badge

Wednesday, January 27, 2016

5 Tempat Wisata Bandung

Akhirnya kesampaian juga bisa berlibur naik kereta api ke Bandung. Sudah seumur gini baru pertama kali loh saya naik kereta ke sana, biasanya pasti naik mobil atau bis. Yang paling seru kata anak-anak sih saat keretanya memasuki terowongan dan berada diantara jurang. Seru-seru seram padahal ya. Allhamdulillah sih pulang pergi lancar.

Senang banget ya yang tinggal di Bandung banyak sekali tempat rekreasi bertemakan Alam yang bisa dikunjungi. Ada De Ranch, Little Farmer, Kampung Gajah, dan masih banyak lagi sih. Tapi sayang sekali liburan kami kali ini sudah dijadwalkan ke tempat lain. 

Satu hari satu malam rasanya kurang deh berlibur di Bandung. Kalau kata teman saya sih cari saja rumah dijual di bandung jadi bisa puas deh jalan-jalan setiap hari. Hihihi mau banget semoga terkabul deh doanya. Untuk sementara bersyukur saja dulu bisa jalan-jalan satu malam.

Lalu kemana saja sih selama kami di Bandung kemarin dengan waktu yang singkat karena terikat jam kepulangan kereta api :)

Stasiun Bandung



Ini merupakan stasiun utama yang ada di Kota Bandung yang terletak di Jalan Kebon Kawung No. 43 (pintu utara) dan Jalan Stasiun Timur No. 1 (pintu selatan). Tiba di stasiun sudah siang kami langsung mencari taksi menuju hotel.



Sebelum ke Trans Studio kami harus cek in terlebih dahulu di hotel, selain untuk menyimpan barang juga mengambil tiket Trans. Walau di hotel tapi punya kolam renang rasa pantai. Ya gak seperti di dalam hotel bukan kalau melihat fotonya.

5 Tempat Wisata Bandung yang kami kunjungi adalah :

Trans Studio Bandung


Sekitar jam 11 siang kami memasuki area Trans Studio Bandung, anak-anak sudah tidak sabar ingin bermain di sana. Kurang lebih 8 jam kami berada di dalam untuk menikmati berbagai wahana yang ada. Sebetulnya setelah keluar dari Trans Studio kami mampir ke Trans Mall yang berada diantara Trans Studio dan Trans Luxury Hotel untuk membeli makan malam.



Kami janjian dengan Ibu Dey di Taman ini. Taman yang berada di Jalan Merdeka yang merupakan tempat bertugas Bapak Ridwan Kamil, Walikota Bandung. Banyak sekali warga yang berkunjung ke taman ini sekedar menikmati hari libur bersama teman dan keluarga.

Jalan Braga



Dari Taman Balai Kota kami menuju ke Alun-alaun, berjalan kaki menyusuri jalan Braga yang ngehit di Bandung. Nama jalan yang dikenal sejak masa pemerintahan Hinda Belanda dan saat ini jadikan salah satu maskot serta objek wisata di Bandung.

Museum Konperensi Asia Afrika


Dari Jalan Braga kami sempat masuk ke Museum Konperensi Asia Afrika sebentar. Perjalan kali ini memang buru-buru sekali jadi tidak bisa singgah di satu tempat terlalu lama. Museum ini dibuka setiap hari selasa dan hari Sabtu - Minggu. Untuk hari Senin dan libur nasional tutup Masuk ke museum ini  gratis loh. Anak-anak susah sekali diajak untuk keluar dari gedung ini. Beruntung sekali saat itu kami bisa masuk ke ruang konperensi ketika akan keluar dari Museum. Katanya sih biasanya di tutup pengunjung tidak melewati ruangan ini ketika keluar.

Alun-Alun



Ini merupakan pusat Kota Bandung yang halamannya dialasi dengan rumput sintetis. Dilengkapi juga dengan taman bermain untuk anak-anak. Seru lari-larian di rumput bohongan katanya. Maklumlah jarang sekali menginjak rumput kalau di sini :).

31 comments:

  1. Ngehits banget sih ya Jalan Braga itu. Ada apaan sih di situ Lia?

    ReplyDelete
  2. Wah bisa jadi itinerary saya nih kalo mau jalan-jalan ke Bandung :) Terima kasih, Mbak. Pengen deh cobain naik kereta ke Bandung.

    ReplyDelete
  3. Satu hari satu malam aja ud dpt 5 tempat wisata ya mbak

    ReplyDelete
  4. naik kereta bareng anak2 emang menyenangkan ya mba... anak2 punya pengalaman baru yg seru

    ReplyDelete
  5. wah asyik banget mbak jalan-jalan seru di Bandung...tidak lupa wisata kuliner juga kan? :)

    ReplyDelete
  6. Wah... kalau sekeluarga dan bawa kendaraan pribadi, lebih asyik ya mbak. sehari bisa banyak tempat wisata

    ReplyDelete
  7. Penasaran jalan Braga Bandung, sering ke Bandung tapi kuper daerah Bandung, doain Mbak Lid punya rumah di Bandung, biar bisa nginep di sana

    ReplyDelete
  8. Saya malah belum percha ke museo KAA. Padahal deket rumah :D

    ReplyDelete
  9. Pengin juga ngajak bocah bocah naik kereta api. Belom pernah hihihi

    ReplyDelete
  10. Kalau alun-alunnya pakai rumput sintetis, nampak ijo terus

    ReplyDelete
  11. Ke alon2 makan pecel nya ngak ??? waktu aku jumatan disana, banyak banget pedagang pecel

    ReplyDelete
  12. huaaa waktu ke Bandung, dari 5 tempat diatas saya cuma ke Stasiun ajah *itu juga karena emang mau naik kereta jd ke stasiun :D

    mudah2n nanti ada kesempatan ke Bandung lagi. pengen main ke Trans Studio juga, Taman Balaikota, Jalan Braga, Museum Konfrensi Asia Afrika, sama Alun-Alun jugaaaa :D

    ReplyDelete
  13. asik atuh jalan-jalan ke bandung. harus banyak liburnya supaya bisa jelajah banyak tempat wisata di bandung mah :)

    ReplyDelete
  14. Mmm.. kayaknya semua tempat belum saya kunjungi deh.. hehe

    ReplyDelete
  15. mbaaaak...
    selain tempat wisata di Bandung mah yang paling asyik makanannya...
    Hayuk atuh hehehe...

    ReplyDelete
  16. masuk ke kota Bandung teh hati saya mah suka teriris sembilu, maklum hampir 5 tempat wisata kota Bandung itu pernah jadi ajang memadu kasih dan cintabersama dia yang telah menikah dengan cucunya Pak Bupati Bandung euy....
    #curcor

    ReplyDelete
  17. Catet !
    Terima kasih infonya Mbak Lidya

    salam saya

    ReplyDelete
  18. aduuh jadi kangeeenn Bandung, terutama jajanannya

    ReplyDelete
  19. dari alun2 padahal naik ke menara mesjid agungnya, Teh, melihat kota Bandung dr atas *tsaaah* hehehe

    Orin belum pernah ih naik kereta ke Bandung :(

    ReplyDelete
  20. itu yang di alun-alun rumput betulan atau rmput imitasi Mbak??rapi banget rumputnya,kayak karpet :)

    ReplyDelete
  21. Udha pernah datang di 3 dari 5 tempat yang disubutin di sini ^_^

    ReplyDelete
  22. blm pernah ke trans luxxury ituu.. itu kan yg ada danau buatan bukan mba??

    ReplyDelete
  23. Bandung memang mempesona, sama seperti Jogja, buatku kedua kota itu selalu ngangenin

    ReplyDelete
  24. Duh jadi pingin ke Bandung, banyak tempat wisata dan kuliner yg enak-enak ya.

    ReplyDelete
  25. Blum sempet mlulu ke bdg mbaaa. Pingin bgt, gagal teruus. Rencana mau keretaan juga, ngiler berenangnyaaa :D

    ReplyDelete
  26. Sudah lama banget aku gak ke Bandung.. Kayaknya sekarang banyak banget kemajuannya.. pengen mampir ke Trans Studionya.. Eh, kabarnya di Palembang bakal dibangun Trans Studio juga lho..

    ReplyDelete
  27. jadi kangen Bandung...kapan bisa kesana lagi yaaa... Pas keluarga ke Tran Studio saat aku hamil muda dan sedang teler-telernya, jadi nggak bisa ikutan soalnya perjalanan darat

    ReplyDelete
  28. kayaknya hotelnya asik ya, jadi pengen liburan ke Bandung

    ReplyDelete
  29. Saya tertarik dengan tulisan anda yang berjudul "5 Tempat Wisata Bandung".
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...