SeOn : Platform Sekolahan Online Solusi Belajar Jarak Jauh

SeOn : Platform Sekolahan Online Solusi Belajar Jarak Jauh.  Sejak melakukan pembelajaran jarak jauh selama 10 bulan ini pastinya banyak suka duka yang dialami oleh siswa, guru, maupun orang tua. Penyebabnya adalah belum ada kesiapan dengan sekolah online, wajar aja sih karena semuanya masih baru dan butuh penyesuaian.

sistem informasi sekolah



Baca juga :

Di sekolahnya anak-anak punya kebijakan yang berbeda dalam memberikan materi pelajaran. Ada yang menggunakan aplikasi, platform online, maupun lewat whatsapp saja. Repotnya kalau lewat Whatsapp pada saat mengisi kehadiran kadang terjadi tabrakan saat melakukan listing, akibatnya ada anak yang dianggap absen karena tidak mengecek kembali list yang ada. Belum lagi ada di beberapa sekolah yang mewajibkan siswanya menyerahkan tugas ke sekolah, lho kalau begini sih namanya bukan sekolah online.


Sistem Informasi Sekolah


Di zaman teknologi seperti sekarang, seharusnya sih semua serba mudah dalam menjalankan pembelajaran online, tapi banyak juga yang kurang siap karena kurang mengerti teknologi itu sendiri. Tapi bukan berarti kita jalan di tempat bukan? Pihak sekolah ingin semuanya berjalan dengan mudah tanpa harus membebani orang tua juga siswanya untuk belajar online

Semua kegiatan di sekolah akan lebih mudah jika sudah menggunakan sistem informasi sekolah yang semuanya bisa dilakukan dalam satu platform.

Apa aja sih yang biasanya ada di dalam sistem informasi sekolah?

Sistem informasi sekolah ini merupakan suatu sistem manajemen di sekolah yang bisa meringankan pekerjaan staf sekolah baik guru maupun admin di dalam satu platform. Sistem informasi sekolah juga bisa menghubungkan antara pihak sekolah, murid, dan orang tua.

Manfaat dari sistem informasi sekolah juga dapat digunakan untuk laporan kehadiran siswa, proses pembelajaran seperti mengunduh materi sampai melakukan test online serta proses pembayaran iuran sekolah di sekolah swasta dan manfaat lainnya.

Sayangnya tidak semua sekolah dapat menerapkan sistem online dalam pembelajaran karena kurangnya sumber daya, alat maupun biaya. Dengan latar belakang itulah SeOn Indonesia menghadirkan Sekolahan Online yang dapat lengkap, mudah, pas, dan gratis untuk digunakan oleh sekolah yang membutuhkan sebagai solusi Pembelajaran Jarak Jauh di Indonesia.


Tentang SeON - Sekolahan Online


SeON atau Sekolahan Online adalah start up bidang IT yang bergerak di bidang pendidikan. Saat ini sedang mengembangkan platform pembelajaran jarak jauh dengan tujuan berkontribusi lebih pada pendidikan di Indonesia agar merata di era digitalisasi 4.0.


SeOn merupakan learning management System dengan aplikasi pembelajaran yang dipadukan dengan sistem informasi sekolah.

Perbedaan SeOn dengan platform pembelajaran online lainnya adalah tidak disediakannya materi atau bahan pengajaran di dalamnya. Dengan harapan tidak ingin menghilangkan peran aktif guru dalam mengajar sehingga para guru tetap bisa berkreasi dan memberikan pengajaran sesuai dengan ciri khas masing-masing.

SeOn menampilkan platform aplikasi sekolah dengan basis website sehingga warga sekolah tidak perlu mengunduh aplikasi di dalam ponsel cukup melalui browser saja. Hal ini untuk meminimalkan dan mengatasi siswa yang mempunyai kendala di gadget yang belum support. Belum tentu semua siswa mempunyai device yang mumpuni. Mengakses aplikasi melalui browser lebih mudah.

School Management System yang 100% Gratis, Lebih Lengkap Fiturnya, Lebih Mudah Pakainya dan Paling Pas dengan Kultur Pendidikan di Tanah Air.

Fitur yang ada pada SeOn terintegrasi dalam 1 platform sehingga guru, siswa dan orang tua bisa berinteraksi lebih optimal selama pembelajaran online dilaksanakan

💕 Manfaat SeOn


SeOn yang bermanfaat bagi semua tidak hanya bagi sekolah saja, tapi juga bagi guru, siswa serta orang tua semuanya bisa akses sesuai kebutuhannya masing-masing.

sistem informasi sekolah


💕Keunggulan SeOn

Ada pun keunggulan penggunaan SeOn di sekolah antara lain :

Kenapa sih sekolah disarankan mempunyai system management system yang terintegrasi dari SeOn? Berikut ini keunggulan penggunaan SeOn bagi sekolah.

Learning Management System



LENGKAP

SeON menggabungkan lebih banyak fitur sekolah online dalam 1 platform serta tidak perlu keluar masuk banyak aplikasi. Misalnya ketika guru mengadakan live chat secara bersamaan ingin menggunakan fitur lainnya tidak perlu membuka banyak platform lagi.

MUDAH


Mendapatkan pengalaman sekolah online yang menyenangkan semudah bermain sosmed di SeOn. Guru pun tidak perlu kerja dua kali untuk merekap nilai, olah data hingga ke daftar kehadiran siswa.

PAS


SeOn dirancang khusus sesuai dengan sistem Pendidikan di Indonesia. Pengelolaan DAPODIK juga semakin mudah.

GRATIS


Sekolah yang ingin menggunakan SeOn gratis tidak dikenakan biaya apapun. SeOn juga menggunakan server dedicated di mana server dari tiap sekolah yang menggunakan SeOn tidak akan dicampur dengan sekolah lain sehingga tidak membuat server sibuk karena digunakan secara bersamaan.

Namun SeOn juga memiliki layanan premium yaitu layanan custom bagi sekolah-sekolah yang menginginkan fitur lebih. Selain itu setiap sekolah juga bisa menggunakan nama domain menggunakan extension .online contohnya  https://namasekolah.online

Cara Daftar Sekolahan Online - SeON


Bagi sekolah yang ingin memasang SeOn untuk sekolahnya dapat melakukan registrasi melalui web https://seonindonesia.com/

Sekolah hanya perlu mengirim daftar nama siswa, NISN dan daftar nama guru. Selanjutnya Tim SeOn akan membantu proses setup SeOn sampai dapat digunakan. Proses setup memerlukan waktu 3-7 hari kerja. 

Tim SeOn akan memberikan dimulai cara menggunakan SeOn kepada pihak sekolah tidak dipungut biaya untuk wilayah Bandung Raya. Khusus untuk sekolah di luar Bandung hanya dikenakan biaya transportasi dan akomodasi.

Head Office :
Setiabudi Regency Bandung
Jl. Zamrud I No.193i Bandung, Jawa Barat
Telp. 022-42826546 
Email. info@seonindonesia.com




Post a Comment

44 Comments

  1. Ini nih yang kudu disampaikan ke Bapak Kepala sekolah/guru se-Indonesia!
    Karena manajemen pembelajaran yg baik itu super duper penting!

    ReplyDelete
  2. Waah..keren ya SeON ini. Sepertinya ini yg ditunggu-tunggu, sistem sekolah online yang aman di masa pandemi ini.. TFS infonya mba..

    ReplyDelete
  3. Seon ini bagus banget untuk membantu dunia pendidikan apalagi sekolah dalam menerapkan dunia digital untuk anak-anak didik. Apalagi aplikasi ini mudah diterapkan dan lengkap.

    ReplyDelete
  4. Seon karya anak bangsa patut dia acungi jempol . Apalagi ini tanpa download aplikasi pastinya akan membantu HP jadi tidak kepenuhan aplikasi

    ReplyDelete
  5. Beneran SeOn ini one stop solution untuk pembelajaran daring ya, Mbak Lidya. Semoga menjangkau lebih banyak sekolah lagi.

    ReplyDelete
  6. Aku takjub banget nih Mbaaa, dgn kemudahan dan sistem yg dihadirkan app SEON ini.
    Memudahkan guru dan murid.
    Ortu juga tetep bisa pantau.
    Keren!

    ReplyDelete
  7. kereeeeeeeen nih start up karya anak bangsa dong yaa mba, secara abis nonton drakor start up aku jadi amazed dan mupeng pengen jadi entrepreneur juga kaya dosan dan dalmi hihi. Keren SeOn, two thums up dan semoga makin top service dan fiturnya yaa

    ReplyDelete
  8. Semoga banyak sekolah dan orang tua yang tahu tentang aplikasi sekolah ini ya mba. Biar pendidikan di Indonesia semakin maju dan mudah. Karena aplikasi ini praktis dan memudahkan semua pihak. Apalagi ini aplikasi gratis ya 😍

    ReplyDelete
  9. dijaman pandemi seperti ini, ortu di tuntut lebih kreatif ya mbak, untungnya ada banyak platform yang bisa mendukung kita di tengah teknologi yang sudah cangih ini

    ReplyDelete
  10. Ternyata gratis to.. Tinggal upgrade sumber dayanya aja. Ya bakalan percuma juga ada platform bagus tapi penggunanya blom bisa make. Pokoknya, baik teknologi maupun orangnya, harus sama sama upgrade ilmu hehe

    ReplyDelete
  11. SeOn ini merupakan solusi buat anak2, orang tua dan guru2 ya mbak. Semua dikelola dengan baik jadi materi, ulangan dll yang segambreng ga bikin pusing kepala lagi hehehe. Mana gretong pula. Boleh nih baca2 dulu ah :) TFS ya.

    ReplyDelete
  12. Bagus ya SeOn ini. Sangat bantu sekolah, guru juga murid pastinya. Yang meringankan itu karena bukanya pakai browser, gak harus aplikasi. Semoga tahun depan di semester baru, warga sekolah bisa pakai ini

    ReplyDelete
  13. Sekolah anakku nihalhamdulillah masih terus menerapkan belajar online walau kata mas Menteri sudah boleh dan atas persetujuan Pemda masing-masing. Setelah ku lihat SEON ini sangat membantu sekali ya untuk guru, murid dan ortu. Karena berasa sekali sih semenjak belajar online ini tantangannya.

    ReplyDelete
  14. Gratis pas dan mudah. Sekolah online yang hadir dengan berbagai permasalahan sekolah daring saat ini. Semoga Seon terus berkembang ya.

    ReplyDelete
  15. Sangat membantu sekali, apalagi aku mbak sebagai ortu merasa aplikasi SeOn in penting banget dipakai oleh lembaga sekolah

    ReplyDelete
  16. Wah ada platform yang membantu sekolah daring nih, makin memantapkan untuk sekolah tetep jarak jauh masih bisa difasilitasi dengan mudah ya. Semoga apps ini bisa menjembatani antara guru, orang tua dan murid2nya dengan baik.
    Btw Calviin meni menggemaskan itu, duh udah gede aja nih anak.

    ReplyDelete
  17. Harusnya sekolah-sekolah mulai memanfaatkan SeOn, nih. Biar kalau belajar online bisa lebih memudahkan. Siapa tau drama-drama PJJ berkurang

    ReplyDelete
  18. Bagus nih platform SEON. Mengintegrasikan learning management system dengan sistem informasi sekolah. Packet komplit dan gratis pula. Para pengelola harus tahu nih

    ReplyDelete
  19. Wow SeOn ini all-in-one ya. Memudahkan sekolah untuk melaksanakan PJJ, siswa juga lebih fokus dengan materi, ga ribet buka apps sana-sini, trus orang tua bisa pantau dengan baik. Salah satu yang sering dikeluhkan saat PJJ itu kebanyakan apps sampai HP orang tua ga cukup buat unduh lagi.

    ReplyDelete
  20. Allhamdulillah sekarang ada SEON, ya Mbak. Sebagai ibu jadi nggak ketar-ketir kalau anak harus keluar rumah. Karena sudah bisa dijangkau via internet. Seon keren ini, memudahkan anak-anak orangtua dan guru

    ReplyDelete
  21. Wah aku kira ada biaya tapi teryata ini gratis ya. Jadinya memudahkan banget bagi sekolahan ya. dan juga orangtua serta anak anak

    ReplyDelete
  22. Keren, adanya SeOn jadi inovasi terbaru di bidang pendidikan. Memudahkan dan bisa bermanfaat bagi semua pihak, ya. Tidak hanya sekolah, guru dan murid juga bisa mengambil banyak manfaat dari platform SeOn

    ReplyDelete
  23. Layanan parental supervisor nya nih yang bikin aku tertarik sama seon ini, karena terkadang online sistem masih minim pengawasan

    ReplyDelete
  24. Memudahkan banget ya mba saat kondisi seperti ini. Apalagi bagi warga Bandung jangan sampai terlewat ya

    ReplyDelete
  25. Sekolah anakku pakai apps bikin sendiri...tapi ya, selalu ada kendala ketika harus aplot tugas.
    Jadi sebaiknya memang kerjasama sama yang sudah punya lisensi gini yaa, kak Liaa..seperti Seon.

    ReplyDelete
  26. Alvin...senyumnya bikin salah fokus euy~
    Semangat dan makin senang yaa belajarnya kalau pakai sistem informasi sekolah Sekolahan Online ini. Satu platform, untuk segala kebutuhan pembelajaran.

    ReplyDelete
  27. Kalau semua sekolah sudah menggunakan seon ini untuk memanajemen sistem pembelajaran, bakal memudahkan banyak pihak ya, baik guru, siswa, juga orang tua. Mesti disosialisasikan nih biar makin banyak sekolah di Indonesia menggunakan Seon

    ReplyDelete
  28. Awalnya saya mikir, gak ada materinya ya .. terus apa keunggulannya ... wih ternyata setelah menyimak baik2 .. banyak keunggulannya. Bisa belajar online, bisa untuk sistem informasi sekolah juga. One stop solution, lah.

    ReplyDelete
  29. Nah, platform yang bagus dan menunjang kebutuhan pendidikan sekarang nih... Bagi yang berminat nanti guru juga akan dapat pelatihan di awal ya terkait pemanfaatan seon ini

    ReplyDelete
  30. wah fiturnya lengkap banget ya mbak, pas banget buat mendukung sekolah daring seperti sekarang ini
    uda gitu nggak perlu unduh, bisa buka lewat browser

    ReplyDelete
  31. Aplikasi yang bermanfaat banget ini. Kalau bisa satu sistem gini kan memudahkan guru, murid dan wali murid juga ya. Minimal buat ortu tuh hapenya jadi nggak penuh dengan tugas-tugas sekolah anak-anak.

    ReplyDelete
  32. Zaman sekarang manajemen sekolah online harus diprrtimbangkan ya karena lebih efektif dan efisien

    ReplyDelete
  33. Lengkap ya, Mba aplikasinya. Sampai ke iuran sekolah jiga bs dikelola di SEON. Coba SEON ada dr awal2 pandemik ya.

    ReplyDelete
  34. Wah dengan adanya Aplikasi Pembelajaran Online dan Sistem Informasi Sekolah seperti SeOn penting juga nih. Apalagi bisa terintegrasi dengan sistem dapodik sekolah

    ReplyDelete
  35. Wah memudahkan guru nih ya dalam menyusun administrasi pembelajaran. Apalagi masa daring begini semua serba online

    ReplyDelete
  36. Seon itu bikin kita jadi gampang ngecek kegiatan anak di sekolah ya. Kadang suka bingung anak ngapain. Srmoga makin banyak yg pake sekolahan

    ReplyDelete
  37. Secara umum, sistemnya look like Universitas terbuka, yang banyak menggunakan metode daring sejak lama. moga SEON menjadi solusi juga di asa depan

    ReplyDelete
  38. Seru banget nih sekolah-sekolah yang sudah merasakan manfaat dari aplikasi Sekolahan Online. No drama drama pembelajaran daring lagi pastinya~

    ReplyDelete
  39. Dengan sistem pembelajaran yang ditawarkan SeOn, semua paket lengkap dan jaminan sistem yang memudahkan untuk guru juga siswa.
    Keren banget, SeOn.

    ReplyDelete
  40. Wah, ini berarti masih melibatkan peran guru ya Mbak? Bagus nih SeOn, udah gratis, belajarnya menyenangkan, dan tampilannya keren. Automupeng pakai!

    ReplyDelete
  41. Perlu banget ya sekolah-sekolah tahu aplikasi SeOn ini, setidaknya meringankan beban guru dalam merekap nilai anak-anak ya

    ReplyDelete
  42. Harapan saya banyak sekolah yang membaca tulisan ini dan mau mencoba SeOn sebagai aplikasi sistem informasinya. Bermanfaat sekali loh ini soalnya saya tahu betapa ribetnya mengelola pembelajaran jarah jauh dan SeOn ini salah satu solusi yang kreatif

    ReplyDelete
  43. Sepertinya sekolah bisa banget memanfaatkan aplikasi ini. Apalagi sekarang sekolah jarak jauh. Aplikasi ini sangat membantu kegiatan belajar mengajar, ya.

    ReplyDelete
  44. Mudah sekali ya caranya tentunya sekolah akan sangat terbantu dan guru-guru juga akan lebih mudah mengontrol tugas muridnya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya