Cara Meningkatkan Produktivitas Dengan Advan Tab VX

Bekerja sebagai freelancer itu keuntungannya punya waktu yang fleksibel dan bisa menentukan jam kerja sendiri karena tidak terikat seperti karyawan tetap pada umumnya. Yang paling enak sih bisa bekerja di rumah sambil selonjoran atau santai-santai tanpa perlu berpenampilan rapi seperti halnya bekerja di kantor. Di balik kelebihan pastinya punya kekurangan juga tapi semua itu adalah pilihan yang harus dijalani. Yang paling terasa itu kadang jam kerja tidak teratur, bahkan sambil liburan pun harus kerja. Semua pekerjaan itu ada tantangannya, di sini kita harus bisa tetap menjalankannya dengan benar. Makanya perlu banget mencari cara meningkatkan produktivitas supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara meningkatkan produktivitas





Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan produktivitas kerja yang secara otomatis akan berpengaruh pada hasil yang didapatkan. Masalahnya mau atau tidak seseorang untuk berubah demi hasil yang baik. Itu semua kembali lagi ke diri masing-masing. Tapi di zaman sekarang semua berjalan dengan cepat, jika kita tidak upgrade diri maka akan tertinggal dengan mereka yang bisa belajar cepat khususnya generasi muda yang lebig agresif.

Sebagai freelancer yang juga berperan sebagai ibu rumah tangga dua anak, jangan mau ketinggalan dengan generasi milenial Saya pun berusaha untuk meningkatkan produktivitas dengan cara berikut ini :


Membuat To Do List

Dengan membuat list pekerjaan apa saja yang akan dikerjakan maka saya tidak akan bingung menyelesaikan pekerjaan mana terlebih dahulu. Kadang-kadang masih lalai melakukan hal ini nih karena kesibukan yang dilakukan.

Makanya PR banget buat saya untuk lebih disiplin dan mengerjakan pekerjaan sesuai dengan to do list yang sudah dibuat. To do list yang sudah ditentukan juga bisa membantu saya mengingat pekerjaan apa saja yang harus dilakukan dalam waktu dekat karena sudah disusun berdasarkan deadline atau prioritas. Bekerja dengan To do list juga bisa membantu saya lebih fokus, maklumlah selama ini terbiasa bekerja secara multitasking padahal hal tersebut kurang baik untuk produktivitas.


Tetap Fokus dan Hindari Gangguan


Bekerja di rumah atau di kantor sama-sama tidak bisa terhindar dari gangguan baik dari sekitar maupun dari diri sendiri. Berusahalah tetap fokus dan menghindari gangguan tersebut. Gangguan yang datang biasanya berasal dari ponsel. Sebentar-sebentar melihat layar ponsel, entah itu ada pesan di whats app yang masuk, melihat sosial media atau ada telepon masuk.

Mencoba untuk menjauhkan ponsel dan tidak melihatnya dalam waktu yang sudah ditentukan adalah cara saya agar bisa menyelesaikan tugas dengan cepat.

Saya pernah membaca mengenai teknik podomoro yang ditemukan oleh Francesco Cirillo. Jadi beliau merekomendasikan untuk tetap fokus bekerja selama 25 menit, lalu bisa beristirahat selama 5 menit. Nah waktu istirahat ini bisa kita gunakan untuk mengecek ponsel atau hal lainnya. Tapi ingat loh untuk taat waktu dan kembali fokus bekerja setelahnya, jangan sampai lupa waktu ketika jeda sebentar tersebut.


Tempat Bekerja Yang Nyaman

Mencari tempat bekerja yang nyaman merupakan salah satu cara untuk meningkatkan produktivitas. Kalau saya lebih memilih bekerja di ruangan sendiri tanpa ada orang lain. Kendalanya selama pandemi ini baik suami maupun anak-anak semuanya beraktivitas di rumah, sehingga memilih ruangan yang kosong agak sulit karena sudah terisi oleh mereka. Alhasil harus bisa menyesuaikan diri dengan keadaan.


Dukungan Device Yang Tepat


Di zaman teknologi seperti saat ini, sepertinya semua pekerjaan membutuhkan alat yang canggih pula baik itu berupa smartphone maupun laptop. Dengan device tersebut bisa mendukung pekerjaan selesai lebih cepat.

Kendala saya selama ini adalah harus bekerja menggunakan laptop, karena layar smartphone kurang nyaman digunakan untuk melakukan aktivitas. Gak masalah sih selama saya ada di rumah menggunakan laptop. Yang menjadi masalah adalah ketika saya harus traveling, niatnya untuk refreshing tapi untuk berjaga-jaga ada pekerjaan dadakan saya pun harus tetap membawa laptop. 

Meskipun laptop yang saya miliki tergolong ringan dan kecil ukurannya, tapi tetap saja kurang praktis. Maunya sih membawa tablet aja agar lebih simple dan praktis. Dengan tablet, saya tetap bisa melihat layar lebih besar tapi nyaman dibawa untuk bepergian.

Belakangan ini saya lagi mencari rekomendasi tablet 10 inch yang bisa digunakan untuk bekerja juga refreshing sekaligus. Jangan cuma bekerja aja, tapi harus diimbangi dengan me time supaya tetap waras. Ngomongin soal tablet, Advan baru saja mengeluarkan Advan Tab VX nih. Kalau dilihat dari spesifikasinya cocok seperti kebutuhan saya nih, apalagi saya suka banget nonton film juga Di mana Advan Tab VX ini punya tampulan movie 2 kali lebih tajam dan halus. Kalau penasaran dengan spesifikasi lainnya, yuk saya kasih tau lebih detail!


Advan Tab VX Bantu Tingkatkan Produktivitas


Kali ini Advan Tab VX memberikan pengalaman untuk nonton film dan main games yang istimewa dengan spesifikasi yang mendukung pula pastinya. 

Wah pas banget kan saya bisa nonton drakor lewat Tab aja kalau gitu. Buat kalian yang suka main games pun pastinya nyaman main games di Advan Tab VX ini karena memiliki tampilan gambar 2 kali lebih tajam, dengan processor Chipset UNISOC Tiger 618 dalam pengolahan gambar yaitu sampai 60 fps.

Spesifikasi Advan Tab VX


Advan Tab VX



Buat saya yang suka mengerjakan pekerjaan multitasking butuh banget kapasitas media penyimpanan yang besar. Pada Advan Tab VX punya kapasitas media penyimpanan 8GB hingga 128GB, jadi nyaman banget untuk penyimpanan dan sekaligus menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Main game atau nonton film, lebih asyik lagi kalau devicenya punya speaker kelas teater gitu. Di sini Advan Tav VX sudah dibekali dengan speaker empat arah atau Quad Speakers for theatrical Surround Sound.

Banyak menyimpan data, foto, video atau lainnya pastinya butuh ruang penyimpanan yang luas. Cocok banget nih karena Advan Tab VX punya ruang penyimpanan 128 GB dan masih bisa ditambah hingga 2TB. Tuh, kan mau menyimpan apa aja aman deh gak perlu khawatir full storage.

Nonton film, main games, atau bekerja paling enak menggunakan layar lebar. Tab Advan ini punya layar 10.4" luas banget deh pokoknya untuk beraktivitas penggunaannya.

Gadget canggih tanpa dukungan kapasitas baterai besar rasanya ada yang kurang. Malas sekali kalau sebentar-sebentar harus mengisi daya, Gak masalah hal tersebut di Advan Tab VX punya kapasitas baterai besar yaitu 6200 mAh sehingga bisa menemani kita beraktivitas seharian.


Harga Advan Tab VX


Untuk spesifikasi yang cukup tinggai harga Advan Tab VX ini cukup terjangkau yaitu Rp3,499,000 dengan RAM 8GB. Setiap pembelian sudah include dengan case dan kuota 90 GB dari Indosat. Jika persediaan masih adakalian juga bisa mendapatkan speaker bluetooth.

Tab VX


Banyak cara meningkatkan produktivitas salah satunya dukungan Advan Tab VX dalam menyelesaikan pekerjaan dan refreshing ketika menonton film maupun bermain games.

Post a Comment

24 Comments

  1. Nyaman banget nih bepergian dengan tablet Advan ini y. Ringan, tapi memori dan layar tampilan maksimal. Harganya pun terjangkau. Worth it lah dengan segala kelebihan fasilitasnya ya. Jadi pengen punya juga hehehe

    ReplyDelete
  2. Terima kasih sharingnyaa bisa nih buat referensi, apalagi harganya standart speknya juga oke

    ReplyDelete
  3. Advan Tab VX ini kecil dan ringan ya sehingga mudah dibawa ke mana2. Speknya oke banget, harganya terjangkau 3 jutaan :) Paling seneng nih ruang penyimpanannya 128 GB masih bisa ditambah lagi hingga 2 TB cihuy bener. Ceki2 lebih lanjut ah, bikin kepengen punya aja hahaha :D

    ReplyDelete
  4. Wah, ternyata ada Advan Tab ya. Aku sendiri udah lama gak liat tab. Kebanyakan hanya liat gadget dari berbagai merk & tipe. Kl baca tulisan ini aku jd naksir Advan Tab deh.

    ReplyDelete
  5. penyimpanannya lumayan besar ya ada yang 128GB, lagi nyari tab juga, soalnya yang ini sudah gak support banyak aplikasi alias sudah jadul hihi

    ReplyDelete
  6. Udah lama saya juga mendambakan bisa punya tab mbak. Alhamdulillah ada rekomendasi tab yang nyaman dipergunakan dengan spesifikasi yang mumpuni. makasih mbak rekomendasinya

    ReplyDelete
  7. mama juga pake tab advan, tapi yang kecil. lumayan awet kok tabnya. udah bertahun-tahun masih bisa digunakan dengan baiik

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus ya? jd pengen beli. apalagi seri yg dibahas ini dapat case juga dong...mantap! btw harganya lumayan jg ya, nabung duku deh... mauuu banget, netbook saya rusak soalnya

      Delete
  8. Mantap ya note advan-nya..sangat membantu untuk menyelesaikan aneka pekerjaan penulisan dan lain-lain.
    Btw, saya nih, masih belum disiplin menerapkan to do list huhhu...Masih suka terdistraksi sama ini itu yg kurang penting.

    ReplyDelete
  9. wah advan tab tau betul kebutuhan emak-emak zaman now yang dikit-dikit ingin jepret dengan kapasistas 128 gb puas nyimpan segalanya

    ReplyDelete
  10. Ya ampun. Aku malah fokus sama gambar di tabletnya. Salah satu drama favoritku, Unforgettable Love, hehehe. Udah lama jadi freelance, tapi masih terlalu santai. Kayanya aku butuh lebih teratur nih biar semua lancar. Jangan lupa persiapkan device dan internet yang oke

    ReplyDelete
  11. Mencoba fokus tuh emang butuh konsentrasi tinggi dan komitmen mba. Hahhaa. KAdang udah fokus nih mau ngetik eh teryata tergoda buat cek katalog belanja. Tab Advan ini bagus banget harga terjangkau dengan RAM 8 tuh udah jadi pilihan

    ReplyDelete
  12. Beraktivitas online menggunakan Advan Tab XV jadi lebih ringkes ya, Mbak. Mudah di bawa ke mana-mana, jadi praktis

    ReplyDelete
  13. Advan Tab VX ini sudah masuk wishlist ku mbak
    emang speknya sangat mumpuni untuk mendukung pekerjaan sebagai konten kreator

    ReplyDelete
  14. Terima kaish atas ulasannya aku suka banget sebab emang lagi nyari buat anak ku yang Athifah. Moga ada rejeki deh buat dia

    ReplyDelete
  15. Teknik kebalikan dari Podomoro kalau aku. Bekerja lima menit istirahat 25 menit hahaha scroll timeline lebih lama euyy. Harus disiplin sebenarnya ya sama manajemen diri. Tahu prioritas dan yang mana bisa yang dikerjakan nanti 2

    ReplyDelete
  16. Jadi semakin produktif dengan menggunakan Advan Tab VX.
    Tab ini memang terasa nikmatnya sih.karena simple dan ringan juga touch screen.

    ReplyDelete
  17. Aku suka kalau ada gagdet warnanya putih gitu huhu. Harganya juga masih terjangkau. Spesifikasinya lumayan cocok untuk content creator atau yg lagi ngantor

    ReplyDelete
  18. Nah ini nih yang saya cari. Tablet dengan kapasitas penyimpanan besar dan baterai tahan lama. Saya juga lagi butuh tablet nih Mbak. Sudah mulai kurang leluasa kerja pakai ponsel tapi kalau mau beli laptop uang masih belum cukup. Enka banget nih tablet advan kalau dibawa saat bepergian. Lebih leluasa.

    ReplyDelete
  19. Nah ini nih cocok buat ngedrakor. Mataku udah mulai lelah nonton di HP. Kadang capek juga kalau harus duduk manis di depan laptop selama beberapa jam. Pakai TAB udah pilihan yang tepat banget nih, ukuran pas di mata pas juga di tangan.

    ReplyDelete
  20. 3 jutaan dengan ram 8GB keren banget..advand sekarang bisa jadi pilihan buat berselancar di internet, asyik juga buat ngegame diwaktu luang..

    ReplyDelete
  21. Tantangan bekerja di rumah tu memang gitu ya.. Jam kerka nggak jelas. Hihi... Tapi ga papa.. Dinikmati saja. Apalagi jika kerjanya didukung device yang mumpuni seperti advand tab ini
    Bosan kerja, bisa nonton film.. Hihi...

    ReplyDelete
  22. Wah dengan layar segedhe gitu dan RAM yg cukup besar, nyaman banget buat dipakai kerja, bisa banget sambil nulis blog di jalan ini sih, ga harus bawa laptopšŸ¤£

    ReplyDelete
  23. Kapan hari ragu-ragu gitu mau beli tab advan untuk si sulung yang mulai suka menggambar dengan Tab. Tapi kok kayaknya speknya bagus nih untuk anak-anak belajar online dan menuangkan hasil kreasinya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya