The Adam Project : Penjelajah Waktu Bikin Penasaran

The Adam Project : Penjelajah Waktu Bikin Penasaran. Pernah nonton film tentang penjelajah waktu? Sebenarnya banyak sih film yang bercerita tentang time traveller ini sejak dulu hingga sekarang. Yang paling saya ingat sih dulu ada serial Quantum Leap yang dibintangi oleh Scott Bakula dan berperan sebagai Dr. Sam Beckett. Ada yang pernah nonton?

The Adam Project





Jadi pada film ini kita bisa melihat seorang ilmuwan (Sam Beckett) yang bekerja pada proyek rahasia milik pemerintah untuk membuat mesin waktu. Uniknya untuk menekan biaya dia sendiri yang akan menguji mesin waktu tersebut. Banyak cerita dalam perjalanan menjelajah waktu bersama teman masa depannya Al Calavicci.


Film The Adam Project


Belum lama ini, sekitar bulan Maret Alvin menemukan film terbaru di Netflix bergenre fiksi ilmiah yang bercerita tentang penjelajah waktu juga. Karena filmnya aman ditonton untuk usia Alvin, jadilah saya menontonnya berdua.

Film The Adam Project ini diperankan oleh Ryan Reynolds, Zoe Saldana, dan Mark Ruffalo. Artis-artis papan atas ya pemerannya.

Tokoh utamanya di sini adalah Adam, kala itu Adam sedang berduka karena kehilangan ayahnya. Apa sih rasanya bisa bertemu dengan diri kita sendiri dari masa depan atau masa lalu? Nah inilah yang dialami oleh Adam kecil bertemu dengan dirinya di masa depan.

Meski awalnya Adam dewasa merahasiakannya, namun Adam kecil ternyata mengetahuinya dari tanda-tanda yang dimiliki oleh dirinya sendiri.

Memang sih sebaiknya kita tidak mengetahui apa yang terjadi di masa depan, karena itu adalah rahasia Ilahi. Makanya Adam dewasa juga berusaha merahasiakannya pada Adam kecil. Tapi namanya juga film ya, Adam Dewasa membutuhkan bantuan Adam kecil untuk menjelajah ke waktu lain dan menyelamatkan Laura (Istrinya Adam).

Banyak cerita dan pengalaman yang mereka alami dalam perjalanan termasuk bisa bertemu kembali dengan ayahnya Adam. Ending filmnya sih happy kok, Adam dewasa bisa menyelesaikan misinya dan Adam kecil pun bisa menyelesaikan masalah yang ada saat ini.


Hikmah Yang Dapat Diambil Dari Film The Adam Project


Film The Adam Project ini meski ringan dan berbau fiksi ilmiah tapi kita bisa mengambil hikmah dan pembelajaran hidup di dalamnya, apalagi film ini juga cocok disaksikan bersama keluarga di rumah termasuk anak-anak. Mereka bisa belajar mengenai kehidupan dari sebuah film.

Siapa sih yang tidak sedih ketika kehilangan orang yang sangat disayangi, begitu pula dengan Adam dan ibunya. Hanya saja setiap orang mengungkapkan kesedihannya itu dengan cara yang berbeda. Adam cenderung berdiam diri, sementara ibunya menyibukkan diri dengan pekerjaan. Keduanya mempunyai beban emosi yang belum tuntas hingga Adam dewasa.

Karena Adam kecil ini sudah menjelajahi waktu ke masa depan, sehingga dia tahu kalau sebetulnya ibunya itu bukan tidak perhatian terhadapnya, tapi itu caranya mengatasi kesedihan. Akhirnya Adam mengerti dengan beban ibunya itu.

Dari sini kita bisa mengambil kesimpulan, jangan sungkan untuk saling berbagi kesedihan atau beban meskipun itu pada anak kecil sekalipun. Tidak masalah menunjukkan kesedihan atas kehilangan seseorang untuk bisa bangkit kembali.

Tidak ada hal yang terlambat untuk dilakukan, yuk, dimulai dari saat ini untuk saling menyayangi dan terbuka satu sama lain.

Walaupun kenyataannya belum jelas apakah manusia bisa menjelajah waktu, dalam menonton film kita bisa menikmati kesenangan untuk refreshing dan mengambil hal-hal yang baik saja, kalaupun ada hal buruk bisa dijadikan bumbu dan dilupakan begitu film selesai.

Oh ya di Netflix kita juga bisa menyaksikan film lepas lainnya yang menarik ditonton dan mengandung hikmah-hikmah yang bagus seperti Film Double Dad. Film lainnya juga bisa disaksikan di platform streaming film yang lain seperti Disney atau Viu.






Post a Comment

0 Comments