5 Serial TV Favorit Tema Dunia Kedokteran Yang Sayang Dilewatkan

Serial TV pertama yang paling saya sukai adalah Doogie Howser MD, tayang di TV Swasta jaman masih SD. Pemerannya Neil Pattric Haris seorang dokter dengan usia muda yaotu 16 tahun. Keren banget di umur segitu dia sudah menyandang predikat dokter apalagi pernah menderita leukemia. Dari situ saya mulai menyukai serial tv bertema kedokteran seperti ER (Emergency Room) di sini ada George Clooney loh.

Serial TV Favorit





Sudah ada banyak judul film dan serial TV dengan latar belakang kedokteran yang sudah saya tonton termasuk drama Korea.

Berikut ini 5 Srial TV Favorit dengan tema kedokteran yang sudah saya tonton dan rekomendasi banget buat kalian tonton juga antara lain :

Grey's Anatomy


Grey's Anatomy ini serial tv kedokteran yangs udah lama tayang sejak tahun 2005 hingga sekarang sudah 17 season. Dari Dr. Meredith Grey masih muda hingga sekarang sudah bertambah umur masih setia berperan, sedangkan pemeran lainnya sudah berganti-ganti.

Saya suka sekali karena di film ini gak hanya menyajikan cerita drama tapi berbagai kisah tentang penyakit dan penanganannya. Dari film ini juga saya jadi tahu istilah-istilah kedokteran dari yang umum hingga awam. 

Pada season terakhir ceritanya juga mengikuti kondisi sekarang yang sedang pandemic dan kekurangan APD. Entah akan ada season selanjutnya atau gak nih, tapi ini serial kedokteran yang paling saya tunggu.


The Resident


Nah serial The Resident ini pertama saya tonton di channel Fox tahun 2018 kalau gak salah. Tokoh utamanya dokter Conrad Hawkins seorang residen senior internist. Didukung juga oleh Nic Nevin seorang perawat di Rumah Sakit Chastain Park Memorial.

Cerita di film The Resident ini juga beragam mulai dari pengobatan hingga ke kehidupan personal masing-masing pemainnya. Sampai saat ini sudah ada 2 season filmnya.




New Amsterdam


Awalnya saya pikir judul ini diambil dari nama sebuah tempat ternyata New Amsterdam ini adalah nama Rumah Sakit. Di Film ini ada tokoh bernama, Max Goodwin yang menjadi direktur medis rumah sakit tersebut. Dokter Max ini punya rasa sosial yang tinggi jadi mau menolong dan mengobati siapa saja sampai harus berdebat juga dengan pihak rumah sakit. Banyak konflik yang muncul di rumah sakit satu persatu diselesaikan dengan menarik.


Hospital Playlist


Nah kalau Hospital Playlist ini adalah serial drama kedokteran dari Korea. Ada 5 orang dokter yang bersahabat sejak mereka masih kuliah dulunya hingga akhirnya bekerja di satu rumah sakit yang sama.

Film Hospital Playlist ini meskipun ga banyak konflik tapi asyik ditonton karena penuh kehangatan antar sahabat. Gak ada ketegangan yang berarti tapi justru membuat film ini menyentuh hati saya.



The Good Doctor


Serial terakhir yang saya rekomendasikan adalah Good Doctor. Film ini ada beberapa versi antara lain Korea dan Amerika. Yang terakhir saya tonton Good Doctor versi Amerika yang di remake dari KDrama.

Kerennya di sini dokter Shaun juga sebagai dokter berkebutuhan khusus (autis) tapi dai hebat dalam mendiagnosa pasiennya. Sebagai dokter bedah di rumah sakit awalnya dokter Shaun mendapatkan cemooh dari rekan sesama dokter namun karena kejeniusannya bisa membuktikan kapabilitasnya sebagai dokter dengan belajar berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain.


Beberapa film tersebut saya tonton melalui Netflix dan channel TV kabel.  Kalau kalian suka serial TV Favorit yang mana? Atau mau  rekomendasi serial netflix lainnya yang bisa saya tonton untuk mengisi waktu luang?


#Hari6
#BPNRamadan2021


Post a Comment

21 Comments

  1. Dari semua pemeran utama yang di Season 1 tersisa Meredith Grey aja ya mbak. Alex Karev pun sekarang udah ngga lanjut

    ReplyDelete
  2. Saya agak jarang sih nonton serial tema kedokteran. New Amsterdam kayaknya cuma saya tonton sampai season 1. Lebih suka serial kriminal.

    Ada tuh serial namanya 'Body Proof'. Ini campuran antara kriminal dan kedokteran. Sayangnya cuma sampai season 3

    ReplyDelete
  3. Dunia medis memang seru kalau di bahas di film. Apalagi ada unsur cinta dokter dan pasien. Film bukan menyelamatkan pasien karena sakit tapi juga menyelamatkan kita dari kebosanan

    ReplyDelete
  4. aku juga sukaaa Liaaa... ada beberapa yang aku lagi nonton juga dan memang seru banget yaaa. Pas buat ngabuburit hehehe

    ReplyDelete
  5. Ga sabaarr nunggu Hospital Playlist season 2
    Kangen bgt ama geng dokter yg kocak, kompak, friendly, plus UJU yg imuuut

    ReplyDelete
  6. Emergency Roomn saya tahu tapi Doogie Howser nggak, Mbak Lidya. Kayaknya waktu itu di Makassar belum ada TV swasta. Di Makassar telat masuknya TV swasta ... kayaknya tahun 90-an berapa ya.

    ReplyDelete
  7. Dari list diatas aku baru nonton The Good Doctor. Ceritanya bagus banget, ada sisi sedihnya juga.
    Jadi penasaran sama film yg lain, mau coba nntn juga ahh

    ReplyDelete
  8. Aku malah belom pernah nonton semuanyaaa, hahahaa. Tapi selalu seruu kalo film bertema kedokteran sebenernyaaa, lagi ga sempet nontoon aja..

    ReplyDelete
  9. serial yang ditulis di atas belum ada satupun yang saya tonton, Mba, bahkan Hospital Playlist pun, padahal saya termasuk yang suka drama korea dengan tema dunia kedokteran seperti ini. Drakor dengan tema ini yang jadi favoritku itu Romantic Docter Teacher Kim

    ReplyDelete
  10. Good Doctooor..
    Aku suka banget yang versi Koreanya. Belum sampai versi Jepang sama Amerikanya. Tapi ini di kehidupan nyata, mungkinkah?

    ReplyDelete
  11. Sepertinya menarik nih terlebih nomor terakhir jadi pengen nonton ... kan unik ada dokter autis tuh tapi jenius.

    ReplyDelete
  12. Nih serial TV yang tidak boleh terlewatkan ya mbak. Seru kalau nonton lewat netflix. Daripada bengong lebih baik nonton acara yang berkualiatas ya bisa nambah pengetahuan.

    ReplyDelete
  13. Saya penasaran sama Grey's Anatomy nih. Walaupun emang dari list di atas, belum ada satu pun yang saya tonton. Hahahah. Dasar saya~

    ReplyDelete
  14. Dari kesemuanya aku paling suka New Amsterdam lid, keren banget. Para pemainnya nggak nanggung yah aktor dan aktris terkenal semua.

    ReplyDelete
  15. Dulu sempet mau ngikutin Grey's anatomy, tapi terhalang akses ke TV cable. jadi nggak lanjut deh.
    skrg mau nonton dari awal, tapi kok ya udah kepanjangan, hehehe.

    ReplyDelete
  16. Aku sukanya kalau sinetron tema dokter2 di LN tu mereka riset dan ada penasihatnya, kalau di sinetron sini suka ngawur, selang dipasang gtu aja di hidung dan jd bahan guyonan heuheu

    ReplyDelete
  17. Bermanfaat semua ya kak serial TV nya duhhh aku dah lama nih ga nonton TV soale tv ku berem huhu kudu beli TV baru.

    ReplyDelete
  18. aku belum lihat semuanya ituu.. kayaknya yang grey's anatomy bagus yaa.. ada di disney hotstar dan kebetulan aku masih ada langganannya. sayang juga kalau gak diliat yaa

    ReplyDelete
  19. Hospital Playlist ini banyak direkomendasikan juga ya mba, mungkin salah satunya karena setiap scene yang mengingatkan kita sama sahabat saat masih kuliah atau sekolah.

    ReplyDelete
  20. Belum pernah nonton satupun dari list yang disebutkan, mungkin sudah waktunya sy melebarkan genre tontonan biar wawasan juga makin terbuka soal dunia kedokteran dan istilah-istilahnya.

    ReplyDelete
  21. nah aku dulu juga suka nonton ER ,ketegangannya itu yang bikin ketagihan nonton

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya