badge

Monday, November 2, 2015

Acer Liquid Z320 Hadiah Untuk Si Sulung


Punya rencana membelikan ponsel buat Aa, sulung saya. Gara-garanya kalau dia les saya tinggalkan di tempat lesnya, setelah selesai saya jemput kembali. Masalahnya kalau les ga ketahuan selesai jam berapa karena tergantung kemampuan masing-masing anak. Aa seringnya sih complain karena saya terlambat menjemputnya. 

Jadi deh kami akan membelikan hp baru buatnya. Speknya sih kalau bisa yang oke juga walaupun buat anak-anak tapi harganya pas di kantong. Toh mereka  juga butuh hp untuk membantu membuat tugas sekolahnya. Keberadaan ponsel membantu sekali untuk mereka. Jadi ga ada salahnya juga kan kami membelikannya. 

Pas sekali nih Acer mengeluarkan ponsel type terbaru.  Acer Liquid Z320 dengan ukuran 4.5 inch, tidak terlalu kecil dan besar cukuplah buat Aa. Bisa disimpan juga di sakunya saat les nantinya. Resolusi layarnya 854 x 480 pixel gambarnya terang dan jelas, saya bisa pinjam juga nih.




Mau foto-foto juga asyik banget kalau mau selfie bisa menggunakan fasilitas suara saja, mudah bukan. Anak-anak jaman sekarang tahu sendiri kan suka juga selfie. 

Untuk main game memang sih mereka dibatasi,  biasanya hanya hari libur saja. Jadi baterenya juga tahan lama bisa sampai 11 jam dan standby sampai 480 jam. 

Anak-anak ternyata ingat kalau di Acer ada aplikasi anak cerdas. Kebetulan sekali beberapa waktu lalu saya pernah mengikuti lomba aplikasi ini. Fitur Kids Center yang ada pada ponsel Acer Liquid Z320 membuat saya tenang karena anak-anak hanya bisa memainkan aplikasi sesuai dengan umurnya. 

"Mamaaaa, kok hp-nya gak bisa di buka?" tanya si sulung. wajahnya penuh tanya dan kebingungan karena biasanya dia bisa membuka ponsel saya untuk browsing PR yang sedang dikerjakannya.

tampak bingung karena hp di lock



Oh ya memang sengaja sekarang ponsel di kunci menggunakan pattern pada Screen Lock. Patternya saya buat  invisible supaya tidak terlihat saat membuka kodenya. Saya ajarkan pada Aa cara membuat kode pattern dan memberitahukan padanya bahwa ponsel adalah barang yang memiliki privacy sekali dan tidak bisa semua orang bebas menggunakan tanpa izin. Sekalipun itu anak sendiri pasti mereka sudah meminta izin dahulu untuk browsing keperluan sekolahnya. Pada Acer Liquid Z320 screen locknya juga bisa diterapkan. 


Caranya mudah kok kalau mau membuat pattern untuk mengaktifkan Screen Lock pada ponsel. Pada Acer Liquid Z320 masuk pada menu Setting - Security - Screen Lock. Buat lah pattern sesuai keinginan kita pada titik-titik yang ada seperti gambar di atas. Jangan lupa ya pattern yang sudah kita buat nantinya digunakan untuk unclock ponsel saat akan digunakan.


Kalau saya sih pada menu Make Pattern visible saya buat off, tujuannya saat saya membuka kode pattern tidak terlihat oleh orang lain yang sedang ada di dekat saya. Tau sendiri lah kadang-kadang ada yang mencuri lihat kodenya loh. Pada pengaturan Automatically lock juga bisa kita tentukan, ada pilihan 5 second sampao 30 minutes.

Ada pilihan lain selain Screen Lock untuk mengamankan ponsel kita, yaitu menu Smart Lock yang terdiri dari 4 pilihan yaitu :
  • Trusted devices
  • Trusted places
  • Trusted voice
  • on-body detection
Menu on-body detection pada Smart Lock sangat cocok buat saya. Saat sedang mencatat hal-hal penting ketika mendengarkan talkshow atau seminar ponsel akan tetap ter-unlocked dengan catatan masih dalam gengaman. Kebayangkan kalau setiap mendengarkan informasi penting lalu ketika akan mencatat harus bolak balik membuka kode pattern.

Setelah mengexplore  acer Liquid Z320 puas sekali dengan speknya. Operasi sistem yang digunakan sudah Lollipop jadi tidak tertinggal bukan dengan ponsel terbaru lainnya. Dan yang paling menarik adalah harganya terjangkau terjangkau sekali setelah saya googling dan di awal November ini segera launching. 


Display : 4.5 inch
Main Camera : 5MP auto focus with LED flash light
Front Camera : 2MP Fixed Focus
Processor : Quad Core 1.1 GHz Qualcomm MSM 8209
Storage : 8GB
Memori : 1GB
Battery : 2000mAh, Replaceable battery
Dimension : 136 x 66.5 x 9.6 mm
Weight : 142g
Network : HSPA+/WCDMA:900/210Mhz
Connectivity : WiFi 802.11 b/g/n
Bluetooth 4.0 wuth EDR
GPS /AGPS
Micro SD slot up to 32GB, Micro USB 3.5mm audio jack 
SIM : Dual Micro SIM
OS : Android 5.1 Lollipop 
User Interface : Acer Liquid UI
Productivity : abFiles,  AcerSnapNote
Utiliy : Acer Aid Kit,  Quick Mode,  Kids Center
Special Featurea : Acer BlueLightShield.  DTS Studio Sound
Colors : Black &  white


65 comments:

  1. Waaah reviewnya lengkap bun, kebetulan adikku yang kecil juga kayaknya sudah mulai butuh hp nih :D

    ReplyDelete
  2. Aa, kalau gak bisa make hape barunya, buat tante Melly aja ya :D

    ReplyDelete
  3. Cieeeee aa pny hape baru nih... tosss donk sm kaka sean 😄

    ReplyDelete
  4. Selamat ya kaka dapat hape baru dari mama. So belajarnya tambah semangat n rajin y

    ReplyDelete
  5. Aaaah kereeen pattern lock-nya bisa invisible gitu! Jadi enak kalau buka hp pas lagi di tempat umum, atau di bis. Nggak keliatan sama orang sebelah, ya. Aku jadi pengeeeen. Udah berapa tahun nih aku belum ganti hp. Huhuhu. Mau minta Acer Liquid z320 aja ah. Masak aku kalah sama Aa? :D :D

    ReplyDelete
  6. iya, trtarik sm yg pattern locknya mak, bs invisible gt yak, enak nih, gk perlu ditu2pi pakek tgn kalau mau buka hp di dpn umum..
    selamat ya aa, hp baluuuu

    ReplyDelete
  7. Aa alhamdulillah ya dapat rezeki, hape baru.
    Harus makin rajin belajarnya ya biar Ibu sama Ayah makin bangga sama Aa
    Oiya, mau nggak Aa jadi mentor dedek Salfa?
    Ajarin ngaji online ^_^
    Pasti seruuu dan hapenya jadi berkah...

    ReplyDelete
  8. Wah selamat ya Aa dapat hp baru. Hp memang penting sekarang ini, nggak cuma buat komunikasi keluarga saja, tapi juga membantu lho buat nanya tugas sekolah. Alicia juga baru pegang hp tahun ini waktu masuk smp, kalo ada kerja kelompok dan bagi tugas masing-masing anggota, biasanya dikomunikasikan via hp. Terbantu sekali jadinya.

    ReplyDelete
  9. Anak aku mah dikasih hp malah sibuk dipake selfie. :'(

    ReplyDelete
  10. Wiih acer ada tipe baru lagi yaaa.. Penasaran deh, bagus jg kayaknya klo aku kadoin buat ultah Daffa bln dpn nih

    ReplyDelete
  11. Mamahnya bisa utak-atik, itu modal keren, Mbak Lidya. jadi kalo anak yang ngutak-atik, mamahnya bisa benerinnya :)
    Selamat ya dapat HP baru, Nak. Insya Allah makin semangat yah :)

    ReplyDelete
  12. Kalau buat saya ok nggak? Kemampuan briwsingnya bagaimana? Sdh 4 G blm?

    ReplyDelete
  13. Aih Pascal, gara2 baca ini tante cantik baru tau deh kenapa dari kemarin Kak Vivi ngributin soal pattern screen lock. Tante cuekin aja tuh si kakak yg berusaha membahas cara ngunci hpnya biar klo pas buka ada pattern tertentunya itu. Ya mana tante tau kan ya Pascal, di hp yg dipake Kak Vivi itu nggak ada fitur beginiannya. Kayaknya sih... ntar mau tengok lagi ah, jangan2 di hp yg tante pake bisa kek gitu juga ya hihihii... Jadi ngiler pengin Acer Liquid nya juga.

    ReplyDelete
  14. Pake pattern lock gitu aman ya. Aayik Aa daoat hp baru.

    ReplyDelete
  15. Asyiikkk...hape baru..senengnya Aa..
    Fiturnya lengkap lagi..
    Tambah semangat ya belajarnya... :)

    ReplyDelete
  16. Waaaah.. Aa pasti seneng bangeeet yah... Keyeeen hpnya

    ReplyDelete
  17. keren ya, pattenrnya invisible :)

    ReplyDelete
  18. Aiih, Aa dapet Hp baruu... senangnya!
    Kalo ngeliat fitur yang ramah anak gini, kayaknya tante jadi tertarik juga nih, A.. pengen kasih hadiah buat abang Naufal, si bontotnya tante,, :)

    ReplyDelete
  19. Ramah dikantong y? Hmm.. Aya jg dah mulai minta hp soalny, kayaknya bisa jg ni hp kyk punya pascal yaa.. hihi..

    ReplyDelete
  20. aa.. dedek abin ajarin donk nanti kalo ud sekolah.. biat pinter kyk aa :3

    ReplyDelete
  21. HP ku kayaknya perlu di screen lock juga nih, sik obok2 hape dulu sama ngga ya caranya. Selamat ya Aa dapet hape baru, tambah semangat belajar yaa

    ReplyDelete
  22. wah si sulung punya hape baru..pasti seneng ya dikasih mama hape baru :)

    ReplyDelete
  23. wah asik dpt hp baru :), hpnya keren

    ReplyDelete
  24. keren yah :) Marwah juga nih udah pengen punya hape :D padahal usianya belum cukup

    ReplyDelete
  25. Mau donk jd temen si sulung biar bs pinjem dan pegang2 hehehe ngarep di ajakin selfie

    ReplyDelete
  26. acer liquid emang hp keluaran model baru ya mba, apa lagi OS nya udah lolipop, RAM nya udah 1 GB, pokonya mantep kalo buat maen game hehe

    ReplyDelete
  27. kalo saya, belum kesampean aja ngebeliin Farras HP, Masalahnya sama mba, kalo gak bawa HP, suka bingung kalo mau jemput. Malah Farras seringnya nelpon saya pake HP temennya :(

    ReplyDelete
  28. Aiihhh pascal pasti seneng tuh punya hp baru. Aku baru tau kalo acer ngeluarin hape bener2 kudet aku.
    Untung aja dek lia ga kudet, jd bisa ngajarin pascal utk ngunci hapenya.
    Oya pattern invisible tuh yg kayak gimana sih? Makin keliatan nih kudetku.
    Oya, aplikasi anak cerdas emang adanya hanya di acer ya?

    ReplyDelete
  29. wuih..ngiler nih ngelihat acer, semakin ramai aja produknya..;)

    ReplyDelete
  30. Jadi kepikiran nih buat beliin hawna hape acer juga kek gini. Sederhana, tidak terlalu mencolok. Jadi insya Allah aman buat anak SD yang naik angkot. Kalo terlalu keliatan mewah malah mancing kejahatan soalnya. Tapi meski keliatan sederhana tapi spek nya cukup memenuhi kebutuhan anak2 sih. Bisa selfi, batere tahan lama, ada flash di kameranya, kamera depan juga 2MP... memorinya lumayan gede... makasih rekomendasinya ya Lid

    ReplyDelete
  31. Aiiih Pascal dapat hadiah acer liquid z320 neh. Mau dong pinjemin ya?

    ReplyDelete
  32. Jadi ingat bapak yang belajar pakai smart phone, saya ajarin [akai kunci tapi gak mau, takut gak bisa kebuka katanya..wkwk

    ReplyDelete
  33. Coba tawarin ke Hana yang lagi mau ganti HP ah...hihi...

    ReplyDelete
  34. Wah, udah gede jadi mulai butuh hape ya. Selamat buat Aa, moga bermanfaat banyak yaa :d

    ReplyDelete
  35. Mak ... aku juga mau di kasih hadiah HP #Ngarep

    ReplyDelete
  36. wahh Aa hp baruu, pinjem dong heheheh mantap reviewnya teh ;)

    ReplyDelete
  37. daftar jadi anaknya bu Lidya dong :D
    btw, acer napa keren banget seh, jadi nyesel kemarin gak beli ini

    ReplyDelete
  38. wuiiihhh aa pasti seneng donk ya dapat henpon baru

    ReplyDelete
  39. Aa... jiwo sering banget gaboleh pinjem hape ibu, soalnya takut jiwo buka yang macem macem. Ibu selalu pengin hapenya punya pengaman untuk pemakai anak anak, biar Jiwo bisa main dengan bebas.

    Sekarang jd tau kalau Acer Liquid punya Kids Center. Aman nih buat anak anak. Asiiik... Jiwo minta beliin ibu aaah :D

    ReplyDelete
  40. selamat ya de dapet hp dari mama, asiknya nihhh dibeliin hp baru

    ReplyDelete
  41. Androidnya udah lollipop ya, mba. Keren :D

    ReplyDelete
  42. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Lidya.... anak-anak memang teruja mempunyai hp sendiri. Mudahan Aa tahu bagaimana seharusnya bertanggungjawab menggunakan ponselnya itu ya. Salam manis dari Sarikei, Sarawak. :)

    ReplyDelete
  43. keren juga hapenya, semoga Aa bisa memanfaatkan dengan baik ya mba..

    ReplyDelete
  44. harganya brp mbak? wow sudah lolipop. iya mbak, jarang posting dan berkunjung krn pindah kos yg sulit terjangkau sinyal ditambah sibuk menyelesaikan tesis. Sekarang tesis sudah selesai, saya sudah jadi Psikolog.

    ReplyDelete
  45. Kids centre itu cuma ada di Acer ya Mak ?

    ReplyDelete
  46. Aku juga tak pakein kunci rahasiaa, biar makin amaan. . . :D

    Selamat buat hp barunya, Aa. . .

    ReplyDelete
  47. Selamat ya aa. Semoga nanti bermamfaat utk menunjang pelajaran ya ;)

    ReplyDelete
  48. senengnya dikasih hadiah sama emak handphone..semoga bermanfaat dan menunjang pembelajaran, jangan lupa di install yang mengedukasi ya kak

    ReplyDelete
  49. Aa... slamat pake hape baru yaaaa... Hpnya wow bener ya, tahan lama sampe 11 jam! keren...

    ReplyDelete
  50. uhuuuyyy Aa punya HP baruuu, lebih semangat lagi doong belajarnya bisa cari PR pake HP sendiri ;)

    ReplyDelete
  51. asiknya dbeliin hp baru ama mama, plus aman dari download yg macem-macem atau buka yg aneh-aneh ya mak :) bisa dikontrol. Acer hebat!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...