badge

Friday, September 9, 2011

Ikon Kota Semarang

Untuk mengisi liburan lebaran disemarang kemarin, kita jalan muter-muter semarang,sambil mengenalkan bangunan-bangunan bersejarah kepada Pascal. Walaupun matahari bersinar terik dan panas tidak menghalangi langkah kita deh. Tulisan dibawah berdasarkan yang aku tahu ya, mohon maaf kalau ada kesalahan dan mohon dikoreksi. Info yang yang dicantumkan juga hanya sedikit sekedar mengenal saja supaya tidak bosan baca postingannya ya :)


Gereja Blenduk
Gereja Kristen tertua di Jawa Tengah ini merupakan salah satu ikon Kota Semarang, terdapat dikawasan kota tua di Jl.Letjend Suprapto 32. Kubah besarnya dilapisi Perunggu. Blenduk adalah julukan dari masyarakat yang berarti kubah.



Gereja Blenduk







Lawang Sewu
Letaknya didekat bundaran Tugu Muda, gedung ini sempat dijadikan kantor PT. Kereta Api. Saat ini juga masih milih PT.KAI. Bangunan ini didirikan oleh Belanda. Di area gedung ini juga ada museumnya. 2 Tahun lalu masuk ke area Lawang Sewu gratis. Tapi tahun ini dikenakan biaya 10ribu/orang.




Dibagian depan lawang sewu ada sebuah lokomotif kereta api yang dipajang disana. Ini yang buat Pascal senang turun naik kereta api.

Lokomotif di Lawang Sewu




Tugu Muda
Berasa di bundaran tepat didepan Lawang Sewu. Berbentuk segi lima ada kolas hiasnya disekeliling tugu yang dilengkapi air mancur serta ikan pada kolamnya. Panasnya minta ampun nih disini, tapi masih sempat foto-foto:)
Tugu Muda


44 comments:

  1. foto di tugu mudanya jam berapa tuh tante ? tumben sepi banget :P

    apaaa ? tiket lawang sewu udah naik :O huweeee ak belum ke lawang sewu :P

    ReplyDelete
  2. pernah sekali ke semarang, tapi cuma bisa lihat dari jauh aja bangunan2 itu.

    Meski panas, narsis tetep dong, hehe ..

    ReplyDelete
  3. wah semarang panas banget yah mbak... budeku banyak yg di Ambarawa ga jauh dari semarang ....

    ReplyDelete
  4. Tsaaahhh...Pascal berpose di depan lokomotif ituh kuereen :D

    ReplyDelete
  5. saya belum pernah jalan-jalan di semarang bu. pernah singgah di terminal sekali, itu pun malam hari.

    ReplyDelete
  6. semarang taunya gor jatidiri doang.
    hehe katrok...

    ReplyDelete
  7. Katanya lawang sewu serem yachhh......sekrang msh serem ngga? tiketnya mahal juga yachhh....

    ReplyDelete
  8. kapan bisa jalan-jalan ke semarang...
    pengen liat tempat-tempat diatas

    ReplyDelete
  9. aaarrrrgh.. jangan ingatkan aku...
    *menangis lebay diam-diam*

    ReplyDelete
  10. yang di lawang sewu ... mantap tuh ... hehehe ...

    salam kenal yooo ....

    ReplyDelete
  11. aku pernah ke semarang 2 kali, tapi gak kunjungitempat2 itu. cuma ngadem di hotel dan makan2 aja, hehehe. kapan2 mau ah jalan2 lg :))

    ReplyDelete
  12. belum pernah ke semarang :D tp kayaknya jd pengen foto di kereta api jg hehe :P

    ReplyDelete
  13. Betapa eksotisnya Kota Semarang :)
    Mba Lidya tinggal disana ya?

    ReplyDelete
  14. sudah 2 kali kesemarang cuman lewat saja sepertinya mbak... jadi gak pernah ketempat itu semua...

    ReplyDelete
  15. saya selalu ingin mendatangi kota2 bersejarah di Indonesia, hmmm kapan ya bisa terwujud? salah satunya ya Lawang Sewu, penasaraaan...

    ReplyDelete
  16. hiks..hiks.. aku lom pernah ke Semarang...

    ReplyDelete
  17. waw..waw..waw...piknik ke Semarang...
    Aku belum pernah....
    *pernah ke semarang dalam rangka tugas, jd gk ke mana2*

    ReplyDelete
  18. sudah lama ga jalan2 ke semarang, jadi lupa sama ikon kota semarang

    ReplyDelete
  19. wah, seneng banget ya pastinya bisa jalan2 sekeluarga sambil bawa anak2 mengenalkan kota lain selain jakarta ,Lidya .

    sebelum puasa bunda ke semarang,masuk lawang sewu gratis lho Lidya ,
    dan kebetulan sedang ada acara kesenian dan kuliner didalamnya, yg diresmikan oleh ibu Ani Yudhoyono, jadi sampai malam masih ramai....
    salam

    ReplyDelete
  20. Akhir bulan juli kemarin saya juga ke Semarang bu. Lawang sewu cuma sempat melihat dari mobil saja. Sedangkan Kuil Sam Poo Khong dengan baik telah kami jelajahi

    ReplyDelete
  21. Pernah dngr tempat2 ini tp blm pernah kesana hikz

    ReplyDelete
  22. Mbak, setahuku (di daerahku) blenduk itu artinya 'gemuk'. Jadi menurutku disebut blenduk karena kubahnya terlihat 'gemuk'.

    Aku terakhir ke Semarang sudah lebih dari 16 th yang lalu hehehe

    ReplyDelete
  23. Mbak lidya.. lawang sewu itu yg sering dijadikan tempat syuting film horor kan yak? horor gak mbak tempetnya?

    Terus di semarang ada mesjid yg ada payungnya itu kan yak.. uhh.. pgn deh kesemarang >_<

    ReplyDelete
  24. Mbak lidya.. lawang sewu itu yg sering dijadikan tempat syuting film horor kan yak? horor gak mbak tempetnya?

    Terus di semarang ada mesjid yg ada payungnya itu kan yak.. uhh.. pgn deh kesemarang >_<

    ReplyDelete
  25. Keren nih, Mbak... Wisatanya ke tempat2 bersejarah, seperti Mbak Monda yang suka pergi ke museum :)

    ReplyDelete
  26. Waktu kecil pernah pergi ke Semarang, dan nginepnya di bagian bukitnya. Pertama kali suka dengan pemandangan ke bawah, paduan bukit dan pantai sepertinya cuma bisa di Semarang saja. Sayang aku lupa kita wisata apa ke sana. Maklum deh waktu itu masih SD :D dan tidka ada kamera digital

    EM

    ReplyDelete
  27. asik juga tuh.. sekalian sambil jalan2 juga sambil belajar ya.... :D

    ReplyDelete
  28. Sama2 bangunan peninggalan zaman penjajahan Belanda. Mirip bangunan Bank Indonesia, Gedung kantor pos dan Bank BNI di Yogyakarta

    ReplyDelete
  29. Gambar grejanya seperti Masjid ya Mbak...

    ReplyDelete
  30. ngebuat saya bangga ada darah Semarang :)

    ReplyDelete
  31. Semarang saya cuma lewat aja kemaren, senang ya bisa memperkenalkan tempat2 bersejarah pd anak-anak.

    ReplyDelete
  32. arsitektur gerejanya mirip masjid iya.. :)

    ReplyDelete
  33. Saya pernah melihat dan lewat di landmark kota Semarang ini ...
    Namun saya belum pernah memasukinya ...

    Lawang sewu serem !
    (hihihih) (trainer cemen ...)(kalah sama pascal ...)

    Salam saya Mbak

    ReplyDelete
  34. wsaya pengen ngajak anak2 murid ke semarang ah. ngarep.com

    ReplyDelete
  35. yang masih penasaran saya ke lawang sewu dari dulu belum sempat kesana....

    ReplyDelete
  36. tiap hari muternya cuman Seputar Semarang terus.... pengin Seputar Paris lah gitu... :D

    ReplyDelete
  37. sekali2nya ke Semarang, nggak sempat ke Lawang Sewu, karena masih tertutup seng renovasi

    ReplyDelete
  38. Saya belum pernah ke Semarang dengan detail, Lidya...paling-paling juga cuma lewat dan melintas doang... :D

    ReplyDelete
  39. yang jadi pertanyaan adalah...
    kapankah saya bisa pergi ke semarang???
    secara sejak jadi emak-emak keknya susah mo pergi ke mana-mana. ffiuuhh

    ReplyDelete
  40. hihi.. tiket lawangsewu naik karena abis direnov, mba. hehe.. :P

    btw iya ya, tumben tugu muda sepi??

    ReplyDelete
  41. Saya pernah sebulan di semarang, mbak, tapi gak ke lawang sewu, habis kata orang di situ serem...hihihi...

    ReplyDelete
  42. aku pingin tuh Mbak
    mampir ke lawangsewu
    tapi ya siang siang aja
    kalo malam mah gak berani
    Hehehee

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...