Main Bowling Bareng Keluarga di Funworld Bikin Happy dan Sehat

Main Bowling Bareng Keluarga di Funworld Bikin Happy dan Sehat - Pernah mencoba main bowling bareng keluarga? seru loh aktivitas gerak yang satu ini, selain untuk refreshing juga menambah kedekatan bersama. Cobain deh sesekali!

Main Bowling Bareng Keluarga di Funworld




Manfaat Main Bowling


Jujur saja, sebelumnya saya belum pernah merasakan bermain bowling di arena bowling khusus, paling hanya bermain bowling di arena permainan saja. Sebetulnya sudah lama sekali ingin berkunjung ke arena bowling, tapi belum kesampaian saja sampai saat ini. Selain itu, saya belum tahu tarif bermain bowling dalam satu kali permainan.

Manfaat Main Bowling



Permainan bowling ini merupakan salah satu permainan menggunakan bola yang juga bisa menyehatkan tubuh. Kita bisa mengambil banyak manfaat dari permainan bowling diantaranya untuk memperkuat otot tubuh bagian bawah serta lengan. Dibutuhkan kekuatan tangan untuk mengayun bola bowling dan menggelindingkannya pada lintasan supaya bisa menjatuhkan semua pin yang ada.

Perasaan saya ketika bermain bowling itu happy, karena di sini ada hormon endorfin yaitu hormon yang membuat kita bahagia. Bermain bowling bersama teman atau keluarga sama-sama happy, ini juga baik untuk menjaga kesehatan mental karena bisa menghindarkan kita dari stres.


Main Bowling di Arena Permainan Keluarga Funworld

Ketika mendengar ada tempat main bowling di Jakarta yang baru buka di arena permainan keluarga Funworld, weekend lalu kami memutuskan untuk menyambangi tempat tersebut. Arena bowling Funworld Central Park ini juga merupakan satu-satunya yang ada di Funworld. 

Sebelumnya Funworld juga sudah ada di mall ini tepatnya di lantai 2. Lokasi arena bowling ini ada di Funworld Central Park lantai 3, tepatnya ada di dekat Gramedia. Kalau sudah ada arena bowling seperti ini, sepertinya saya memilih bermain di sini saja, karena bisa mencoba berbagai permainan lainnya juga.

Main Bowling di Arena Permainan Keluarga Funworld



Meskipun arena bowling ini berada di arena hiburan keluarga, tapi secara keseluruhan arenanya sungguhan kok, mulai dari lintasan hingga bola bowling. Terdapat 8 lane atau lajur pada arena bowling di Funworld Central Park, di mana setiap lane bisa digunakan hingga 4 orang untuk bermain bowling. Pas banget nih untuk saya dan keluarga sehingga bisa bermain di lane yang sama secara bergantian. Ketika satu orang sedang bermain bowling, 3 orang lainnya bisa menunggu giliran pada deretan kursi yang sudah disediakan, jadi gak usah khawatir terlalu lama berdiri apalagi saya tidak kuat kalau harus berdiri terlalu lama.

Overall pengalaman kami bermain bowling di Funworld sangat menyenangkan sekali bahkan sampai ketagihan ingin melakukan strike atau menjatuhkan keseluruhan pin dalam satu putaran saja. Anak-anak juga menikmati permainan bowling di Funworld. Ini adalah pengalaman pertama mereka bermain bowling sungguhan. Funworld memberikan pengalaman baru pada kami untuk bermain bowling di arena permainan keluarga tersebut.

Sambil bermain, kami bisa bercanda, mengobrol satu sama lain sehingga bisa menambah kedekatan antar anggota keluarga. Melepas penat dan bersantai sejenak di tengah kota juga cara yang menyenangkan tanpa harus bepergian jauh, yang penting bisa melakukan quality time bersama keluarga.

Persiapan Bermain Bowling di Funworld


Agar dapat bermain bowling di Funworld, sama halnya seperti arena permainan lainnya yang ada di Funworld yaitu menggunakan Tach Card atau Fun Card dari Funworld.

Jika sudah memiliki Tach Card tinggal top-up saldo saja. Pengisian saldo 100 ribu rupiah akan mendapatkan 50 Goldie, nah satu goldie ini bernilai 2 ribu rupiah. Untuk bermain bowling 3 round per orang membutuhkan 12 Goldie atau setara dengan 24 ribu rupiah. Selain 3 round ada pilihan 6 dan 10 round juga, kalau dihitung-hitung lebih murah bermain langsung 10 round saja.

funworld central park



Sebelum memasuki arena permainan bowling, pemain harus menggunakan sepatu khusus terlebih dahulu yang sudah disediakan. Ada banyak ukuran sepatu bisa dipilih sesuai dengan ukuran masing-masing. Waktu itu kami memilih ukuran sepatu 39 hingga 42 juga tersedia. Sepatunya bersih dan enak dipakai untuk bermain bowling. Untuk menjaga kebersihan sepatu bowling sewaan, ketika memakai sepatu juga diwajibkan menggunakan kaos kaki. Untuk sewa sepatu ini tidak dikenakan biaya lagi, hanya menggunakan kartu penitipan saja. Setelah selesai bermain bowling sepatu tersebut ditukarkan kembali dengan sepatu milik masing-masing.

Kalau sudah siap semua, saatnya bermain bowling dengan menempelkan Tach Card pada mesin bowling yang ada. Informasi penggunaan Tach Cash sangat jelas tertera pada mesin, namun jika kita masih bingung bisa meminta bantuan petugasnya yang siap sedia membantu kapanpun dibutuhkan. Tapi, kalian harus sabar ya karena ada pelanggan lainnya juga yang harus dilayani jadi harus bergantian.

Selanjutnya kita bisa mulai bermain bowling deh. Jangan lupa untuk memilih bola bowling yang sesuai ya, karena bola bowling memiliki berat yang berbeda antara bola untuk pria maupun wanita. Untuk berat bola bowling di Funworld dimulai dari ukuran 6, 8, 10, dan 12 kg. Awalnya saya tidak tahu kalau ukurannya berbeda, pantas saja di satu waktu saya merasa bolanya terlalu ringan buat saya, tapi di lain kesempatan kok berat sekali. Pastikan memilih bola yang tepat untuk menghindari cedera.  Anak saya yang berumur 12 tahun pun masih bisa menggunakan bola bowling dengan ukuran yang tersedia di Funworld.

Oh ya karena saat ini masih dalam masa pandemi, bermain di Funworld juga diusahakan menggunakan masker apalagi ketika sedang ramai pemain. Hand sanitizer juga sudah disediakan di area bermain.

Rasakan Konsep Baru Dari Funworld


Meskipun arena bowling ini adalah satu-satunya yang ada di Funworld, tapi arena permainan yang ada di Central Park ini juga memiliki lebih dari 105 mesin permainan lainnya yang bisa dinikmati mulai dari anak-anak sampai dewasa. Tiap orang punya mesin permainan favorit yang berbeda.

Favorit saya sih ada di permainan bowling pastinya, benar-benar bikin saya ketagihan. Kalau anak-anak suka bermain Air Hockey dan Soccer Star. Kalau kalian mampir ke Funworld Central Park Mall cobain juga permainan lainnya seperti Basketball Battle, Bruce Lee Boxing, ATV Slam, MT6RR, Pump It Up dan lainnya.

Konsep Baru Dari Funworld


Uniknya untuk permainan Basketball Battle yang ada di Funworld ini ukurannya seperti pertandingan basket sesungguhnya dengan ring tinggi jadi menambah keseruan saat bermain. Beberapa jam bermain di Funworld tidak terasa ternyata, tahu-tahu perut sudah menagih minta diisi dan kami pun melipir mencari makan serta melakukan ibadah sholat dzuhur terlebih dahulu.

Funworld Central Park hadir dengan konsep baru dan atraksi baru yang bisa memberikan pengalaman menyenangkan bagi keluarga yang datang ke sana. Apa arena permainan kesukaan kalian jika bermain di Funworld? Coba main bowling bareng keluarga di Funworld  deh bikin happy dan sehat. Funworld tahu betul bagaimana membuat kebahagian dan kegembiraan pengunjungnya dengan menyediakan permainan yang menyenangkan dan pengalaman yang tidak terlupakan.


Post a Comment

24 Comments

  1. Waah seru banget ya mbak bisa bermain bowling bersama keluarga seperti ini. Saya baru sekali diajak temen main bowling dulu di tempat semacam ini. Tapi dulu sebelum nikah.

    Kalau main sama keluarga lebih seru nih. Apalagi di Central Park. Abis main bisa langsung ngemall

    ReplyDelete
  2. Saya belum pernah sekalipun bermain bowling, mak. Penasaran deh seperti apa serunya. Semoga kapan-kapan ada kesempatan.

    ReplyDelete
  3. Pas lihat foto pertama, saya membatin "ih kompak banget, sekeluarga sepatunya sama" eh ternyata itu sepatu yang emang khusus disediakan di arena bowling di funworld ya mbak.

    Saya baru tahu kalau ternyata beratnya bola bowling itu beda-beda, lumayan juga ya beratnya, butuh kekuatan otot lengan dan energi besar juga buat menggelindingkannya

    ReplyDelete
  4. Belum pernah main bowling nih saya Mba. Cuman liatin orang aja main. Itu pun di televisi. Main bowling di FunWorld pastinya bikin happy. Apalagi kalau main bareng keluarga atau sahabat

    ReplyDelete
  5. Assoy geboyyyy bgt main bowling ini ya mbaaa

    Fisik dan hati jadi gembiraaaa.
    Moga2 d mall Sby yy dekat rumahku juga segera bukaaaaa

    ReplyDelete
  6. Aku juga suka bowling tapi baru sebatas main game aja. Kalau yang sungguhan belum pernah hehe..Jadi pengin main bowling ..

