Gaya Khas Mahasiswa dari Beragam Fakultas

Halo, calon mahasiswa! Sedang sibuk apa, nih, kamu belakangan ini? Mungkin masih sibuk dengan mencari pendaftaran kuliah terbaru 2020, hingga mempersiapkan diri untuk melakukan pendaftaran, ya.

Di kesempatan kali ini, kami masih akan berbagi informasi tentang bangku kuliah, tapi dengan nuansa yang sedikit berbeda. Buat kamu yang butuh hiburan, kami siap memanjakan mata dan pikiranmu dengan referensi gaya khas mahasiswa dari beragam fakultas, nih!

Gaya Khas Mahasiswa


Baca juga :

Fakultas Beda, Style-Pun Berbeda


Seperti halnya masing-masing individu, nyatanya kalangan mahasiswa dari berbagai fakultas yang berbeda juga bisa menunjukkan gaya berpakaian, atau style yang berbeda dan khas pula. Sebagai persiapan menjadi seorang mahasiswa kelak, kamu juga butuh, lho, beradaptasi secara gaya mengikuti fakultas yang kamu tuju. Meskipun semuanya kembali lagi pada kepribadian dan kemampuan masing-masing orang, berikut adalah sejumlah referensi tentang gaya khas mahasiswa yang tercermin berdasarkan fakultasnya:

  • Fakultas Seni dan Desain


Tidak hanya kreatif dalam hal mengerjakan tugas atau proyek, mereka yang menyukai kebebasan ini secara naluriah memilih gaya berpakaian yang bebas pula. Mereka berani untuk memadupadankan berbagai elemen fashion, hingga tercipta sebuah kesatuan gaya yang sangat menarik. Selain pakaian, mahasiswa seni dan desain juga sering bereksperimen dengan gaya rambut.

  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik


Tidak jauh berbeda dengan fakultas sebelumnya, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik atau FISIP juga terkenal sering mengikuti tren pakaian. Maka dari itu, mahasiswa FISIP juga bisa disebut sebagai mahasiswa dengan style yang paling kece.

Walaupun begitu, aspek yang tidak pernah ditinggalkan oleh mahasiswa FISIP adalah rapi dan sopan. Jika suatu waktu mereka terlihat mengenakan pakaian dengan gaya kasual, mereka tetap menjaga kerapian dan kesopanan, termasuk membuat gaya mereka tampil selaras dengan perpaduan bahan, warna hingga motif.

  • Fakultas Hukum


Beralih ke fakultas sosial lainnya, kita punya Fakultas Hukum. Bedanya, mahasiswa hukum selalu dituntut untuk berpakaian rapi, bahkan lebih ke arah gaya yang formal. Jangan heran jika mahasiswa hukum pintar dalam hal akademik, tetapi juga cermat dalam bergaya dengan berbekal elemen-elemen fashion yang berasal dari satu kategori saja, yaitu profesional. Di satu sisi, mahasiswa hukum dapat menambah kesan karismatik pada keseluruhan gaya mereka dengan mengenakan aksesoris, mulai dari perhiasan hingga barang-barang seperti tas dan sepatu.

Baca juga : 

  • Fakultas Kedokteran


Melancong ke fakultas sains, kita punya Fakultas Kedokteran. Tampil meyakinkan dan mengutamakan kebersihan adalah prinsip yang diusung mahasiswa kedokteran pada umumnya. Jadi, selain memang berangkat dari keinginan diri sendiri, membiasakan untuk bergaya dari segi pakaian bisa membuat mereka tampak lebih bergengsi di mata pasien atau publik mereka kelak. Dari segi konsep, mahasiswa kedokteran biasa terlihat dengan gaya simpel maupun mewah.

Kamu sudah siap melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi? Segera lakukan daftar online Politeknik Sahid di laman resminya, atau melalui aplikasi goKampus!

  • Fakultas Teknik


Untuk urusan style, sayangnya mahasiswa dari Fakultas Teknik sering kali diidentikkan dengan gaya seadanya, atau bahkan selengekan. Karena terbiasa dengan tugas dan proyek yang tak jarang menyita waktu, mahasiswa teknik cukup sulit untuk meluangkan waktu dan berusaha untuk tampil lebih keren. Walaupun sering disebut sebagai mahasiswa dengan gaya paling berantakan, masih ada juga yang peduli dengan penampilan meskipun lebih sering memanfaatkan prinsip minimalis.

