Cerdas Financial Dengan Mengembangkan Dana Untuk UMKM

Hidup di masa pandemi memang serba tak pasti saat ini. pemasukan yang ada pun harus bisa dikelola dengan baik supaya tidak minus. Salah satu cara untuk mengatur keuangan tersebut adalah dengan menyisihkan penghasilan untuk ditabung. Tapi, jika hanya mengandalkan tabungan saja pastinya tidak akan mendapatkan tambahan penghasilan apalagi jika kita punya tujuan di masa depan. Maka dari itu perlu banget untuk meningkatkan pendapatan supaya bisa terus mengikuti laju inflasi yang terus meningkat tiap tahunnya dan mewujudkan impian yang sudah dibuat. Siapa pun bisa melakukan praktik cerdas finansial dengan mengambangkan dana untuk UMKM contohnya meskipun dana yang kita miliki tidak besar.

cerdas finansial dengan mengembangkan dana untuk umkm




Pendanaan Online Untuk UMKM


Salah satu impian saya untuk meningkatkan pendapatan adalah mempunyai usaha kecil yang dikelola sendiri di rumah. Namun, hingga saat ini masih saja bingung bidang apa yang harus saya jalankan. Passion saya masih berkutat di dunia penulisan, sosial media, dan blogging. Kalau begini terus kapan jalannya dan bisa menambah pendapatan?

Maka dari itu untuk menambah pemasukan saya harus mulai memikirkan dengan memperoleh penghasilan dari pendanaan online.

Teknologi semakin berkembang untuk memulai pendanaan pun sudah makin mudah apalagi saat ini bisa melakukan pendanaan melalui P2P Lending. Buat kalian yang belum mengenal P2P Lending atau Peer to Peer Lending ini merupakan layanan jasa keuangan yang bisa mempertemukan para pemberi pinjaman (lender) dengan mereka yang menerima pinjaman (borrower).

Saat ini meskipun hanya punya dana sedikit kita pun sudah bisa mulai ikut mengembangkan dana tersebut. Bukan mimpi lagi kok, kalau harus menunggu dana yang banyak mau sampai kapan? Rencana masa depan akan terus mendekat sedangkan dana yang kita miliki belum terlihat. 


Mengembangkan Dana Melalui P2P Lending


Pendanaan yang kita berikan pun harus sesuai dengan kemampuan sama halnya dengan mimpi dan rencana masa depan yang kita miliki. Jika kita hanya punya dana 100 ribu pun tak apa-apa sudah bisa ikut serta dalam pendanaan P2P Lending lho, apalagi saat ini juga UMKM di Indonesia sudah mulai pesat perkembangannya. UMKM ini pun pastinya butuh dana untuk bisa memajukan usahanya. Nah, UMKM ini bisa mengajukan pinjaman UMKM juga melalui P2P Lending.


Di P2P Lending inilah kita bisa bertemu dengan para UMKM yang membutuhkan dana. Buat yang punya modal kecil di P2P Lending punya sistem crowdfunding yaitu para lender akan dikumpulkan terlebih dahulu  sebelum dana disalurkan kepada borrower. Kita sebagai borrower akan mendapatkan imbal hasil dari dana yang diberikan tersebut.


P2P Lending Akseleran Tempat Bertemunya Lender dan Borrower


Tepat sekali jika kita memanfaatkan P2P Lending Akseleran untuk mengembangkan dana yang dimiliki saat ini. Akseleran sebagai platform P2P Lending sebagai penghubung UMKM yang membutuhkan dana untuk mengembangkan usahanya dan para pemberi pinjaman.

Sebagai pemberi pinjaman pastinya kita harus berhati-hati ketika memilih P2P Lending terpercaya. Akseleran ini sudah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga bisa dipercaya. Dalam mengembangkan dana yang diberikan oleh pihak borrower, Akseleran juga tentunya akan memberikan pada UMKM uang tidak memiliki risiko tinggi dan menghindari industri yang terkena dampak langsung saat pandemi.

đź“Ś Cara Mengembangkan Dana di Akseleran


Untuk mengembangkan dana melalui Akseleran ini juga mudah kok caranya. Sebagai pemberi pinjaman atau lender kita tinggal mengisi data pada form pendaftaran dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan termasuk mengisi akun bank yang dimiliki untuk ditransfer imbal hasil yang kita dapatkan secara otomatis tergantung dengan kesepakatan yang dibuat pada platform.

Pada platform Akseleran kita akan menemukan berbagai kampanye yang berlangsung. Tugas pemberi pinjaman adalah memilih kampanye mana yang sesuai, tapi jangan lupa untuk melakukan top-up saldo terlebih dahulu sebelum memberikan pinjaman.

Segala hal yang berhubungan dengan kampanye sudah tercantum detail. Kita bisa mengecek informasi lamanya kampanye berjalan sampai imbal hasil yang didapatkan.



đź“Ś Top Up Saldo Awal Gratis Untuk Mengembangkan Dana di Akseleran


Kalau kalian penasaran bagaimana mudahnya mengembangkan dana di Akseleran, coba daftar dulu aja dengan menggunakan kode referral AKSLLIDYA353799 untuk mendapatkan saldo awal gratis Rp100.000.

Mengembangkan Dana Untuk UMKM



Dengan mengembangkan dana lewat Akseleran selain kita bisa mendapatkan imbal hasil yang bisa digunakan untuk mimpi masa depan sekaligus juga membantu UMKM yang membutuhkan dana supaya usahanya makin berkembang dan luas.


Post a Comment

0 Comments