Tujuan Ngeblog Yang Dilakukan Sampai Sekarang

Tujuan Ngeblog Yang Dilakukan Sampai Sekarang. Gak bosan apa dari dulu ngeblog terus? Cape gak sih di depan laptop terus? Pernah ga ada yang tanya seperti ini? Bosan itu wajar, saya pun pernah mengalaminya tapi cuma sesaat aja kok. Kalau sudah rehat pasti kangen lagi deh untuk ngeblog, kecuali memang buat teman-teman yang sudah sibuk di dunia nyatanya. Kalau saya kan kesibukan di dunia nyata masih bisa diatasi makanya masih bisa ngeblog sampai saat ini. Apalagi sekarang anak-anak juga sudah makin besar, waktu saya pun makin banyak yang bisa digunakan untuk kegiatan pribadi jika mereka sedang sekolah.



tujuan ngeblog




Berbagi Manfaat


Sebetulnya awal menulis blog cuma ingin menuliskan hal-hal keseharian saja dan bisa dibaca lagi sebagai kenang-kenangan saja. Tapi memang betul sih tulisan lama kadang saya butuhkan lagi dan bisa melihat kilas balik anak-anak dulunya seperti apa dan aktivitas kami dulunya apa saja.

Makin ke sini kegiatan blogging gak cuma menulis aktivitas saja, tapi kita juga bisa berbagi manfaat dengan pembaca. Misalnya menuliskan resep masakan, tips dan info menarik yang bisa diambil manfaatnya oleh orang lain.

Enaknya lagi saat kita sudah pernah menuliskan suatu tempat misalnya, ada teman yang bertanya mengenai tempat tersebut, saya tinggal memberikan link saja untuk dibaca dan secara otomatis mendatangkan trafik kunjungan.

Membangun Jaringan


Siapa bilang aktivitas di dunia maya tidak bisa membangun jaringan? Dengan blogging kita juga bisa menciptakan jaringan baik pertemanan maupun bisnis. Dulunya kalau pergi-pergi ke suatu daerah gak ada satu orang pun yang saya kenal. Sejak ngeblog malah jadi punya teman di berbagai daerah.


Branding Diri


Sebagai ibu rumah tangga, ya pekerjaan utamanya mengurusi rumah tangga. Sejak aktif di dunia blogging otomatis gelar pun bertambah menjadi seorang blogger. Dan ini bisa menjadi branding diri lho, dari seorang blogger membawa saya bisa m=bekerja sebagai content writer juga saat itu.


Mengasah Kemampuan Menulis


Selama ini saya tidak pernah punya latar belakang di dunia penulisan, menulis blog pun hanya mengalir begitu saja dengan bahasa sederhana sesuai bahasa keseharian saja. Tapi sejak ngeblog mau tidak mau harus terus belajar menulis dengan baik. Dengan ngeblog maka saya pun bisa mengasah kemampuan menulis yang sebelumnya tidak pernah didapatkan dari mana pun.

Untungnya banyak teman maupun artikel teman-teman blog yang mau berbagi tentang tips menulis yang benar dan baik tapi juga menyenangkan.

Menambah Penghasilan


Gak bisa dipungkiri lagi sih, saat ini banyak orang yang ingin menjadi blogger karena bisa menambah penghasilan. Gak salah kok itu, semua hak masing-masing saat memulai dan menentukan tujuan ngeblognya. Tidak hanya memperbaiki blog, menulis dengan benar kita pun saat ini punya tujuan mengoptimalkan blog supaya bisa lebih maksimal lagi dan menghasilkan.

Setelah tau tujuan ngeblog kita, maka harus ada konsekuensi atau hal yang perlu dilakukan agar tujuan tersebut berhasil. Misalnya Saya berani mengikuti tantangan Blog Challenge yang diadakan oleh BPN, maka saya pun harus bisa menyelesaikannya hingga tuntas, jangan setengah-setengah jika sudah memutuskan. Tidak ada perjuangan yang membuahkan hasil jika dilakukan dengan baik dan benar. Apapun tujuan awal kita asal itu baik, Insya Allah akan membuahkan hasil yang maksimal dan terbaik yang bisa kita nikmati saat ini, masa depan hingga kapan pun.




Post a Comment

0 Comments