badge

Tuesday, December 20, 2011

Hari Ibu : Surat untuk Mama dari Pascal

Hari ibu di Indonesia diperingati setiap tanggal 22 Desember. Dinegara lain berbeda tentunya. Biasanya disekolahnya Pascal,murid-muridnya diajarkan membuat prakarya maupun surat untuk sang mama. Entah tahun ini Pascal akan memberikan prakarya apa. Tahun lalu aku diberikan bunga kertas yang dibuat disekolah. Pascal juga memberikanku coklat yang telah dibelikan bapaknya. Bisa dilihat postingannya disini. 

Beberapa waktu lalu,Uncle Lozz meminta Pascal untuk menuliskan surat untuk mamanya dalam rangka memperingati hari ibu. Sengaja aku posting hari ini tidak bertepatan dengan hari ibu,khawatir ada kesibukan lain.



ini surat hasil tulisan tangan Pascal, secara spontan saja Pascal menuliskannya. Aku ketik ulang saja ya isinya supaya lebih jelas terbacanya :

Aku sayang mama
Aku kalau sudah besar aku masih sayang mama
Selamat hari ibu
Aku mau bantuin mama jagain dede alvin
Aku sayang mama
Aku juga mau bantuin mama mebereskan mainan dan membereskan buku
Aku mau nurut mama
Aku jagain dedenya ga sampe nagis 
kalau nagis dedenya aku kasih ikan

53 comments:

  1. mba, apakah jika tidak ada hari ibu, maka anak-anak akan lupa dengan jasa kasih sayang seorang ibu?

    ReplyDelete
  2. si calvin care bangetya dgn dede nya alvin apalagi dgn mamanya,,seneng banget tentunya

    ReplyDelete
  3. bacanya ikut terharuuuuu mbak Lidya....

    oowh Pascal that is sooo nice... *hug*

    selamat menyambut hari ibu, ah Bun :-D

    ReplyDelete
  4. selamat hari ibu buat para ibu -_-

    ReplyDelete
  5. ternyata kurang 2 hari lagi hari ibu, seingat saya hanya december, tanggalnya yang ngga ingat ...

    ReplyDelete
  6. Hallo Pascal, betapa ayah bunda dan adek sangat bangga bersamamu.Selamat berlibur ya, Salam

    ReplyDelete
  7. jadi inget film Letters to Gods hehe.,

    ReplyDelete
  8. Waaaahhh... suka banget ma tulisan Pascal... Btw, happy mothersday Mam...

    ReplyDelete
  9. hahaha.. lucunya
    btw, anak2 itu tulisannya gede2 banget ya.. sama

    ReplyDelete
  10. mengharubiru jadinya perasaan terima surat dari anak sendiri ya mba
    ah, semoga Pascal selalu terjaga hatinya dan tumbuh menjadi anak yang baik budi pekertinya, aamiin!

    ReplyDelete
  11. selamat menymbut hari ibu,smoga menjadi insan yang berbakti pada ibu
    nabi juga menganjurkan agar senantiasa berbuat baik kepada ibu,sampai tiga kali menyebut nama ibu,ibu,ibu

    ReplyDelete
  12. Wah ungkapan hati si buah hatinya mbak bikin trenyuh ya..

    ReplyDelete
  13. terharu baca surat pascal bun...semoga pascal tumbuh menjadi anak sholeh...amin...

    ReplyDelete
  14. Pascall... pinternya naaakkk... mama sama papa pasti banggaaaaaa banget yah, punya anak seperti Pascal...

    ReplyDelete
  15. kalau ibumu nangis di kasih ikan juga ga pascal? :D

    ReplyDelete
  16. Selamat hari Ibu ...semoga kita menjadi Ibu yang dikagumi dan disayangi anak2 ya..

    ReplyDelete
  17. Saleum,
    Luar biasa si pascal, semoga sajalah isi surat pascal tersebut akan dijalankan.

    saleum dmilano

    ReplyDelete
  18. Wah PasCal sudah pintar mengexpresikan dirinya pada moment penting ini.
    Semoga kelak bisa menjadi pemulis ngeTop.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  19. wkwkwkwwkwk...
    udah gedhe paschal sekarang udah bisa nulis..
    padahal waktu kita bearu kenal dulu paschal masih imut kayak dedenya,,waktu telah berlalu terlalu lama dan kita enggak terasa,,sedangkan aku sendiri saja udah merid dan bentar lagi jadi bapak.. *geleng"

    aaah...mbak ini masak nama aku hoyron..

    ReplyDelete
  20. terharu baca suratnya :)

    lihat judulnya, kirain mw duluan ikutan kontesnya ibu dey

    ReplyDelete
  21. Pascal
    kamu bikin tante gelii deh..senyum dan hampir ketawa lepas di kantor.
    yg terakhir itu lucuuu..
    'Aku jagain dedenya ga sampe nagis
    kalau nagis dedenya aku kasih ikan'

    hehe...so sweet dan gemes bacanya..
    klo nangis di kasih ikan, emang dedenya kucing..hihi
    selamat hari Ibu ya mba Fit :)

    ReplyDelete
  22. Co cwiiiiittt, InsyaALLAH Pascal selalu sayang mamanya ya Teh. Aamiin..

    ReplyDelete
  23. Wah... si Pascal sudah bisa tulis surat ya? hebat...? Saya aja jarang tulis surat. hehehe.....

    ReplyDelete
  24. Perhatian banget...buah hati yang cerdas mbak...saya salut

    ReplyDelete
  25. anak pintar,,,
    pasti mamanya terharu banget ni bacanya...
    tante aja haru...

    ReplyDelete
  26. Hal yang terindah dalam kehidupan ini mendapatkan sebuah ucapan dari belahan jiwa dengan ketulusannya engan mengucapkan, "I love U"

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  27. aih Pascal cantik sekali kalimat ini
    "Aku sayang mama
    Aku kalau sudah besar aku masih sayang mama"

    tulisannya Pascal spasinya udah pas ya :D

    ReplyDelete
  28. surat buat ibu? ide menarik neh. saya di kelas belum pernah nyoba buat prakarya semacam ini buat ibu2 mereka. boleh neh dicoba

    ReplyDelete
  29. 2 tahun lalu pernah juga dapat surat dari si bungsu, dan udah dipajang juga di blog

    senang ya mbak, melihat curhatnya anak

    ReplyDelete
  30. bentar lagi dong...
    aku kasih apa yo ke ibue..?

    ReplyDelete
  31. Ihhh, terharu banget mbak..
    pasti bahagia dapat surat dari buah hati ..
    so sweet banget
    salam buat mereka ya mbak
    semoga berbahagia selalu

    ReplyDelete
  32. Bukan hanya PasCal, 12 Blogger NgeTIP bareng juga rela berbagi pengalaman cara mendapatkan ide dan mengembangkannya menjadi artikel menarik dan bermanfaat.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  33. seneng ya kalo dapet surat dari anak2 seperti ini ...

    ReplyDelete
  34. Sweeettttt... semoga jadi anak yg sholeh yaaa sayaaangg :)

    ReplyDelete
  35. tulisan Pascal udah bisa terbaca ya Mbak, ini pasti nulisnya bener2 dari hati, aduuhh Pascal sweet banget.

    semoga Pascal bisa jagain adek Alvin yaa sesuai janji Pascal, muaah Pascal :)

    beruntung Mbak Lidya punya anak secerdas Pascal :)

    ReplyDelete
  36. So sweet... suka banget sama surat dari Pascal untuk Mama. terharu euy bacanya... ;(

    Salam kenal Mama Cal-Vin.. ^ ^

    ReplyDelete
  37. Hiks..TAnte nchie aja terharu baca tulisan PAscal..
    Love U Pascal..

    ReplyDelete
  38. Saya terharu membaca tulisannya pascal polos dan apa adanya.jadi kangen bikin surat buat bunda tapi sekarang jaman udah canggih.

    ReplyDelete
  39. Selamat hari ibu sob semoga dapat mengingatkan kita betapa kerasnya perjuangan dari seorang ibu untuk seorang anakanya :) karena surga berada di bawah telapak kaki ibu :)

    ReplyDelete
  40. Pascal hebat euy...
    selamat hari ibu mama pascal... :)

    ReplyDelete
  41. Aiiih lucunya Pascal, kalo adek nangis nanti dikasih ikan :D

    Berbanggalah Jeng, punya jagoan yang siap melindungi adiknya :D

    ReplyDelete
  42. hehehe... senangnya punya anak pinter kayak Pascal :D

    ReplyDelete
  43. Aduh Pascal pinter banget...
    Pasti Mbak Lidya nangis haru deh baca tulisan Pascal itu ya?

    Pascal udah pinter banget nulis dan mengungkapkan isi hati ya mbak...

    Sun sayang buat Pascal deh.

    ReplyDelete
  44. iiiih gemes! Apalagi mau kasih ikan sama dede. Emang dedenya suka ikan ya? :D

    ReplyDelete
  45. terharu aku membacanya mba...
    bahagia rasanya menerima sesuatu hasil karya atau yang dipersembahkan ananda untuk kita, ibunya ya mba?

    Sore tadi, aku terima BBM dari Intan, rekaman suara. Sebuah lagu dinyanyikan langsung oleh Intan untukku, lagunya Ungu, aku lupa judulnya ih, sungguh aku terharu dibuatnya.

    Btw, selamat hari ibu ya mba.... :-)

    let's be a great mom for our children.

    ReplyDelete
  46. Wah pinter sekali Pascal mengarang ... selamat hari ibu ...

    ReplyDelete
  47. so sweetttt...
    Alvin mau dikasi ikan
    Hahhahaaaaa

    ReplyDelete
  48. manisnya Pascal :-)

    Dooohh kalo Zahia nulis surat buat gw pasti gw mewek deh saking hepinya hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...