Gabung IbuSibuk Influencer Tetap Produktif dari Rumah

"Kok bisa sih di rumah terus jarang keluar rumah, memang gak bosen apa?" Bukan cuma satu atau dua orang teman-teman bertanya seperti ini ketika saya tidak bisa bergabung dengan mereka saat diajak bertemu atau jalan ke suatu tempat. Mungkin mereka pikir saya tidak melakukan aktivitas apapun di rumah kecuali pekerjaan rumah tangga. Di zaman teknologi seperti saat ini, kita bisa bekerja tanpa harus keluar rumah sekalipun. Makanya di masa pandemi banyak hal juga yang dikerjakan secara online menjadi hal yang sudah biasa. Banyak cara yang bisa kita dilakukan supaya tetap produktif dari rumah salah satunya dengan bergabung menjadi IbuSibuk Influencer.

IbuSibuk Influencer





3 Kegiatan Produktif Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah

Hal-hal produktif apa aja yang bisa kita lakukan di rumah? Banyak kok aktivitas yang bisa kita ikuti sesuai dengan kebutuhan atau passion masing-masing. Berikut ini ada beberapa kegiatan yang sering saya lakukan dari rumah, siapa tau bisa menjadi inspirasi teman-teman.

Berbagi Lewat Tulisan


Alasan suka ngeblog awalnya untuk mengisi waktu luang, tapi lama-lama jadi hobi yang bermanfaat. Dengan menulis, kita bisa belajar banyak hal dan membagikan kembali informasi yang dimiliki lewat blog. Insya Allah di setiap tulisan ada hal yang bermanfaat dan dapat diambil baik oleh diri sendiri maupun orang lain.

Dari ngeblog kita juga bisa bersosialisasi kok, dengan membaca postingan teman-teman blog lainnya. Butuh informasi apapun sudah bisa dicari melalui banyak tulisan yang beredar.

Buat teman-teman yang baru mau memulai untuk ngeblog, gak usah khawatir kalau gak bisa. banyak tutorial cara membuat blog untuk pemula yang bisa dijadikan panduan. Selain itu dari teman-teman blog yang sudah terjun lebih dulu, kita bisa bertanya banyak.


Update Ilmu Lewat Webinar

Sibuk mengurus anak dan keluarga di rumah, bukan alasan kita gak bisa update ilmu. Mungkin agak susah menemukan waktu yang cocok untuk mengikuti pelatihan atau kursus yang sesuai dengan kebutuhan kita di luar rumah karena kesibukan mengurus keluarga. 

Lewat webinar dan pelatihan online, gak ada alasan lagi seorang ibu gak bisa mengupdate diri. Banyak pelatihan online yang diselenggarakan oleh beberapa lembaga atau brand yang bisa kita ikuti. Tidak semua pelatihan berbayar kok, masih banyak yang menyelenggarakan pelatihan secara gratis.


Manfaatkan Sosial Media

Buat teman-teman yang suka update sosial media, bisa juga loh memanfaatkan media yang satu ini untuk lebih produktif lagi. Sosial media gak cuma untuk share foro narsis aja, tapi bisa digunakan untuk membuka peluang usaha dan membagikan informasi yang bermanfaat lewat micro blogging.

Buat teman-teman yang mau ikutan sibuk tapi produktif di rumah tanpa harus meninggalkan keluarga bisa juga lho dengan bergabung di IbuSibuk.


Gabung di IbuSibuk Influencer


IbuSibuk merupakan platform marketing dari Orami yang menghubungan antara influencer dan brand usaha.

Jadi buat teman-teman yang ingin bergabung ga harus punya usaha juga kok, karena bias juga di posisi influencer yaitu yang mempromosikan produk dari brand tersebut baik brand besar maupun UKM.


IbuSibuk




Manfaat Platform IbuSibuk


Buat para ibu yang gak punya usaha bisa memilih sebagai influencer. Di sini kita bisa bebas memilih campaign yang berjalan sesuai dengan pribadi masing-masing. Gak cuma campaign promosi yang tersedia pada platform IbuSibuk tapi juga berbagai pelatihan, event, serta workshop bisa kita ikuti untuk meningkatkan skill sebagai KOL. Tuh kan, selain ilmu yang bisa didapatkan, kita juga bisa berpeluang mendapatkan penghasilan tambahan meskipun di rumah aja.

Sedangkan di sisi brand, bergabung di IbuSibuk tujuannya untuk mengenalkan produk lewat influencer yang tepat. Di sini brand bisa bebas mengakses member yang ada dengan melihat profile mereka lalu menentukan influencer mana yang cocok untuk mempromosikan produk.


Cara Bergabung Platform IbuSibuk


Dengan modal gadget aja kita sudah bisa ikutan bergabung di platform IbuSibuk. Teman-teman bisa mendaftar melalui https://bit.ly/ibusibukbpn untuk menjadi #IbuSibukInfluencer maupun sebagai brand.

Kemudian masukan data yang dibutuhkan pada form yang disediakan. Jangan lupa untuk menghubungkan media sosial kalian dengan platform. Ada 3 pilihan media sosial yang bisa kalian daftarkan yaitu Instagram, Tiktok, dan Facebook.


Cara Ikut Campaign


Oh ya untuk mengikuti campaign IbuSibuk, pastikan kalian sudah mengunduh aplikasi Orami pada smartphone lewat Google Play Store atau App Store dan melakukan registrasi terlebih dahulu. 

orami



Kemudian cari deh semua campaign yang tersedia di platform IbuSibuk. Pilih yang sesuai sebelum mengajukan campaign atau mengisi survey untuk mengikuti webinar. Saat ini sedang ada webinar mengenai Pentingnya Optimalisasi Sosial Media untuk Bisnis Anda" Cocok nih buat teman-teman yang punya usaha ikutan webinarnya.

Untuk kalian yang mendaftar sebagai influencer banyak campaign yang bisa dipilih dan diajukan mula dari produk susu, produk rumah tangga, hingga tempat bermain.

Post a Comment

30 Comments

  1. Waah aku mau ikut Mba, menarik sekali kayaknya, bahasannya sekitaran ibu, anak dan family. Mau ikut Mba, hihihi. Aku langsung meluncur

    ReplyDelete
  2. Saya juga masih di rumah saja Mbak Lid. Walau di lini masa sosmed teman-teman sudah sibuk traveling, saya tuh masih setia menatap layar komputer. Hehehe..untuk saya rumah tak membosankan. Banyak banget aktivitas yang menyenangkan yang saya lakukan di dalam. Seperti teman-teman yang bisa dapat penghasilan tambahan dari Ibusibuk Influencer, saya tuh tenggelam dalam urat nadi Arenga Indonesia :)

    ReplyDelete
  3. Wah pengen coba juga nih gabung ke ibusibuk influencer, ntar coba download aplikasinya dulu, makasih mbak sudah berbagi info

    ReplyDelete
  4. di rumah aja udah banyak banget kegiatannya ya mba, jadi klo ada yg bingung laaah jaman sekarang gitu hehe. Kan banyak hal positif yg bisa dilakukan di rumah, kayak ibusibuk ini yaaa. Aku belum download, mau nyoba nanti download appsnya..

    ReplyDelete
  5. Emang ya kalau kita di rumah aja tu stigma yang ada "Nggak bosen tuh?" saya juga sering dapat pertanyaab serupa sejak resign 5 tahun lalu.
    Alhamdulillah sudah ngeblog sejak lama.
    Dan sekarang ada IbukSibuk Influencer, ckckck platform baru dari Orami ya. Campaign antara influencer dan brand makin dimudahkan nih, sepertinya saya juga pengen daftar nih mbak.

    ReplyDelete
  6. Ibusibuk bisa membagi waktu dengan baik makan cuan akan datang dengan sendirinya

    ReplyDelete
  7. Saya juga sering dapat komentar seperti Mbak Lidya. "Di rumah saja nggak bosen to? Sayang, masih muda cuma ngerjain urusan dapur. Ntar udah tua nyesel, loh." Sejujurnya saya kadang sebal juga. Ih, sok tau banget yak, haha. Tapi saya cuekin dah. Karena emang mereka nggak ngerti kegiatan saya. Dijelasin juga kadang masih nggak paham. Yawis, terserah loe mau komen apa. Cuma beberapa bulan ini saya lagi vakum dari dunia influencer karena vakum juga dari medsos. Sekarang saya merasa butuh bangkit lagi sebelum semakin malas. Sepertinya saya perlu mencoba aplikasi Ibu Sibuk biar tergerak untuk aktif berbagi info dan tips lagi.

    ReplyDelete
  8. Asyik, tambah lagi nih platform buat cari penghasilan di dunia digital, IbuSibuk.

    Kalau pelatihan online/webinar, saya pilih yang berbayar mbak. Soalnya kalau gratis biasanya kalau ada godaan saya pasti gampang melengnya, tapi kalau berbayar kan mikir udah bayar, jadi sayang kalau dilewatkan

    ReplyDelete
  9. Iya kita bisa produktif dari rumah, cukup dengan duduk di depan gawai, ya.
    Banyak peluang yang ditawarkan lewat internet.
    Tapi aku baru tau IbuSibuk Influencer nih, Mbak. Tampaknya menarik. Terima kasih infonya, ya :)

    ReplyDelete
  10. Ehiya..
    Aku juga adem ayem di rumah, kak Lia.
    Mau apa-apa tinggal pesen lewat online. Beneran jadi Ibusibuk itu nyaman di ranahnya dan anak-anak tetap bisa diawasi dengan baik.

    Coba daftar campaign di Ibusibuk Influencer dari Orami aah...kaya kak Lia.

    ReplyDelete
  11. Kalau kita, tidak akan pernah bosan di rumah ya apalagi kalau gabung IbuSibuk, bisa makin sibuk deh di rumah saja.

    ReplyDelete
  12. iya, aku pengen banget gabung IbuSibuk Influencer Orami ini
    Biar tetap produktif meski di rumah saja
    Masih bisa g klo daftar sekarang mbak,?

    ReplyDelete
  13. Wah, ini aplikasinya lengkap ya mba, aku jadi mau coba juga deh. Biar tetap update ilmu juga ya ini. Makasih ya mba atas infonya

    ReplyDelete
  14. Sama ternyata ya, aku juga dikomen sama tetangga ngapain di rumah terus, kok ga pernah rumpi sama tetangga hehehe... Ya mendingan gabung ibusibuk aja ya. Lebih bermanfaat dan kita juga tambah pengetahuan karena makin banyak tahu tentang aneka produk dan jasa yang kita ulas.

    ReplyDelete
  15. Ibu-ibu influencer kalau sudah sibuk suami dan anak-anak mending minggiiirr, haha

    Sekilas pegangannya HP, tapi kena senggol dikit gak bisa diganggu gugat.

    Di rumah saya hampir gak pernah keluar rumah, jarang gabung sama tetangga mbak. Sekalinya muncul, pada tanya gini, "kok di rumah, libur?" 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal liburan terus ya mba, sampe mereka ga ngerti loh hehehee.. Alhamdulillah bisa di rumah tapi tetap berkarya dong, ga perlu keluar2 dan kepanasen. :)

      Delete
  16. Setuju bangeet Mbaa, memanfaatkan sosmed agar menghasilkan dari rumah yaa, makin mageeer tuuh, makin berkualitas pula dengan apgred ikutan webinar2.
    Wakakkakak komenan tetangga udah aku terima dan tak balas dengan senyumaan, ga perlu tahu kerjaku apa, buang2 energi ngejelasin ga akan paham hahaaa.
    Btw mau kepoin ahh IbuSibuk.

    ReplyDelete
  17. saya udah gabung dong, senang banget ada platform kayak ibusibuk gini, bikin kita bisa nambah cuan dari rumah aja.
    Pantengin medsos jadi lebih berfaedah ya, ga sebatas scroll doang, tapi juga bisa menghasilkan uang :)

    ReplyDelete
  18. hihihi, yang penting pencapaian kita bukan karena ngefet ya, teh...
    jadi ibu memang perlu sibuk supaya tidak overthinking yang malah memperkeruh pikiran kita sendiri.

    mending gabung di platform IbuSibuk, cuan dapat meski di rumah aja.

    ReplyDelete
  19. mau juga donk gabung di ibusibuk, aku kan ibu-ibu meskipun gak sibuk-sibuk banget, wkwkw. Pokoknya platformnya keceh kak

    ReplyDelete
  20. Ini yang disebut sibuk tapi menghasilkan ya mba. Untuk para Ibu jadi influencer sekarang juga sekaligus bisa memberdayakan diri dan mengembangkan diri y mba. Jadi pengen ikutan gabung juga nih

    ReplyDelete
  21. Iya sih aku juga sering dapat pertanyaan sama, dari teman alumni ataupun tetangga.

    Mau juga gabung jadi IbuSibuk, buka aplikasi Orami dulu nih. Pengen bisa ikut nyari cuan biar bisa nabung untuk jalan-jalan, hehehee

    ReplyDelete
  22. aku udah gabung ibusibuk dong mbaaa.. tapi belum daftar2 campaignnya. ntar aku cari-cari dulu yang cucok.. hehe

    ReplyDelete
  23. Seneng banget ada ibu sibuk..pas banget aku juga udah gabung dan kepilih salah satu prosesnya semoga kepilih terus wkwk nambah cuman nambah relasi ya mba

    ReplyDelete
  24. Hihi iya nih, dikiranya kalau cuma di rumah saja gak kerja apa-apa padahal kerjaan bejibun apalagi IRT yang nyambi jadi freelancer.

    Btw ku juga udah join dong di IbuSibuk by Orami ini. Lumayan lewat fitur yang ada di app Orami ini kita bisa dapat cuan ya..

    ReplyDelete
  25. Makasih infonya mba Lidya, jadi bisa nambah cuan nih walaupun di rumah aja, hehe maklum mamak rumahan tapi teuteup pengen dapet penghasilan

    ReplyDelete
  26. Awalnya senang karena membuat konten sekaligus berbagi apa yang menjadi insight kita. Lama-kelamaan bisa bermanfaat karena mengembangkan konten menjadi penghasilan di Ibusibuk Influencer dari Orami.

    Semakin semangat.

    ReplyDelete
  27. aku jadi penasaraaan deh Liaaa... yang pasti ibu - ibu sibuk bisa bangeet jadi influencer handal

    ReplyDelete
  28. aku pengen gabung lupa teruus. padahal udah lihat dari beberapa saat yang lalu. menarik juga yaa ibusibuk by orami ini

    ReplyDelete
  29. Wah, aku baru tau mbak ibusibuk influencer ini. Langsung daftar ahk. Jadi makin mudah nih nambah pundi-pundi rupiah dari rumah aja

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya