Momen Lari LebaRun 2023 di Kampung Halaman

Momen lari LebaRun 2023 ini berapa jarak kilometer yang akan ditempuh? Momen apapun bagi pelari biasanya suka dibuat-buat tapi masih dalam hal positif kok. Contohnya di tahun baru lalu berlari sejauh 20.23K atau ikut Mapag Sahur Run dengan jarak 14.44 K sesuai tahun hijriah. Begitu pula di momen lebaran kadang menyempatkan lari sebentar untuk mengabadikan momen tersebut. Biasanya mereka menggunakan hestek #LebaRun atau Lari di Momen Lebaran.

Momen Lari LebaRun 2023


Alasan Ikut LebaRun

Berbagai alasan pecinta lari tetap melakukan aktivitas lari di momen besar seperti lebaran, diantaranya yaitu :

  • Ingin menjejakkan map di berbagai daerah di Strava. Kalau biasanya rute lari di daerah rumah maka di momen lebaran bisa mendapatkan pemandangan dan map baru di tempat mudik.
  • Mencetak jarak kilometer yang cantik misalnya 14.44K atau 22K sesuai dengan tanggal lebaran yaitu 22 April. Tapi berapa pun jaraknya tidak masalah, mau jarak jauh atau pendek tetap happy bisa lari di momen baik.
  • Setelah minggu-minggu akhir Ramadan kurang gerak karena berbagai kesibukan ditambah momen lebaran banyak konsumsi makanan sudah waktunya merontokan lemak-lemak tersebut supaya badan kembali ke berat semula. Maka dari itu momen LebaRun juga banyak dilakukan oleh pelari.
  • Alasan lain adalah update sosial media dong hehehe. Jadi gak hanya update makanan atau silaturahmi saja tapi ada kegiatan olahraganya juga.

Lari Lebaran di Kampung Halaman


Lebaran tahun ini kami merayakan di tempat ortu di Cikampek, sebisa mungkin nanti mau menjejakkan lari juga di kota ini. Sepertinya saya belum pernah berlari di Cikampek, paling hanya jalan kaki saja. Biasanya di momen Lebaran banyak sekali kendaraan berlalu lalang karena jadi lintasan para pemudik. Untuk itu saya harus mencari jalur lari yang aman supaya larinya nyaman.

Maunya sih lari sejauh 14.44 K lagi tapi tidak memungkinkan waktunya karena harus bersilaturahmi juga dengan keluarga. Momen ini juga waktunya kumpul keluarga yang sudah lama tidak bertemu. Pilih jarak pendek saja untuk berlari seperti 3K atau 5K di sore hari atau pagi hari pada lebaran kedua. Biasanya pagi hari lebaran kedua sudah mulai longgar kegiatannya.

Berhubung kondisi jalan sedang ramai usahakan tidak berlari sendiri supaya ada teman ngobrol dan saling menjaga selama perjalanan lari nanti.

Tetap Lari di Hari Raya


Hayo siapa yang makannya kebablasan selama lebaran dan akhir Ramadan? Sudah waktunya berolahraga lagi nih dengan berlari atau jogging. Selain bermanfaat untuk menguatkan tulang dan otot juga untuk menjaga berat badan supaya tidak jadi melar. 

Sempatkan olahraga kesukaan kalian agar setelah lebaran terbiasa lagi menjalani kebiasaan baik olahraga kembali termasuk berlari. Itung-itung pemanasan lari dulu apalagi ke depannya banyak race lari menanti dan harus mulai memyiapkan dini rutin dan disiplin berlatih lari.

Meskipun akan melakukan lari di hari lebaran usahakan melihat signal diri dan sesuaikan dengan kemampuan apalagi jika kita sudah beberapa hari bahkan minggu tidak berlari. Jangan lupa lakukan pemanasan supaya tidak cereda dan lari dengan kecepatan yang ringan saja.

Lebaran makan ketupat dan opor kari
Jangan lupa sempatkan ikut lari
Lebaran senang kumpul keluarga
Badan tetap kuat dan bertenaga

Post a Comment

0 Comments