3 Alasan Mulai Ngeblog Yang Bikin Ketagihan

Pertama kali ngeblog sekitar tahun 2007 circle saya termasuk keluarga belum mengerti apa sih blogger, aktivitas apa yang dikerjakan. Ah paling cuma main-main aja di dunia maya. Seiring waktu berjalan teman-teman real dan keluarga akhirnya perlahan mulai mengerti dunia blogger yang sesungguhnya saat ini. Tiap blogger punya alasan mulai ngeblog untuk pertama kalinya, begitu pula dengan saya.





Sebetulnya gak menyangka sih kenapa saya bisa nyemplung di dunia blogging ini. Alhamdulillah meskipun mood sempat turun naik tapi kegiatan ngeblog masih bertahan hingga saat ini. Beberapa alasan saya mulai ngeblog yaitu :

Atasi Kejenuhan Selama di Rumah


Saya memang memutuskan menjadi ibu rumah tangga sejak menikah tahun 2005 lalu. Meskipun di rumah tapi gak bisa jauh-jauh dengan komputer (saat itu belum punya laptop sendiri). 

Saat suami memutuskan bekerja remote dari rumah, otomatis kami bertiga selalu sama-sama setiap harinya dalam 24 jam. Iseng-iseng saya melihat membuat akun di multiply dan menemukan kesenangan di sana dengan share tulisan (gak jelas) dan mendapatkan banyak teman-teman dunia maya.

Blog Dengan Domain

Selain punya akun Multiply, saya juga iseng-iseng membuat blog di platform blogspot dan wordpress. Untungnya saya sudah siap dengan blog lain ketika pada akhirnya Multiply harus tutup.

Waktu itu saya suka sekali berkunjung ke blognya teh Roro yang tinggal di Amerika sana, kok keren juga punya blog dengan nama milih nama sendiri. Oh ya blognya Teh Roro dulu namanya keseharian.com. Akhirnya saya pun ikut-ikutan membuat blog dengan nama domain sendiri.

Gak ada yang mengajari untuk memulai membuat blog, semua saya pelajari sendiri sambil sesekali dibantu suami saat pertama kali menggunakan platform wordpress dan mengenal cPanel. Di saat orang-orang menggunakan wordpress, saya malah kebalikan malah pindah dari wordpress ke Blogger. Semua itu pilihan masing-masing bukan?


Belajar Mengenal Dunia Lain Untuk Bersosialisasi


Lingkungan rumah saya isinya itu orang-orang yang usianya di atas saya, tepatnya usia orangtua saya malah. Bergaul dengan mereka sesekali di pertemuan RT saja, makanya saya mencari aktivitas di dunia lain untuk bersosialisasi yaitu dunia maya.

Alhamdulillah dari kegiatan ngeblog ini banyak hal yang saya dapatkan mulai dari ilmu, teman, hadiah hingga pekerjaan pun pernah saya dapatkan. Btw saya pernah bekerja kantoran kembali selama satu tahun juga karena berawal dari blog lho.

Dari dunia blog saya juga mempunyai beberapa teman dekat meskipun ada yang sudah tidak menulis blog lagi karena kesibukan di dunia nyata.

Ilmu saya di dalam dunia blogging makin bertambah, dan pastinya jangan cepat puas karena masih banyak yang perlu saya pelajari lagi supaya gak stuck di sini saja karena dunia blogging juga terus berkembang maju dan berubah setiap saatnya.

Nah, demikian alasan mulai ngeblog yang saya lakukan hingga bikin ketagihan. Kalau kalian punya alasan apa waktu pertama kali memutuskan untuk ngeblog?

#Hari2
#BPNRamadan2021

Post a Comment

1 Comments

  1. Saya alasannya karena bosan berdebat di berbagai forum. Saya ingin melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat daripada sekedar mencari pemuasan ego dan berdebat.

    Jadilah saya mulai menulis, tentang kota sendiri, Kota Bogor..

    Dan, sejak itu saya kecemplung dan menikmati basah kuyup menjadi blogger

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya