Review Pengalaman Pakai Implora Urban Lip Cream Matte

Make up rasanya belum sempurna kalau belum pakai pewarna bibir. Benran lho. Bukan nggak pede sih. Cuma… kurang lengkap aja rasanya kalau bibir belum dipoles, meski hanya sekedar pakai lip cream.

Implora Urban Lip Cream Matte



Kalau dibandingkan sama lipstik, saya pribadi lebih suka pakai lip cream. Soalnya, lip cream, rasanya lebih ringan di bibir. Malahan, kadang-kadang rasanya seperti enggak pakai pewarna bibir saking ringannya. Kemudian, saya juga merasa kalau lip cream itu lebih creamy, lebih tahan lama, dan hasil akhirnya lebih matte (satin), serta bisa di-mix untuk bikin warna ombre.

Saking sukanya saya pakai lip cream, di meja rias saya ada banyak brand dan tipe lip cream. Tapi tentu saja, nggak semuanya saya pakai. Karena nggak semua brand atau tipe lip cream tersebut terasa cocok di bibir saya. Dalam memilih lip cream, saya juga lumayan agak selektif.

Jadi, selain memperhatikan kualitasnya, saya juga selalu memperhatikan manfaat yang bisa saya dapatkan jika mengaplikasikan lip cream tersebut.

Dari sekian banyak lip cream yang saya punya, Implora Urban Lip Cream Matte adalah salah satu yang saya sukai. Ada beberapa alasan kenapa saya sangat menyukai produk lip cream Implora ini.

  1. Alasan pertama adalah karena saya merasa cocok saat pakai lip cream ini. Percaya atau tidak, cocok tidaknya kita dalam menggunakan produk tertentu nggak selalu berbanding lurus dengan harganya. Karena bisa saja, produk berharga terjangkau seperti lip cream Implora ini lah yang justru terasa sangat cocok di bibir
  2. Kualitas adalah alasan kedua yang membuat saya suka dengan Implora Urban Lip Cream Matte. Review lengkap pengalaman saya pakai Implora Urban Lip Cream Matte ini akan saya bahas panjang lebar di bagian bawah nanti. So, keep reading
  3. Pilihan warnanya lengkap banget. Urban Lip Cream Matte ini tersedia dalam 20 pilihan shades. Yang menurut saya, rata-rata warnanya kece-kece
  4. Alasan keempat adalah karena harga Implora Urban Lip Cream Matte ini yang sangat ramah kantong. Sudah merupakan rahasia umum kalau, harga produk Implora rata-rata memang sangat terjangkau. Nggak cuma kosmetik sih, produk skin care maupun body care-nya juga kebanyakan dijual dengan harga yang worth it. Tapi jangan salah ya. Meski harganya terjangkau, namun kualitas produk Implora ini oke banget menurut saya
  5. Terakhir, ini adalah merek lokal. Jadi, sebagai warga negara Indonesia, saya tentu merasa berkewajiban untuk mendukung brand lokal. Meski demikian, sebagai seorang blogger, saya tentu saja tetap berusaha objektif dalam menilai kualitas sebuah produk. Kalau produk itu bagus, saya pasti akan bilang ‘bagus.’ Tapi kalau saya merasa kualitas produknya biasa aja, ya… saya juga akan ‘bilang biasa aja’

Review: Implora Urban Lip Cream Matte


Karena masih banyak yang belum tahu, di awal-awal review ini saya 
akan memperkenalkan brand Implora dulu ya. Jadi, Implora Cosmetics ini adalah brand lokal asal Sidoarjo, Jawa Timur. Sekarang, sudah punya kantor pusat juga di Jakarta.

Meskipun Brand ini lebih dikenal dengan sebutan “Implora Cosmetics,” namun mereka juga memproduksi berbagai macam produk body care dan skin care.

Buat kalian yang penasaran dengan berbagai produk Implora, langsung aja kunjungi website resminya yang beralamat di implora.co.id atau kamu juga bisa follow instagram mereka @imploracosmetics.

