6 Wahana Baru di Dufan yang Harus Dicoba!

Wednesday, October 9, 2019
Salah satu tempat wisata dan hiburan top yang ada di Jakarta adalah Dunia Fantasi atau lebih dikenal dengan nama Dufan. Keseruan yang ditawarkan oleh taman hiburan ini tidak hanya dikenal oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya saja, namun banyak pengunjung yang datang dari luar Jakarta untuk menghabiskan liburan baik bersama keluarga ataupun teman-teman. Saat ini, bisa melihat promo atau informasi yang lengkap di halaman Dufan Traveloka.

Baru-baru ini di Dufan menghadirkan sesuatu yang baru dan berbeda. Hal baru ini mengusung tema The Innovator yakni sebuah kawasan dengan luas kurang lebih 3 hektar. Kawasan ini bertema Dunia Kartun. Kawasan baru ini terdiri dari 9 wahana baru yang dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung baik itu anak-anak ataupun orang dewasa. Pengunjung akan dibuat lebih leluasa dan nyaman karena arenanya yang besar serta luas. Ketika pengunjung masuk melalui pintu gerbang utama kawasan ini, pengunjung akan disambut oleh 9 karakter asli Indonesia.

Baca juga : Liburan Seru di Dufan


Nah, Apa saja wahananya? Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Paralayang



Wahana Paralayang menawarkan sensasi terbang yang lebih diperuntukkan untuk anak-anak. Wahana ini bisa di duduki oleh 2 orang anak. Tenang saja wahana Paralayang sudah dilengkapi dengan peralatan pengamanan jadi orang tua tidak perlu khawatir lagi saat anak memainkan wahana ini.

Baling-Baling


Wahana Baling-Baling lebih dikhususkan untuk anak remaja karena ada tantangan seru dari wahana ini yakni berada di ketinggian 30 meter yang tentu akan memacu adrenalin. Menariknya wahana ini akan berayun dan juga berputar hingga 360 derajat. Wahana ini hanya berkapasitas 30 orang saja dan bisa dikatakan wahana ini mirip dengan wahana Tornado. Perbedaannya dengan Tornado yakni wahana Baling-Baling memiliki 2 poros sedangkan Tornado hanya satu poros. Wahana ini sangat cocok bagi penyuka tantangan dan memacu adrenalin.



Zig-Zag


Wahana Zig-Zag  sangat cocok dinikmati bersama keluarga. Wahana ini terdiri dari beberapa mobil yang menggunakan tenaga listrik yang lebih mirip dengan wahana bumper car. Kapasitas mobil yang tersedia yakni 20 mobil untuk 40 orang.

Kolibri


Wahana ini akan membawa anak-anak dan keluarga terbang dengan burung Kolibri. Wahana ini digabungkan dengan visual dunia kartun. Dimana pengemudinya ialah penumpang sendiri dengan ride yang bisa berputar hingga 360 derajat serta diikuti dengan gerakan naik turun. Wahana ini berkapasitas hingga 28 orang.

Turbo Drop


Wahana Turbo Drop sebenarnya lebih mirip dengan wahana Histeria namun ketinggiannya lebih rendah sehingga bisa dinikmati oleh segala usia termasuk juga anak-anak. Wahana ini kapasitasnya hanya 8 orang. Wahana ini akan membuat pengunjung seakan-akan dihembuskan dengan kecepatan yang tinggi hingga ketinggian 8 meter. Meskipun berbeda dengan histeria yang tingginya mencapai 20 meter, namun wahana ini tetap mampu memacu adrenalin pemainnya.

New Ontang Anting


Wahana Ontang Anting merupakan salah satu wahana yang cukup populer di Dufan yang memang diperuntukkan bagi anak-anak dan remaja. Wahana ini akan bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam yang membuat mereka yang naik seakan sedang melayang di udara ketika menaikinya. Kapasitas wahana New Ontang Anting ialah 56 kursi, kita bisa merasakan teriakan histeris pengunjung bersamaan ketika menaiki wahana yang memacu adrenalin ini.



Selain wahana yang ada diatas, pada akhir tahun 2019 ini akan ada wahana baru yang tidak kalah seru dan tentu saja spektakuler yakni Haunted Coaster dan New Fantastique. Pengunjung akan merasakan pengalaman berbeda saat menaiki wahana Haunted Coaster yang mana nantinya akan berupa indoor roller coaster. Akan ada 3 rel yang nantinya akan berjalan bersamaan dengan kecepatan yang luar biasa. Bahkan wahana ini disebut nantinya akan menjadi wahana roller coaster tercepat di Indonesia. Selain itu sambil menikmati roller coaster, kita juga akan merasakan pengalaman baru dengan melihat berbagai kisah menarik ala-ala abad 19. Menarik bukan? Jadi, jangan sampai terlewatkan dan segera dapatkan berbagai info menarik di halaman Dufan Traveloka.




26 comments

  1. Banyak wahana baru bikin pengunjung lebih antusias pastinya untuk berkunjung ke Dufan di akhir pekan atau saat musim libur nanti. Kangen naik ontang antingnya. Kangen naik wara wirinya juga hehehe

    ReplyDelete
  2. akutu pengen banget ngajak suami ke dufan, cuma dia tuh rada takut naik wahana, pernah aku ajakin, ga mau sampe skrg udah mau 10 tahun nikah wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Aku udah coba Baling-baling mbak..
    Bener-bener seru waktu mainnya! =D

    ReplyDelete
  4. Wow udah lama banget nggak ke Dufan. Kalau kupikir-pikir ke Dufan tu paling asik pas anak2 sudah besar karena bisa bebas nyobain semua wahana, nggak capek momong.

    ReplyDelete
  5. Udah bertahun-tahun nggak ke Dufan. Makin banyak aja wahananya dan sepertinya masih terus dikembangkan. Baru sadar ternyata Dufan seluas itu.

    ReplyDelete
  6. Aaakk, mau cobaaa semua wahana di Dufan.
    Moga2 thn 2020 bisa main2 ke sini aahahh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  7. Nah buuun ini banget nih yang ditunggu-tunggu, pengen banget nyobain wahana baru nya Dufan. Apalagi latarnya kaya dunia kartun gitu warna- warni :)

    ReplyDelete
  8. Ontang anting itu legend banget ya, dari aku kecil udah ada hihi jadi kangen ke dufan

    ReplyDelete
  9. Makin banyak saja wahana di Dufan ya mba, bikin betah para wisatawan, terutama anak-anaknya, karena bisa bermain dimanapun yang disuka. Kapan bsa ke Dufan lagi ya

    ReplyDelete
  10. Rasanya Dufan sekarang lebih colorful ya dibanding bertahun2 lalu. Bagus banget sekarang.

    ReplyDelete
  11. Makin inovatif dan seru ya wahana dufan ini. Semoga one day bisa bawa anak2 kesini

    ReplyDelete
  12. Duh Dufan, kangen deh. Terakhir ke sana tahun 2011. Udah lama bangeeet. Tapinya, kalo ke sana aku pasti gak banyak Naik wahana2 sekarang mah. Udah gak berani. Umur bikin berkurang kenekatanku. Palingan anak-anak nih yang penasaran dengan wahana2 baru ini.

    ReplyDelete
  13. Jakarta yang lalu lintasnya padat ternyata ada tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi ya mbak. Aku belum pernah ke Dufan. Pasti tempat ini ramai pengunjung saat liburan. Apalagi wahananya banyak dan variatif tentu bikin anak-anak makin betah menghabiskan liburannya di Dufan.

    ReplyDelete
  14. Terakhir ke Dufan udah 2 tahun yang lalu euy, waktu itu sekalian launching buku baru trus main bentar di Jakarta. Kayaknya seru ni nyobain wahana baru ya,,, hihihi. Sekalian uji nyali.

    ReplyDelete
  15. Huaaa jadi pengen ke Dufan lagi deh hehe. Aku belum nyobain baling-baling mba Lid soale serem banget liatnya wkwkw.

    ReplyDelete
  16. MbLid aku udah lamaaaa banget ga main ke Dufan. Udah dari kaan mau ngajak anak2 main ke Dufan. Gara-gara nya anak2 liat foto pas ayahnya di Dufan saat zaman SMP. Sekarang Dufan pasti tambah keren ya

    ReplyDelete
  17. Aku kalau ke Dufan suka banget naik kora-kora, niagara, dan arung jeram. Udah lama nggak ke dufan, ga sabar rasanya nungguin si kecil cukup tingginya supaya bisa diajak kesana

    ReplyDelete
  18. Ontang-anting adalah kesukaan saya,. penngen coba yang di Dufan, gak tahu apa akan berani, hi hi. Tapi seru juga jika bisa main ke sana malam hari, lampunya cantik.
    Untuk beli tiketnya bisa pakai aplikasi Traveloka, ya. Lebih mudah dan murah pula.

    ReplyDelete
  19. Duuuh Dufan, udah berapa belas tahun enggak ke sana yaaa... Sekarang udah ada wahana baru pula. Kalau pas ke Jakarta, ajakin aku dong ke sana. Mama butuh piknik lagi niiihh :))

    ReplyDelete
  20. Dufan kece banget sekarang, udah lama banget enggak kemari. Pengen juga cobain baling-baling soalnya baru lihat gondola ini mbak.

    ReplyDelete
  21. Impina saya banget nih dari dulu pengen jalan-jalan ke dufan apalagi setelah punya anak. Pastinya merek bakal hepi banget kalau diajak ke sana. Mana sekarang sudah bertambah pula wahananya. Keren deh.

    ReplyDelete
  22. Aku pengeeen banget ke dufan lagi dan main sama anak - anak. Sama Lia juga okeee

    ReplyDelete
  23. Wah, udah banyak banget kemajuan dari dufan ini ya. Kalau liburan kesana ah

    ReplyDelete
  24. Mbayangin kalo aku kesana lagi kira-kira berani ga ya. dulu sih aku berani malah minta naik. Mbuh Saiki. Haha

    ReplyDelete
  25. Di Jakarta 10 tahun, belum pernah saya ke dufan. Ada review begini berasa menyesal, keapa gitu dulu hak pernah kepikiran buat kesana. Hikz hikz.

    ReplyDelete
  26. dari semuanya, saya gak ada yang berani naik :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...