Berbagi Kebahagiaan Bersama Orang Tersayang Menuju Tanah Suci

Berbagi Kebahagiaan Bersama Orang Tersayang Menuju Tanah Suci - Sebagai umat muslim, impian paling besar adalah bisa menginjakkan kaki di tanah suci baik itu untuk beribadah umrah maupun haji. Ini pun sudah menjadi impian terbesar saya bisa menjalankan ibadah ke tanah suci, kalau memungkinkan bisa pergi bersama keluarga.

Berbagi Kebahagiaan Bersama Orang Tersayang


Berbagi Kebahagiaan Bersama Orang Tersayang


Foto ini diambil belum lama yang berlokasi di Masjid Tajug Gede, Purwakarta, Jawa Barat. Mama saya suka sekali minta diajak berkunjung ke masjid-masjid untuk ibadah sholat dan melihat kebesaran rumah Allah tersebut. Wisata religi ke masjid memang kerap beliau jalani bersama ibu-ibu pengajian di komplek rumah. Saya sih senang-senang aja kalau diminta berkunjung ke masjid, toh selain mendapatkan pahala karena sholat di sana sekaligus memberikan kebahagiaan pada orangtua.

Dari satu masjid ke masjid lain, Insya Allah kami bisa berkunjung juga ke Masjidil Haram maupun Masjid Nabawi. Meskipun kedua orangtua saya sudah pernah melaksanakan rukun Islam yang kelima, pastinya akan senang sekali kalau suatu saat bisa kembali berkunjung ke tanah suci untuk beribadah umrah bersama keluarga. 

Semoga niat saya dipermudah dan dilancarkan untuk memberikan kebahagiaan bersama orang tersayang baik itu orangtua maupun keluarga inti, Aamiin. Siapa pun tahu untuk beribadah ke tanah suci itu tidak hanya biaya yang besar harus disiapkan, tapi juga persiapan mental dan fisik. Intinya jika sudah waktunya terpanggil Insya Allah akan segera berangkat lewat jalan apapun yang baik.


Kebahagiaan Karyawan JNE Pergi Ke Tanah Suci


Banyak orang yang dimudahkan pergi ke tanah suci meskipun belum memiliki dana yang mencukupi, hal ini karena ada orang-orang yang baik hati membiayai ibadah mereka. Masya Allah berita baik ini juga didapatkan oleh karyawan JNE yang diberangkatkan ibadah Umrah ke tanah suci. Menurut Pak M. Feriadi Soeprapto (Presiden Direktur JNE) program ini sudah rutin dijalankan,, hanya saja selama 2 tahun pandemi semuanya jadi tertunda. Setelah 2 tahun lamanya JNE tidak bisa memberangkatkan karyawannya, Alhamdulillah ada 140 Ksatria dan Srikandi JNE yang berangkat Umrah kloter pertama pada tanggal 16 - 24 Mei 2022.

Kebahagiaan Karyawan JNE Pergi Ke Tanah Suci



Para Ksatria dan Srikandi JNE yang berangkat ibadah Umrah tersebut berasal dari beberapa kantor cabang JNE. Betapa bahagianya mereka bisa merasakan ibadah yang menjadi idaman banyak umat muslim di seluruh dunia. Menurut mereka akhirnya doanya terkabul bisa beribadah dan melihat Ka'bah secara langsung. 

Hadiah yang diberikan oleh JNE pada karyawannya ini pastinya akan selalu diingat oleh mereka seumur hidupnya. Saya yang membaca berita ini saja sampai terharu dan bisa merasakan kebahagiaan mereka dengan memberikan pengalaman dan ceritanya ketika berada di tanah suci. Kebahagiaan mereka juga pastinya tak lepas dari doa-doanya yang dipanjatkan pada Allah. Tak lupa mereka pun terus mendoakan agar JNE terus dapat maju dan berkembang sehingga bisa membagikan kebahagiaan untuk sesama baik bagi pelanggan juga karyawannya.


JNE Menghubungkan Kebahagiaan


JNE yang punya tagline "Connecting People" yang artinya senantiasa ingin mengantarkan kebahagiaan dengan pelanggannya ini punya prinsip Berbagi, Memberi, dan Menyantuni. Dari prinsip itulah JNE berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggannya dan juga memberikan kebaikan serta mencukupi kebutuhan karyawannya termasuk para Ksatria dan Srikandi. Oh ya Ksatria JNE ini adalah sebutan untuk para penghantar paket atau pengantar kebahagiaan pada pelanggan di rumah masing-masing. Atas kerja keras merekalah paket yang ditunggu-tunggu bisa sampai ke tangan pemiliknya dengan selamat dan membuat kebahagiaan.

Untuk program CSR yang diberikan oleh JNE bukan hanya pada masyarakat di luar JNE saja ternyata untuk karyawannya pun mendapatkan kebahagiaan salah satunya memberangkatkan mereka ke tanah suci untuk beribadah umrah. Menurut Pak M. Feriadi yang meyakini bahwa ada hak orang lain dalam harta kita dan membuat selalu ringan tangan untuk berbagi terhadap sesama.

Semoga banyak karyawan JNE yang diberangkatkan Umrah ke depannya dan buat mereka yang belum dapat jadwal senantiasa memberikan yang terbaik untuk JNE.

Ternyata dengan memberikan sesuatu untuk orang lain, bukan hanya mereka yang mendapatkan hadiah tersebut saja yang merasa bahagia tapi orang yang memberikannya pun bisa ikut merasakan kebahagiaan tersebut. Semoga saja saya juga dapat memberikan kebahagian seperti halnya Pak Feri, dengan memberangkatkan umrah pada orangtua dan sama-sama pergi ke tanah suci dengan keluarga. Saat ini kami harus tetap bahagia dengan bersyukur atas apa yang ada terlebih dahulu sebelum waktunya tiba. Insya Allah segera terlaksana, Aamiin.


Post a Comment

0 Comments