Monday, April 27, 2020

Ternyata Olahraga Plank Itu Mudah Kalau Tahu Manfaatnya

Monday, April 27, 2020
Ternyata Olahraga Plank Itu Mudah Kalau Tahu Manfaatnya. Sudah lebih dari satu bulan kita berada di dalam rumah untuk menjalankan social distancing atau menjaga jarak sesuai anjuran pemerintah untuk mengurangi penyebaran pandemi yang sedang terjadi. Banyak meme bermunculan yang mengatakan inilah waktunya kalau ingin menjadi pahlawan hanya dengan rebahan saja sudah sangat membantu. Memang asyik kerjaan cuma makan, tidur, nonton, rebahan tapi lama-lama pastinya bosan melakukan kegiatan yang monoton apalagi jika kurang gerak bisa-bisa berat badan juga ikut naik.  Banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah untuk menjaga kebugaran tubuh selama di rumah aja salah satunya adalah olahraga plank.



Thursday, April 23, 2020

Inilah 5 Tempat Wisata Kepri, Eksotis dan Memesona

Thursday, April 23, 2020
Kepulauan Riau atau yang biasa disingkat dengan Kepri merupakan salah satu provinsi di Pulau Sumatra dengan sederet destinasi wisata. Buat kamu yang sedang merencanakan liburan bersama keluarga, tak ada salahnya kamu memilih tempat wisata Kepri menjadi tujuan utama liburanmu kali ini. Bentang alamnya yang indah nan eksotis menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik dan asing.



Sebelum memutuskan terbang ke Kepri, tentunya kamu perlu mengetahui destinasi apa saja yang menarik untuk dikunjungi. Nah, inilah 5 wisata eksotis di Kepri yang tak boleh kamu lewatkan.

Pulau Ranoh


Destinasi pertama yang bisa kamu kunjungi di Kepri adalah Pulau Ranoh. Pulau cantik yang satu ini berada dalam gugusan Pulau Abang. Pasirnya yang putih bersih membentuk semenanjung kecil di permukaan pantai. Pulau Ranoh memiliki air yang jernih dan tenang sehingga sangat cocok untuk kamu yang senang bermain air di pantai.

Hal yang tak kalah menarik yaitu kamu bisa berkemah ala glamping di pulau ini. Tenang saja, kamu tak perlu repot membawa peralatan kemah karena sudah disediakan pengelola bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi berkemah di tepi pantai. Daya tarik lainnya yaitu kamu bisa menjajal beragam water sports di Pulau Ranoh.

Pantai Trikora


Pantai Trikora menjadi salah satu wisata pantai Kepulauan Riau yang tak boleh kamu lewatkan. Pasalnya pantai ini merupakan ikon wisata Kepri yang begitu indah dan mempesona. Pantai trikora memiliki garis pantai yang panjang dengan pasir putih berbulir halus.

Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti berenang memancing, hingga menyelam selama berlibur disini. Untuk menuju ke Pantai Trikora, dibutuhkan waktu perjalanan sekitar 45 menit sampai 1 jam dari Tanjung Pinang.

Barelang Bridge


Ikon Kota Batam yang satu ini merupakan salah satu destinasi yang populer dan banyak diminati wisatawan. Jembatan Barelang membentang dari Pulau Batam hingga Pulau Tonton. Buat kamu yang punya hobi fotografi, tentunya tidak boleh melewatkan kesempatan mengambil foto-foto cantik berlatar sunset dari atas Jembatan Barelang ini.

Pulau Beralas Pasir


Destinasi wisata Kepri yang juga menjadi favorit wisatawan adalah Pulau Beralas Pasir yang juga dikenal dengan nama White Sand Island. Sesuai dengan sebutannya, pulau ini memiliki pasir putih dan air jernih yang teramat cantik. Pulau Beralas Pasir seolah menjadi surga tersembunyi yang ada di Kepulauan Riau.

Kamu bisa menikmati segarnya air kelapa sambil merasakan hembusan angin pantai yang khas. Bersantai di hammock juga bisa menjadi alternatif yang tak kalah mengasyikkan.

Vihara Patung Seribu


Berlibur di Kepulauan Riau ternyata tak hanya wisata alam saja yang bisa kamu nikmati. Kepri juga menyajikan wisata religi dan wisata budaya tepatnya di Vihara Ksitigarbha Bodhisattva atau disebut juga dengan Vihara Seribu Patung. Hal ini karena banyaknya patung di Vihara ini yang konon dipahat langsung dari Cina.

Wisatawan akan disambut oleh patung Budha setinggi lima meter di bagian depan. Daya tarik lainnya yaitu arsitektur megahnya yang menyerupai tembok Cina.

Baca juga : Batu Caves Gabungan Wisata Alam dan Religi di Malaysia

Masa liburan akan lebih menyenangkan jika kamu bisa bebas mengunjungi objek wisata yang kamu inginkan. Solusinya yaitu dengan menyewa kendaraan pribadi untuk keluarga. Menyewa mobil adalah cara tepat agar liburanmu lebih efektif.

Lalu, bagaimana caranya mencari tempat rental mobil yang aman? Tenang saja, kamu bisa menemukannya di https://www.trac.astra.co.id/. TRAC menawarkan berbagai armada yang siap kamu gunakan dengan standar keamanan dan kebersihan yang terjamin. Apalagi pemesanan bisa dilakukan secara online yang tentunya semakin memudahkan kamu.

Itulah beberapa tempat wisata Kepri yang bisa menjadi pilihan di waktu liburanmu. Agar lebih menyenangkan, ajak serta anggota keluarga yang lain. TRAC bisa menjadi teman liburanmu agar tercipta momen tak terlupakan bersama keluarga.

Friday, April 17, 2020

Belajar Mengenal Jenis Tumbuhan Dengan Cepat Lewat Aplikasi

Friday, April 17, 2020
Lihat kebun ku
Penuh dengan bunga
Ada yang putih dan ada yang merah
Setiap hari ku siram semua
Mawar melati semuanya indah


Kalau ditanya ini bunga apa? Sebatas bunga mawar dan melati sih saya bisa menjawabnya dengan melihat bunga itu secara langsung maupun melalui image. Tapi, gimana dengan tanaman lainnya? Jangan tanya deh soalnya saya pasti jawab gak tau.

Wednesday, April 15, 2020

3 Cara Mudah Menangani Luka

Wednesday, April 15, 2020
"Ade, ini kenapa lututnya kok luka gini sih?" tanya saya pada Alvin pulang sekolah, eh dia malah jawab "Aku jatuh tapi gak apa-apa gak usah diobati nanti perih!" katanya.




Namanya luka kadang memang tidak bisa dihindari walaupun sudah berhati-hati apalagi pada anak-anak yang banyak melakukan aktivitas gerak di mana pun baik di sekolah maupun rumah. Kebanyakan anak enggan diobati bahkan merasa takut dan paranoid ketika akan obati karena tidak bisa menahan rasa sakit dan perihnya.
Sunday, April 5, 2020

Ajak Anak Mencari Informasi Mengenai Virus Lewat Cara Ini!

Sunday, April 5, 2020
HATSYIII

"Adeeee...kalau bersin ditutup dong, virus tau, makanya pakai masker!" Teriak Pascal ke Alvin suatu hari. Adenya pun ngeles bilang kalau posisi bersinnya jauh dari Aanya.

"Tetep aja bisa nular virusnya walaupun jauh!" Kata Pascal

"Aa tau dari mana?" Tanya Alvin lagi.

"Makanya baca buku Ensiklopedia yang udah dibeli!" perintah Pascal.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...