Tetap Glowing Saat Hamil dan Menyusui

Friday, May 15, 2020
Tetap Glowing Saat Hamil dan Menyusui. Dalam sebuah obrolan video call bersama keluarga, "Mukanya kok kusam sekarang, mentang-mentang di rumah aja malas ya pake skincare?" tuduh salah seorang sepupu saya ke adik sepupu lainnya yang sedang hamil sambil bercanda.

Tentu saja tudingan itu langsung disanggah oleh sepupu saya ini. Dia bilang kalau lagi hamil gak berani pakai skincare takut membahayakan janin soalnya gak tau produk mana yang tepat dan aman.




Penyebab Kulit Menjadi Gelap Ketika Hamil


Dari percakapan mereka di video call, saya jadi flashback ke beberapa tahun ke belakang waktu hamil anak kedua. Di bagian leher memang terasa ada perbedaan warna agak gelap dari biasanya sebelum hamil. Beberapa wanita hamil lainnya mungkin akan mengalami permasalahan kulit yang sama bahkan ada yang berjerawat atau gatal-gatal.

Menurut informasi yang saya dapatkan kondisi seperti ini disebut dengan melasma dan normal terjadi pada ibu hamil karena adanya perubahan hormon yang merangsang produksi melanin atau pigmen alami tubuh yang memberikan warna pada kulit, rambut, maupun mata.

Beberapa tanda melasma yang dialami oleh wanita hamil adalah perubahan warna menjadi lebih gelap yang biasanya terjadi di area wajah seperti sekitar hidung, dahi, leher, lengan juga bagian lainnya yang terkena sinar matahari. Area lainnya pun pada bagian tubuh dapat terjadi seperti pada ketiak maupun bagian paha yang sering mengalami gesekan sehingga kulit menjadi lebih gelap.

Tips Menjaga Kulit Tetap Cerah Saat Hamil


Sebenarnya melasma ini bisa hilang dengan sendirinya lho setelah melahirkan, jadi gak akan kusam selamanya kok. Tapi, namanya juga perempuan kalau terlihat kulitnya kusam bawaannya jadi gak percaya diri, masa sih harus mengurung diri di rumah terus menerus.

Nah, untuk membantu ketidakpedean mama selama hamil, bisa melakukan tips seperti ini :

  • Banyak minum air putih. Selain mencukupi cairan dalam tubuh, air putih juga bermanfaat untuk mencegah kulit menjadi kering.
  • Istirahat cukup terutama di malam hari.
  • Banyak makan sayuran dan buah-buahan. Sama halnya dengan air putih, konsumsi sayuran dan buah-buahan juga bisa menghindari kulit kering.
  • Olahraga. Meskipun sedang hamil sebisa mungkin lakukan olahraga ringan dengan rutin supaya aliran darah lancar.
  • Berpikir positif. Penting banget nih seorang mama yang sedang hamil berpikir positif dan percaya bahwa kondisi seperti ini pasti akan berlalu. Pikirkan aja janin yang akan berkembang dengan baik.
  • Rutin membersihkan wajah dan menggunakan produk perawatan kulit yang aman.

Supaya kulit wajah tetap cerah dan lembab sebaiknya mama pun harus menggunakan pelembab dan tabir surya untuk menghindari paparan sinar UV. Nah, pemilihan produk inilah yang kadang membuat mama menjadi bingung karena khawatir dengan kandungan yang terdapat di dalamnya karena berisiko membahayakan janin serta mama sendiri.

Jadi, tidak ada larangan bagi mama yang sedang hamil menggunakan produk perawatan kulit asalkan tidak memiliki bahan kandungan yang membahayakan bagi janin maupun mama.

Untungnya saya mendapatkan rekomendasi bahwa saat ini sudah ada produk perawatan kulit yang aman digunakan oleh mama yang sedang hamil maupun menyusui dari Mama's Choice.




Beberapa produk Mama's Choice yang dapat digunakan oleh wanita hamil antara lain ada

💗Mama's Choice Stretch Mark Cream
💗Mama's Choice Toothpaste
💗Mama's Choice Mouthwash
💗Mama's Choice Relaxing Massage oil
💗Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer

Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer


Walaupun sedang menjalani physical distancing yang otomatis semua aktivitas dilakukan di dalam rumah tapi jangan malas untuk membersihkan muka paling tidak dengan mencuci wajah dan menggunakan pelembab serta tabir surya secara rutin setiap hari supaya kulit tidak menjadi kusam.

Mungkin banyak yang menganggap kalau berada di dalam rumah saja maka kita tidak akan terpapar sinar UV A dan UV B. Pernyataan seperti ini ternyata salah, karena walaupun berada di dalam rumah dan cuaca mendung sekalipun kulit masih bisa terpapar sinar UV A yang dapat menembus kaca.

Mama yang sedang hamil pastinya ingin juga menjaga wajahnya dari paparan sinar matahari dengan menggunakan pelembab dan tabir surya yang aman tanpa mercuri, tanpa alkohol, tanpa retinol, dan tanpa pewangi.



Coba deh pakai Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer aja yang aman dari bahan-bahan yang membahayakan bagi janin. Kelebihan lainnya daily protection ini di dalamnya selain sebagai pelembab juga ada sunscreen sekaligus jadi irit kan dalam satu kemasan punya dua manfaat.

Keunggulan Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer antara lain :
Glowing skin from Natural Rice Extract untuk melembabkan dan membuat kulit bercahaya
⏩Mengandung Mineral sunscreen dengan kandungan SPF 25++
Dermatologically tested  sehingga tidak menimbulkan alergi
Natural
Non comedogenic, non fragrance, non alcohol
Paraben free & retinol free
⏩Bersertifikat halal


Cara pemakaian :

Sebelum menggunakan daily protection ini pastikan wajah mama dalam keadaan bersih ya. Lalu oleskan krim seukuran 2 jari pada wajah dan leher secara merata sambil dipijat dengan lembut. Ulangi pemakaian setiap 4 jam sekali atau setelah kena air wudhu misalnya.

Harga dan Kemasan

Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer dikemas dalam wadah tube berukuran 30ml berwarna putih dan tutup berwarna pink. Harga jual Rp139.000

Review Pemakaian :

Dalam menggunakan pelembab biasanya yang saya takutkan adalah teksturnya yang lengket setelah digunakan.



Ternyata setelah saya mencoba Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer ini gak merasakan lengket sama sekali karena formulanya ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit serta aman juga pastinya. Psssst saya gak lagi hamil kok, tapi mau nyobain aja buat buktiin kalau produk ini memang bagus dan bisa saya rekomendasikan buat sepupu atau teman yang sedang hamil. Bagi mereka yang memiliki jenis kulit sensitif, produk ini juga aman digunakan.

Nah, buat teman-teman yang sedang hamil atau menyusui sekarang gak perlu takut lagi melakukan perawatan, pakai produk dari Mama's Choice aja. Ada pula produk yang dijual paket dalam pouch, siapa tau butuh buat kado gitu.

Mumpung ada promo dari Lazada nih, setiap pembelian produk minimal 150K bisa dapetin diskon 29% jadi harganya cuma Rp99.000 dari harga normal Rp139.000. Kalau mau diskon tambahan sebesar Rp25.000 mulai dari 1-31 Mei 2020 jangan lupa gunakan kode MAMALIDYA.

Sedang hamil atau menyusui? #MamaGlowingLuarDalam pakai Mama's Choice ya “Aman dari Hati, Untuk Mama dan Bayi”.



Keep glowing and healthy.


Untuk Belanja : www.mamaschoice.id | Instagram : @mamaschoiceid


24 comments

  1. aku pas hamil leher dan ketiak menghitam mbak, sampe frustasi ngebersihinnya, ga bersih2, sampe aku gosok pake batu kambang :( akibatnya berdarah2 huhuhuu meninggalkan bekas luka sampai sekarang

    ReplyDelete
  2. Thanks banget infonya Mbak. Saya juga lagi cari produk yang aman untuk busui karena sekarang masih menyusui si kecil :-)

    ReplyDelete
  3. Pas menyusui si bungsu, saya pernah nyobain pelembab yg bagus. Tapi sayang ada parabennya.

    Terus seorang teman nanya ke saya, "Yakin mau pake itu?"

    Langsung deg. Iya juga, ya. Kalo ada zat berbahaya kasihan dedekny

    ReplyDelete
  4. Bener nggak sih kalau hamilnya cowok tu kulitnya jadi item2? Anakku cewek semua, kulit normal aja, cuma sempat alergi gatal2.

    ReplyDelete
  5. waktu hamil dulu, saya yang menggelap bagian leher. Syukur sekarang udah ada produk skincare untuk ibu hamil ya, nggak khawatir kalo kulit menggelap

    ReplyDelete
  6. waaa berati ini bisa untuk ibu hamil dan menyusui yaa hihihi, mau aku rekomendasikan ah ketemenku, kebetulan kemaren lagi cari skincare juga

    ReplyDelete
  7. Ahh, Mama Lidya cantiknyaa..
    Beneran yak ku ngerasa juga waktu hamil tuh kulit menghitam, leher. Muka juga, da suka momotoran aja pas waktu itu hamil. Belom kenalan sama skinker dll.

    Sekarng tuh enak ada mama's choice yang menjadi teman saat hamil dan menyusui

    ReplyDelete
  8. aku pas hamil dulu males ya alloh perawatan wajah sndiri, jadinya kusam dan banyak jerawat wkwkwk tobat deh pas hamil anak ketiga

    ReplyDelete
  9. Baru kali ini aku cobain ternyata ringan dan cocok pelembab dari Mama's Choice. Awalnya aku kira hanya buat bumil dan busui aja. Hehehe. Iya nih harus rajin rawat wajah biar ga kusam ya mba.

    ReplyDelete
  10. Senangnya ya hamil zaman now, segalah perawatan yang memudahkan dan menyenangkan bumil ada, beda kayak dulu masih sangat terbatas, jadinya setelah lahiran rempong dengan perawatan ekstra :)

    ReplyDelete
  11. Waah senangnya, bagi bumil dan busui udah nggak perlu khawatir lagi ya , takut kusam akibat ngedekem di rumah aja selama pandemi ini. Apalagi aku jg ngerasain banget cuaca akhir2 ini kadang bikin sakit kepala. Sinar mataharinya menyengat banget.. `Pake Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer jadi tetep glowing ya mba ☺️😍

    ReplyDelete
  12. Aku setuju banget mbak kalau produk Mama's Choice satu ini tuh ringan di wajah dan nggak bikin efek mengkilat berminyak gitu. Suka deh!

    ReplyDelete
  13. Ini maksudnya Alvin mo punya adek?
    Wakaka abis ini ada yg ngamuk deh XD
    Btw krim ini banyak yg rekomendasiin yaa

    ReplyDelete
  14. Mama Choice adalah produk andalan aku mbak mulai dari hamil sampai menyusui. Btw ini spesial banget karena banyak banget dapat ini waktu melahirkan. Apalagi skincare nya buat kulit wajah glowing.

    ReplyDelete
  15. nah ini bisa jd rekomen buat aku nih, pas banget busui. Makasih makk

    ReplyDelete
  16. Bener mbak..kebanyakan wanita hamil sering terlihat hitam di area tertentu..terutama di leher, namun setelah melahirkan pasti warna hitam itu hilang. Ternyata ada tipsnya ya supaya kulit tetap terlihat segar. Emang bener saat harus di rumah saja seperti sekarang tetap harus merawat kulit wajah ya. Kalau sudah ada kosmetik yang aman untuk ibu hamil dan menyusui tentu saat hamil pun bisa banget ya memakai produk2 yang aman.

    ReplyDelete
  17. Sayaang dulu pas hamil belum kenal produk ini.. soalnya pas hamil tu kulit adaa aja yg kusem lah, kering. Makasi ya mbak atas artikelnya :)

    ReplyDelete
  18. Walaupun nggak hamil dan menyusui, saya juga pakai pelembap mama’s choice mba Lidya, beberapa hari pakai keliatan deh kulit lebih cerah, senengnyaaa

    ReplyDelete
  19. Walaupun nggak hamil dan menyusui, pakai produk ini berasa aman dan nyaman ya mbaa

    ReplyDelete
  20. Naah...aku kebalikannya, kak Lia.
    Selama hamil, jauh dari kata kulit kusam. Tapi tetep yaa...perlu banget dirawat. Apalagi sekarang ada produk terbaik, Mama's Choice.

    ReplyDelete
  21. Iya nih, kalau pas hamil memang ada beberapa bagian tubuh yang muncul bercak hitam. Dulu di leherku ya gitu, banyak flek hitam bermunculan. Butuh dirawat nih yang kayak gini biar kulit kita enggak suram tampilannya. Untuk bumil ataupun busui memang harus pakenya skincare yang aman ya. Mama's Choice bisa banget dijadikan andalan di saat seperti ini.

    ReplyDelete
  22. Mantap ya mbak mamas choice ini. Aku make krim wajahnya beneran nyaman banget di wajah. Ringaann

    ReplyDelete
  23. Wahh pas banget infonya mba, lagi hamildan masih menyusui juga, otomatasi skincare harus lebih diperhatikan isi kandungannya...

    ReplyDelete
  24. Kadang memang ada yang kusam ya, apalagi ga boleh pake skin care waktu dulu. Bahaya sama bahan kimianya. Alhamdulillah sekarang ada Mama's Choice busui bumil bisa tenang pake produk perawatan.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...