Tips Tidur Lebih Nyenyak dan Konsumsi Herbamuno+ Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Tips Tidur Lebih Nyenyak dan Konsumsi Herbamuno+ Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh - Selama pandemi ini rasa was-was sering melanda saya dan berakibat suka susah tidur di malam hari. Sekalipun bisa tidur tapi gak nyenyak karena sebentar-sebentar bangun. Walaupun mencoba tidur dari awal tapi tetap saja jam 12 malam belum juga bisa tertidur. Perasaan badan seperti meriang, sesak napas dan lain-lain karena cemas.






Penyebab dari susah tidur ini banyak dan tiap orang berbeda,  makanya harus dicari penyebabnya supaya gak berlanjut dan menyebabkan penyakit karena daya tahan tubuh bisa melemah. Kurang tidur kebanyakan disebabkan karena kebiasaan tidur yang kurang baik, stres yang disadari maupun tidak atau sedang merasa tidak enak badan misalnya.

Yang paling sering saya alami kalau kurang tidur adalah sakit kepala atau pusing, dan harus diatasi dengan tidur siang contohnya. Saya gak mau dong keadaan susah tidur ini berkepanjangan bisa-bisa mempengarungi kesehatan fisik dan kesehatan mental. Makanya saya berusaha untuk mengatasi susah tidur ini dengan berbagai cara seperti berikut ini!


Tips Tidur Lebih Nyenyak


Tips supaya tidak susah tidur di malam hari dan lebih nyenyak ini saya praktikkan berdasarkan pengalaman dan googling informasi dari situs kesehatan yang dipercaya. Apapun yang baik bisa kok kita lakukan.


📌 Menciptakan Suasana Kamar Yang Nyaman

Kamar yang nyaman dengan suhu ruangan yang sesuai bisa membantu kita tidur lebih cepat dan nyenyak. Kalau kebiasaan saya tidur menggunakan AC tapi tetap memakai selimut jadi gak terasa kedinginan dan kepanasan. Tiap orang punya kebiasaan sendiri yang bisa membuat tidur lebih nyaman.

Tidur dengan cahaya redup atau gelap lebih baik supaya tubuh punya sinyal sendiri bahwa ini sudah waktunya tidur sehingga kualitas tidur pun bisa lebih baik. Jangan lupa juga mematikan atau menjauhkan gadget supaya gak tergoda untuk melihatnya, otomatis gadget tersebut akan memancarkan cahaya juga bukan yang bisa mengakibatkan kita sulit tidur.





Supaya lebih nyaman lagi, jika diperlukan atau punya bisa menggunakan aroma terapi di dalam kamar. Saat ini banyak orang yang menggunakan diffuser yaitu alat yang dapat mengeluarkan uap wangi atau aromaterapi dari minyak esensial. Sesekali saya menggunakan electric diffuser di malam hari dengan meneteskan minyak esensial beraroma lavender yang dipercaya bisa membuat tidur kita lebih relax dan nyenyak.

📌 Membuat Jadwal Tidur yang Teratur

Lebih baik kita mempunyai jam tidur dan bangun yang teratur. Mempunyai kebiasaan tidur yang tidak teratur ternyata berdampak pada kualitas tidar dan menyebabkan menjadi susah tidur di malam hari.

Masih perlu gak sih tidur siang? Boleh-boleh aja kok, saya juga masih suka tidur siang termasuk anak-anak juga tapi sebaiknya gak terlalu lama supaya jadwal tidur di malam hari gak terganggu.


📌  Rutin Olahraga Secara Teratur

Rutin berolahraga ternyata bisa membuat kualitas tidur kita lebih baik dan bisa menghilangkan susah tidur. Olahraga teratur juga bisa mengurangi stres lho karena tubuh memproduksi hormon dopamin yang bisa membuat kita merasa bahagia. Pilih olahraga yang menyenangkan dan sesuai dengan kemampuan aja.





Sejak saya rutin berolahraga lari, jalan kaki dan sepeda, Alhamdulillah gak susah tidur lagi di malam hari dan tidur pun bisa lebih nyenyak. Waktu bangun badan terasa fresh dan gak merasa kelelahan atau mengantuk.

Dulu sebelum pandemi lebih suka olahraga berenang, tapi hampir satu tahun ini belum bisa melakukan olahraga favorit ini makanya beralih ke olahraga lainnya. 



Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh


Di masa pandemi maupun kapan pun kita harus tetap menjaga daya tahan tubuh supaya gak mudah sakit. Sebenarnya mudah menjaga daya tahan tubuh tapi kitanya mau dan disiplin atau tidak menerapkannya.

Dengan menerapkan pola hidup sehat kita dapat menjaga serta meningkatkan imunitas tubuh. Sudah tahu dong gimana caranya? Selain mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang, rutin berolahraga ternyata istirahat yang cukup juga bisa menjaga daya tahan tubuh kita. 

Selain itu, kita juga bisa mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh. Memilih suplemen herbal banyak dijadikan pilihan oleh masyarakat karena terbuat dari bahan alami. Ada HERBAMUNO+ nih bisa jadi andalan kita untuk menjaga daya tahan tubuh.


💗 Keunggulan Herbamuno+


HERBAMUNO+ ini merupakan produk terbaru dari Mustika Ratu sebagai natural imunomodulator yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh agar bisa tetap beraktivitas tanpa cemas.

FYI Mustika Ratu ini merupakan perusahaan kesehatan dan kecantikan holistik yang mempunyai komitmen pada kehidupan herbal alami melalui manfaat dan khasiat tumbuhan Indonesia yang kaya yang diramu dengan Royal Heritage Recipe atau resep warisan tradisi keraton yang memiliki kearifan lokal dan diolah dengan teknologi modern.

Sebagai suplemen herbal, HERBAMUNO+  100% alami, tanpa pengawet, dan aman dikonsumsi setiap hari yang menggunakan resep turun temurun dari Ibu DR. BRA Mooryati Soedibyo sebagai founder Mustika Ratu yang juga dinobatkan sebagai Empu Jamu dari MURI tahun 2008.


Kandungan herbal herbamuno mustika ratu yang ada di dalamnya antara lain :
  • Sambiloto yang bermanfaat untuk antiradang, antivirus serta penurun demam.
  • Akar manis biasa digunakan untuk meredakan baruk dan sesak napas.
  • Meniran sebagai imunomodulator dan hepatoprotektor.
  • Jahe emprit untuk mengatasi mual dan muntah.
  • Daun jambu mete sebagai anti nyeri dan meredakan diare serta melegakan pernapasan.
Keunggulan lainnya adalah kandungan herbalnya, Herbamuno+ juga sudah memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia. Di masa pandemi ini ternyata Herbamuno+ termasuk dalam 14 obat herbal yang mendapatkan pendampingan penelitian uji klinis dari BPOM untuk adjuvan pengobatan COVID-19.

Selain itu Herbamuno+ juga meraih TOP innovation choice awards sebagai kombinasi science, technology and nature dalam satu produk untuk membantu menjaga imunitas di era new normal dengan harga terjangkau.



💗 Aturan Pakai Herbamuno+

Meskipun aman dan mengandung bahan herbal, tapi kita harus mematuhi aturan pakai juga lho. Untuk penggunaan selama 4 minggu terus menerus harus diberi jarak 2 minggu terlebih dahulu sebelum dikonsumsi lagi.

Aturan pakai untuk menjaga daya tahan tubuh, HERBAMUNO+ dapat dikonsumsi 2 kali sehari 2 kaplet. Sedangkan ketika merasa gejala dan sakit bisa dikonsumsi 2 kali sehari 3 tablet. Oh ya tablet HERBAMUNO+ juga aman dikonsumsi oleh anak mulai usia 2 tahun dengan aturan pakai 2 kali sehari 1 tablet.



💗 Beli Herbamuno+ Di mana?


Dalam 1 box HERBAMUNO+ terdiri dari 12 strip, dan setiap 1 strip ini terdiri dari 4 kaplet. Untuk mencobanya saya membeli HERBAMUNO+ yang starter pack isi 4 strip dengan harga sekitar Rp39.600 hingga Rp40.000 di Tokopedia. 

Kalian bisa membelinya di official store Mustika Ratu Online, apotek Kimia Farma terdekat atau di Alfamart, Watsons dan K24 dan juga bisa cek di all  E-commerce seperti di Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, Tokopedia, Zalora dan Lazada atau bisa langsung cek disini ya http://bit.ly/herbamunolidiafitrian 





Senang sekali sekarang saya gak susah tidur lagi dan bisa tidur lebih nyenyak serta tidak lupa menjaga daya tahan tubuh dengan menjaga pola makan sehat serta mengonsumsi suplemen HERBAMUNO+. Saya pun bisa beraktivitas tanpa cemas lagi selama pandemi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Salam sehat selalu untuk kita semua. 


#imunkuatindonesiasehat #Herbamunoplus #siapaktivitastanpacemas #Naturalimmunodulator #behealthystayhealthy 

Post a Comment

20 Comments

  1. Herbamuno memang suplemen makanan sekaligus vitamin untuk kita yang cukup banyak aktivitas yaa, apalagi dimasa pandemi seperti saat ini, kekebalan tubuh sangat penting agar tidak mudah sakit dan tidur pun lebih nyenyak

    ReplyDelete
  2. Mungkin kita gak terlalu khawatir terhadap stress yang disadari, karena setidaknya kita tau penyebabnya dan bisa segera mencari solusinya. Nah gimana kalo stress yang tidak disadari? Ngeri amat ya...

    Semenjak saya kerja office hour, pola tidur saya jadi lebih teratur. Hal ini ternyata berdampak juga pada kualitas hidup.

    Bisa tidur dengan nyenyak memang jadi salah satu pola hidup yang sehat. Apalagi ditambah mengkonsumsi vitamin, kayak Herbamuno+, dijamin deh makin semangat dalam beraktivitas....

    ReplyDelete
  3. wah emang ya mbak, klo susah tidur bisa bikin kita drop karena kurang istirahat
    aku baru tahu klo herbamuno ini bisa membantu buat tdr nyenyak ya selaim membantu daya tahan tubuh

    ReplyDelete
  4. Herbamuno+ ini memang bagus buat daya tahan tubuh, biasanya aku kalo lagi datang bulan sakitnya minta ampun, nah sebelum datang haid ini aku komsumsi ini dengan rutin, alhamdulillah saat sibulan datang, gak begitu sakit seperti sebelumnya, tidur juga enak

    ReplyDelete
  5. Olahraga, pikiran tenang, dan diimbangi dengan suplemen sehingga nggak hanya daya tahan tubuh aja yang terjaga ya, bisa membantu kualitas tidur lebih baik

    ReplyDelete
  6. Untungnya aku gak ounya masalah tidur. Kecuali klo lg byk pikiran haha. Tp thx infonya mba. Herbamuno ini bisa dipake sewaktu2 butuh

    ReplyDelete
  7. Sebagai ibu bekerja di rumah dengan 3 anak, tidur malam adalah mustahil. Karena cuma waktu semua orang rumah sudah tidur, saya baru bisa bekerja.
    Yang ada, saya selalu ketiduran. Bukan sengaja "mapan turu", sengaja berbaring untuk tidur. Padahal ya pengen menerapkan tips tidur lebih nyenyak seperti ini.

    ReplyDelete
  8. Saya kalau telat tidur malam, maka dijamin kepala agak pusing pas bangun, Mbak. Makanya saya menghindari begadang. Dan memang menjaga kesehatan tubuh itu sangat penting, apalagi zaman pandemi ini. Apalagi kalau badan tak enak, bisa membuat tidur rak nyenyak juga.

    ReplyDelete
  9. Kalu sambiloto sih udah akrab, tapi daun jambu mete, aw, ternyata banyak khasiat juga ya. Belakangan kalau udah melek sampe begadang emang jadi sulit tidur, Mbak. Biasanya ya baca buku atau minum air hangat. Bisa kali ya coba Herbamuno+ buat jaga imunitas selama pandemi karena kandungannya terjamin secara ilmiah. Apalagi Mustika Ratu sudah mereka terkemuka dengan produk andalnya.

    ReplyDelete
  10. Aku lumayan sering insomnia ni mba. Biasanya karena banyak kerjaan yang diburu2 harus selesai segera, jadinya malah gabisa tidur padahal badan udah lelah.

    Sering juga gara2 dapat komplain dari customer trus kepikiran. Pokonya sebelum masalah beres keknya ngganjel aja. Ada suplemen gini bagus juga ya biar daya tahan tubuh ngga terganggu gara2 insomnia.

    ReplyDelete
  11. Pokoknya jangan stres aja kalau mau tidur. Harus rileks dan kelarkan semua kerjaan sebelum tidur.

    Herbamuno aman banget donk bagi tubuh krn bahannya alami. Mustika Ratu emg keren bgt kl bikin produk. Selalu dibutuhkan oleh masyarakat.

    ReplyDelete
  12. Di masa pandemi maupun kapan pun kita harus tetap menjaga daya tahan tubuh supaya gak mudah sakit.

    setuju.......harus wajib kudu jaga kesehatan dan imunitas tubuh

    ReplyDelete
  13. Aku juga minum herbamuno untuk sehari-hari, lumayan sih jadi lebih fit ga gampang lelah badan ini

    ReplyDelete
  14. Aku suka banget konsumsi minuman yg bahan-bahannya dari rempah atau herbal. Kayak Herbamuno ini, Khasiatnya bagus buat menjaga daya tahan tubuh

    ReplyDelete
  15. emang perlu banget nih herbamuno+ ini buat jaga imun selama pandemi yaaa.. nanti mau cobain minum herbamuno+ ini juga ah!

    ReplyDelete
  16. Mba lidya memang kece banget nih kalau sudah terapin hidup sehat, olahraga bersepedanya itu lho bikin saya terinspirasi, konsumsi Herbamuno+ yang bahannya alami juga membuat kita selalu sehat ya mba, cus ah mau beli :)

    ReplyDelete
  17. Tidur nyenyak memang paling penting buat kesehatan kita ya kak. Dan tidur yang baik juga bisa membuat imun kita bertambah bagus.
    Memang selain olahraga, kita harus konsumsi yang baik buat tubuh kita seperti herbamuno+ yang bisa membuat imun juga terjaga apalagi selama pandemi ini kita kudu jaga kesehatan.

    ReplyDelete
  18. Wah baca kandungannya ada sambilonto, ini terkenal baget dari dulu ketika ku masi cilik.. :) emang bagus banget si buat obat dan multi vitamin

    ReplyDelete
  19. wah benar nih ternyata susah tidur karena aku gak konsumsi herbamuno dan ternyata bisa menambah imun tubuh

    ReplyDelete
  20. Rutin olahraga secara teratur itu memang worth it banget buat hilangin imsonia atau susah tidur. Saya sudah buktikan sendiri, dengan berolahraga di pagi dan sore hari membuat tubuh kita menjadi lebih relax pada malam hari dan tidur pun menjadi lebih nyenyak.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya