Tips Anti Stres Buat Ibu Rumah Tangga, Bikin Ibu Tetap Waras

Tips Anti Stres Buat Ibu Rumah Tangga. Jangan pernah mengatakan bahwa ibu rumah tangga itu seorang pengangguran atau tidak bekerja lho. Buktinya pekerjaan rumah tangga itu tidak ada habisnya setiap hari, apalagi buat mereka yang tidak memiliki asisten rumah tangga. Jangan pula menganggap ibu pekerja lebih enak, karena mereka ini punya dobel pekerjaan yaitu di kantor dan di rumah. Baik ibu rumah tangga atau ibu pekerja keduanya rentan akan stres.

tips anti stres buat ibu rumah tangga





Penyebab Stres pada Ibu Rumah Tangga


Penyebab stres pada ibu rumah tangga salah satunya adalah melakukan pekerjaan yang monoton dan terus menerus setiap harinya. Hal tersebut akan bertambah jika seorang ibu tidak mempunyai asisten di rumah dan anak-anaknya masih kecil. Lama-kelamaan fisik dan mental pun menjadi lelah sehingga menyebabkan stres.

Penyebab timbulnya stres pada ibu rumah tangga adalah kurangnya waktu untuk sendiri atau me time.

Syukurlah meskipun saya tidak punya asisten rumah tangga, tapi semua pekerjaan rumah bisa selesai karena adanya kerjasama dengan anggota keluarga yaitu suami dan anak-anak yang sudah mulai besar. Saya pun diberikan waktu me time sehingga menghindarkan diri dari stres.

Tips Bermanfaat Untuk Ibu Rumah Tangga


Sesibuk apapun pekerjaan sebagai ibu rumah tangga, tapi harus meluangkan waktu sejenak untuk menikmati aktivitas yang menyenangkan.  Banyak manfaat yang dirasakan setelah melakukan me time. Yang saya rasakan setelah me time itu bisa fresh kembali dan lebih semangat lagi dalam melakukan aktivitas selanjutnya. 

Menurut salah satu psikolog dengan melakukan me time adalah untuk memastikan ibu tetap waras. Berbagai cara bisa dilakukan untuk me time, bukan berarti harus keluar rumah atau liburan kok. Coba deh cari kesibukan lain yang menyenangkan dengan meluangkan waktu sebentar sekitar 30 menit hingga 60 menit.

Beberapa kegiatan bermanfaat yang biasa saya lakukan berikut mungkin bisa membantu para ibu lainnya untuk melakukan me time.

Relaksasi dan Olahraga


Salah satu relaksasi yang sering saya lakukan adalah melakukan yoga dan mendengarkan musik favorit. Alhamdulillah saya diberikan waktu untuk melakukan yoga di studio, kalaupun tidak ada waktu keluar rumah saya bisa melakukan sendiri di rumah dengan tutorial video.

Setelah rutin berolahraga, ada perubahan pada pola tidur saya yang makin teratur dan tidak tidur larut malam lagi.

Menonton Film


Menonton film kesukaan juga bisa mengurangi stres lho. Setelah lelah melakukan pekerjaan rumah, istirahat sebentar untuk nonton streaming drama Korea atau film seri western di aplikasi film di rumah.

Dari kegiatan menonton film tersebut kadang saya bisa mendapatkan ide untuk menulis postingan blog. Hal lain dari menonton film bisa merasakan kebahagiaan.

Menonton film memang bisa membantu mengurangi stres, tapi hati-hati juga jangan sampai terlena waktu menonton, yang ada nanti malah stres karena pekerjaan wajib jadi terbengkalai.


Permudah Pekerjaan Rumah Tangga


Gimana cara memudahkan pekerjaan para ibu rumah tangga? Cara paling mudah pastinya menggunakan jasa asisten, tapi buat mereka yang tidak punya atau tidak menginginkan bantuan asisten seperti saya, masih bisa kok mempermudah pekerjaan rumah tangga.

Salah satu cara memudahkannya adalah dengan berbagi tugas dengan suami dan anak-anak serta menggunakan peralatan rumah tangga canggih. Mencuci pakaian lebih ringan dengan menggunakan mesin cuci, masak nasi menggunakan rice cooker yang juga bisa dipakai untuk memasak makanan lain seperti nasi uduk, atau membuat kue.

Sedangkan untuk membersihkan lantai dari debu biasanya saya menyapu setiap hari beberapa kali lalu mengepelnya. Maklumlah lokasi rumah yang dilalui kendaraan membuat lantai jadi berdebu lebih cepat. Supaya lebih ringan dan cepat saat membersihkan debu saya pun menggunakan vacuum cleaner, namun ini juga butuh meluangkan waktu ya. Pingin deh punya vacuum robot yang bisa bantu saya membersihkan lantai secara otomatis, sementara itu saya bisa me time sejenak. Gara-gara sering nonton drakor nih, jadi saya jadi tahu ada produk yang meringankan pekerjaan para ibu di rumah.

Avaro Laser Robotic Vacuum Cleaner


Ngomongin soal vacuum cleaner, sekarang sudah ada Avaro Laser Robotic Vacuum Cleaner lho yang mempunyai kecerdasan dalam menavigasi ruangan di rumah sehingga bisa memaksimalkan pembersihan area tersulit sekalipun.




Akhirnya di Indonesia sekarang sudah masuk produk impian seperti ini. Jangan menjudge mereka yang menggunakan vacuum robot sebagai orang pemalas ya. Siapa tahu saja ini menjadi salah satu cara memudahkan pekerjaan dan menghindarkan dari stres sehingga para ibu pun bisa lebih produktif dalam melakukan aktivitas hariannya.

Waktu saya cek harga Avaro Laser ini harganya cukup terjangkau yaitu Rp2,499,00 worth it lah harga dengan kemampuannya. 

Avaro Vacuum robot laser ini punya kemampuan 2in1 selain sebagai vacuum untuk membersihkan lantai dari debu juga dapat berfungsi sebagai alat pel sekaligus.

Penasaran dengan kelebihan lainnya dari Avaro Laser ini?  Saya pun sudah mencari tahu nih melalui official storenyaYuk, saya kasih tau keunggulannya.

Avaro laser



💜 Memiliki Fitur A.I Sensor 

Sebagai produk yang menggunakan kecerdasan buatan atau artificial intelligence Avaro Laser bisa dengan mudah bergerak dengan bebas karena memiliki fitur anti bump & fall. Saking cerdasnya kita ga perlu takut device jatuh atau terbentuk barang-barang yang ada di rumah sehingga membuat pembersihan rumah bisa optimal.

💜 Strong Power

Kekuatan daya hisap debu Avaro Laser pun kuat dan membuat efektif dalam membersihkan lantai maupun karpet dari debu dan kotoran yang ada pada permukaan.

💜 Auto Schedule With App


Produk Avaro laser ini mudah digunakan karena dihubungkan dengan smartphone sehingga kita bisa mematikan, menyalakan maupun melakukan secara real time begitu pula untuk mengganti mode cleaning bisa lebih cepat.

💜 Baterai Besar


Dengan kapasitas baterai 3000mAh makan Avaro laser bisa digunakan selama 120 menit untuk area 120m2 area. Saat baterai habis, maka device bisa kembali ke docking charging secara otomatis untuk melakukan charging kembali.




Tuh kan setelah mencari tahu keunggulan dari Avaro Laser, saya pun makin tertarik. Asyik kan saya bisa menikmati teh hangat sambil ngemil di waktu me time saya, sementara itu Avaro Laser bekerja membersihkan seluruh lantai di rumah. Bisa banget nih kalau Avaro laser dijadikan solusi dari tips anti stres buat ibu rumah tangga. Ibu happy, keluarga pun lebih happy lagi.

Post a Comment

25 Comments

  1. Ini siihh produk idaman semua emak di kolong langit, mbaaa
    apalagi belakangan ini kok daku ngerasa rumah gampng kotor, dan aku udah lelah jiwa raga banget buat bersih2 all day long
    makasi rekomendasinya mbaaa

    ReplyDelete
  2. Omaygaaad kok tahu ya mereka kalo irt tuh paling setressss kalo lantai rumahnya lengket dan ngeres

    aku mau tapi ga ada yang bisa kasih harga di bawah itu kah?

    ReplyDelete
  3. Aku pun pengen punya vacuum robot mbak. Saya bisa duduk santai menikmati teh, sementara si robot membersihkan lantai. Nggak perlu lagi ngawasi anak-anak yang biasanya saya suruh gantian menyapu lantai

    ReplyDelete
  4. wah idaman banget nih mba punya alat vacuum robot di rumah, memudahkan buat bebenah rumah

    ReplyDelete
  5. Canggih banget ini, benar-benar memudahkan ibu-ibu dalam membersihkan rumah. Btw dengan teknologi AI itu, alatnya bisa dikendalikan dari jarak jauh pakai internet? Kalau iya, ini produk smart home yang ok banget buat dimiliki. Di rumah udah pakai produk smart home soalnya, cuma pembersih kayak ini aja yang belum

    ReplyDelete
  6. Duh aku pingin punya vacuum kayak gini, jadi ngak repot harus nyapu terus, kadang bisa sampai belasan kali nyapu soalnya rumahku dipinggir jalan besar dan banyak kendaraan lalu lalang, kebayang debunya. Kalau punya alat ini bisa agak santai atau mengerjakan pekerjaan lainnya.

    ReplyDelete
  7. Auto happy ini punya robot pembersih gini. Bisa punya waktu santai dan kerja lebih banyak, stress dikejar2 deadline bisa berkurang 😂

    ReplyDelete
  8. Mbaa, beneran deh menonton film ini beneran buat ibu rumah tangga tak stress. Aku jadi pengen coba Avaron Laser ini bikin rumah bersih tanpa ribet

    ReplyDelete
  9. ibu2 juga butuh dong me time. lucuu banget btw alatnya jadi kita gak perlu nyapu2 manual lagi hihii

    ReplyDelete
  10. Nah iya cocok banget ini punya vacuum cleaner robotic kayak gini, asli ini lid kalau punya jadi obat stress banget setidaknya urusan beres-beres rumah terbantu ya :)

    ReplyDelete
  11. Pengen juga nih punya robot vacumnya meringankan pekerjaan rumah banget yaa lantai lebih kinclong tanpa kita harus berlelah-lelah mengepel..

    ReplyDelete
  12. Tetangga ada yang pakai macem ini, Mbak. Tapi entah merk-nya ya hehehe. Waktu pertama kali lihat, saya yang katro ini langsung tersepona...Ya Lord, ada robot mungil kek gitu untuk bantu bebersih lantai. Auto berimajinasi dia jadi robot manis kayak Baymax di film Superhero heheheh

    ReplyDelete
  13. aku termasuk yang rewel kalo lantai rumah gak bersih, apalagi dikamar bobok dan kamar mandi, kadang aku terpaksa nyapu malam2 deh demi membersihkan rumah dan di rumahku, boros tisu untuk membersihkan noda di lantai, hehehe

    ReplyDelete
  14. Jadi kalau baterainya abis, dia bisa pulang ke kandang chargernya sendiri, gitukah, kak Lia?
    Canggih banget dan fiturnya banyak pula yaa... Bener-bener kaya di drakor nih.. Avaro Laser Robotic Vacuum Cleaner.

    ReplyDelete
  15. Mau dong dikirim satu kayak gini ke rumah ku mblid. Hahaha. Biar aku ga stres nih. Biar aku bahagia. Ini idaman banget alatnya

    ReplyDelete
  16. ini seperti yang ada di drakor 😍😍 Jadi pengen punya, biar g stres karena harus beresin rumah

    ReplyDelete
  17. Wah utk rumahku yang mungil kyknya cocok juga nih mbak alatnya hehe
    Praktis banget robotnya yang membersihkan rumah dan kita tinggal ongkang2 kaki aja yaa hehe

    ReplyDelete
  18. Nah ini nih yang aku juga pengen punya, kayak yang dimiliki keluarga Kimbab di Korea. Mau dong mbak, terbantu banget nih kalo ada vacum cleaner robot gini

    ReplyDelete
  19. Ibu rumah tangga tuh pekerjaannya banyak banget, ga ada habisnya. Ga ada salahnya dong dibantu sama si Avaro X1 ini di saat ibu mengistirahatkan dirinya barang sebentar ye kaaan...

    ReplyDelete
  20. wih canggih banget ya Avaro vacum cleaner robot ini. jadi kitanya santai yaa ketika mau nyapu lantai hihihi aduh aku jadi ngebayangin duduk dengan posisi mbak Lidya itu haha santai amat.

    ReplyDelete
  21. Terbantu banget pastinya kalau udah ada si avaro laser ini. Waktunya jadi bisa digunakan untuk hal lain, quality time dengan anak misalnya. BTW, saya ultah Februari nanti. Info aja sih, kali aja mau ngasih kado Avaro Laser wkwkwkwk

    ReplyDelete
  22. Menjadi IRT itu emang gk mudah, aplg klu udh punya anak, gampang banget stressnya, jd butuh manajemen stress biar gak sampai depresi. Btw boleh nih dicoba vacumnya

    ReplyDelete
  23. Warnanya bagus, hitam elegan gitu. Jadi makin pengen punya vacuum robot Avaro ini pasti bebersih jadi makin ringan ya, Mbak.. Nabung dulu, ah.

    ReplyDelete
  24. Wah serius mbak lidya tanpa art? Salut aku. Apa karena anakku masih kecil2 ya jadi rasanya berat dan lelah banget tanpa art. Apalagi ga punya vakum avaro robot laser. Kudu beli dulu nih

    ReplyDelete
  25. Enak juga kalau punya Avaro gini, kebersihan rumah ga jadi momok lagi. Praktis dan meringankan. Bisa sambil gegoleran atau ngetik.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya