badge

Thursday, March 28, 2013

Alvin Baca Iqro

Karena terbiasa melihat Pascal belajar dan mengaji, Alvin jadi ikut-ikutan mau belajar juga. Beberapa surat-surat pendek Al Qur'an sudah dihafalnya. Ada pula surat-surat yang sudah dihafal sebagian. Kalau aku membaca ayat awal Alvin senang sekali melanjutkannya. Yang paling dia suka baca kalau sholat adalah surat Al Alaq walaupun cuma 3 ayat diawal.




Bukan cuma surat-surat yang Alvin bisa, tapi beberapa kosa kata bahasa Arab dan Inggris ikutan dihafal juga. Lumayan ternyata mamanya gak usah ngajarin lagi hehehe. Pascal bilang nanti kalau Alvin sudah TK dia aja yang mengajarkan. Gayanya tuh suka sok kalau mau diajarkan, Alvin sering bilang "aku bisa...aku bisa..."

Ini video waktu Alvin baca iqro halaman awal




Ini gaya deh minta direkam waktu baca buku bahasa Arab milik Pascal. Buku ini yang sering dikuasai Alvin.

72 comments:

  1. Tambah ganteng. . . :)

    Selamat mengaji, Alvin. . . :)

    ReplyDelete
  2. Wow, pintar yah Alvin..

    Gaya yah minta direkam.. apa kbrnya millie nih nti hihihi

    ReplyDelete
  3. Whuaaaa lucu sekali...

    KKS: Kecil Kecil Sholeh

    Titip kecup ya, ma ;)

    ReplyDelete
  4. Ah. Alvin ganteng banget begitu gayanya.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allhamdulillah dibilang ganteng, bukan cantik :) Terima kasih mbak

      Delete
  5. Alvin... gemes banget dengar suaranya. Waktu ketemu kopdar itu, Alvin rewel jadi ga dengar suaranya.
    Semoga jadi anak sholeh yaaa...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak waktu itu kaget bangun tidur ditempat asing

      Delete
  6. Alvin, nanti klo ketemu Kanaya ajarin yaaa...

    ReplyDelete
  7. semoga Alvin cepat pintar ngajinya yaa
    Jadi anak baek kaya kakak Pascal

    ReplyDelete
  8. Alvin pintar.. smoga makin lancar baca iqronya yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, baru belajar nih tante mudah-mudahan semangat terus ya

      Delete
  9. Asyik... tambah pinter tuh Alvin.. anake sopo yo?

    ReplyDelete
  10. Halo Alvin, pinter deh udah bisa ngaji, jadi anak sholeh ya sayang :)

    ReplyDelete
  11. yeaaaaaaaaaaaaaa..alvin makin hebat ya sekarang :D
    tadi tante zwan ngajar iqro' lo di kelas TK...tapi sayang,murid2 tante zwan belum banyak yang hafal surat pendek hanya beberapa.alvin hebbaaatttt!!!
    **mwah tlepoks :D

    ReplyDelete
  12. alhamdulillah... pinter yaa yang udah 3 tauun :D

    ReplyDelete
  13. Tambah umur, Alvin tambah pinter ya mbak.... Yg di foto ekspresinya lucu banget :)

    ReplyDelete
  14. Wah, selamat buat Alvin, Lidya...ikut seneng dan bangga, belum sekolah aja udah bisa baca Iqro...hebaaaat!

    ReplyDelete
  15. ah pinter bangeeet.. hihihii...

    ReplyDelete
  16. Duh pintarnya Alvin kebanggaan Pa, Ma dan Aa Pascal. Anugerah melalui keteladanan ayah bundanya. Salam

    ReplyDelete
  17. waaaa Alvin hebat yaaa udah mau belajar bahasa arab :D

    ReplyDelete
  18. Aiiih pintar sekali Alvin... Subhanallah ya...

    Luar biasa jg buat Aa Pascal yg suka ngajarin Alvin... So sweet banget deh... Hihihi...

    ReplyDelete
  19. seneng ya liat anak2 sekecil ini sudah bisa baca kitab suci

    ReplyDelete
  20. anak sholeh, hebat Alvin..pintar sekali..makin jago mengajinya ya chayank :)

    ReplyDelete
  21. hihihi aku senyum2 sendiri di kantor pas liat videonya mba..Alvin pinteeeer.. :*

    ReplyDelete
  22. Keren...!!
    Binbin baru mau menghafal huruf hijaiyahnya saja, mbak. Kalau baca iqro' hanya sampai halaman kedua.

    ReplyDelete
  23. kapan ya Noofa bisa baca iqro gituu :)

    ReplyDelete
  24. subhanallah pinternya alvin...semoga umar dan kiya juga bisa kaya pascal dan alvin amiiin...

    ReplyDelete
  25. ahhh lucunya, sangat senang yah teh saat anak bisa ngaji, bisa melakukan suatu baru apalagi hal yang positif ^.^

    ReplyDelete
  26. kebawa pengaruh posirif dr pascal, ya :)

    ReplyDelete
  27. Jadi anak yang pintar yah :)

    Selain itu patuh pada agama,orang tua dan negara.Amin :)

    ReplyDelete
  28. si alvin nih selain cakep, pinter ngaji juga ya...
    nggemesinnnn....

    ReplyDelete
  29. manteb tenan, dengan sentuhan kopyah hitam tampilan ALvin makin keren. Sekeren bacaannya.
    Ngomong-ngomong, itu suara Mbak Lydia ya ? hhh

    ReplyDelete
  30. semangat terus ya mengajinya! :)

    ReplyDelete
  31. Subhanallah... Lingkungan yang telah terkondisi dengan baik sejak awal, menjadi tempat yang baik bagi perkembangan kecerdasan anak ya, Mbak :)
    Semoga cepat lancar ngajinya... :)

    ReplyDelete
  32. jadi inget masa kecil yang rajin mengaji & ibadah, kalau sekarang udah kebanyakan lupa karena faktor malas :(

    ReplyDelete
  33. Anaknya pinter banget ya mbak.. masih kecil udah hafal beberapa surat Al Quran..

    ReplyDelete
  34. sudah lancar mahraj hurufnya? :D

    ReplyDelete
  35. waaaaa, unyuuukk sekali kak, jadi ingin segera punya anak juga :)

    ReplyDelete
  36. Semoga selalu jadi anak yang penter dan sholeh mbak.. aMien ..

    ReplyDelete
  37. Pinter nya..
    jadi anak sholeh ya..
    kaya Om :p

    ReplyDelete
  38. wah Alvin pintar...
    enak ya mbak punya asisten Pascal :)

    ReplyDelete
  39. jd ingat dgn santri2 sy dlu... *smile

    ReplyDelete
  40. Alviiinnn... lucunya...
    Wah sudah mulai pinter ngaji ya?

    ReplyDelete
  41. hebat banged deh. alvin anak sholeh *jempol*

    ReplyDelete
  42. Wah..pinternya Alvin.. sudah bisa dilepas begitu ya Mbak.. hebat..

    ReplyDelete
  43. Ayo Alvin dan Pascal, tante doain biar jd hafiz Qur'an, aamiin.

    ReplyDelete
  44. Subhanallah walhamdulillah....
    Alvin semakin shalih neh....

    ReplyDelete
  45. Wawww...pinternya Alvin. Cubit gemesss hehehe

    ReplyDelete
  46. Mbake, aku gemeeeeesss liat videonya.. >.<
    Pascal ajarin Alvin, nanti Alvin ajarin Zaidan yaaaaa.. ^_^

    ReplyDelete
  47. Alhamdullillah, Alvin sudah mulai bisa baca iqro. Mudah2an menjadi anak yang sholeh. Dan yang paling penting selalu taat kepada orang tua. Memang, sekarang ini jaman semakin terbuka dengan berbagai dari luar. Jika tidak dibentengi sejak kecil, maka ditakutkan anak-anak kita akan mengalami dekadensi moral. Semoga kita semua bisa menjadi orangtua yang baik ya :)

    ReplyDelete
  48. keren dan sholih deh
    usianya berapa itu mb, sudah pinter begitu.salam kenal ya dari dek azzam :D

    ReplyDelete
  49. Alvin ganteng deh.. pake peci :)

    ReplyDelete
  50. Gaya Pascal mirip sama Athifah mbak Lid. Athifah suka bilang akan mengajari adiknya hal2 yang sudah dikuasainya. Dan dia senang sekali kalo ada yang diajarkannya, berhasil ditiru oleh adiknya. Alhamdulillah, seperti mbak Lidya, kadang2 saya tidak perlu kerja keras lagi, sudah dibantu "asisten pengajar" :D

    ReplyDelete
  51. Alvin makin pintar aja.... :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...