Review Produk Skincare Alami Anti Jerawat by Organic Lombok

Review Produk Skincare Alami Anti Jerawat by Organic Lombok. Tanda-tanda apa sih yang biasa kalian alami sebelum menstruasi tiba? Kalau saya sih merasakan bad mood, pusing, dan jerawat di dagu atau hidung. Meskipun tidak datang setiap bulan, jerawat bikin gak percaya diri, dan bawaannya maunya disentuh aja, padahal gak bagus ya karena akan membuat kulit kotor dan bisa menimbulkan bekas jerawat sehingga tidak enak dipandang. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan merawat kulit wajah secara teratur dan menggunakan produk kecantikan untuk kulit yang aman buat saya. Kalau sudah begini saya maunya cari cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat.

skincare alami anti jerawat




Apa Sih Penyebab Jerawat dan Bagaimana Cara Mencegahnya?


Setahu saya sih secara umum jerawat muncul karena adanya penyumbatan pada pori-pori yang disebabkan oleh produksi minyak yang berlebih, jika tidak dibersihkan akan mengakibatkan penumpukan sel kulit mati serta bakteri dan timbullah jerawat.

Nah, jerawat yang muncul sebelum atau saat menstruasi ini akibat ketidakseimbangan hormon, menurut informasi yang saya baca di laman kesehatan.

Makanya saya berusaha banget mencegahnya supaya jerawat gak datang sebelum menstruasi. Soalnya periode menstruasi ini cuma satu minggu tapi nanti bekas jerawat bisa lama hilangnya.

Beberapa cara mencegah datangnya jerawat antara lain:

🎀 Membersihkan wajah secara teratur dua kali sehari

Dulu, saya pikir sering mencuci wajah bisa mencegah jerawat datang lho. Ternyata ini malah bikin minyak alami di kulit hilang dan mengakibatkan kelenjar sebasea memproduksi lebih banyak lagi minyak yang berisiko timbul. 

🎀 Mandi setelah berolahraga

Biasanya setelah olahraga kita akan mengeluarkan keringat yang banyak, makanya cepet-cepet deh saya mandi supaya kotoran gak menempel dan menyebabkan jerawat. Oh ya, jerawat gak cuma muncul di wajah aja lho, tapi bisa di punggung, dada, atau bahkan ada yang di paha. Ada yang pernah mengalami jerawat di area tubuh lain?

🎀 Jangan sentuh wajah dengan tangan

Tangan ini banyak banget ya kuman dan bakterinya. Kadang kita lupa belum cuci tangan sudah menyentuh wajah, ini juga bisa menyebabkan jerawat. Kalau lagi jerawatan kayanya tangan ini harus saya ikat deh, biar gak nyentuh jerawat.

Selain tangan, ponsel yang suka menempel ke wajah juga bisa jadi penyebab munculnya jerawat apalagi kalau ponsel jarang dibersihkan. 

Baca juga : 

🎀 Menggunakan produk perawatan kulit yang tepat

Kalau salah pilih menggunakan produk perawatan kulit, bisa-bisa jerawat rajin muncul lagi baik di wajah maupun bagian tubuh lainnya. Memilih produk yang tepat penting banget nih supaya kesehatan kulit kita terjaga. Memilih produk perawatan kulit yang bebas minyak dan noncomedogenic merupakan pilihan yang tepat supaya pori-pori gak tersumbat. 

Memilih skincare alami untuk wajah jerawat banyak dipilih banyak orang, termasuk saya. Saya mikirnya pemakaian skincare alami secara rutin setiap hari lebih aman dan bisa mengurangi kerusakan kulit, apalagi kalau punya kulit sensitif. Selain itu produk dengan bahan alami juga bisa digunakan oleh seluruh keluarga termasuk anak-anak. Dan yang paling penting kita juga ikut melestarikan lingkungan.

Ngomongin skincare alami anti jerawat yuk kenalan dengan Organic Lombok.


Tentang Organic Lombok


Buat pencinta produk lokal dengan bahan alami, cobain deh Organic Lombok yang merupakan pioneer brand skincare lokal dari NTB (Nusa Tenggara Barat). Saya baru tahu kalau Lombok punya produk skincare alami untuk menghilangkan jerawat.

Organic Lombok ini punya dua produk utama yaitu Spriruvita dan Spirusea. Spiruvita ini adalah produk skinfood alami anti jerawat yang dikonsumsi dan merawat kulit dari dalam. Sedangkan Spirusea skincare alami untuk kulit berjerawat yang dapat merawat kesehatan kulit dari luar.


Kalau penasaran dengan produk-produk dari Organic Lombok bisa dikepoin yuk di website dan sosial medianya berikut ini :

Facebook: https://www.facebook.com/organiclombokofficial
Twitter: https://twitter.com/organiclombok 
Instagram: https://instagram.com/organiclombok
Youtube: http://bit.ly/youtube-organiclombok
Website: https://organiclombok.com

Rangkaian Produk Organic Lombok


Produk Spirusea terbuat dari 80 sampai 90% bahan alami, sisanya masih membutuhkan bahan kimia seperti NaOH, KOH dan lainnya untuk pembuatan skincare tapi tetap aman digunakan karena menggunakan bahan kimia turunan dari bahan natural.

Biar gak penasaran, yuk, saya kasih review beberapa produk Organic Lombok yang sudah saya gunakan.

💝 Spirusea Shower Gel

Ritual mandi buat saya gak pernah terlewatkan, 2 kali sehari itu pasti walaupun waktunya gak tentu apalagi di masa pandemi yang selalu di rumah terus. Tapi, saya selalu mandi kalau selesai olahraga yang dilakukan setiap hari, jadi gak mungkin melewatkan mandi bukan karena keringat yang menempel pada kulit harus dibersihkan.

skincare alami anti jerawat



Saya suka banget mandi pakai Shower Gel Seaweed+Aloe Vera+Spirulina soalnya bikin kulit saya lembab cocok buat kulit saya yang normal tapi kadang cenderung kering. Asyiknya lagi shower gel dari Organic Lombok ini juga bisa menghaluskan, mencerahkan dan mengecilkan pori-pori juga sekaligus mendetox kulit. Saya suka dengan aromanya yang manis bikin saya pingin ngemut permen atau minum sirup.

Untuk Shower Gel berukuran 250 ml dibanderol harga 150rb worth it lah menurut saya apalagi terbuat dari bahan alami dengan manfaat yang banyak untuk kesehatan kulit.


💝 Body Butter

Kalau menurut dokter jenis kulit wajah saya normal. Tapi herannya kulit tubuh cenderung kering. Makanya saya suka banget mengoleskan body butter pada kulit terutama setelah mandi supaya melembabkan kulit dan menghidrasinya.

skincare alami untuk wajah berjerawat





Saya termasuk yang pilih-pilih dengan produk body butter karena gak semua bahan yang digunakan enak dipakai di kulit. Tapi, waktu pertama kali pakai body butter dari Organic Lombok langsung cocok. Awalnya saya colek sedikit dulu body butter untuk dioles di punggung tangan. Hasil pemakaian body butter ini bikin kulit saya lembab tapi gak lengket. Oleskan sedikit aja sudah bisa mencover di seluruh tangan.

Ada tiga varian body butter yaitu Spirulina+Grapeseed yang bermanfaat untuk melembabkan kulit sekaligus menghilangkan biang keringat dan jerawat pada tubuh yang biasa muncul di punggung misalnya. Body butter Almond + Shea Butter bisa saya gunakan kalau habis sepedaan atau lari, maklum kulit tangan kadang kena paparan sinar matahari dan bagus digunakan untuk mengatasi kulit terbakar karena sinar matahari. Sedangkan body butter Argan Oil+Cocoa mempunyai manfaat mengatasi inflamasi kulit, tapi awas lho jangan dicolek dan dicicipi mentang-mentang aromanya cokelat.

Ketiga varian body butter ini dikemas dalam cup dengan berat 100 gr dengan harga yang berbeda tergantung varian. Untuk Body Butter Argan Oil+Cocoa harganya Rp175rb, Body Butter Almond+Shea Butter harganya Rp125rb, sedangkan Body Butter Spirulina+Grapeseed harganya Rp150rb.


💝 Body Lotion


Kalau Body Butter biasa saya gunakan setelah mandi, nah kalau body lotion saya pakai kapan aja saya mau supaya kulit tetap lembab. Produk body lotion paling boros saya pakai, apalagi kalau enak dipakai dan manfaatnya berasa banget di kulit saya kaya Body Lotion Spirulina Seaweed. Selain mencerahkan, body lotion ini juga  bisa menutrisi kulit dan bikin kulit menjadi kencang. Daya serap body lotion-nya juga cepat di kulit jadi gak meninggalkan lengket-lengket gitu di kulit. Lotionnya juga gak menempel pada pakaian dan meninggalkan bekas berwarna putih.

Body Lotion yang dikemas pada botol 250ml ini dihargai dehgan Rp150rb. Saya bakal ketagihan pakai body lotion Spirulina Seaweed ini.


💝 Face Care - Peel off mask


Dikemas dalam wadah tube dengan harga Rp100 ribu mempunyai formula yang terbuat dari spirulina dan rumput laut. Menggunakan Peel Off Mask secara rutin bisa melembabkan kulit, serta mencerahkannya karena kandungan alami vitamin dan mineral di dalamnya.

skincare alami untuk jerawat



Setelah saya pakai, komedo yang ada pada bagian hidung jadi bersih. Waktu membersihkan Peel Off Mask ini juga mudah kok gak membutuhkan waktu dan tenaga untuk menggosok-gosoknya soalnya tinggal dikletek atau ditarik aja masker yang sudah menempel di wajah.

Kalau menurut ingredient yang saya baca sih, Peel Off Mask ini juga bisa mengatasi jerawat dan memberikan collagen alami bagi kulit supaya kulit tetap kenyal. Waktu saya pakai maskernya terasa. banget kulit wajah kencang gitu enak rasanya.

💝 Superfood - Spriruvita isi 20

skincare alami untuk menghilangkan jerawat


Nah, kalau Spiruvita Caps ini produk dari Organic Lombok yang dikhususkan untuk perawatan dari dalam tubuh.

Spiruvita dari Organic Lombok ini di dalamnya terdapat kandungan 100% Spirulina yang berkhasiat untuk kesehatan kulit dan tubuh.

Bentuknya kapsul merupakan superfood yang dapat mengatasi jerawat dan mengandung antioksidan untuk tubuh. Selain itu, kandungan vitamin c, vitamin e, dan seleniumnya juga bisa melindungi sel-sel dan jaringan kulit dari kerusakan. Harus saya rutinkan minum Spiruvita Caps untuk perawatan dari dalam tubuh nih.



Keunggulan Produk Spirusea dan Spiruvita by Organic Lombok

skincare alami untuk jerawat



Untuk Informasi aja, produk Spirusea by Organic Lombok body care cocok digunakan di seluruh tubuh. Misalnya untuk body shower, kita bisa menggunakan sebagai sabun cuci muka atau sampo. Semua produknya bisa dipakai oleh anak-anak, remaja, dan orang Dewasa karena menggunakan bahan baku segar dari petani lokal di Pulau Lombok.

Selain itu produk Organic Lombok ini diproduksi dalam jumlah sedikit bukan produksi massal untuk menghadirkan produk yang segar. 

Saya coba pakai ke si sulung nih yang sedang di masa pubertas dan timbul jerawat. Alhamdulillah Organic Lombok sebagai skincare alami antijerawat untuk remaja cocok buatnya. Di masa remaja seperti sekarang dia juga perlu perawatan meskipun laki-laki, setidaknya wajahnya bersih tidak berjerawat. Makanya saya rekomendasikan skincare alami untuk remaja untuknya.


Tempat Membeli Produk Organic Lombok


Meskipun produk lokal ini berasal dari NTB, tapi gak usah khawatir teman-teman di seluruh Nusantara bisa order juga kok melalui distributor yang ada di kota besar, untuk link bisa dilihat di linktr.ee/organiclombok 

Atau kalian juga bisa membelinya di website resmi OrganicLombok.com atau lewat toko Organic Lombok Official di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. 

Untuk pembelian produk Organic Lombok menggunakan plastik dari Cassava yang ramah lingkungan. kalau pengiriman produk yang saya terima dikemas dalam sebuah besek, tapi di dalamnya ada plastik cassava.

Organic Lombok



Untuk perawatan kulit dari dalam dan luar, Organic Lombok pilihan tepat apalagi produk skincare alami anti jerawat ini produk lokal dengan bahan alami.   Produk Organic Lombok juga bisa digunakan sebagai skincare untuk remaja yang berjerawat.

Kalian mau coba juga rangkaian perawatan kecantikan by Organic Lombok?

Semoga review saya tentang produk-produk Organic Lombok bisa memberikan manfaat yaa. Selamat mencoba:)










Post a Comment

20 Comments

  1. Walaupun kulit gak mudah berjerawat tapi perlu juga melakukan perawatan wajah ya biar tetep bersih. Wah menarik nih produk lokal dari Lombok

    ReplyDelete
  2. Saya dulu klo mau menstruasi juga jerawatan. Sekarang alhamdulillah udah nggak. Tapi emang sih klo jerawat tanganku suka gemes. Haha. Pingin pencet aja

    ReplyDelete
  3. Lengkap juga perawatan wajah dari Spiruvita Organic Lombok ini ya mbak. Btw karena bahannya aman, berarti bisa dipakai oleh ibu hamil dan menyusi juga ya?

    ReplyDelete
  4. Ini keren sekali ya, Mbak. Semakin banyak produk skin care lokal. Yang pastinya sudah disesuaikan dengan kulit Indonesia. Karena lokal, harganya juga lebih terjangkau dan mudah didapatkan. Jerawat... segera minggat hehehe.

    ReplyDelete
  5. Produk skincare lokal sekarang banyak banget pilihan, tertarik sama peel off nih, komedo biasanya bandel :)), sakit nggak ya saat maskernya ditarik? Biasanya langsung terasa bersih gitu kalau pakai peel off

    ReplyDelete
  6. Wow ternyata produk Spirusea terbuat dari 80 sampai 90% bahan alami ya kak. Lebih aman tentunya untuk pemakaian jangka panjang. Produk lokal makin menggeliat euy, Keren.

    ReplyDelete
  7. Wah aku banget nih lagi jerawatan entah karena pakai masker atau kurang bersih cleansing mukanya. Hiks. Mau coba ah produk ini

    ReplyDelete
  8. Packaging nya gemes banget sih. Lengkap juga ya dari mulai skincare sampai bodycare. Hmm aku tertarik sama shower gel nya deh. Aku coba kepoin websitenya ah.

    ReplyDelete
  9. Kalau serangkaian seperti ini lebih asik menggunakannya, karena jadi punya tekad untuk merawat kulit lebih baik. Apresiasi bagus untuk produk anak bangsa ini, Organic Lombok

    ReplyDelete
  10. Makasih infonya kak, pas nih buat aku yang wajahnya cenderung berjerawat. Pakai ini mungkin bisa jadi pilihan yah buat aku.

    ReplyDelete
  11. wah aku suka banget nih sama yang alami gini mbaaa.. jadi penasaran nih sama produk organic lombok ini. Produk organic emang biasanya lebih oke yaaaa

    ReplyDelete
  12. Ini yang aku cari nih sepertinya. Karena mukaku sering banget jerawatan. Heran deh... Hehe
    Mesti diterapkan satu persatu nih tipsnya dari sini. Makasih yaa

    ReplyDelete
  13. Brand baru ya mba? Aku baru tahu ada organic Lombok, aku tertarik sama spirutiva dan peel off mask-nya, otw ke websitenya ah!

    ReplyDelete
  14. na ini beneran organik, nggak pakai sls, paraben, dll yang membahayakan kesehatan kulit, karena ada pula sabun katanya organik tapi masih ada kandungan SLSnya, aku kan jd ragu mau pakai

    ReplyDelete
  15. Skincare organic sedang digandrungi banget ya mba saat ini karena kandungan bahan alaminya. Btw naksir banget sama peel of masknya deh.

    ReplyDelete
  16. Aku lagi rajin olahraga tapi lagi males bersihin muka,timbullah jerawat di bawah pipi,karena kadang langsung beli sayuran ke tukang sayur masih keringetan,hehe. Makasih ya kak infonya.

    ReplyDelete
  17. Baru tau aku, ternyata ada jerawat selain di muka yah hihi by the way thanks you udah share tips-tipsnya. Paling susah dihindari megang-megang muka pake tangan sih hihi 😁

    ReplyDelete
  18. Baru tau aku, ternyata ada jerawat selain di muka yah hihi by the way thanks you udah share tips-tipsnya. Paling susah dihindari megang-megang muka pake tangan sih hihi 😁

    ReplyDelete
  19. Aku suka banget deh sama skincare alami gini, jadi berasa lebih ramah bumi yaaaa.. Jadi penasaran dari kemarin baca tentang produk organic lombok, kayanya aku mesti beli juga niiii

    ReplyDelete
  20. Waaah lengkap banget kak produknya
    jadi pengen cobain yang shower gel. banyak banget manfaat dan ramah lingkungan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya