badge

Monday, August 13, 2012

Cookies Hias Ala Pascal

Cookies ini aku persembahkan khusus untuk Pascal dan mbak Enny Ernawati pemilik blog http://ennymamito.blogspot.com yang sedang merayakan ulang tahunnya yang ke...:)

Kenapa aku bilang istimewa? 
  1. Pascal minta dibuatkan cookies hias untuk lebaran katanya, dan ini pertama kalinya aku membuat cookies ini. Bismillah aku pede aja deh dengan berbekal resep dari sana sini.
  2. Kebetulan Mbak Enny sedang mengadakan Giveaway Nyam Nyam , jadi sekalian aja aku ikutkan pembuatan cookies  ini di GAnya.
Oh ya resep cookies ini aku minta dari temanku, semua bahan aku pakai kira-kira soalnya gak punya timbahan kue. Mana aku gak tahu beda butter dan margarine hehehe, pede aja yang penting menyenangkan anak. Pascal juga ikutan membantu membuat cookies ini loh. 

Pembuatan cookies ini aku kerjakan hari senin sambil sahur disela-sela membereskan rumah dan packing untuk mudik lebaran, selasa pagi. Berbagai kendala aku temui dalam membuat cookies ini, sewaktu akan menghias cookies menggunakan icing aku bingung memakai apa. Akhirnya chat dengan temanku, katanya pakai plastik, atau bisa juga menggunakan kuas supaya lebih mudah.

Allhamdulillah punya teman-teman dunia maya yang baik hati dan bisa memasak jadi tanpa keluar rumah aku bisa menyelesaikan membuat cookies hias ini. Maklumlah memang aku jarang membuat kue seperti ini biasanya memesan keteman. Terakhir membuat kue ini waktu masih SMA itu juga cuma bantu-bantu aja tidak full membuat sendiri.

Ternyata membuat cookies sendiri itu ada kepuasan tersendiri dan lebih irit dibanding membeli juga mendapatkan hasil yang lebih banyak. Mulai keluar hitung-hitangn iritnya dasar ibu2-ibu ya hehehe.

Dalam pembuatan cookies ini aku yang membuat adonannya, sedangkan yang mencetak dan menghias Pascal dan Alvin harap maklum ya kalau kurang rapi. Tapi rasanya enak loh :). Peralatan membuat kuenya suamiku yang mencuci, jadi dalam pembuatan cookies ini dikerjakan dengan gotong royong.


Alvin ikutan bangun sewaktu sahur nih jadi ikut menghias cookiesnya
niatnya mau bikin cookies berbentuk huruf tapi agak kelembekan dan Pascal gak bisa mencetaknya karena cetakannya kecil, jadi aku pakai cetakan rice mold aja deh.


Buat Mbak Enny selamat ulang tahun ya semoga selalu sehat, sukses juga dengan Giveaway Nyam Nyamnya.

ini loh sebagian hadiah yang akan diberikan Mbak Enny

Tulisan ini diikutsertakan dalam "GiveAway Nyam Nyam Enny Mamito

42 comments:

  1. wah bener2 spesial deh cookiesnya...

    belakangan ini lagi rajin ikutan giveaway ya lid.. moga2 sukses ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe jangan bosen ya, masih ada lagi GAnya nih.

      Delete
  2. aihhh lucu2 bgt cookies nya mba lid, jd pengen... pascal sm alvin jg udh bisa ya menghias kue jd cantik begitu... sukses kontesnya ya mba lid, aku mo ngintip dlu ahh kontesnya :)

    ohya besok mo mudik ya, hati-hati ya, semoga selamat hingga tujuan dan perjalanannya menyenangkan :) aku thn ini ga mudik, hikss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. besok sih baru kerumah ortuku deket kok :) mudik benerannya nanti tgl 20

      Delete
  3. wahh... kompak ya.. bahkan papanya ikutan bantu nyuci...

    Alvin,,, bagi dong cookiesnya... *twing..

    ReplyDelete
  4. wuiihh keren bun..yg penting pede pasti jadi cookiesnya yak, dohhh kpn mimi bisaaa hikkkzzz

    ReplyDelete
  5. Pascaal..Alviin..
    minta donk kuenya..!!

    ReplyDelete
  6. Bentuknya unic n spesial :)

    Rasanya pasti lebih spesial, sayang resepnya tak disertakan. Padahal ingin nyoba juga lhoooo...

    ReplyDelete
  7. bikin ngiler kuenya..mauuuuuuu :)

    ReplyDelete
  8. serunya bikin cookies rame-rame ya mbak...:)

    ReplyDelete
  9. waaa aku mau nyoba itu cookies nya.. :)P
    seru juga yaa ko bikin nya bareng-bareng :D

    ReplyDelete
  10. jadi inget jaman kecil suka bantu Ibu bikin kue buat lebaran, klo sekarang anak2nya dah gede, cuma bikin kue basah ala kadarnya saja, kue keringnya beli atau dapat dari parcel ^_^

    ReplyDelete
  11. wow ... enaknyoo :D

    aku udah ga pernah liat lagi ibuku bikin kue lagi ^_^
    #mendadaknostalgia

    ReplyDelete
  12. cowok aja rajin bantuin di dapur
    bikin yang cewek dong...

    ReplyDelete
  13. Buat cookiesnya pas sahut itu, Mom?
    Wah, salut deh sama ade Pascal dan Alvin, biasanya kalau anak masih kecil itu sukanya ngeurusuhi, tapi ini bantu2. :)

    Enak gak ni, nicip dong. :)
    #ups puasa. ^_*

    ReplyDelete
  14. Wah kamu rajin mbak..... cookies bikinan sendiri meskipun kita rasa kurang ok, tetap saja beda rasanya karena dibikin sendiri ya..

    ReplyDelete
  15. iih kuenya lucu2..adek Alvin pinter deh bantuin kakak bikin kue ya ^_^

    terdaftar mb..trimakasih ya :)

    ReplyDelete
  16. hmmm, bnr2 nyam nyam deh..
    :D
    ups bs batal puasaku.
    jgn lp kirimin kerumahku ya mba..
    hehe

    ReplyDelete
  17. wah, pasti seru ya mba, bikin kue bareng anak2 tercinta, bahkan suami pun turut andil pula.. keren deh...
    mudik kemana nih mba?
    eh iya, sukses untuk GA nya yaaaa... :)

    ReplyDelete
  18. dh..Pascal dan Alvin rajin banget ya bantuin mamanya...cookiesnya tetap keren kok Mbak..jd unyu2 bentuknya tuh

    ReplyDelete
  19. Waah kerenz deh mba bisa buat cookies segala, kalau aku meski udah setua ini belum pernah yang namanya bikin kue sendiri palingan bantuin bundaku waktu aku masih kecil dulu. hihi jadi malu nih !

    ReplyDelete
  20. Waah kerenz deh mba bisa buat cookies segala, kalau aku meski udah setua ini belum pernah yang namanya bikin kue sendiri palingan bantuin bundaku waktu aku masih kecil dulu. hihi jadi malu nih !

    ReplyDelete
  21. Membuatnya ramai-ramai, lebih asyik ...
    semoga sukses ngontesnya mbak ...

    ReplyDelete
  22. halo mama cal-vin...hehe salam kenal...lagi isenk BW aja :-)
    btw lucu2 bgt kukisnya mba, andai saya juga punya oven...ihiks

    ReplyDelete
  23. keliatannya enak sekali tuh... manis...

    ReplyDelete
  24. wah ... cookiesnya warna warni :)

    semoga menang ya

    ReplyDelete
  25. lucuu cookiesnya.. ;D..
    ikutan Giveaway ku yuk mba..

    ReplyDelete
  26. seperti apapuh hasilnya, kreasi sendiri lebih memuaskan

    apalagi kalau dikerjakan gotong royong
    asyik dech

    selamat mudik ya mbak

    ReplyDelete
  27. Keke & Nai blm ada kuenya nih, minta ke pascal boleh yaaaa.. ^^

    ReplyDelete
  28. sekeluarga bikin cookies... itu baru intinya giveaway nih.. semoga menang ya.. jadi sekeluarga ikut bahagia...

    ReplyDelete
  29. Wah sianganku nich
    Bisa untuk bisnis kue kering jeng
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  30. Asyiktuh kan bisa bikin rame-rame sama Alvin juga mbak :)

    ReplyDelete
  31. Asyiknya bikin cookies bareng anak-anak ya mbak...jadi kepengen bikin tapi harus cicil beli oven dulu hehe :D

    ReplyDelete
  32. Keren... sekeluarga gotong royong bikin kukis hihihi :D

    ReplyDelete
  33. Wah...bikin cookies pas sahur, sahurnya ketinggalan ga tuh bun? hihii ..seruuuuuuuuu

    ReplyDelete
  34. Coba dijual aja bu, kan lumayan... :P

    ReplyDelete
  35. yakin deh,lebaran tahun depan anak-anak bakalan minta bikin cookies lagi.. :)
    ~sukses ya GAnya.. :)

    ReplyDelete
  36. Halo gan.. Ane ijin ninggalin jejak nih. Kali aja ada yang butuh Box Makanan. Kalo ada yang minat bisa coba hubungi ane.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...