badge

Wednesday, March 30, 2011

Festival Anak Taqwa (HAB KEMENTRIAN AGAMA RI ke-65)

Selasa, 29 Maret 2011, TK Al Huda tempat Pascal bersekolah mengikuti lomba Festival anak taqwa untuk memperingati HAB KEMENTRIAN AGAMA RI ke-65. Lomba diselenggarakan di Pasar Seni Ancol.

TK Al huda mengirimkan murid-murid TK A dan TK B untuk mengikuti berbagai lomba. Diantaranya lomba yang diikuti TK Al Huda adalah .Tahfidz, Menyanyi bersama, Menari, Sholat, Senam Irama, Mewarnai.

Awalnya Pascal diikut sertakan pada lomba sholat tapi masih bongkar pasang dengan lomba-lomba lain. Akhirnya Pascal ikut lomba menyanyi bersama. Lagu yang dibawakan adalah

Mars Raudhatul Athfal

Putra putri Raudhatul Athfal
Selalu giat belajar
Rajin dan tekun
Agar menjadi Anak yang berguna

Anak yang cerdas
Anak yang taqwa
Berguna bagi bangsa

Anak yang Cerdas
Anak yang Taqwa
Berbakti pada Allah



foto sesudah lomba


Foto bersama group Menyanyi bersama asuhan bu Miya dan bu Indah


Foto disekolah dengan piala kemenangan


Allhamdulillah semua lomba yang diikuti TK Al Huda memperoleh juara,diantaranya :
  • Lomba Tahfidz Juara 1
  • Lomba Menyanyi Bersama Juara 1
  • Lomba Menari Tokecang Juara 1
  • Lomba Menari Manuk Dadali Juara 1
  • Lomba Senam Irama Juara 2
  • Lomba Mewarnai Juara 3
  • Lomba Sholat group 1 Juara 2
  • Lomba Sholat group 2 Juara Harapan 1
  • Lomba Sholat group 3 Juara Harapan 3

Ada satu hal yang selalu dipegang oleh TK Al Huda dalam kegiatan apapun anak dilatih untuk mandiri. Orang tua tidak diperkenankan ikut baik dalam lomba maupun kegiatan field trip, widya wisata. Tapi untuk kali ini mama-mama nya bandel hehehe. Kita menyewa bis sendiri untuk mengikuti anak ke Ancol.

Terima kasih buat para guru yang sudah melatih murid-muridnya. Kita orang tua tidak menyangka anak-anak bisa seperti itu dalam kejuaraan. Oh ya aku tidak sempat melihat lomba-lomba lain selain lomba menyanyi bersama. Biasa para ibu hanya berada di lokasi panggung tempat anak-anaknya berlomba saja.

Anak TK sudah bisa dilatih menyanyi bersama dengan suara 1 , 2 , dan 3. Amazing sekali aku melihatnya. Semua dipersiapkan dengan matang, sampai ke gladi bersih maupun kotor. Tidak sia-sia juga anak-anak berlatih dan bangun subuh sekali untuk ke acara itu.

51 comments:

  1. Wah banyak prestasinya ya..
    Btw, HAB apaan sih, Bunda?

    ReplyDelete
  2. selamet ya..
    banyak banget prestasinya..Mam..

    ngemenk2 Pascal ikutan lombanya gaa,

    ReplyDelete
  3. hebattt!!!
    congratulationssss...

    ReplyDelete
  4. hebatttt. anak anak yang pinter. ya iya lah janagn di bantuin orang tua nya. entar malah ortu nya yang juara

    ReplyDelete
  5. selamaat selamaaat.. jadi kangen masa kecil dulu TPA sering ngikutin lomba anak shaleh begituan deh. Dulu juga sering menang, modalnya kompak!.

    kereen diborong gitu pialanya, lah emang peserta total berapa yah??.. hehehehe

    ReplyDelete
  6. masa kecil memang sunggh menyenangkan

    ReplyDelete
  7. selamat ya udah jadi juara .. hebat deh !

