Hal-hal Yang Ingin Dilakukan Saat Bulan Puasa

Hal-hal yang ingin dilakukan Saat Bulan Puasa untuk ibu rumah tangga mungkin atau tidak saya melakukan hal seperti ini di tengah kesibukan dan aktivitas yang padat? Kalau mikir soal ini jadi menyesal kenapa di masa-masa sekolah dulu tidak memanfaatkan waktu sebaik-baiknya apalagi dulu tidak harus memikirkan masak, mencari uang atau hal lainnya karena semua sudah dipenuhi oleh orangtua. 

Hal-hal yang ingin dilakukan Saat Bulan Puasa






Andai diberikan kesempatan lagi di Ramadan tahun depan ada beberapa hal yang ingin saya lakukan selama bulan puasa


Ikut Pesantren Kilat Buat Ibu Rumah Tangga


Pesantren kilat identiknya untuk anak-anak sekolah atau mereka yang single ya. Ada gak sih pesantren kilat khusus untuk ibu-ibu yang sudah berumah tangga? Kalau pun ada pastinya harus meminta izin terlebih dahulu pada suami apalagi kalau sudah punya anak, tugas seorang ibu menyiapkan semua hal untuk keluarganya di bulan Ramadan. 

Kalaupun mau paling ikutan itikaf di masjid si hari-hari terakhir Ramadan. Nah, ini yang jarang saya lakukan dan ingin sekali dilakukan.


Umroh di Bulan Ramadan


Alhamdulillah senang sekali mendengar Baitullah sudah dibuka kembali untuk umat muslim dari seluruh dunia. Saya ingin sekali merasakan umroh dan berpuasa bulan Ramadan di tanah suci. Mudah-mudahan ada kesempatan menjalankan ibadah impian ini di lain waktu, atas izin Allah pastinya.


Khatam Quran Lebih dari 1 Kali


Buat ibu rumah tangga, khatam Quran satu kali mungkin bisa saja dan tidak terlalu berat, Nah, keinginan saya di bulan Ramadan adalah mengkhatamkan Quran lebih dari 1 kali. Yang perlu dilakukan adalah memanage kegiatan dengan baik supaya bisa mengkhatamkannya paling tidak dua kali dalam satu bulan. Bisa saja sih ini terlaksana dengan niat yang besar, dibaca setelah selesai sholat fardhu.


Mempelajari Ilmu Agama Lebih Dalam


Mempelajari ilmu agama lebih dalam bisa dilakukan lewat jalan apapun baik melalui kajian online atau datang ke kajian offline yang diselenggarakan di masjid maupun pusat ilmu agama yang ada di kota tempat kita tinggal.

Rasanya ilmu agama saya masih cetek sekali, sehingga perlu diupdate dan ditambah supaya bisa memberikan ilmu tersebut pada anak-anak dan berguna bagi kami di kemudian hari dalam menjalankan aktivitas harian/

Post a Comment

0 Comments