badge

Saturday, December 18, 2010

Kecanduan Internet

Waktu baca postingannya Mbak Iyha, yang berjudul Mami, Anakmu seorang pecandu, aku senyum-senyum sendiri :).
Bukan karena ada yang salah dengan postingannya mbak Iyha, tapi aku mikir masing-masing orang paling tidak mempunyai candu, entah dalam bentuk apa.

Kali ini aku mau cerita tentang canduku. Hmmm....aku kecanduan internet. Sejak kuliah sampai saat ini ga bisa jauh dari internet. Sehari atau seminggu untuk tidak melihat TV aku bisa, tapi untuk tidak konek inet,ooooh No :).

Aku lebih nyaman aja berada di dunia maya ini, dari dunia maya ini juga mendapat berbagai macam pengetahuan juga teman-teman yang baik. Sudah beberapa kali kopdar dengan teman-teman dari dunia maya ini. Dan yang paling diingat kenal pertama kali dengan suami juga melalui dunia maya pada tahun 2000.

Sejak Nikah akhir 2004, aku sudah tidak bekerja lagi, otomatis lebih banyak dirumah. Koneksi inet lewat telkomnet instan. BT karena lelet, akhirnya suamiku kasih alternatif untuk konek menggunakan ponsel sebagai modemnya. Agak terobati nih rasa kecewanya.

Tahun 2007 dirumah pasang speedy,lumayan cepat juga waktu itu koneksinya. Akhir 2008 aku dibelikan Blackberry 8310 oleh suamiku. Wah makin candu aja nih kemana-mana bisa internetan. Sempat dipergunakan untuk jualan online juga.
Tahun 2009 aku dikenalkan dengan dunia review. Allhamdulillah menghasilkan juga melalui Blackberry ini aku bisa sering-sering mantengin Blogsvertise untuk mendapatkan GBT. Senangnya bukan main tanpa harus konek via laptop aku bisa mendapatkan GBT.
Sejak Alvin lahir Maret 2010 otomatis kegiatan internetku berkurang melalui laptop. Karena tidak bisa terlalu sering duduk didepan laptop. Kegiatan Blog Review ku juga berhenti demi anak.

Supaya gak BT, aku dibelikan Android oleh suamiku sebagai hadiah ultah di tahun 2010. Senangnya bukan main, karena kegiatan ngeblog aku bisa berjalan terus dan tetap bisa BW melalui ponsel dengan tampilang sama persis seperti di laptop.



Karena sering bermasalah dengan speedy, akhirnya kita memutus hubungan dengan speedy. Tapi sewaktu-waktu aku masih butuh konek inet di laptop. Untuk mengatasi itu aku menggunakan Modem USB menggunakan kartu GSM. Dasar manusia kurang puas terus, sampai saat ini aku masih mencari-cari provider yang mempunyai kecepatan yang bagus tapi murah.





Next, kepingin punya Ipad. Mudah-mudahan kesampaian dan suami mau membelikan hehehe. Udah ada sih obrol-obrolan menuju kesana. Insya Allah tahun depan bisa punya untuk memuaskan istrinya yang kecanduan internet. Atau mungkin ada yang kasih gratis mungkin hehehe. Mau nya :-p


32 comments:

  1. Auw, jadi maluk, namaku nongol disana, heheh...

    Wah, bener-bener kecanduan nih mbak lidya, mudah2an kepengenannya segera terwujud ya mbak.. :)

    kalo udah dapet ipad, yang lama dilempar kesaya juga boleh kok, hehehe.. :P

    ReplyDelete
  2. weleh...weleh...tingkat kecanduan internetnya udah parah nih...hehe

    gpp-lah..yang penting kita ambil sisi positip-nya aja ya mbak...

    utk koneksi inet, denger2 AHA bagus tuh...dicobain aja...

    ReplyDelete
  3. jaman sekarang kayaknya udah lumrah kalo kecanduan internet ya...

    jangan2 ntar bakal ada panti rehabilitasi buat yang udah sakaw internet. hahaha

    ReplyDelete
  4. I-pad ?
    saya juga mau Mbak ...
    entar saya pinjem yak ...