Masih banyak pembahasan seputar dunia perkuliahan. Pantengin kabar dan layanan lainnya di aplikasi goKampus!

Post a Comment

14 Comments

  1. Wah ternyata dari pakaian bisa di tebak nih dari jurusan apa, mmhh jurusan ekonomi sepertinya masuk ke sosial deh mode bajunya hahaha

    ReplyDelete
  2. saya mahasiswa fakultas teknik, benar banget di saat jadi junior kumal banget kak, namun kalo udah jadi senior wow penampilannya jadi cool tapi gak mandi haha

    ReplyDelete
  3. tidak aku sangka yang paling cuek adalah mahasiswa teknik ya. Kirain mahasiswa seni. Soalnya yang ikut kegiatan seni di kampus aku dulu itu justru penampilannya paling berantakan hihi... bukan fakultas seni sih waktu itu, tapi mereka yang aktif dalam kegiatan teater dan gambar-gambar.

    ternyata kalau berupa background pendidikan (fakultas), justru malah mereka paling kece ya.

    ReplyDelete
  4. Tiap jurusan, mahasiswa punya gaya khas masing - masing ya. Dan saya yg dulu dari jurusan teknik, memang nggak terlalu pusing dgn pakaian. Tampil seadanya saja hehe

    ReplyDelete
  5. Saya dulu di jurusan Manajemen Informatika. Sayangnya disini gak dibahas gimana style mahasiswa jurusan tersebut. Mau dong mba dibahas di postingan berikutnya :)

    ReplyDelete
  6. wahahahahha bener banget kak, aku dulu kuliah diBrawijaya dan dari fashionnya bisa ktebak banget fakultasnya. ditempat ku sampe ada Fakultas Ilmu Artis... karena anak anaknya udah dress to kill semua

    ReplyDelete
  7. Jadi inget jaman mahasiswa, kebenera aku dr teknik yg notabene ceweknya dikit. Mayoritas cowok hahaa. Kalo ada sales atou dtg ke kampus pastri disorakin. Jaman sekarang mah mana ada yg begitu :v

    ReplyDelete
  8. Aku yang dari fakultas pendidikan, selalu disaranin buat pake pakaian yang sopan dan ga boleh jeans, huaaa. Ada baiknya kalo ditampilin gambar dan foto real pakaian mahasiswanya mba Fit.

    ReplyDelete
  9. Seru juga nih membahas gaya mahasiswa dari fakultas mana. Ada yg stylish ada yg berantakan. Aku dulu kuliah se kampus teknik semua. Jurusan yg banyak ceweknya masih stylish. Yg ceweknya sedikit, kebawa kurang feminin. Haha...

    ReplyDelete
  10. Bener banget nih dulu zaman kuliah bisa keliatan banget mana yang anak ekonomi, mana anak teknik hanya dengan lihat stylenya aja.. hehe.

    ReplyDelete
  11. Nah, Fakultas sastra mana nih? Sebagai alumni Sastra penasaran juga donk, gimana pandangan masyarakat umum tentang gaya kami? Kalau aku sih ngerasanya yang campur aduk gitu, tergantung jurusannya sastra apa, hehe. Nah, kalau Sastra dibandingkan Ekonomi, jelas kelihatan bedanya. Sastra sama Fisip? Masih ada mirip-miripnya. Itu menurutku sih, haha, menarik pembahasannya.

    ReplyDelete
  12. mba lidya bisaan, tapi lihat keterangannya bener juga, saya fakultas teknik hihi

    ReplyDelete
  13. Bener banget, Mbak. Apalagi yang fakultas kedokteran. Mereka itu terlihat selalu berpakaian dg simple tapi mahal. 😅😅

    ReplyDelete
  14. Menarik banget ya kelihatan gaya khas mahasiswa. Zaman mahasiswa Dewi dulu sama teman-teman sering iseng memperhatikan orang, apalagi ada temen yang jomblo. Dia memperhatikan style dan main tebak untuk di pdkt in, hihihi...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya