Kue Lebaran Favorit : Bola-bola Cokelat Biskuit

Kue Lebaran Favorit : Bola-bola Cokelat Biskuit. Kalian termasuk orang yang suka bikin kue lebaran sendiri atau membeli? Duh, saya sudah lama sekali gak pernah buat kue lebaran, kalau pun bikin cookies biasanya di luar momen lebaran saja.  Karena di bulan Ramadan waktunya tidak sempat, kalau bikin kue di siang hari capek, malam hari terlalu malam hehehe memang aja mager. Tapi, biasanya anak-anak yang suka bikin sendiri kue-kue yang mudah dibuat. Biasanya sih gak sampai lebaran juga kuenya sudah habis, karena memang mereka membuat untuk dimakan saat itu.

Kue Lebaran Favorit





Mungkin karena kami selalu mudik lebaran, jadi tidak terlalu menyiapkan kue-kue kering untuk stok di rumah. Kalau pun membeli beberapa toples yang langsung habis juga dimakan sebelum lebaran. Memang niatnya membeli untuk keluarga kok jadi mau dimakan habis juga gak masalah.


Memanfaatkan Bahan Makanan Yang Ada


Kali ini anak-anak membuat kue bola-bola cokelat yang terbuat dari biskuit. Kebetulan sekali di rumah ada stok satu kaleng biskuit regal berukuran 1 kilogram. Biar gak terjadi kemubaziran pangan, dimanfaatkan deh jadi makanan lain.

Cara membuat bola-bola cokelat ini juga mudah sekali, enak-anak tanpa perlu pendampingan pun bisa membuatnya sendiri. Jangankan kue bola-bola Chocolate Mousse Dessert aja mereka sudah bisa membuatnya sendiri kok. Bahan-bahannya selain biskuit regal juga membutuhkan kental manis cokelat serta meses atau kacang yang dihaluskan.


Cara membuat bola-bola cokelat:


Regal yang sudah tersedia tinggal dihaluskan saja, boleh ditumbuk menggunakan ulekan atau chopper supaya lebih cepat dan mudah. Kemudian tinggal ditambahkan 15 sendok makan kental manis ke dalam biskuit yang sudah hancur tadi.

Kemudian bulat-bulatkan adonan biskuit dan kental manis dan digulingkan pada meses pada wadah lain. Bulatkan semua adonan hingga habis kemudian dimasukkan dulu ke dalam freezer supaya dingin dan mengeras.

Jadi deh kue bola-bola cokelatnya. Setelah dingin bisa langsung dinikmati dan bisa dijadikan untuk camilan manis menu berbuka puasa.

Kue Lebaran Favorit kali ini apa saja yang tersedia di rumah? Nikmati secukupnya saja dan tidak berlebihan supaya tetap sehat.

Post a Comment

0 Comments