    (proposal belum disetujui oleh menteri keuangan nih ...)

    hahaha

    salam saya

    ReplyDelete
  5. asal bisa mengambil manfaatnya dengan sebaik-baiknya, tentu saja hal ini gak akan menjadi masalah bukan :)

    ReplyDelete
  6. It’s really a nice and helpful piece of information. I’m glad that you shared this helpful info with us. Please keep us informed like this. Thanks for sharing.

    ReplyDelete
  7. yang kecanduan Internet......moga2 tercapai dech Ipad nya yach..biar makin candu..

    ReplyDelete
  8. Haiiiii
    Enaknya yang udah punya suami jadinya ngarep sama suami...

    Wah gara2 inet aku juga lagi sedih nie mbak, padahal aku berinternet sesuai kebutuhan saja...tapi malah si Dia menuduh katanya si Inet membuatku berubah...

    Jiaaah...

    Sudahlah...

    heee
    salam kenal

    ReplyDelete
  9. suami yang sangat baik hati dan pengertian dgn kecanduan istri tersayang ........ :)
    nanti kalau I-pad nya udah dibeliin, yang lama boleh kok dikirim ke bunda , dan diterima dgn senang hati :D
    ( maunya, seneng yg gratisan ...... )
    salam

    ReplyDelete
  10. Iya, Mbak. Dah mulai aktif di blogspot ;)

    Mbak Lidya apa khabar? Mbak, katanya mau ngajarin review? kapan? hehehe.. kalau via YM, Mbak Lidyanya sibuk nggak?

    ReplyDelete
  11. Kayaknya dirimu udah Stadium Akhir nih tingkat candunya, qiqiqiqi

    ReplyDelete
  12. wahhhh hebat yach suaminya, mau mengerti kebutuhan istri.....aku klo udah dirumah males untuk internetan, paling kalo di kantor aja.....biar kecanduan tp kalo bnyak hal yg positif gpp koq....makanya di dukung suami.....iya khan?

    ReplyDelete
  13. Wow i-pad, mantab tuh bun, hadiah taun baru aja..hehe...

    ReplyDelete
  14. Wah..beneran nih..ini mah kecanduan internet stadium akut hahaha. Tapi ada sisi positifnya ya mam. Bisa sharing ilmu lwt blog, bisa dapat dolar pulak hehehe. Hmm..jd ceritanya ketemu suami dari dunia maya to? hehehe

    ReplyDelete
  15. Senyum dulu sebelum beri komentar :)
    kayaknya sama dengan saya tapi saya nggak sampai kecanduan akut sama internet, dulu waktu masih dijakarta sampai ikutan rukunan sama tetangga tetangga langganan speedy yang Wi-fi itu jadi satu RT semua bisa nge-net..waktu itu masih pacaran sama suami, dibilangin kamu mau nggak nikah sama aku,dan kubawa ke kepulauan, tapi nggak ada jaringan internetnya lho begitu katanya, tapi karena cinta aku bilang iya aja,giliran dah sampai beneran dipulau, cari cari info supaya bisa langganan internet :)...
    Wah mbak lidya, update terus gadget neh..mau lah..mau....aku mau ..purpose ke suami ah...(pasti nggak dikasih hehehehe)

    ReplyDelete
  16. sudah masuk stadium berapa nih mbak kecanduannya.. kalau saya sudah stadium 1 kayaknya hahaha..

    Salam buat Mas dan keponakan-keponakan saya ya..

    ReplyDelete
  17. kecanduan yang direstui suami mba...
    moga2 ipad segaera ditangan, biar ga nagih hehe...

    ReplyDelete
  18. kecanduan internet memang agak sedikit bahaya ok klo emang kita bs ngambil sisi positifnya tp kalo malah yg negatif waduh...bs2 nyita waktu tuh ngenettt mulu..lupa semuanya...hehe

    ReplyDelete
  19. di do'ain li biar di beliin ipad .. kalo dah di beliin jangan lupa makan 2 nya yak .. hehehhe

    ReplyDelete
  20. Saya juga kecanduan ngeblog bahkan kecanduan membuat kuis dan kontes ha ha ha.

    -saya sekarang pake speedy dan juga USB modem yang memakai povider IM2, lumayan bagus kok.

    -speedy digunakan di rumah dan USB modem untuk diluar rumah misalnya sekarang ini di Jombang.

    Saya sudah lama gak dapat job dari Blogvertise, sekarang njajal Google adsense.

    Maju terus jeng.

    Salam sayank dari Jombang

    ReplyDelete
  21. aku dulu awal2 ngeblog kecanduannya...pengennya online terus...alhamdulillah sekarang dah sembuh, online kalo sempet ajah :p

    ReplyDelete
  22. Kecanduan gpp asal ga sampe melupakan kewajiban aja, ya kan mba

    ReplyDelete
  23. duuhh beruntungnya punya suami yg slalu mendukung candu istrinya..

    ReplyDelete
  24. Wah jago review juga nich. Aku tadi dapat job kok pay out tasknya hanya 2$, langsung saya tawar 10$, belum ada jawaban.

    Maju terus jeng cari dolarnya, saya tak ikut adsense aja.

    salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  25. candu Inet, gadgetnya yang mahal mba.. :)

    ReplyDelete
  26. Wah, jadi ternyata cinta bersemi di dunia maya ya, mbak? hehehe

    ReplyDelete
  27. A Fast Growing National English Language Consultant is hunting for :

    ENGLISH TUTORS!!!

    Qualifications:

    1. Competent, experienced, or fresh graduate
    2. Proficient in English both spoken & written
    3. Friendly, Communicative, & Creative

    Placement :
    Balikpapan – Makassar - Samarinda – Pekanbaru - Batam - Denpasar

    Send you resume to : easyspeak.hunting@gmail.com as soon as

    possible.
    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.

    ReplyDelete
  28. Umumnya mereka yg sudah kenal dan terbiasa dgn internet pasti tidak bisa lepas dari internet, dan ga bisa dibilang kecanduan juga karena itu kebutuhan. Sama kayak kalau kita gak makan, perut langsung maag, karena emang butuh makan.

    Kalau aku memang tak bisa dipisahkan dgn internet, ya mo gimana lagi, karena akses dan koneksi pekerjaan dan teman2 emang dari internet, jadi emang kebutuhan yaa.

    ReplyDelete
  29. ada tempat rehabilitasinya gak ya kalo makin parah :P

    ReplyDelete
  30. wah, idem, kenal suami dari inet. Trus suami juga yg masangin akses internet di rumah.
    Jaman skr mah inet udah jadi kebutuhan deh kayaknya ..

    ReplyDelete
  31. internet itu candu era modern Lid.
    kok kita mirip banget. aku juga kenal suami dari dunia maya, tahun 2000. dan nikah tahun 2004! dulu gak kepikiran deh menikah dg orang yg dikenal lewat dunia maya!
    tapi skrg jarang internetan. di kantor sibuk banget. ini akhir tahun semua proyek dah habis diproduksi. tinggal sisa2 akhir tahun, makanya agak santai. di rumah, mana ada waktu buat internetan. kerjaannya urus anak2 dan kadang2 nyuci pakaian (wanita karir merangkap PRT ... hehehe). kalo barang2 canggih macam bb, iphone dll... aku udah ketinggalan jaman deh...huehehehe .. tapi enaknya koneksi di rumah (ADSL) bisa dipakai buat nonton film/serial/kartun di internet. suami atau mertua tuh yg sering nonton. atau kalo mereka lagi nonton TV, komputer dikuasai anak2 buat nonton kartun

    ReplyDelete
  32. Hehehe, gw juga kecanduan Mba. rasanya kalo dah beberapa hari ga blogging ko hampa hatikyuuuu

    Tapi kalo gw mah pake lappie& modem ajah, secara gaptek kalo ngegunain henpon berteknologi canggih hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...