Back to the main subject. Untuk review Implora Urban Lip Cream Matte, akan saya mulai dari kemasannya dulu. Karena meskipun isinya juga penting buat dibahas, tapi kemasannya juga nggak kalah penting, mengingat produk ini pasti akan dipajang di meja rias. Ya kan?

Implora


1. Packaging

Kalau menurut saya, kemasan Implora Urban Lip Cream Matte terlihat mewah dan modern. Kesan “urban”-nya benar-benar sudah tergambar jelas dari kemasan luarnya (outer package) yang didominasi warna hitam.

Di bagian tengah outer package ini, salah satu sudutnya dibuat hollow sehingga kita bisa dengan mudah melihat warna dan isi lip cream-nya, karena kemasan utamanya sendiri pakai botol transparan.

Kemasan utama didesain sangat simple berbentuk slim tube memanjang dengan body transparan dan tutup berwarna hitam. Tutupnya ini sendiri langsung berfungsi sebagai brush applicator.
Kuasnya cukup lembut namun tetap terasa firm dan cukup presisi. Jadi, pas dipakai nggak bikin cream belepotan.

Karena kemasannya menggunakan botol transparan, kita bisa melihat langsung warna isinya. Jadi, sebelum mengaplikasikan Implora Urban Lip Cream Matte ini ke bibir, kita bisa menempatkannya di depan bibir untuk melihat kecocokannya dengan kulit, riasan, maupun pakaian yang kita kenakan.

2. Ingredients

Review Implora Urban Lip Cream Matte ini saya lanjutkan ke bagian ingredients karena menurut saya ini adalah bagian yang sangat penting untuk diketahui. Jangan sampai, produk yang kita pakai mengandung bahan-bahan yang berbahaya atau bahan-bahan yang nggak ingin kita pakai. Tul nggak?

FYI, Implora Urban Lip Cream Matte ini bebas alkohol, bebas sulfat, dan bebas silikon, serta sudah terdaftar di BPOM.

Dari sekian banyak bahan-bahan yang ada pada produk ini. Menurut saya, bahan-bahan yang layak menyandang hero ingredients adalah, vitamin E yang bersifat nourish lip dan sekaligus berfungsi sebagai antioksidan, sera UV protection.

Selengkapnya, berikut adalah ingredients Implora Urban Lip Cream Matte:
Tokoferol (Vitamin E), Isododecane, Diisostearyl Malate, Silika Terhidrasi, Polycyclopentadiene Terhidrogenasi, Glyceryl Behenate/Eicosadioate, Nylon-12, Trimethylsiloxysilicate, Cyclohexasiloxane, Isopropyl Myristate, PEG-8 beeswax, Isononyl Isononanoate, Quaternium-90 Bentonite, Methylparaben, Propylene Carbonate, Perisa, Propylparaben, BHT, Asam Polihidroksistearat, Isopropyl Titanium Triisostearate, dan Stearalkonium Hectorite.


3. Pengalaman Pakai Implora Urban Lip Cream Matte


Pengalaman saya pakai Implora Urban Lip Cream Matte ini bersifat personal dan mungkin saja hasilnya berbeda dengan pengalaman orang lain. Karena, kondisi bibir kita kadang-kadang berbeda. Mengingat, ada yang punya bibir agak lembab, tapi nggak sedikit juga yang punya bibir cenderung kering.

Formula lip cream ini sudah pasti creamy dan moist sehingga mudah diaplikasikan dan mudah mengikuti tekstur bibir kita. Termasuk garis-garis bibir.

Implora





Tingkat coverage-nya juga cukup bagus. Tapi karena menawarkan pigmen medium, jadi warna asli bibir kita seringkali mempengaruhi hasil akhirnya. Saking tipisnya, krim ini benar-benar terasa sangat ringan sampai-sampai, saya sering merasa seolah-olah belum pakai lip cream.

Tapi kalau kita mau tingkat coverage yang lebih baik, kita bisa menambahkan layer baru setelah layer sebelumnya mengering. Keringnya juga lumayan cepat. Jadi kita nggak perlu nunggu terlalu lama buat menambah layer baru.

Implora Urban Lip Cream Matte



Kemudian, setelah kering, lip cream ini nggak mudah pecah-pecah alias no cracky dan lumayan awet (long lasting).

Dari pengalaman saya pakai produk ini, performa terbaiknya ada di 4-5 jam pertama. Setelah itu, warnanya akan perlahan memudar, khususnya di bagian dalam bibir. Kalau untuk penggunaan seharian, saran saya sebaiknya retouch setiap 7 atau 8 jam sekali.
Transferproof-nya juga cukup baik, jadi kita nggak perlu khawatir kalau pakai produk ini buat kulineran. Meskipun tingkat ketahanannya sudah pasti akan sedikit berkurang.

4. Shades (varian)


Implora Urban Lip Cream Matte tersedia dalam 20 shades atau varian. Banyaknya opsi yang tersedia akan memudahkan kita memilih warna yang sesuai dengan kepribadian atau gaya kita masing-masing. Berikut adalah 20 variannya yang saya urutkan berdasarkan nomor urut aslinya.
  1. Dusky Nude
  2. Terracotta
  3. Dark Berry
  4. Medeline
  5. Allure
  6. Lumiere
  7. Truffle Mauve
  8. Pink Latte
  9. Butterscotch
  10. Gingerbread
  11. Red Bean
  12. Brown Sugar
  13. Hazelnude
  14. Baby Rose
  15. Salmon Pink
  16. Dusty Peach
  17. Redwood
  18. Ruby
  19. Carolina
  20. Red Gala

5. Tips Memilih Shades


Seperti yang banyak kita tahu, nggak semua warna cocok dengan kulit kita. Jadi, supaya kamu lebih mudah memilih warna yang cocok sama warna kulitmu, berikut adalah beberapa rekomendasi shades yang bisa kamu pilih berdasarkan warna kulit.

Untuk kulit terang, pilihan shades yang cocok diantaranya adalah:
  • 01 Dusky Nude
  • 04 Madeline
  • 05 Allure
  • 07 Truffle Mauve
  • 08 Pink Latte
  • 09 Butterscotch
  • Kulit untuk warna kulit terang cenderung gelap:
  • 01 Dusky Nude
  • 02 Terracotta
  • 03 Dark Berry
  • 04 Madeline
  • 06 Lumiere
  • 07 Truffle Mauve
  • 08 Pink Latte
  • 10 Gingerbread
  • 11 Red Bean

Sedangkan untuk warna kulit gelap, beberapa shades yang direkomendasikan diantaranya adalah:
  • 02 Terracotta
  • 03 Dark Berry
  • 06 Lumiere
  • 08 Pink Latte
  • 10 Gingerbread
  • 11 Red Bean
  • 12 Brown Sugar
Implora



Tapi terlepas dari rekomendasi tersebut, tentu saja kamu bisa bereksperimen sendiri untuk menentukan shades yang terbaik buat warna kulit. Karena, selain recommended shades di atas, masih ada banyak pilihan lainnya.

Tempat Beli dan Harga Implora Urban Lip Cream Matte


Harga terbaru Implora Urban Lip Cream Matte kemasan 2.9 gr adalah Rp 24.000.

#ImploraLipCream ini bisa kamu beli secara online maupun offline di toko kosmetik terdekat yang ada di kotamu masing-masing.

Kalau mau beli online, saran saya, beli aja langsung ke Implora official online store yang ada di Shopee, Tiktok Shop, Sociolla, Tokopedia, dan Lazada. Link official store di berbagai toko online lainnya bisa kamu jumpai dengan mengunjungi  https://www.implora.co.id/products/detail/41/urban-lip-cream-matte. Terakhir, kalau kamu punya pertanyaan seputar Implora Lip Cream, jangan ragu untuk meninggalkan komentar.

Post a Comment

0 Comments