    ReplyDelete
  8. wow .. mantab nih bisa jadi juara. selamat ya ... ;)

    ReplyDelete
  9. top deh buat TK Al Huda .. kalo deket rumah Farras masuk situ dech :) .. seragamnya ungu ..luuccuuuu :)congrats ya buat Pascal juga .

    ReplyDelete
  10. salut.. murid2nya hebat

    kemarin Tk-nya si bungsu ikut lomba.. menang juara perintis *itu tuh, peserta yg datang paling pagi..hihi*

    ReplyDelete
  11. Wah selamat ya..
    jadi ikutan seneng ngeliat foto2nya.
    salam buat calvin bunda :)

    ReplyDelete
  12. banyak prestasi yang sudah diraih, keren ya .....

    ReplyDelete
  13. waaah...de Pascal juaraaa... Selamat ya Sayang... *kiss...kiss...*

    ReplyDelete
  14. wah selamat yah buat pascal dan teman2nya
    banyak bgt juaranya mba.
    trus seragam teka nya bagus bgt..hehe

    ReplyDelete
  15. taqwa difestifalkan ya. anak ibu saya doain beneran taqwa sampai tua

    ReplyDelete
  16. alhamdullillah ya mbak,,,siswa dan guru2 alhuda emang subhanallah...

    ReplyDelete
  17. anak yang membanggakan... selamat dek pascal :)

    ReplyDelete
  18. acaranya di ancol yach mom...salut dech sm sekolahnya pascal...anak2 udah diajarin mandiri, jadi ada lomba orangtuanya ngga boleh ikut yachh........emang klo orangtua ikut jadi riwehh, 2 kali aku nganter ina ikut lomba mewarnai, ibu2nya udah diaksih tau dsuruh berada diluar arena...eh tetep aja da di dalam....jadinya riwehh, padahal anak klo ada orangtuanya jadinya manja yachhh....

    selamat utk pascal dan teman2 yg berhasil memboyong piala ke bekasi hehehe....

    ReplyDelete
  19. Waaaaaaaaaaaaaa... kakak pascal jagoan, pinter dan ganteng sekali.. :)

    sip..sip.. TK Al Huda memang juara ya mbak.. :)
    moga kak pascal makin pinter.. salute

    ReplyDelete
  20. Banyak juga meraih juara ya...dan bajunya warna ungu kesukaan Dini.

    Selamat karna sudah menjadi juara..

    ReplyDelete
  21. ihh keren banget, banyak prestasinya nih. Congratss ya tuk semuanya, khususnya utk ka pascal :)

    ReplyDelete
  22. weee....gagah sekali si ganteng nich
    pasti sekolahnya pinter yo nak...
    raji belajar dan rajin ibadah yoooo
    salam hangat dari eyank Surabaya

    ReplyDelete
  23. keren, semoga setelah besar nanti tetap menjadi insan yang bertaqwa

    ReplyDelete
  24. Gak sabar Dita mulai sekolah dan ikut lomba2 kayak aa Pascal hehehe

    ReplyDelete
  25. duh pengen juara juga seperti sekolahnya Pascal
    nyanyinya juga sama..Mars RA
    anak2 RA ku nanti tanggal 6 april lombanya

    ReplyDelete
  26. anak yang hebat .....
    moga prestasinya bertambah...

    ReplyDelete
  27. aaa, lucu bangett :D

    ReplyDelete
  28. bunda pinter banget milihin tk buat pascal. bener itu kata oom joe, nanti kalo udah gede tetep jadi anak yang cerdas dan bertakwa y. :)

    salam buat alvin juga, bunda lidya.

    ReplyDelete
  29. wah juara satunya ada 4

    *blog mbak saat kubuka sekarang (kamis jam 7 malam) bisa kok di buka di Firefox dan Chrome (tdk ada warning apapun)

    *maaf baru sempat reply, hari ini aku sibuk sekali

    ReplyDelete
  30. Wah hebat sekali... semua menang ya? Pasti anak2 pulang dengan perasaan bahagia dan bangga luar biasa ya?