    ReplyDelete
  7. Wah seruuu, anak2 juga udah bisa diajak berain bowling ya mbak. Ini kyknya bakal jd tempat rekreasi favorit keluarga tiap wiken nih kalau gak bepergian ke luar kota ya.
    Eh "round" ini maksudnya kesempatan melemparnya, misal 3 round dapat 3 kali kesempatan melempar atau gimana mbak?

    ReplyDelete
  8. Fun world nih banyak permainannya, bisa jd tempat rekreasi keluarga juga ya. Apalagi sekarang ada wahana bowlingnya.
    Kyknya seru banget nih main bowlingnya. Bisa ajak anak2 juga ya mbak.
    AKu penasaran satu round itu maksudnya satu kali melempar atau bisa lebih mbak?

    ReplyDelete
  9. Uwaaa seru banget mbk, aku belum pernah main bowling. Butuh konsentrasi dan keseimbangan yang bagus ya biar bolanya bisa nembak pas..

    ReplyDelete
  10. Waktu masih ngantor, saya lumayan sering ke arena bowling. Karena teman-teman pada suka main bowling. Saya tim hore aja karena gak jago hahaha. Tapi, memang seru sih kalau ramean. Asik juga sekarang di Funworld bisa main bowling. Kapan-kapan saya ajak keluarga main ke sini, deh

    ReplyDelete
  11. Seru banget di Funworld kini ada ain bowling untuk keluarga. Eh, sama rekan dan sahabat juga bisa yaa..
    Dan jadi banyak belajar mengenai teknik main bowling. Beberapa kali nonton konten NCT juga mereka memilih bermain bowling, hhehhe..jadi pingin ikutan cobain...

    ReplyDelete
  12. Pas pertama kali main bowling saya berpikir, ah gampang ini mah. Tapi pas lempar kok masuk parit semua, wkwkwk. Seru banget ya mbak bisa main ke funworld bareng keluarga

    ReplyDelete
  13. Funworld, seperti namanya ya, benar-benar membuat fun semua anggota keluarga. Kalau main bowling gini sama anak-anak remaja seru juga ya mba. Ada batas usia atau tinggi badan atau berat badan anak gak mba, untuk bisa mulai main bowling ini?

    ReplyDelete
  14. seruu kali yaa ngajak anak-anak ke sini. tapi masih kekecilan kayanya ya kalau masih 6 tahun, ahaha

    ReplyDelete
  15. Seperti bukan olahraga, karena lebih banyak terlihat enjoy dan happy nya saja. Padahal justru bolanya itu berat dan gak asal menggelindingkan ya...

    ReplyDelete
  16. Waah pengennn...anak saya dan suami belum pernah main bowling penasaran mencoba hal yg baruu...

    ReplyDelete
  17. Pas ke Jakarta mau ah ajakin anak-anak.main ke Funworld. Dah lama juga gak main ke Central Park.

    ReplyDelete
  18. Salah satu olahraga yang belum pernah saya lakukan nih. Masalahnya di daerah saya enggak ada tempat buat Main Bowling. Padahal seru juga ya.

    Kalau deket Funworld Central Park, busa sering ke situ nih. Main bowling atau basketan.

    ReplyDelete
  19. asyiknya yang main bowling dan tempatnya oke banget ya. Aku juga sempat main bowling di Wellington Lia, waktu tanding 17an hehe

    ReplyDelete
  20. Aku belum pernah nyobain bowling. Itu olahraga yang menguras energi dan teknik ya Mbak, gak asal gelinding aja 😁

    ReplyDelete
  21. Seru banget euyy bermain bowling rame2. Ternyata pake sepatu khusus ya, ga bisa sembarangan pake sepatu kita sendiri gitu. Pengin nyoba juga nih.

    ReplyDelete
  22. Kalau kita ke funworld,inceran anak-anak video game,dan ini ada baru mba bowlingg? Kita juga bisa ikut main inii hehehe. Wahh pengen nyoba euyy pasti seru :)

    ReplyDelete
  23. Sehat iya, seneng iya, booster sehat banget nih ya mba. Aku kl bowling jg yang ada happy, karena deg-degan saat bolanya ngelinding apakah miring atau lurus, unpredictable hahahaha

    ReplyDelete
  24. Seru ya, Mba sayang waktu kesana saya nggak nyobain permainan lain. Dan sayang juga saya ga bawa Adek. Padahal kalau bawa seru bangeet.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya