Pentingkah Memiliki Semua Akun Media Sosial? Kalian Punya Berapa

Pentingkah Memiliki Semua Akun Media Sosial? Kalian Punya Berapa? Memang sih gak wajib kita memiliki semua sosial media yang ada saat ini. Tapi, sebagai Blogger dan juga influencer rasanya perlu memiliki satu hingga dua sosial media dari sekian banyak yang ada. Kalau ditanya saya punya akun sosial media berapa buah? Yuk, saya kasih tau lewat postingan ini!

Akun Media Sosial








Facebook


Facebook sebetulnya bukan akun sosial media pertama yang saya miliki. Kalau kalian tahu dulu ada juga media sosial yang bernama Friendster, sayangnya sudah tutup layanannya.

Keberadaan Facebook di awal kemunculannya sempat membuat teman-teman saya di Multiply beralih ke Facebook. Ada yang kembali lagi ke Multiply meskipun sekarang layanannya juga sudah tutup. Tapi saat ini Facebook tetap bertahan dan digunakan oleh banyak orang baik untuk share aktivitas atau share link dan foto-foto.

Facebook masih banyak digunakan juga untuk akun berjualan terutama untuk para orangtua.


Whats App


Awalnya saya masih enggan menggunakan aplikasi chat yang satu ini. Saya juga bingung sih ini masih masuk ke akun sosial media atau tidak. Dulu saya masih nyaman chat menggunakan aplikasi YM atau Yahoo Messenger. 

Tapi lama-lama saya pun mulai beralih ke WA, dan lagi-lagi YM harus tutup layanannya. Padahal sejak zaman kerja saya terbiasa menggunakannya.

Instagram


Pertama ada Instagram saya langsung buat akun @fitrian sesuai nama, tapi sayangnya gak pernah diupdate. Setelah 2 tahunan lamanya baru deh saya mulai aktif di Instagram, meskipun tidak terlalu aktif seperti teman-teman yang lain.

Akun sosial media yang satu ini juga cukup digemari oleh masyarakat dan sudah dibeli oleh pihak Facebook juga nih, jadi agak-agak mirip gitu deh.


TikTok


Saya tidak terlalu tertarik punya akun Tiktik, saya pikir isinya cuma joget-joget aja, maklumlah saya gak bisa ngedance gitu. Lalu ada teman blogger yang bilang ga usah bikin video joget, bisa video traveling atau tutorial aja. 

Ternyata benar sekali kalau di TikTok saya bisa mendapatkan banyak manfaat dan informasi juga di dalamnya. Sayang sekali karena terlambat membuat akun TikTok jadilah saya tidak bisa menggunakan nama @fitrian.

Youtube


Di Youtube pun saya mempunyai akun tapi sudah lama tidak aktif. Dulu pernah saya pakai untuk upload video keseharian anak-anak waktu masih kecil.

Dari sekian banyak akun media sosial yang ada, gak harus kok semuanya dimiliki. Pilih saja yang paling cocok dan sesuai dengan aktivitas kita. Kalaupun punya akun dan tidak aktif mengisinya, masih bisa digunakan untuk melihat aktivitas orang lain di media sosial tersebut karena banyak hal yang bermanfaat dan bisa kita ambil kok seperti pemasaran online dan memperluas jaringan pertemanan.

Post a Comment

0 Comments