalian?


#Hari21
#BPNRamadan2021

Post a Comment

0 Comments