    ReplyDelete
  31. wuih masih kecil udah berprestasi nih...

    ReplyDelete
  32. Hebat banget yah cara melatih dan mengkoordinasikan anak2 sampe bisa nyanyi bersama dengan suara 1,2,3 kayak gitu..

    Btw, seragam ungunya kereeeennn!!! :D :D

    ReplyDelete
  33. Wah heubat banget dech Pascal dan teman2...

    ReplyDelete
  34. menjadi guru adalah hal yang paling menyenangkan dalam hidup mbak....

    senang melihat mereka berhasil di masa depan, senang melihat mereka tumbuh dan bermain serta menimba ilmu

    pascal beruntung ya sekolah ditempat yang selalu baik dan mendapat dukungan

    ReplyDelete
  35. hebat hebat hebat.... :)
    eh mbak, baju seragamnya pascal lucu2 warnanya, ungu kan jarang2 hihihi.... *kok jd komenin baju seragamnya sih*

    ReplyDelete
  36. Subhanallah...
    banyak juga gelar juaranya... :D

    ReplyDelete
  37. depag oh depag. semakin tua seharusnya semakin bijak

    ReplyDelete
  38. calvin :)

    senyum senyum sambil melirik mamanya calvin :)

    ReplyDelete
  39. Selamat yaa.. buat kakak Vascal.. Juara hiji eung!!

    ReplyDelete
  40. wow, keren mbak bisa suara 1,2,3 gitu... jadi inget dulu waktu TK aku sering ikutan lomba mewarnai tingkat KOta tapi kagak pernah menang, hahaha

    ReplyDelete
  41. dari kecil sudah diajarkan untuk meraih prestasi bagus... mantaps...

    ReplyDelete
  42. http://yellow-up-yourlife.blogspot.com/2011/04/dedicated-to-noni-nur-aini.html

    ReplyDelete
  43. Mbak Lid...
    seragamnya itu lho
    bagus banget ya
    jaman aku TK dulu kok seragamnya gak sebagus itu
    HAHAHAHAHAAA

    ReplyDelete
  44. mantapz !
    apa tips nya nih juara terus,hehehehe
    salam kenal ya mama cal-vin ^_^

    ReplyDelete
  45. Salam persohiblogan
    Daku kembali menyapamu kawan
    Kembali ke dunia yang penuh persahabatan ini
    Rindu rasanya
    Ada puisi anget untukmu :)

    Wah, senengnya ya kalo punya buah hati dan melhatnya tumbuh :)

    ReplyDelete
  46. Wah....Pascal udah banyak ngumpulin orestasi dari kecil..keren dech....menunggu cerita sukses Pascal lainnya...

    ReplyDelete
  47. aih... lucunya si Pascal.... seneng ada murid RA di sini,,,saya juga ngajar di RA...
    salam kenal mbak...

    ReplyDelete
  48. Hebat yah TK Al Huda bisa juara di semua bidang. Bangga deh pastinya!!

    Aa Pascal hebat loh udah berani tampil di depan umum. Kapan2 konser bareg Zahia yah Aa :-)

    ReplyDelete
  49. waduh selalu jadi yang terakhir, maaf yah mbak lidya...komennya telat terus soale di kantor nggak tahu kenapa Blog mbak lidya nggak bisa dibuka...hiks jadi nunggu pas online dirumah saat kinan dah tidur...
    selamat yah kak pascal atas kemenangannya....wah kayaknya al huda ini kualitas pengajarnya OK yah mbak dedikasinya..andai aku di bekasi dan tinggal dekat mbak lidya..eh btw kayaknya ini yayasan yang punya-nya keluarga mbak putri amarilis yah mbak??? kayaknya pernah baca dipostingan mbak putri ..:)

    ReplyDelete
  50. kunjungan pertama.....
    Nice Blog.....

    ijin lihat-lihat blog/website nya.....

    Daftar rumah Murah Subsidi Bekasi tahun 2015-2016

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...