Ibu Rumah Tangga atau Blogger? Ini Tentang Profesi Saya

Ibu Rumah Tangga atau Blogger? Ini Tentang Profesi Saya. Sekitar 15 tahun lalu pertama menulis blog, gak ada sedikit pun berpikir kalau seorang blogger itu adalah profesi. Zaman itu banyak orang yang tidak tahu arti blogger. Kebanyakan orang tahunya hanya penulis buku atau wartawan.

Tentang Profesi Saya





Sejak menikah memang saya sudah memutuskan untuk resign dari pekerjaan di kantor. Kalau ditanya bosan? Sebetulnya saya tidak pernah merasa bosan berada di rumah kok, pada dasarnya saya ini orangnya mageran males kemana-mana kalau tidak ada hak penting atau yang harus dikerjakan. Yang berasa setelah tidak kerja pastinya tidak punya penghasilan sendiri saja, sisanya sih masih bisa diatasi, apalagi selama di rumah juga sama masih bisa terkoneksi dengan internet.

Menikah dan punya anak, otomatis saya mendapatkan gelar ibu rumah tangga. Meskipun tidak bisa dibilang profesi yang menghasilkan uang, tapi harus tetap bertanggung jawab dengan baik akan profesi ini.

bu Rumah Tangga Yang Ngeblog


Di tahun awal setelah kelahiran si sulung, saya pun iseng-iseng membuat blog untuk curhat-curhatan saja. Tapi ada salah seorang blogger yang tinggal di Kalimantan mengajarkan bagaimana caranya mencari uang dari blog. Sabar sekali beliau mengajarkan saya step by stepnya, maklumlah waktu itu postingan dan review yang ditulis dalam bahasa Inggris dan penyedianya pun dari luar. 

Dari sinilah awal mula saya bisa merasakan kembali punya uang hasil kerja sendiri sekitar tahun 2007 dan berkenalan dengan paypal. Wah bukan main senangnya ternyata dari kegiatan ngeblog juga bisa menghasilkan.

Tahun terus berjalan, akhirnya di Indonesia pun keberadaan Blogger makin diakui dan bisa dijadikan profesi yang menjanjikan walaupun kita harus terus bekembang dengan mempelajari dan meningkatkan skil sebagai blogger supaya tidak ketinggalan. Dari kegiatan ngeblog ini juga kami bisa memajukan budaya literasi dari rumah dan bisa disalurkan pada anak-anak juga sehingga mereka suka membaca.

Jadi ditanya tentang profesi saya dan kalau saat ini harus memilih apakah profesi saya sebagai ibu rumah tangga atau blogger? Saya lebih memilih keduanya saja yaitu ibu rumah tangga yang suka ngeblog.

Post a Comment

0 Comments