Layering Combo Produk Reset the Skin : Kulit Kusam Kembali Cerah

Seberapa penting sih penggunaan skincare? Buat saya sih penting banget meskipun bisa dibilang gak ahli juga dalam dunia per-skincare-an tapi setidaknya saya tahu lah apa saja skincare untuk pemula yang harus digunakan.

Layering Combo Produk Reset the Skin



Kebanyakan perempuan paling sibuk kalau ada keluhan pada kulitnya terutama di bagian wajah. Banyak sih keluhan yang bisa terjadi, masing-masing pasti ada penyebabnya. Di antara keluhan kulit wajah yang paling saya perhatikan adalah kecerahan kulit, sebisa mungkin jangan sampai terlihat kusam supaya lebih percaya diri. Tapi, keseharian saya yang suka berolahraga di luar ruangan kadang membuat kulit ini menjadi kusam. Ini sih bukan salah olahraganya kok, tapi kesalahan saya yang kadang lalai dalam menggunakan skincare atau tidak mengaplikasikan ulang sunscreen, jadilah terkena paparan sinar UV yang bikin kulit kusam.


Selain keluhan kulit kusam yang saya alami, tiba-tiba saja di wajah muncul jerawat besar dan agak sakit. Baru pertama kali mengalami hal seperti ini. Saya pun mikir sambil mengingat-ingat kesalahan apa yang sudah saya lakukan. Bisa jadi karena beberapa waktu lalu saya tidak melakukan double cleansing karena terlalu lelah di malam hari. Atau hal lain mungkin jada spons atau puff untuk make upnya sudah kotor sehingga menimbulkan bakteri dan mengakibatkan muncul jerawat di wajah.


Cara Layering Skincare Untuk Perawatan Kulit


Skincare yang biasa digunakan untuk perawatan pada kulit kita akan bekerja efektif kalau dipakainya dengan tepat. Tiap skincare punya manfaat yang berbeda, jadilah kadang kita menggunakan beberapa produk skincare sekaligus atau biasa disebut layering untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Awalnya sih saya juga kurang mengerti dengan layering skincare ini, tapi setelah mencari informasi dari sumber yang tepat, ternyata teknik layering skincare untuk perawatan kulit ini bisa dilakukan asalkan teknik penggunaannya benar. Jadi gak asal mengaplikasikan atau mengoleskan skincare pada kulit. Menurut informasi yang saya dapatkan sih sebaiknya sebelum menggunakan layering skincare kita haru melakukan basic skincare terlebih dahulu seperti cleaning, toning, mousturing, dan protection. Setelahnya barulah bisa menggunakan layering skincare.

Panduan dasarnya dalam layering skincare adalah dengan menggunakan skincare yang konsistensinya ringan atau lebih encer terlebih dahulu hingga pada konsistensi yang lebih kental. Hal penting lainnya dalam layering skincare adalah memberikan jeda sejenak sebelum aplikasikan skincare lainnya pada kulit. Jangan lupa pula kunci dengan moisturizing agar kulit tetap lembab. Dulu saya pikir menggunakan pelembab hanya untuk jenis kulit kering saja, ternyata semua jenis kulit juga memerlukan kelembaban


Layering Combo Produk Reset The Skin


Nah, kali ini saya mau kasih review penggunakan layering skincare menggunakan ReSet the Skin, skincare lokal yang menggunakan minim formulasi namun menonjolkan bahan-bahan utama.

Meskipun produk Reset baru hadir pada tahun 2021 lalu, namun dengan yakin dapat membantu dalam hal perawatan kulit orang Indonesia untuk memperbaiki, menyegarkan, dan memulihkan kesehatan kulit termasuk kecerahannya.


Liquid Exfoliant dari Reset The Skin



Kulit saya yang terpapar sinar UV dan tampak kusam ini butuh disegarkan kembali agar lebih bercahaya dengan cara pengelupasan kulit salah satunya menggunakan BHA (Beta Hydroxy Acid). Kandungan BHA ini mempunyai sifat antibakteri dan bisa membantu regenerasi kulit.

Reset The Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant ini mempunyai fungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Hero ingredients yang terdapat di dalamnya selain 2% BHA juga ada green tea extract dan Sodium Hyaluronate untuk menghidrasi kulit dan mengurangi kemerahan serta membuat kulit relax.

Liquid Exfoliant dari Reset The Skin




Liquid Exfoliant Reset The Skin ini dikemas dalam botol berwarna putih berukuran  100 ml dengan tutup berwarna hitam mempunyai tekstur cair dan ringan.

Cara penggunaannya bisa dilakukan pada pagi hari dan malam hari setelah melakukan double cleansing. Lalu aplikasikan Liquid Exfoliant pada wajah menggunakan kapas untuk membersihkan kulit mati. 


Brightening Serum dari Reset the Skin


Produk skincare selanjutnya yang biasa digunakan untuk mencerahkan wajah adalah serum. Reset the Skin pun punya produk Brightening Serum yang mengandung 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin. Kandungan 10% Niacinamide sebagai antioksidan juga dapat mencerahkan kulit kusam akibat paparan sinar matahari maupun polusi. Gak cuma itu aja, flek-flek hitam pun dapat pudar jika produk digunakan secara rutin dan teratur sehingga kulit wajah pun akan rata warnanya. Sedangkan 2% Alpha Arbutin. fungsinya untuk menyamarkan kulit yang berwarna gelap akibat jerawat dan paparan sinar matahari.

Brightening Serum dari Reset the Skin



Brightening Serum digunakan setelah melakukan cleansing dan Liquid Exfoliating pada pagi maupun malam hari. Untuk teksturnya sendiri sama-sama cair seperti Liquid Exfoliating, hanya saja Brightening Serum dikemas dalam botol putih dengan tutup berwarna hijau muda berukuran 30 ml dan dilengkapi pump untuk mengeluarkan serum

Kedua produk Reset the Skin ini dapat digunakan dengan teknik layering yang diawali dengan penggunaan Liquid Exfoliating lalu dilanjutkan dengan Brightening Serum. Tak lupa juga penggunaan sunscreen di siang hari dan moisturizer di malam hari untuk hasil yang maksimal. Keduanya juga

Semua produk Reset the Skin tidak mengandung alkohol, tidak menggunakan wewangian, tidak menggunakan bahan kimia berbahaya dan formulasinya aman untuk kulit serta tidak ada uji coba pada hewan. Produknya pun sudah memiliki sertifikat dari BPOM.



Pengalaman Menggunakan 2 Produk Reset the Skin


Karena kedua produk ini ringan, saya pun menggunakannya dengan teknik layering. Setelah pemakaian 4 hari jerawat besar yang ada di antara hidung dan pipi ini mulai kempes dan menghilang tanpa bekas. Hal lain yang saya rasakan setelah pemakaian layering Reset the Skin ini kulit wajah pun menjadi lebih cerah dan garis halus mulai memudar sedikit demi sedikit.

Reset the Skin



Sejauh ini setelah pemakaian sekitar 2 minggu, produk Reset the Skin ini cocok untuk kulit saya berjenis kombinasi tapi cenderung kering. Tidak ada keluhan yang berarti seperti kulit gatal atau muncul bruntusan. Gimana kalian juga tertarik untuk mencoba produk Reset the Skin?  Semua produknya bisa didapatkan di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan Blibli.

Layering Combo Produk Reset the Skin : Kulit Kusam Kembali Cerah dengan menggunakan Liquid Exfoliant dan Brightening Serum.


Post a Comment

15 Comments

  1. Bagus yaaa produk lokal kaya Reset The Skin belakangan ini nggak kalah kualitas dari produk-produk luar. Lebih mudah didapat, harga lebih terjangkau pula sehingga mengurangi jejak karbon.

    Exfoliasi itu penting banget untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Terusin perawatannya, Mbak Lidya :)

    ReplyDelete
  2. Toss kitab Fitria salah kaprah tentang pelembab, saya kira juga buat kulit kering ajaa.
    Produk Re.set boleh nih aku mau mencobanya juga, lagi cari skincare yang melembabkan tapi ringam di pakai.

    ReplyDelete
  3. Wah...exfoliantnya bisa dipakai pagi juga yaaa. Menarik ini. Aku biasanya pakai skincare yg berfungsi eksfoliasi hanya malam. Baru tahu brand ini aku. Suka lihat ide penulisan mereknya. Kreatif, simple namun terlihat gaya dan eyecatching

    ReplyDelete
  4. Wah iya, Re set ini banyak yang merekomendasikan ya mbak
    Meski produk lokal, kualitasnya bagus
    Jadi pengen coba, biar kulitku nggak kusam lagi

    ReplyDelete
  5. Istilah layering dalam perskin carean ini juga baru tahu saya tu. Apalagi saya type yang kurang telaten ngurus wajah. Makasih infonya Mbak. Bisa buat refrensi kalo nanti mulai rajin lagi.

    ReplyDelete
  6. Demi kulit glowing paripurna, penting bgt ya mbaaaa utk layering skincare cem gini

    Shiapppp....mau daku praktekin juga ahhh

    ReplyDelete
  7. Betul mbak Lidya, kulit kering atau normal, tetep harus dipakaikan pelembap. Liquid Exfoliant itu jadi kayak semacam peeling bukan sih mbak proses kerjanya? Aku kalau baca soal pengelupasan, ingatnya peeling. Soalnya dulu pernah peeling ke dokter spesialis kulit, dan itu sakit haha.

    ReplyDelete
  8. Oh jadi teknik layering skincare ini menggunakan produk yang sama jenisnya, tetapi dengan konsentrasi yang lebih encer.
    Bukan stepnya yaa, kak Lia?

    Aku gak pernah layering serum sih.. TApi kalau sebelumnya aku pakein esence, iya.
    Soalnya aku penganut 10 steps basic skincare. Hehhee..biar lembab maksimal.

    ReplyDelete
  9. Keliatan ya hasilnya, wajah jadi tambah cerah dan lembap. Aku juga pake ini mba dan so far cocok-cocok aja nih.

    ReplyDelete
  10. Mbak Lidya olahraga aja dah bikin kulit sampean jadi sehat, iri mode:on.

    Baru tau juga aku layering skincare ini kayak gitu cara kerjanya, dan itu bisa di dobel dobel wkwkwkw... kemana aja selama ini gueee.. >,<

    ReplyDelete
  11. Aku pikir tadi tu reset apaan, mbak. Ternyata merk skin care ya Reset ya.
    Seneng deh makin banyak produk skin care yang peduli sama hewan dan bahan-bahannya juga aman.
    Kita sebagai konsumen jadi makin banyak punya pilihan sesuai budget dan kebutuhan kulit kan.
    Eniwe, kelihatan makin fresh itu foto aftternya, mbaak

    ReplyDelete
  12. Makasih mba Lid aku yang jarang perawatan, jadi tercolek untuk semangat merawat wajah agar makin disayang hahaha. Baru tau produk ini jadi penasaran

    ReplyDelete
  13. eh aku baru denger nih produknya reset, cakep nih kayanya ya maaaak.. pas liat foto diatas, langsung jatuh hai sama produknya sih, simpel minimalis packagingnyaaaa

    ReplyDelete
  14. Kadang aku sering lupa melakukan double cleansing, akibatnya kulit jadi kusam dan beruntusan. Beruntungnya aku tipe orang yang ga gampang jerawatan. Tapi ya itu, wajah jadi kusam, keliatan butek gitu, hihi

    ReplyDelete
  15. Baru tahu lho tentang teknik layering skincare ini ternyata bisa bikin kulit wajah lebih bersih dan lembab yaa...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya