3 Ruang Impian di Rumah Bikin Lebih Produktif

Ruangan mana di rumah yang menjadi ruangan favorit kalian untuk beraktivitas? Sebagai freelance saya memilih kamar tidur utama dan ruang keluarga. Pilihan tersebut tergantung dari mood dan apa yang sedang saya kerjakan baik ketika bekerja atau santai dan refreshing. Selain kedua ruangan favorit tersebut, sebetulnya saya punya 3 ruang yang sangat diidamkan sekali selama ini. Untuk mewujudkan ruangan impian tersebut sepertinya harus diawali dari rumah baru untuk mencari suasana baru deh. Berhubung si sulung ingin sekali kuliah di Bandung, saya jadi kepikiran untuk mencari rumah di sekitar kampusnya. Ada rekomendasi perumahan di bandung yaitu Istana Regency Jatinangor yang dikembangkan oleh Istana Group berlokasi di Jl. Villa Bandung Indah No 77, Kelurahan Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40622

3 Ruang Impian di Rumah Bikin



Kalau dilihat lokasinya cocok dengan rumah impian dekat ketiga lokasi kampus terkenal di Bandung. Ditambah lagi lokasi perumahannya sudah terintegrasi dengan infrastruktur transportasi. Mau bawa kendaraan sendiri dekat dengan Gerbang Tol Cileunyi, ada pula stasiun LRT, dan dekat dengan terminal serta keamanan terjamin ada security 24 jam dan dilengkapi CCTV.

Rumah impian sederhana tapi elegan, bisa banget mewujudkan keinginan saya dalam memiliki 3 ruang impian tersebut. Jadi tidak harus punya rumah mewah atau luas kok, yang penting bisa mengaturnya dengan baik agar lebih leluasa dan semua keinginan terpenuhi. Kalau tidak bisa desain rumah impian sendiri, bisa menggunakan jasa desainer rumah atau arsitektur dijamin semua sesuai.


Ruang Kerja dan Ruang Belajar


Ruang kerja dan ruang belajar yang kami miliki di rumah adalah kamar tidur masing-masing. Untuk anak-anak sih gak ada masalah karena mereka punya kamar tidur yang berbeda sehingga bisa nyaman dan tidak mengalami gangguan ketika belajar atau mengerjakan tugas sekolahnya. 

Sedangkan kamar tidur utama yang ditempati oleh saya dan suami ini harus sharing ruangan. Meskipun ukurannya lebih luas dari kamar anak-anak, namun ketika salah satu dari kami harus melakukan conference secara online, otomatis salah satu pun harus melipir keluar kamar supaya tidak terganggu dan bisa konsentrasi.

Rumah impian sederhana tapi elegan



Makanya saya ingin sekali punya ruang kerja khusus yang bisa digunakan secara sama-sama maupun sendiri sesuai kebutuhan. Awalnya sih dulu ingin punya ruangan khusus untuk perpustakaan pribadi di rumah, tapi lama kelamaan jadi luntur deh impian ini karena semua yang sudah serba digital. 

Di dalam ruang kerja ini bisa ditempatkan computer desktop untuk keperluan kami yang dilengkapi pencahayaan yang tepat. Enaknya sih mendapatkan sumber cahaya dari luar ketika siang hari supaya bisa irit listrik dan cahaya lampu saat malam hari.

Untuk pemilihan meja dan kursinya pun sebisa mungkin memilih yang nyaman digunakan berlama-lama ketika bekerja maupun belajar. Karena saya juga suka bekerja sambil lesehan, boleh lah ditambah meja besar di bawah yang dilengkapi bantal-bantal kecil untuk duduk.


Ruang Ibadah Khusus


Meskipun sholat atau melakukan ibadah bisa di ruangan manapun termasuk kamar, saya juga menginginkan ruang ibadah khusus yang bisa digunakan untuk sendiri maupun sama-sama. Ketika ada keluarga atau tamu datang, mereka bisa menggunakan ruangan tersebut untuk beribadah sehingga tidak perlu masuk ke kamar.

Peralatan yang harus disiapkan di ruang ibadah ini bisa didesain sesuai fungsinya. Kami perlu menyiapkan karpet atau sajadah yang empuk untuk sholat. Rak untuk menyimpan peralatan sholat dan Al Quran untuk dibaca di ruangan tersebut. Saya paling suka ruangan dengan pencahayaan terang, di ruang ibadah juga sangat diperlukan apalagi ketika membaca Al Quran supaya bisa lebih jelas melihatnya.


Ruang Olahraga

Maunya sih punya kolam renang di rumah, tapi sadar diri rumahnya imut alias minimalis jadi belum mungkin sementara ini. Tapi, keinginan memiliki ruang olahraga khusus masih besar untuk menempatkan berapa alat olahraga yang saya miliki seperti treadmil, sepeda statis, dumble, burbel, kettle bell, dan lainnya.

Ada space khusus juga untuk menyimpan yoga math ketika akan melakukan yoga maupun cost, strength and training di ruangan tersebut.

desain rumah impian



Dengan adanya ruang olahraga khusus, saya agak perlu lagi menaruh alat-alat olahraga yang dimiliki di ruangan lain sehingga bisa lebih rapi dan tidak mengganggu aktivitas orang lain di rumah ketika berolahraga.

Bicara soal 3 ruangan impian yang diinginkan di rumah, kalau melihat luas rumah di Istana Regency Jatinangor bisa mewujudkan impian saya. Terdapat beberapa pilihan luas tanah mulai dari Lebar 6 hingga Lebar 12. Melihat detail unit rumah Lebar 12 yang memiliki luas tanah 144m2 dan luas bangunan 110m2 masih bisa direnovasi untuk pembuatan ruangan yang diinginkan. Yang paling saya suka sih dari unit rumah yang tersedia di Istana Regency Jatinangor ini sudah memiliki rangka atap terbuat dari baja ringan sehingga bisa terhindar dari rayap serta didukung oleh kusen aluminium.

perumahan di bandung


Semoga saja impian saya untuk bisa memiliki 3 ruangan impian di rumah bisa segera terwujud dan bisa beraktivitas serta hidup lebih produktif lagi. Bekerja untuk mencukupi kebutuhan keluarga di ruang kerja khusus, menjalankan perintah agama di ruang ibadah serta menjaga pola hidup sehat dengan olahraga di ruang olahraga.


Post a Comment

0 Comments