badge

Saturday, November 19, 2016

Coffesso Kopi Celup Untuk Sebuah Kepraktisan

Sebagai pecinta teh, pastinya saya sangat menikmati minuman ini tiap harinya. Sejak diajak teman-teman ke kedai kopi mulai lah saya icip-icip. Ternyata rasa kopi juga enak dan nikmat sama halnya dengah teh. Untuk teh saya suka yang tawar sedangkan kopi belum bisa menikmati kopi pahit, biasanya saya menambahkan gula, cremaer, madu dan lainnya supaya rasa pahitnya tidak terlalu terasa.

david roy indonesia

Minum teh celup pastinya sudah biasa ya untuk kita semua untuk kepraktisan. Kalau kopi celup? pernah tau gak? Ada loh sekarang kopi celup atau coffee bag persembahan dari PT. David Roy Indonesia yang concern di bidang food and beverage. Beruntung sekali saya bisa datang ke JIEXPO Kemayoran, Jakarta untuk hadir di SIAL Interfood 2016 Yang diadakan pada tanggal 9-12 November 2016 lalu. Event ini diadakan setipa tahun dan diikuti oleh ratusan booth dari dalam dan luar negeri.

Tiba di booth PT. David Roy Indonesia di Hall A2 AG020 pengunjung bisa menikmati kopi yang disajikan disana. Saya mencoba kopi latte robusta yang disajikan oleh barista. Sengaja nih saya meminta kopi dengan gambar love :). Karena kurang suka rasa pahit maka saya menambahkan gula pada kopi tersebut. Hmmmm rasanya nikmat sekali ternyata ya.

kopi celup

Melalui brand Coffesso, PT David Roy Indonesia mengeluarkan kopi merek premium untuk masyarakat Indonesia. Pada event SIAL Interfood ini juga sekaligus memperkenalkan Coffesso Kopi Celup atau Coffee bag. Kopi celup ini merupakan cara baru menikmati secangkir kopi. Seperti yang kita ketahui sebelumnya mengenal kopi tubruk. Sebenarnya saat menikmati kopi tubruk konon bisa kehilangan momen untuk menikmati biang sari kopinya.

coffesso kopi celup

Kopi Coffesso berasal dari biji kopi robusta, excelsa, dan liberica. Semua varian kopi ini banyak tumbuh di Asia. Dengan mempertahankan ketradisionalannya saat pembuatannya yaitu dengan cara menyanggrai biji kopi pada wajan yang besar untuk menghasilkan rasa Asian Roast dan aroma tersendiri. Kebetulan waktu di Bali saya pernah melihat proses kopi pada saat didanggrai, hmmmm harumnya.

PT David Roy Indonesia melalui Coffesso Indonesia mengenalkan kopi celup, ini walaupun merupakan kopi instan tetapi tidak mengurangi rasa original dari kopi itu sendiri. Tujuan dibuatnya kopi celup ini untuk memenuhi kebutuhan masyratakat pecinta kopi tetapi dalam keadaan yang serba cepat dan sibuk. Sehingga mereka masih tetap bisa menikmati kopi dimana saja dan kapan pun secara mudah dan praktis. 

Kopi celup ini bisa dinikmati dengan harga yang terjangkau. Dengan mengeluarkan uang sebesar tiga ribu rupiah sudah bisa  menikmati satu Coffesso Coffee bag.  Kopi celup ini bisa disajikan dengan berbagai campuran seperti susu kental manis ala Vietnam atau kopi tarik. Ditambah kayu manis agar aroma dan rasanya lebih nikmat. Beruntung sekali saya bisa mencicipi kopi-kopi tersebut yang dibuat langsung oleh barista kopi. Barista kopi celup katanya hehehe, maklumlah barista tersebut menyajikan kopi celup bukan kopi tubruk. Tapi cara penyajiannya juga tidak kalah unik kok menarik untuk dilihat.

coffee bag


Cara penyajian kopi celup yang praktis :
  • Celupkan 1 bag kopi celup kedalam 1 cangkir 170ml air panas atau mendidih
  • Tunggu selama 4 menit untuk mendapatkan secangkir kopi hitam yang kental
  • Ada satu tips dari barista untuk menambahkan sedikit garam agar rasanya lebih enak
Sayangnya Coffesso belum melayani pembeli retail, saat ini baru menjadi supplier hotel cafe dan restaurant . Tapi gak perlu khwatir juga sih kalau masyarakat mau membeli bisa order langsung di supplier online di www.drishop.co.id. Ini merupakan web online untuk penjualan produk-produk dari PT. David Roy Indonesia. Wah kebetulan stok kopi saya juga sudah habis ini, mau order lagi ah.



Mau ngopi cara baru? Coffesso Coffe Bag untuk sebuah kepraktisan.


www.coffesso.com
Instagram : coffesso_indonesia
Twitter : @coffessoID

17 comments:

  1. Ada ya kopi celup.
    Menarik dan jadi ingin nyoba.
    terima kasih informasinya

    ReplyDelete
  2. Pnasaran mau nyoba kupi celup mbaaa... Wanginya sama kaya kupi biasa ngga? :D

    ReplyDelete
  3. Kopi itu mengingatkan kita tentang rasa yang dulunya pahit namun setelah dikombinasikan dengan ekpreso maka akan terasa manis di hati.. :)

    ReplyDelete
  4. inovasinya oke ya..
    baru ini deh dengar ada kopi celup

    ReplyDelete
  5. Hooo keren ada kopi celup. Inovasinya bagus juga ya. Praktissss

    ReplyDelete
  6. lucu banget kopi celup.. praktis ya..

    ReplyDelete
  7. Baru tau euy kopi celup, pengen nyoba iih.

    ReplyDelete
  8. kalau teh celup kan katanya gg boleh lama2 ya soalnya kertasnya itu mengandung kimia, kalau ini bagaimana ya ?

    ReplyDelete
  9. Wah saya abru tahu, ternyata ada juga ya yang namanya kopi celup, pasti enak banget tuh rasanya dan juga pastinya praktis banget dehh
    Mantap yah, semoga dalam waktu dekat ini bisa segera coba deh

    ReplyDelete
  10. Ternyata sekarang semua dibuat semakin praktis, kopi pun ada yang celup. Boleh banget.

    ReplyDelete
  11. ini mah mantep banget ada kopi celup..inovasi tiada henti
    kayaknya seru ya bisa lihat langsung barista bikin kopi.

    ReplyDelete
  12. wah, baru tahu ada teh celup, mba lidya. keren ya inovasinya.

    ReplyDelete
  13. wow, keren jg ya inovasinya, jd pgn nyobaiiin

    ReplyDelete
  14. Owalah, sekarang minum kopi jadi lebih mudah nih gara-gara kopi celup ini~ :D
    Jadi ingin coba~

    ReplyDelete
  15. Wiih, bukan teh aja yg dicelup, kopi juga yaah. Uniik

    ReplyDelete
  16. Aku pernah ngerasain kopi celup 10 tahunan yang lalu. kalau nggak salah sih mereknya kopi-O, tapi kayaknya di jawa nggak ada.

    ReplyDelete
  17. sebuah inovasi lagi, kopi celup. Asyiiik :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...