badge

Sunday, July 3, 2016

Puasa Kenyang Lebih Lama Dengan Zespri Kiwi


Makan buah sebelum makan hidangan utama ternyata lebih baik. Konsumsi buah saat berbuka puasa bisa meningkatkan energi yang mengandung gula alami sehingga baik juga dimakan sebagai takjil. Waktu buka puasa di luar beberapa waktu yang lalu, saya juga sudah membawa bekal buah Kiwi Zespri SunGold untuk membatalkan puasa sebelum hidangan utama saya santap.


Perlunya mengatur pola makan ketika berpuasa di bulan ramadhan khususnya saat sahur agar tidak kekurangan nutrisi. Buah kiwi yang mengandung vitamin C dan serat lainnya juga baik dimakan saat santap sahur dan berbuka puasa untuk menjaga kesehatan selama berpuasa. Karena mengandung nutrisi yang tinggi dan dibutuhkan oleh tubuh saat berpuasa. Dengan mengkonsumsi buah saat sahur membantu menjaga kadar glukosa darah lebih stabil dan membuat kenyang lebih lama. Wah cocok ya buat anak-anak yang sedang berpuasa juga, jadi tidak mudah merasa lapar di siang hari.


Zespri Green

Zespri Green

Berwarna hijau dan memiliki perpaduan rasa asam dan manis yang menyegarkan. Memiliki kulit berbulu dan berwarna coklat serta berbentuk oval. Mempunyai kandungan Vitamin C lebih tinggi dari jeruk dan 2 kali serat nanas.

Zespri SunGold

Untuk yang kurang menyukai rasa asam bisa memilih kiwi jenis ini karena memiliki rasa yang lebih manis dan daging berwana kuning serta mengandung banyak air. Ukuran buahnya lebih besar dibanding Zespri Green dan tidak memiliki bulu pada kulitnya. Vitamin C nya lebih tinggi 3 kali dari buah jeruk. Kiwi jenis ini ditanam dengan metode konvensional dan organik

Zespri Kiwi ini berasal dari Selandia Baru yang dipasarkan ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Yang membuat Zespri istimewa karena ditanam dengan sistem perkebunan yang baik sehingga menghasikan buah kiwi yang berkualitas.

Saat puasa konsumsi makanan berkurang dan bisa menyebabkan konstipasi. Dengan mengkonsumsi buah kiwi dua buah dalam sehari bisa memperbaiki gejala konstipasi. 

Ternyata cara terbaik menikmati  buah kiwi adalah dengan Cut and Scoop yaitu dengan membelahnya menjadi dua dan menyendoknya untuk dimakan.

Selama ramadhan ini mengkonsumsi dan menyetok buah kiwi untuk membanti menjaga kesehatan selama berpuasa. Apalagi Zespri Kiwi saat ini mudah ditemui dimana saja. Di minimarket terdekat saya juga pernah melihatnya yang dikemas dalam mika plastik berisi 2 buah kiwi yang sudah dilengkapi dengan sendoknya.

Gak ragu lagi deh stok Zespri Kiwi di rumah untuk keluarga, karena mengandung 10 kebaikan.



48 comments:

  1. Mau ah kiwi Zesprienya, aq suka kuwi. Tapi kadang dapat yg kecut :(

    ReplyDelete
  2. Aduuh, kiwi... Hijaunya seger bgt. Aku br tau klo bs utk mengatasi konstipasi. Sipsip

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti ya ke rumah mudah-mudahan masih ada :)

      Delete
  3. Ngiler sama kiwinya Mbak Liiid. Huhuhu. Tapi mihil kan kiwi yaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mahal sedikit tapi untu kesehatan ya dan :)

      Delete
  4. Eh, banyak bener ternyata kebaikan buah kiwi ya? Besok kirimin ke rumah ya Lid, free :))

    ReplyDelete
  5. Aku suka yg green, segeer. Jadi pengin beli kiwi lagi nih, sudah lama nggak beli, abis nunggu diskonan haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa suka ada promo juga dari Zespri mbak

      Delete
  6. Wah Kiwi seger dimakan pas buka/ sahur. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan cuma seger tapi bisa mengenyangkaan saat puasa

      Delete
  7. SunGold aku udah habis huhuhu. Pengin beli lagi, ah. Segeeer manisnya kayak akyuuu. *disambit kiwi*

    ReplyDelete
  8. kiwi memang enaaaaak :). Aku suka bangeet

    ReplyDelete
  9. wahuaaa..aku jarang2 makan buah yang satu ini mbaa, keitung sama jari lah ,
    ternyata banyak juga manfaatnya ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti juga ga keitung teh , belinya zespri ya

      Delete
  10. Kiwi buah paling enak. Pertama ngenal buah ini, anak anakku tanya, buah apa ni? Rasanya enak...lunak pulaa jd gampang makannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. seger ya, untuk anak-anak pilih yang manis ya Astin

      Delete
  11. Buah kiwi sangat bagus sebagai nutrisi selama puasa,bisa dikonsumsi ketika berbuka puasa dan baik ketika sahur sebagai penambah cairan dan kadar gula dalam tubuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puasa jadi kuat ya & ga mudah lapar kalau konsumsi kiwi secara rutin

      Delete
  12. Aku suka nih kiwi..terutama yg dalamnya kuning

    ReplyDelete
  13. Iya Mba Lidya.
    KIWI ini buah yang nikmat manisnya. Jusnya saja mahal kalau di restoran. Dan vitaminnya juga banyak, bagus untuk kesehatan kalau dikonsumsi rutin.

    ReplyDelete
  14. Manis kenyal mirip2 lidah buaya. Kalau mau stok,berapa lama tahan disimpan?

    ReplyDelete
  15. Wah aku suka tuh yang Zespri Green, asem-asem seger banget

    ReplyDelete
  16. Kiwinya segar menggoda, :)
    Ternyata kiwi banyak manfaatnya.

    ReplyDelete
  17. Aku suka yang sunGold rasanya beda aja..biasanya kiwi asem gitu tapi yang sungold ini enakkk.

    ReplyDelete
  18. selama puasa ini aku sering konstipasi karena sering makan gorengan dan santan2. baru tau kalo kiwi bisa mencegah konstipasi. makasi infonya mba *kiss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sahur dan berpuka tanpa gorengan terasa kurang lengkap.

      Delete
  19. saya pernah makan buah kiwi, tapi lupa sama rasanya hehehe ternyata byk mengandung vitamin dan manfaat :D

    ReplyDelete
  20. Waw Eangking ALWXA nya 300 an , Maut juga nih blog, Hiehiehiheie, Saya kenal buah KIWI sejak masih duduk di bangku kuliah dulu, Era taon 1992 an gitu deh. CUma ya itu belum pernah coba aja sampai sekarang hiehiheiheiehiee Jadul beuuudddddddddddd

    ReplyDelete
  21. Aku suka kiwi, kecutnya enak.. tp krn mihil jarang beli, pdhal vit.c nya banyak ya di kiwi. SunGold tnyta pilihan yg manis ya u kiwi, jd pengen cari deh.. ;)

    ReplyDelete
  22. zespri? baru tahu mbak, hehehe
    makasih ya informasinya, ntar kalo supermarket pengen cari
    kebetulan, saya fav sama kiwi, yang asem-asem tapi manis :)

    ReplyDelete
  23. gua juga suka kiwi. enak dan sehat! :)

    ReplyDelete
  24. Aku jarang makan kiwi mbak.Mahal soalnya *ngaku* jadi bisa dialokasikan ke buah lain.Tapi lihat postingan ini kok jadi pengin makan kiwi ya..

    ReplyDelete
  25. Belum pernah nyoba buah ini. Enak nggak rasa buahnya mbak?

    ReplyDelete
  26. Aku belum pernah makan kiwi. Karena ditempatku buah kiwi susah untuk didapatkan. Bacanya artikel ini lidah terasa ngeces. Ngiler karena penasaran akan rasanya.

    ReplyDelete
  27. aku pecinta buah banget mba Lid, liat postingan ini beneran jadi langsung pengen makan kiwi, hihihi..

    wah, zespri kiwi ini punya banyak kebaikan ternyata ya.., enak dan sehat banget berarti..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lebih penasaran dengan rasa buah kiwi ini.

      Delete
  28. waahhh ternyata ada yah kiwi yang tidak asamm... soalnya saya paling anti sama yang asam2.. hihihi uenaakk yahhh T______T jadi ngilerrr bwahhhahha bijinya banyak kah?

    ReplyDelete
  29. Kiwi jatah Orin mana Teeeeh? hahahaha

    ReplyDelete
  30. Kiwi ini segar dan banyak manfaatnya,mari konsumsi buah2an :)

    ReplyDelete
  31. aku suka banget sama kiwi. tapi mahaaaaalll huhuhuuu

    ReplyDelete
  32. Buah kiwi , kalau saya biasanya cuma makan Sawi

    NLP Surabaya

    ReplyDelete
  33. Index Glycemex itu apa sih mak?

    ReplyDelete
  34. saya tuh kurang suka sama kiwi karena asem, ternyata yg sun gold gak asem ya mba...

    ReplyDelete
  35. Ternyata kandungan kiwi banyak juga. Dulu sempat tidak suka sama buah ini karena rasanya. Tapi yang ini enak, manis, segerrr.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...