Arti Nama Blog Sebagai Identitas Diri

What's in a name? - shakespeare. Bagi pencinta sastra pasti tahu dengan kalimat tersebut, ya dia adalah William Shakespeare seorang sastrawan dari Inggris yang dikenal dengan karya Romeo dan Juliet. Apalah arti sebuah nama kata Romeo? Memang sih jamannya Romeo mungkin hanya sebuah nama biasa saja, tapi bagi sebagian orang nama itu adalah sebuah doa bukan hanya panggilan saja. Begitu pula dengan pemilihan nama blog, pemiliknya pasti ingin arti nama blog menjadi berarti baginya.

Arti Nama Blog



Memilih Nama Blog


Takjub sekali dengan teman-teman yang mempunyai banyak ide kreatif dalam menentukan sebuah nama untuk blognya. 

Waktu awal membuat blog sekitar tahun 2008, saya langsung membuat domain sekaligus untuk memudahkan dalam penyebutan nama blog. Sempat mencari ide yang cocok untuk nama blog saya tersebut. dari sekian nama yang terpikirkan oleh saya, rasanya kurang sreg untuk digunakan.


Pilihan Nama Blog fitrian.net


Akhirnya pilihan nama blog jatuh pada fitrian.net yang diambil dari nama belakang saya sendiri. Lho kok pakainya .net bukan .com sih? Karena .com ini juga sudah saya gunakan sebelumnya tapi karena bermasalah di hosting tempat saya membeli domainnya juga akhirnya saya tinggalkan saja dan menggantinya menjadi .net.

Pemilihan nama fitrian ini awalnya karena tidak menemukan ide lain atau bisa dibilang saya kurang kreatif dalam menentukan sebuah nama. Karena suka dengan nama belakang tersebut jadilah saya gunakan sebagai branding diri. Selain digunakan sebagai nama blog, nama tersebut juga saya gunakan di semua sosmed yang saya miliki supaya seragam.



Pilihan Nama Blog Menjadi Identitas Diri


Pilihan nama blog yang saya tentukan ini akhirnya menjadi identitas diri sampai saat ini. Akhirnya ada juga yang memanggil saya dengan sebutan Fitrian atau Fitri. Gak masalah sih toh semuanya memang nama saya juga, gak pernah berniat protes asalkan bukan nama yang jelek.

Untuk pemilihan nama blog sebaiknya sih gak terlalu panjang dan pilih yang mudah diingat untuk memudahkan orang lain mengenali kita juga. Eh tapi blog saya yang lain juga namanya agak panjang yaitu nama lengkap yang digunakan.

Apapun pilihan kita dalam menentukan nama pastinya punya alasan masing-masing dan tidak ada penyesalan ketika menggunakannya. Kalau buat kalian apa sih arti nama blog yang dipakai saat ini?


#Hari1
#BPNRamadan2021

Post a Comment

1 Comments

  1. simple dan mudah diingat nama blognya mbak :). salam kenal yaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya