Indomilk Susu Bubuk Penuhi Nutrisi Anak Aktif Bergerak

Indomilk Susu Bubuk Penuhi Nutrisi Anak Aktif Bergerak agar tumbuh sehat dan tinggi. Dulu sebelum pandemi, setiap pulang sekolah di sore hari pasti pakaian seragam Alvin basah oleh keringat. Pantas saja karena di setiap waktu kosongnya dia aktif sekali berlari atau bermain bola di sekolah. Semua anak pastinya kangen beraktivitas di sekolah setelah lebih dari 6 bulan tidak pergi ke sekolah.

Indomilk Susu Bubuk



Selama di rumah aja memang agak mager karena ketakutan untuk pergi kemana-mana. Kalau kerjaannya makan dan ngemil aja gak baik juga nih lama-lama. Makanya saya cari cara supaya anak-anak mau tetap bergerak meskipun di rumah gak hanya berkutat dengan gadget saja. Walaupun kesehariannya mau tidak mau banyak melakukan aktivitas menggunakan gadget untuk pembelajaran jarak jauh yang dilakukan saat ini.

Namanya juga anak-anak gak bisa disuruh olahraga begitu aja, harus pakai trik supaya dianya semangat dengan memberi reward berupa camilan, mengizinkan bermain games dan minum Indomilk susu bubuk kesukaannya. Beberapa aktivitas gerak yang biasa dilakukan di rumah untuk anak-anak antara lain :

Jalan-jalan di Pinggir Waduk

Punya rumah yang mungil, agak susah juga kalau dibuat untuk lari-larian. Makanya kadang saya mengajak anak-anak untuk berjalan, berlari atau naik sepeda mengelilingi waduk dekat rumah. Itu juga pilih waktunya pagi sekali atau sore banget supaya sepi gak banyak yang berolahraga, maklum masih menerapkan protokol kesehatan.

Jalan kakinya juga gak lupa memakai masker, bawa air minum sendiri dan hand sanitizer supaya lebih aman. Untuk awal-awal jangan berharap anak mau berjalan jauh, tapi setelah diberikan pengertian biasanya mereka nurut kok apalagi dikaitkan dengan kesehatan. Supaya semangat biasanya Alvin juga pakai smartwatch supaya bisa memantau sudah berapa jauh dia berjalan dan banyaknya kalori yang dibakar. Gaya banget memang anak jaman sekarang.

Naik Sepeda Statis

Nah, ini olahraga kesukaan Alvin soalnya sambil gowes dia bisa nonton YouTube katanya. Saya kasih target 15 menit awalnya, tapi kok dia santai aja gowesnya kalau dilihat kilometernya juga dekat jaraknya. Akhirnya kakaknya kasih saran 10 KM aja biar ade capek katanya. Gak apa-apa lah ya yang penting ada geraknya dan dilakukan dengan happy.


Olahraga Saitama


Alvin itu ketularan kakaknya suka lihat serial manga Jepang juga. Apa aja deh yang disukai kakaknya dia suka ikutin. Kalau tahu serial One-Punch Man pasti tau nama Saitama seorang superhero pada manga tersebut. Tiba-tiba mereka itu bilang kalau olahraganya sekarang Saitama aja. Saya gak ngerti ada gitu olahraga namanya Saitama, kudet banget memang mamanya. Setelah dijelaskan kalau itu nama tokoh di manga tetap aja belum ngerti apa hubungannya dengan olahraga.

Saitama merupakan tokoh laki-laki berkepala plontos yang punya kekuatan luar biasa untuk melawan musuh dan membasmi kejahatan. Saitama ini punya rahasia supaya jadi kuat yaitu dengan berlatih One Punch Man yaitu melakukan 100 kali push-up, 100 kali sit-up, 100 squat jump dan lari 10 kilometer setiap hari.

Anak-anak cuma mengambil metodenya aja gak sampai seberat itu latihannya, apalagi Alvin belum terlalu kuat untuk push-up. Dari awalnya 10 kali push-up lama-lama dia bisa menaikkan jumlahnya. Sedikit-sedikit yang penting gerak supaya tetap bugar. Kadang-kadang mereka juga ikutan saya melakukan plank di rumah.


Rutin berolahraga bukan cuma bikin tubuh menjadi sehat juga bisa membantu anak bertambah tinggi, apalagi Alvin punya obsesi mengalahkan tinggi mamanya. Menurut artikel yang saya baca bahwa anak-anak itu bisa tinggi dengan olahraga untuk mendorong produksi hormon anak dan menambah tingginya. Gerakan yang dilakukan ketika olahraga bisa merangsang tulang kaki serta punggungnya betambah panjang. Makanya walaupun di rumah aja tetap harus melakukan aktivitas gerak.

Setelah Aktif Bergerak Penuhi Juga Nutrisinya


Anak yang tinggi, tangguh, tanggap harus didukung dengan nutrisi yang cukup pula. Supaya anak dapat tumbuh tinggi harus mengonsumsi makanan dengan kandungan protein, kalori, Iodium dan vitamin A serta Zink diluar makanan bergizi seimbang yang harus dimakan sehari-hari pastinya.


manfaat susuk bubuk




Selain dari makanan, anak-anak juga dapat diberikan susu yang memiliki gizi sempurna terutama kaya akan kalsium untuk pertumbuhan tulang dan giginya sehingga bisa tumbuh tinggi.

Saya juga rutin memberikan susu bubuk untuk anak yang mengandung Omega 3, sumber protein dan kalsium tinggi. Tahu dong kalau kalsium ini baik untuk pertumbuhan tulang dan perkembangan tinggi badan anak.

Sempat berpikir kalau Alvin kok tingginya kurang. Tapi, belum lama ini ketika ke sekolah ada keperluan dan bertemu dengan beberapa temannya, ternyata tinggi Alvin malah di atas mereka. Alhamdulillah kekhawatiran saya tidak benar.

Penasaran dengan susu bubuk untuk anak yang saya berikan untuk Alvin?

susu bubuk untuk anak



Alvin minum Indomilk Susu Bubuk yang sudah mengandung Optinutri yaitu terdiri dari Omega 3, Sumber Protein dan Kalsium Tinggi sesuai dengan kebutuhan nutrisi anak agar tumbuh tinggi.

Tentang Susu Bubuk Indomilk


Susu bubuk Indomilk ini terbuat dari susu segar yang mengandung Optinutri. Manfaat susu bubuk Indomilk selain untuk memberikan nutrisi pada anak serta menjadikan anak tinggi, tangguh, tanggap dalam keseharian.

Manfaat susu bubuk tidak hanya didapatkan ketika meminumnya saja, tapi bisa juga dijadikan bahan pelengkap untuk membuat aneka makanan. Buat saya sekaligus mengajarkan kemandirian dan kedisiplinan untuk mereka. Anak bisa belajar membuat susu bubuk sendiri dengan benar sambil diawasi dan teratur konsumsinya supaya sehat.

tinggi, tangguh, tanggap



Buat mama-mama yang penasaran Indomilk susu bubuk untuk usia berapa sih? Bisa dikonsumsi untuk anak usia 5 hingga 12 tahun. Kalau untuk bayi pastinya yang terbaik ASI ya!

Susu bubuk Indomilk ini tersedia dalam 3 varian rasa yaitu Instan Plain, Full Cream, dan Instan Cokelat. Untuk dua varian pertama bebas gula. Bebas mau pilih varian rasa yang manapun ketiganya mempunyai nutrisi yang sama untuk memenuhi kebutuhan anak.

Kalau urusan varian rasa Alvin gak pilih-pilih mau dikasih rasa apa aja pasti diminum. Tapi enaknya kalau saya beli susu rasa cokelat bisa sekalian nyicipi, karena saya suka sekali dengan cokelat.

Untuk kemasannya pun terdiri dari tiga jenis yaitu kemasan dus 400g, 800g, dan sachet 37g khusus untuk varian cokelat saja.

Kalau anak-anak di rumah suka aktivitas olahraga apa? Jangan lupa minum Indomilk susu bubuk untuk mencukupi nutrisinya supaya tumbuh kembangnya berjalan dengan maksimal. Gak bingung lagi bukan Indomilk susu bubuk untuk usia berapa

Post a Comment

71 Comments

  1. Makin tinggi, sholih, pintar dan baik hatiii ya Nak.
    Memang challenging bangeettt ngasuh dan mendidik pre-ABG. sukaaa dgn susu Indomilk iniiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, udah mau melebihi si MAma ya Tingginya Alviin.
      HAhhaa, bener banget nih, menjadi ortu butuh ilmu terutama buat asupan nutrisi anak.

      Delete
    2. Anak cowok memang gampang banget gedenya. Tahu-tahu udah nyusul aja tingginya. Apalagi kalo minum susu. Maksimal deh tingginya ya.

      Delete
  2. susu formula tuh penting banget buat tambahan nutrisi anak ya mbak, apalagi kalau anaknya seperti anakku yang picky eater biar nutrisinya terpenuhi dengan baik

    ReplyDelete
  3. INDOMILK memang cocok buat anak2 yg aktif dan lagi masa pertumbuhan yaa
    semogaa semua sehaaatt, makin sholeh dan selalu semangaatt

    ReplyDelete
  4. susu masa kecilku juga nih mbak. Enak banget apalagi susu cokelat. Jadi pengen kecil lagi deh kek Alvin. Stay healthy, ya Alvin!

    ReplyDelete
  5. ah ini susu aku pas SD, heheheh, dulu suja dibeliin mamah yg rasa coklat, enak bnget rasanya, susu emang penting ya mba buat pertumbuhan anak2

    ReplyDelete
  6. sehat2 teruss yaa untuk ibuk dan adekk..

    ReplyDelete
  7. Wah Alvin bentar lagi tingginya sudah sama dengan mamanya nih.
    Meskipun di rumah aja, tetap harus olahraga ya, meski olahraga ringan. Menjaga kesehatan sangat penting apalagi saat pandemi sekarang ini.
    Kalau rasa susu, paling favorit di keluargaku adalah yang cokelat.

    ReplyDelete
  8. Saya baru tau nih olahraga Saitama. Kalau saya gak sanggup deh push up. Kalah sama Alvin hehehe.

    Saya juga suka nyobain susu formula untuk anak. Coba ya nanti saya cobain yang Indomilk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau anak-anak saya suka yoga selama di rumah aja. Biasanya rutin olahraga lari. Meskipun di rumah tetap harus rutin olahraga ya biar tetap sehat

      Delete
  9. Anak-anak saya kalau disuruh olahraga suka banyak alasannya,hiks.
    Tapi kalau sudah ada contoh dari idolanya, biasanya mereka suka terpacu untuk olahraga ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senangnya ada susu Indomilk yang bisa memenuhi nutrisi anak hingga bisa membantu tumbuh kembang anak ya, Mbak

      Delete
  10. Susu Indomilk memang bagus untuk tulang mbak apalagi bubuk gini pasti si kecil suka apalagi rasa cokelat gini mbak.

    ReplyDelete
  11. Baru tahu nih olahraga saitama, ada2 aja ya anak zaman sekarang. Btw , mau cobain juga ah susunya buat anakku yg pertama. Bentar lg dia 5 tahun umurnya.

    ReplyDelete
  12. Waah Alvin nih makin semox yaa, sehaat..sehat minum susu bubuk indomilk ternyata. Hahahaa semua rasa suka bagus itu, ga pilih2.

    ReplyDelete
  13. Wah sama nih aku dan anak-anakku juga suka susu rasa coklat nih... ini susu anak2 zaman mereka masih imut. Sekarang terbiasa beli susu murni soalnya lumayan deket dgn pabriknya hehe..

    ReplyDelete
  14. Waah alvin aktif banget ya, banyak aktivitasnya, penasaran sama gerak saitama hehe, nah susu indomilk bubuk rasa coklat juga kesukaan Fathan nih

    ReplyDelete
  15. Indomilk Susu Bubuk sangat bisa menjadi susu pilihan untuk orang tua yang ingin anaknya mendapatkan nutrisi optinutri

    ReplyDelete
  16. Susu indomilk takaran gizinya sangat baik buta ana ya mbak.aku sukanya rasa full cream.

    ReplyDelete
  17. Anak-anak di rumah juga pada suka nih susu bubuk Indomilk. Sukanya yang putih tapiiii, rasa apa itu ya? full cream kalau gak salah.

    ReplyDelete
  18. Sama dengan anak-anak saya mbak, mereka juga minum susu bubuk indomilk. memang rasanya lebih enak dari susu bubuk lainnya mbak :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gurihnya pas ya mba. Anakku juga suka nih. Kadang pagi gitu sebelum BDR udah minta dibuatkan susu.

      Delete
  19. Halo adek, ganteng banget anak lanang ehehhee. Alhamdulillah ya mba Indomikk membantu tumbuh kembang anak. Sehat selalu ya Dek.

    ReplyDelete
  20. Indomilk bikin anak-anak semakin bersemangat menjalani aktivitas.
    Anak-anakku memilih yang plain, teh...agar bisa dimakan sama cereal, eh...digado juga kadang, hihii~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas bangeett..anakku uda di atas 5 tahun, bisa konsumsi susu bubuk Indomilk.
      Senangnyaaa...tumbuh sehat tinggi tanggap tangguh.

      Delete
  21. Anak aktif dan mobilitas tinggi perlu banget asupan nutrisi pelengkap dan seimbang. Susu Indomilk kesukaan keluargaku ini.

    ReplyDelete
  22. Kok samaan ya dengan Faris, dia juga suka loh indomilk yang coklat ini.
    Selama pandemi iya nih olahraganya kurang banget. Harus dibanyakin gerak biar tetap sehat dan kuat.

    ReplyDelete
  23. Sudah jadi tugas ortu ya Mbak untuk mendukung tumbuh kembang anak dengan memberikan makanan yang bergizi termasuk cemilan sehat seperti susu bubuk indomilk ini yang kaya nutrisi

    ReplyDelete
  24. Aku pun juga memberikan susu setiap pagi untuk anakku, selalu dia yang minta sih dan memang ini caraku juga untuk menambah nutrisinya.

    ReplyDelete
  25. anakku doyan meminum susu indomilk tapi yang versi uht nya kak. Di masa PSBB seperti ini pinter-pinternya ortu untuk memberikan referensi kegiatan untuk anak

    ReplyDelete
  26. Anakku 9 tahun dan memang demen banget susu rasa coklat. Saya biasa beli Indomilk UHT. tapi ternyata Susu Bubuk Indomilk juga full nutrisinya, harganya pun ekonomis yap. Cucok buat masuk list belanja awal bulan.

    ReplyDelete
  27. Aqla mood2an, kadang suka banget yang rada coklat kadang yang vanilla..

    ReplyDelete
  28. Saya lebih kudet lagi, Mbak Lidya. APa itu Saitama, baru tahu sekarang hihi.
    Semangat Alvin ... dengan olahraga saitama dan Indomilk, juga ikutan plank sama Mama, in syaa Allah jadi sehat dan kuat.

    Lalu kujadi ingat, sudah lama berhenti nge-plank. Hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, saya juga sudah lama gak ngeplank. Lebih sering ngemil. #ehgimana

      Ini besokbesok kalau kita kopdaran, apa kopdarannya olahraga bareng aja ya?

      Delete
  29. Alvin lama-lama lebih tinggi daripada kamu, Mbak. Ini Keponakanku juga suka sama susu. Mau kukasih Indomilk juga ah

    ReplyDelete
  30. Kebetulan di rumahku ada 2 anak yg usia 5-12 tahun nih jadi bisa praktis tinggal beli 1 susu buat bersama ya. Apalagi rasanya cokelat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..rentang usianya pas banget ya. Jadi gak perlu repot beli susu di rentang usia yang berbeda :)

      Delete
  31. Aku dan anakku juga nonton Saitama :D
    Lucu gitu sih, tokoh utamanya.
    Semoga anak2 tumbuh sehaaatt ya

    ReplyDelete
  32. Waaaa kekhawatiranmu kok sama dengan aku, Lid

    Derry waktu itu tingginya kok perasaan gak nambah nambah, sementara semua abangnya menjulang di atas 170 cm semua, mpoknya juga

    eh sekarang dia juga jadi menjulang, minum susu mengandung Omega dan kalsium itu emang bagus

    ReplyDelete
  33. Anak-anak di rumah juga aktif banget dan kasihan kalau ga ditambah minum susu kayak kelelahan gitu

    ReplyDelete
  34. Wah, kok samaan ya? Anakku juga mimi susunya Indomilk :) Susu formula dibutuhkan untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan anak2 kita ya biar sehat dan bahagia :D

    ReplyDelete
  35. Kirain olahraga saitama diikutin semuanya...hehe...aktif sekali ya mba anaknya, jadi kita juga harus memenuhi kebutuhannya dengan memberikan nutrisi yang lengkap, termasuk dengan memberi susu

    ReplyDelete
  36. Aku juga masih minum Indomilk nih Mba, tp yang UHT. Bisa buat anak saya nih Indomilk susu bubuknya. Apalagi tasa coklat, wah doyan banget. Semoga anak2 kita sehat selalu ya Mba. Aamijn

    ReplyDelete
  37. Alvin udah jangkung ya. Emang gitu Lid kalau tiap hari liat rasanya anak segitu gitu aja, tp kalau jarang liat pasti kagett 😅

    ReplyDelete
  38. Pas banget, lagi mencari susu yang pas buat hati :) musti nyobain susu Indomilk pastinya.

    ReplyDelete
  39. Kalau si kaka lagi suka main sepeda, kadang ku ajak juga trekking. Alhamdulillah anaknya kuat-kuat aja. Kadang aku juga sedia susu indomilk bubuk dirumah.

    ReplyDelete
  40. Dari dulu udah tau indomilk dan rasanya memang cocok buat lidah kami sekeluarga. Nutrisinya sih udah pasti lengkap ya, jadi cocok buat anak-anak yang memang aktif bergerak

    ReplyDelete
  41. Wah benar sekali mbak...
    Nutrisi yg tepat bikin tumbuh kembang anak optimal

    ReplyDelete
  42. anak-anak dimasa pertumbuhan sangat aktif bergerak. Justru itu sbgai ortu qt hrs mencukupi asupan nutrisinya

    ReplyDelete
  43. wah kaka alvin udah tinggi banget ya sekarang, makin sehat dan makin pintar juga pastinya :)

    ReplyDelete
  44. Wah di rumah aja tetep rajin gerak yaaa :D
    Anak2ku juga minum susu indomilk mbak tapi mereka minum yang UHT.
    Aku malah baru ngeh lho kalau Indomilk ternyata punya susu bubuk juga. Coba deh nanti aku lihat pas lg ke minimarket hehe

    ReplyDelete
  45. Oh, indomilk ada susu bubuknya ya, selama ini anak-anak rutin minum susu uhtnya...

    ReplyDelete
  46. Bikin anak makin tinggi ya? Saya mau coba juga ha memberikannya susu Indomilk ke putra saya, Fahmi

    ReplyDelete
  47. Anak-anakku juga suka jalan-jalan keliling perumahan,lumayan hirup udara segar..indomilk enaak, semua suka rasanya..

    ReplyDelete
  48. Rajin olahraga dan minum susu ya anak mbak. Aku walaupun sudah ga anak2 juga suka minum susu indomilk. Rasanya pas. Apalagi yang cokelat.

    ReplyDelete
  49. Susu kesukaan anak-anak. ah jangkan anak-anak, aku juga suka. Enak sih ya, apalagi yang cokelat. Aku sih sukanya karena kayak gizi dan harganya terjangkau.

    ReplyDelete
  50. Wah, susu indomilk ya. Ini jangankan anak mba. Aku aja minum ini. Haha..

    Sampe buat bikin kue jg indomilk ini andalankuh

    ReplyDelete
  51. indomilk susu bubuk ini favoritnya para keponakan aku banget hihihi, apalagi yang rasa coklat, udah paling demen merekaa hehehe

    ReplyDelete
  52. Senang yaa, kak Lia...
    Anak-anak tumbuh sehat dan aktif.
    Di dukung oleh nutrisi yang baik dari Susu bubuk Indomilk. Anakku jadi hobi banget minum susu bubuk Indomilk rasa full cream.

    ReplyDelete
  53. Sama dengan anak anak saya mbak, mereka juga suka minum susu indomilk. Lebih enak dan gurih.

    ReplyDelete
  54. Anakku minum indomilk susu bubuk juga mba, selain nutrisinya optimal juga cocok di pencernaan dia

    ReplyDelete
  55. pokoknya makin sehat, tumbuh tinggi dan pintar denganminum susu yang kaya gizi yaaa Liaaa

    ReplyDelete
  56. Alvin kelihatan sehat banget ya Mbak, bongsor gituuu.... :) Tinggi dan berisi, sehat-sehat selalu ya Alviiin dan Mbak Fiiiit....

    ReplyDelete
  57. wah sama mba, anakku juga minum susu indomilk cokelat, tapi yang uht nya xD ga tau kenapa dari kecil kalo susu bubuk anakku kurang suka.

    ReplyDelete
  58. kok susunya toss sama onty ya, di rumah ada indomilk putih karena suka sama gurihnya. sehat2 ya kita..

    ReplyDelete
  59. Kak Alvin sama Salfa toss dulu dong
    Susunya sama
    Aktivitasnya juga sama sama berat
    Semoga tumbuh tinggih, tangguh tanggap

    ReplyDelete
  60. Menjaga asupan nutrisi anak memang penting banget ya apalagi di masa tumbuh kembangnya

    ReplyDelete
  61. Menjaga asupan nutrisi anak selama masa tumbuh kembang memang penting banget ya agar tumbuh sehat

    ReplyDelete
  62. Wah emang ya klo nutrisinya tepat, tumbuh kembangnya juga pesat

    ReplyDelete
  63. Indomilk Susu Bubuk ini enak ya Mbak, Si Faraz sekarang juga jadi suka minum susu bubuk karena Indomilk susu bubuk ini, enak katanya, kalau gak dibatasi bisa minta terus dianya :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya