Hari Libur Saatnya Gowes Bareng Teman

Weekend selalu ditunggu-tunggu soalnya waktunya gowes bareng teman. Lho kok hari libur malah keluar sama teman, gak bareng keluarga? Selama pandemic ini kami 24 jam selalu bersama di dalam rumah, karena suami WFH dan anak-anak BDR juga di rumah. Nah, di hari weekend ini lah waktunya saya refreshing ke luar rumah sambil olahraga bareng teman sekaligus berinteraksi sosial supaya gak stres.

gowes-bareng-teman


Tenang aja, saya punya waktu khusus olahraga bareng suami dan keluarga kok. Biasanya olahraga yang kami lakukan adalah lari. Berhubung suami juga gak terlalu suka olahraga sepeda kecuali sepeda statis, makanya gak masalah kalau saya bareng teman-teman sepedaan bareng, toh waktunya juga cuma 2 - 3 jam aja. Setelah selesai sepedaan masih banyak waktu yang bisa dilakukan bareng keluarga. Sering juga kami melakukan olahraga lagi di sore hari.

Selama Ramadan ini, saya jadi agak jarang olahraga ke luar rumah nih, karena kondisinya yang gak memugkinkan alias mengantuk di pagi hari, sedangkan sore hari waktunya menyiapkan makanan untuk buka puasa.

Oh ya melalui olahraga sepeda ini, selain sehat fisik juga sekaligus sehat pikiran loh karena bisa mengunjungi tempat wisata atau tempat menarik yang sebelumnya belum pernah didatangi. Beberapa tempat yang sudah kami kunjungi lewat olahraga sepeda antara lain:


Bekasi Juga Punya Curug


Lama sebelum negara api menyerang (baca covid datang), saya sudah pernah mendengar tentang Curug Parigi yang ada di Bekasi, tapi belum sempat berkunjung ke sana.

Justru di saat pandemic ini, malah sudah beberapa kali datang ke curug ini yang jaraknya 27 KM pulang pergi dari rumah.

Lokasi curug ini ada di Pangkalan 5 Bantar Gebang Bekasi. Meski dinamakan curug tapi sebenarnya ini hanya curug kecil saja, bukan seperti bayangan saya sebelumnya akan curug atau air terjun yang tinggi.


Hutan Bambu di Tengah Kota


Gak menyangka juga di tengah kota ada tempat wisata namanya Hutan Bambu. Tempat ini memang sengaja dibuat sebagai tempat wisata alam yang lokasinya di pinggir sungai berada di Jl, RA. Kartini Bekasi.

Di lokasi ini pengunjung bisa menikmati aneka kuliner dan refreshing di bawah pohon bambu dan pinggir sungai. Bagi yang berminat bisa naik rakit yang disediakan di sana.

Meskipun sederhana tapi Hutan Bambu ini bisa menjadi tempat memberdayakan masyarakat lokal karena mereka bisa berjualan di tempat ini.

Little Ubud Cileungsi


Karena bosan dengan lokasi gowes di sekitar Bekasi, kami pun mencari lokasi lain yang lebih jauh dan menarik. Little Ubud Cileungsi ini lokasinya memang agak jauh tapi di sepanjang perjalanan bisa menemukan pemandangan yang tidak biasa kami temukan seperti sawah, sungai, bahkan gunung sampah pun kami lewati.

Di tempat ini selain sebagai tempat gowes yang menyediakan Bike Park juga tersedia Culinary Park. Gak afdol dong kalau wisata olahraga tanpa mengisi perut.

Selain 3 tempat di atas, kami juga sudah pernah bersepeda ke Taman Mini Indonesia Indah dan Rumah Joglo yang jaraknya 50 KM pulang pergi dari rumah. Selama Ramadan ini libur gowes bareng teman, Insya Allah setelah lebaran bisa lanjut lagi. Ada beberapa lokasi yang sudah kami rencanakan sebelumnya dan belum pernah dikunjungi.

Post a Comment

0 Comments