Ide Baju Lebaran Yang Biasa Banyak Digunakan.

Ide Baju Lebaran Yang Biasa Banyak Digunakan. Lebaran belanja baju baru, ini hal yang banyak dilakukan banyak orang menjelang lebaran apalagi kalau sudah terima THR. Tapi, hati-hati ya jangan sampai boros dan menghabiskan semua uang tersebut.



ide baju lebaran



Kalau bapak saya cerita, zaman dulu memang bisa beli baju baru itu hanya saat lebaran saja. Tapi saat ini masyarakat bisa membeli pakaian kapan pun tidak harus menunggu momen lebaran kok. Pakaian seperti apa yang biasa dikenakan saat lebaran? Tiap orang dan tiap keluarga punya seleranya masing-masing.


Sarimbit


Niatnya tahun ini mau beli pakaian sarimbit alias kembaran gitu sama keluarga, tapi dasar saya yang tidak terlalu mementingkan pakaian baru dan terlalu santai jadilah beberapa hari sebelum lebaran baru mencarinya. Dan hasilnya ukuran untuk pakaian anak-anak banyak yang sudah kosong. Gagal deh punya pakaian lebaran samaan kali ini.

Ini mungkin karena doa atau curahan hati emak-emak yang gak mau beli baju buat anak kembar supaya bisa dipakai bergantian soalnya ukuran pakaian anak-anak dan suami sama semua. Makanya tahun depan kalau mau punya pakaian kembaran harus dibeli sejak awal.

Gamis dan Koko


Meskipun punya gamis, tapi saya jarang menggunakannya kecuali di momen-momen tertentu saja. Kalaupun membeli gamis biasanya yang memiliki model tali di pinggang atau karet. Tahun ini saya tidak membeli gamis. Sedangkan untuk suami dan anak-anak saya tetap membelikan baju koko, selain dapat digunakan untuk sholat Ied juga bisa dipakai saat sholat lima waktu di masjid.

Multi Fungsi


Saya lebih suka membeli baju yang multifungsi, tidak hanya digunakan untuk momen lebaran saja tapi juga di hari-hari lain sehingga lebih irit dan sering digunakan.

Pilih membeli baju lebaran online atau offline? Kalau waktunya masih panjang bisa saja kok membelinya secara online apalagi jika sudah punya ukuran yang cocok untuk merek pakaian tertentu. Merek di sini bukan hanya brand terkenal saja lho tapi merek lokal juga bisa. Paling asyik sih kita berbelanja memanfaatkan diskon Ramadan 2022 yang diberikan oleh berbagai online shop ecommerce yang ada. Syukur-syukur kalau dapat promo ongkos kirim juga jadi lebih lebih menekan pengeluaran hari raya dan bisa menyimpan THR untuk keperluan lain atau investasi.

Ide baju lebaran tiap orang dan tiap keluarga berbeda, yang penting kita bisa memaknai momen hari lebaran tersebut dengan baik. Semoga kita kembali ke fitrahnya masing-masing dah senantiasa istiqomah dalam beribadah seperti halnya ketika bulan Ramadan. Perbanyak amalan ibadah sunnah setelah bulan Ramadan. Berdoa dan berharap kita masih dipertemukan dengan Ramadan lain agar bisa tetap mencari berkah di bulan baik ini.


Post a Comment

0 Comments