Menu Sahur Praktis Yang Lezat dan Mudah Dibuat

Menu Sahur Praktis Yang Lezat dan Mudah Dibuat. Makan di waktu dini hari untuk sahur kadang bikin gak napsu, maklum saatnya tidur lelap harus bangun. Makanya harus mencari menu sahur praktis yang bikin semangat saat dimakan tapi mudah dibuat. Bisa saja saya tidak makan saat sahur, cukup minum saja, tapi buat anak-anak kasihan jika tidak makan sahur.


Menu Sahur Praktis



Makan sahur itu disunnahkan saat akhir, meskipun tidak makan berat setidaknya kita harus mengonsumsi makanan yang bisa mengenyangkan seharian agar bisa melakukan aktivitas. Supaya tidak malas bangun saat sahur, usahakan tidur di awal waktu karena selama Ramadan ini pastinya jam tidur kita akan berkurang. Supaya lebih semangat sahurnya kita bisa makan dan menyediakan menu yang disukai apalagi untuk anak-anak.

Menu Sahur Berkuah


Menu sahur berkuah akan mudah dimakan untuk kita terutama anak-anak dibandingkan menu makanan yang kering.  Menu makanan berkuah juga mudah sekali dikonsumsi seperti sup atau soto bening.

Tidak perlu makan berat terlalu banyak, yang paling penting adalah makan serat yang cukup supaya kita kuat menjalankan puasa dan tidak merasa lapar.


Menu Sahur Tanpa Nasi


Kalau anak-anak di rumah paling sering makan sahur menggunakan nasi, tapi buat saya dan suami bisa dihitung deh makan sahur pakai nasi. Tapi kadang-kadang anak-anak juga makan menu lain selain nasi kok seperti spageti atau pasta ataupun kentang goreng maupun rebus yang ditambah dengan lauk kegemaran mereka.

Sereal dan Susu


Menu sereal dan susu biasa juga dimakan oleh anak-anak ketika sahur, tapi tidak untuk saya. Saya kurang suka sereal untuk dimakan saat sahur. Tapi anak-anak akan menambahkan sereal dan susu supaya lebih kuat puasanya,


Makan Buah dan Kurma


Saat malas makan sahur, yang jadi andalan saya adalah makan buah-buahan saja atau kurma. Buah mengandung banyak serat begitu pula dengan kurma yang bisa memenuhi kebutuhan gula saat puasa. Apalagi kurma juga mengandung manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Apapun pilihan menu sahur praktis yang lezat dan mudah dibuat ketika kita makan sahur, yang penting mengandung kebaikan untuk tubuh dan bisa berpuasa seharian, jangan sampai di siang hari perut merasa perih dan lapar. Gak lucu kan kalau kita batal puasa gara-gara lapar, rugi sekali di bulan Ramadan tidak menjalankan ibadah wajib karena hal sepele.

Post a Comment

0 Comments